Skincare Routine Ala Sae Byeok Squid Game

Halo, Saya kembali.

Melanjutkan seri arikel tentang tips beauty dan skincare, obrolanku kali ini akan membahas tentang skincare yang dipakai oleh Sae Byeok pemain Squid Game, yaitu series Netflix yang lagi rame banget. 

Sae Byeok diperankan oleh Hoyeon Jung yang mendapat banyak perhatian karena kecantikannya. Wanita yang berperan sebagai Sae Byeok Squid Game ini ternyata adalah seorang model asal Korea yang sudah mendunia, pantas saja badannya ramping sekali ya. Stop dulu! Jangan salah fokus, Kita mau bahas skincare ya kak, jadi mari perhatikan wajahnya.

Skincare Routine Hoyeon Jung - Sae Byeok Squid Game

Serial Squid Game hingga kini masih menjadi perbincangan hangat seperti tidak ada habisnya karena semua orang membicarakan hal itu. Terutama tentang Sae Byeok, pemain Squid Game yang memiliki kesan misterius. Ternyata, series Squid Game ini debut pertamanya Sae Byeok sebagai artis lho karena Ia memang baru memasuki dunia akting, sedangkan dulunya bekerja sebagai model. 

skincare hoyeon jung squid game obrolanku
Skincare Routine Sae Byeok Squid Game

Oke, cukup basa-basinya. Berikut ini skincare routine Hoyeon Jung pemain Squid Game yang bisa Kamu contek biar makin cantik kayak mbak Sae Byeok. Jadi, skincare yang dipakai Hoyeon Jung ini dari klinik di Korea. Namun kali ini Saya tidak akan membahas tentang brand nya, tetapi Saya bahas tentang jenis produk dan manfaatnya dan juga bagaimana cara menggunakannya. Stay tuned.

🌼 Toner

Toner biasanya digunakan setelah cuci muka atau setelah membasuh wajah dengan facial wash. Cara menggunakan toner bisa dituangkan ke kapas lalu dilap ke wajah seperti yang dilakukan Sae Byeok. Atau bisa juga memakai toner langsung dituang ke tangan dan ditap-tap ke wajah. 

Fungsi toner setau Saya untuk mengembalikan kelembapan kulit setelah menggunakan produk pembersih muka atau facial wash. Saya sendiri lebih suka pakai toner langsung di tangan biar hemat. hehehe

🌼 Essence

Essence bisa digunakan setelah toner meresap ke kulit wajah. Penggunaan essence ini berguna untuk mempersiapkan wajah agar lebih mudah menyerap kandungan skincare. Setelah itu, barulah Kamu bisa lanjutkan pakai serum dan skincare lainnya. Essence biasanya berwujud cair dan mudah meresap ke kulit. Cara pakainya sama dengan toner yaitu ditap-tap ke wajah hingga meresap sempurna.

🌼 Moisturizer  

Selanjutnya, Hoyeon Jung Squid Game menggunakan moisturizer atau cream atau Kita sering menyebutnya pelembap. Nah, moisturizer ini fungsinya sebagai pengikat skincare dan berperan sebagai penutup rangkaian perawatan wajah.

Menurut Saya, moisturizer ini wajib hukumnya dan dipakai di akhir. Berbeda dengan toner, essence dan serum yang cenderung cair, tekstur moisturizer biasanya lebih kental, seperti gel atau krim. Itululah sebabnya moisturizer juga sering disebut cream.

*setelah menggunakan rangkaian skincare wajah yang ditutup dengan moisturizer/cream, Sae Byeok melakukan massage atau pijat di bagian leher dan area sekitar mata, juga menekan tangan di satu titik yaitu antara jari telunjuk dan ibu jari/jempol.

🌼 Lip Balm

Nah, lanjut ke bibir nih ya. Sebelum memakai lipstick atau liptint memang dianjurkan untuk menggunakan lip balm untuk menjaga bibir Kamu tetap lembap. Kak Hoyeon Jung juga pakai lip balm nih sebagai perawatan bibirnya. Lip balm juga bisa dipakai sebelum tidur sebagai rangkaian skincare night routine Kamu.

🌼 Anti-Stress Oil

Terakhir, Hoyeon Jung pemain Squid Game ini juga pakai anti-stress oil yang dioles di belakang telinganya. Hemm, apakah itu? Mungkin itu semacam minyak oles aromaterapi atau essential oil kali ya. hehehe

Baca Juga : 


Get Ready with Hoyeon Jung Squid Game

grwm get ready with hoyeon jung sae byeok squid game obrolanku
Get Ready With Hoyeon Jung Squid Game

Setelah menyelesaikan perawatan skincare routine, mbak Hoyeon Jung lanjut ke make up tipis-tipis. Ini dia nih get ready with Hoyeon Jung yang Saya tonton di Channel YouTube Vogue.

>> Concealer : pertama, Hoyeon Jung memakai Concealer di bawah matanya karena di situ darkness point atau dark spot, Kamu juga bisa pakai di titik tertentu seperti bekas jerawat atau flek hitam

>> Eye Makeup : selanjutnya  pemain Squid Game Sae Byeok memakai Brush Eyebrows, Brush Eyelashes dan Eyelash Curler untuk make up di area mata agar lebih cetar

>> Blot Lipstick : lalu Hoyeon Jung melakukan Blot Lipstick dengan cara menempelkan tisu ke bibir untuk menyerap kelebihan minyak dan membuat lipstik lebih tahan lama

>> Two Tone Lip : setelah itu, barulah Hoyeon Jung mengaplikasikan Brown Lipstick ke seluruh permukaan bibirnya, lalu menggunakan Red Lipstick sebagai ombre dipakai di bagian dalam bibirnya

>> Hair Oil : tak lupa Hoyeon Jung juga memakai Hair Oil untuk rambutnya agar lebih oke lah ya

Sejak banting setir menjadi seorang artis, Sae Byeok pemain Squid Game ini mendapat banyak dukungan, terutama dari sahabatnya yaitu Jennie Blackpink. Wah, keren juga nih mbak Sae Byeok, gak tanggung-tanggung sahabatan sama anggota girlband terkenal di Korea. Pokoknya sukses terus untuk kak Sae Byeok dan untuk Netflix Kami tunggu series Squid Game season 2 ya. 

Oh iya, minggu depan Saya bakal posting review Face Care Scarlett Brightly Series, jangan sampai ketinggalan ya gaess. 

Oke, sampai jumpa lagi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama