5 Tips Memilih Digital Marketing Agency untuk Bisnis Kamu!

tips memilih digital marketing agency

Menjalankan bisnis di era digital memiliki tantangan tersendiri dalam hal pemasaran atau strategi marketing yang digunakan. Apalagi persaingan bisnis di kota-kota besar juga sangat ketat. Para pelaku bisnis harus pintar memutar otak untuk mencapai tujuan bisnis yang diinginkan dan meraup keuntungan yang lebih besar.

Salah satu yang bisa dilakukan untuk menunjang bisnis yaitu dengan menerapkan digital marketing. Teknik pemasaran dengan memanfaatkan media online memiliki prospek yang bagus dalam meningkatkan penjualan produk/jasa. Saat ini pun banyak sekali digital marketing agency di Indonesia yang bisa diajak kerjasama. Terutama di kota-kota besar seperti di Jakarta, kamu bisa menemukan banyak pilihan agensi pemasaran digital di Jakarta dan sekitarnya.

Baca Juga : Manfaat Digital Agency, Meningkatkan Potensi Pasar Digital

Apa itu Digital Marketing dan Digital Marketing Agency?

Digital marketing adalah konsep pemasaran bisnis dengan memanfaatkan platform digital dan internet contohnya seperti website, sosial media dan lain sebagainya. Digital marketing dapat membantu dalam mengembangkan bisnis atau membangun reputasi dan citra bisnis.  

Sedangkan jasa digital marketing atau digital marketing agency merupakan perusahaan penyedia jasa dan layanan yang membantu merancang strategi pemasaran digital sesuai dengan tujuan dan kebutuhan bisnis klien. Bekerjasama dengan agency dapat membantu memastikan strategi digital marketing berjalan dengan efektif dan efisien. Selain itu, berikut ini manfaat dan keuntungan menggunakan jasa digital marketing:

  • Mendapatkan layanan digital marketing dari ahlinya, yaitu tenaga profesional yang berpengalaman
  • Mendapatkan akses ke tools canggih atau perangkat lunak yang mendukung strategi dan pengelolaan digital marketing
  • Dengan bantuan agency digital marketing, kamu bisa lebih fokus pada bisnis dan hal-hal lain
  • Kesuksesan digital marketing agency akan meningkatkan brand awareness dan sales atau penjualan produk/jasa serta memperluas target market bisnis

Bagaimana Tips Memilih Digital Marketing Agency Terbaik?

Jika kamu memiliki bisnis, maka menggunakan agency pemasaran digital adalah pilihan tepat untuk mengembangkan dan memperluas bisnis. Namun, memilih agency digital marketing juga tidak bisa sembarangan karena jasa dan layanannya belum tentu cocok dengan tujuan bisnis yang dijalankan. Agar tidak salah pilih, berikut ini 5 tips memilih jasa digital marketing yang tepat untuk bisnis kamu.

1. Mempelajari Profil Perusahaan, Pelayanan dan Digital Asset

Pertama, pelajari profil perusahaan atau agency digital marketing yang akan diajak kerjasama. Pilihlah agensi terpercaya untuk digital marketing di Indonesia. Lihatlah seberapa bagus agency tersebut, cek digital asset mereka, pelajari juga apa saja jasa dan pelayanan yang disediakan. Pastikan perusahaan tersebut kredibel dan bisa diandalkan dalam melakukan optimasi digital untuk bisnis kamu.

2. Memastikan Tenaga Profesional dan Berpengalaman

Selanjutnya, pastikan agency digital marketing memiliki tenaga profesional dan berpengalaman dalam bidang digital marketing. Bukan hanya ahli dalam membuat konten digital, tetapi juga ahli dalam membuat strategi marketing yang unik dan sesuai dengan kebutuhan bisnis. Selain itu, mereka juga harus up to date mengikuti perkembangan dan tren digital marketing dari masa ke masa.

3. Melihat Portfolio dan Daftar Klien yang Pernah Ditangani

Saat mempelajari profil perusahaan digital marketing, periksa juga portfolio dan daftar klien yang pernah ditangani. Hal ini bisa membantu dalam menilai bagaimana kinerja agency digital marketing tersebut. Lihatlah bagaimana perkembangan bisnis klien yang pernah mereka tangani, apakah teknik pemasarannya berhasil atau tidak. Ini bisa menjadi tolak ukur dalam memilih Digital Marketing Agency Indonesia terbaik untuk bisnis kamu.

4. Menentukan Strategi Digital yang Efektif Sesuai Tujuan Bisnis

Selain itu, pahami konsep pemasaran secara umum serta kenali tujuan dan kebutuhan bisnis yang dijalankan. Setiap bisnis memiliki scope atau wilayahnya sendiri-sendiri, ada yang perlu penguatan pada website, ada pula yang lebih memerlukan update konten sosial media. Semua harus disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan bisnis. Dengan begitu, akan lebih mudah menentukan strategi bisnis apa yang cocok dan efektif untuk bisnis kamu.

5. Melakukan Perbandingan untuk Menimbang Keputusan Terbaik

Agency digital marketing pasti menyediakan jasa dan pelayanan digital marketing yang beragam dan bisa berbeda-beda untuk setiap agency. Ada yang menyediakan jasa pembuatan website saja, ada juga yang sekaligus dengan konten dan maintenance berkala, termasuk social media marketing, social media management dan lain sebagainya.

Beberapa agency juga memiliki paket atau bundle tersendiri untuk service yang mereka tawarkan, ada yang full service dan ada pula yang tidak. Terkait biaya juga pasti berbeda-beda, ada yang menerapkan sistem pembayaran per service, pembayaran per proyek dan lain-lain. Itulah sebabnya sebagai pelaku bisnis kamu perlu melakukan perbandingan untuk mendapatkan pilihan terbaik. Tiga hal penting yang perlu diperhatikan yaitu tetapkan tujuan bisnis, set budget, dan cari tahu kebutuhan bisnis kamu.

Redcomm: Digital Marketing Agency Jakarta Terpercaya

Redcomm merupakan Digital Marketing Agency Jakarta terpercaya yang sudah berpengalaman menangani berbagai brand dan perusahaan terkemuka. Redcomm digital marketing agency Indonesia dengan 5x Gold Winner dapat dipercaya dalam merancang dan mengelola strategi digital marketing untuk bisnis kamu. Redcomm telah dipercaya oleh lebih dari 500 brand dan terus berkembang sampai saat ini.

Menggunakan agency digital marketing menjadi pilihan tepat bagi para pelaku bisnis yang ingin memperluas target pasar dan meningkatkan value bisnis mereka. Dengan menerapkan strategi marketing digital yang tepat dan sesuai, bisnis kamu bisa berkembang pesat dan dapat bersaing secara global.


21 Komentar

  1. Setuju banget dengan tips nomor 3, portfolio apalagi kalau ada studi kasus bisa ngasih lihat kualitas agensinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus benar-benar di cek ya gimana kualitas perusahaan/agency nya supaya gak kecewa

      Hapus
  2. Digital agency di era saaat ini sangat berdampak positif untuk kemajuan UMKM saat ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget ini, untuk usaha UMKM yang baru rilis penting sekali memahami skill marketing sedikit demi sedikit karena bisa membantu meningkatkan value bisnis dan penjualan, akan lebih sip lagi kalau dibantu agency digital marketing

      Hapus
  3. sya pernah ditawarkan beberapa jenis agency digital yang menawarkan promosi blog sya dan beberapa konten artikel sya, dan menurut sya di artikel ini udah bener bgt tips dan sarannya, kita harus jeli melihat reputasi dan portofolio dari agency2 tersebut dengan detail terlebih dahulu

    BalasHapus
  4. Digital marketing memang penting di era media sosial saat ini. Kehadiran digital media agency sangat membantu pengusaha untuk mempermudah pemasaran dan branding usahanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa banget bantu marketing bisnis jadi lebih efektif dan efisien, hasilnya keuntungan bisnis jadi meningkat juga

      Hapus
  5. kadang aku pengen deh kerja freelance di agency digital marketing gitu.. cuma belum tau step apply nya xD kalau ada info lowongan freelance, info di blog ya kak ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. jaman sekarang kerja freelance memang ngetren ya, cukup mudah juga karena bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana aja, waktunya juga relatif fleksibel

      Hapus
  6. Betul karena sekarang udah banyak perusahaan jasa digital marketing kita harus bisa memilih mana yang terbaik. Seperti redcomm ini yang udah sering dapat penghargaan

    BalasHapus
  7. Untuk para pelaku UMKM, salah satu manfaatnya bisa tepat sasaran dan target marketnya yang sesuai. Sehingga memperbesar kemungkinan closing. Saya sendiri pernah menggunakan jasa agency digital marketing, dan cukup efektif.

    BalasHapus
  8. Redcom ini keren banget menurutku. Dalam lima tahu masih bisa mempertahankan kualitas pelayanannya bahkan sampai memenangkan penghargaan. Standing Applause ❤️

    BalasHapus
  9. saat ini digital marketing memang banyak dibutuhkan ya Kak
    Bagaimanapun juga teknologi sudah berkembang dan memang s eharusnya teknologi membantu dalam kehidupan kita, termasuk untuk pemasaran produk

    BalasHapus
  10. Redcomm ini bener-bener digital marketing agency yang mantap banget. Bisa berkolaborasi dg brand manapun, baik yang sudah besar maupun yang masih kecil.

    BalasHapus
  11. Di era serba digital seperti ini, sudah bener banget memilih Digital Marketing Agency yang terbaik agar pekerjaan di ranah digital dipegang oleh ahlinya sehingga hasilnya pun maksimal, sesuai dengan keinginan.

    BalasHapus
  12. Dulu sempat kepikiran pengen kerja di digital marketing, tapi bingung mau nyiapin portofolio yang kayak gimana huhu

    BalasHapus
  13. Adanya digital marketing yang terpercaya ini bisa jadi andalan buat para penggunanya apalagi pelaku usaha ya

    BalasHapus
  14. Selain amanah, portofolio itu penting banget. Jadi tau tolak ukur dan sejalannya karakter klien dengan agensi.

    BalasHapus
  15. Buat pemilik bisnis yang ingin melebarkan sayapnya agar bisa menjangkau pasar, pasti sangat terbantu banget dengan kehadiran agency digital marketing ini,
    Tapi jujur aku pernah ada perasaan penasaran bagaimana kinerja dibalik digital marketing agency ini,

    BalasHapus
  16. Bener sih, bisnis di era digital tuh tantangannya juga ngga main2. Mending kita menggunakan jasa marketing digital agency yang lebih pro dan berpengalaman di bidangnya seperti Redcomm ya cii..

    BalasHapus
  17. Pilih digital agency jangan asal. Karena biayanya juga lumayaan. Perlu cek treck recordnya agar semua tetap lancar

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama