Bangun Bisnis dengan Digital Agency, Tingkatkan Potensi Pasar Digital!

digital agency jakarta

Tujuan utama atau hal yang paling diinginkan oleh seorang pebisnis adalah mencapai target yang sudah ditetapkan atau direncanakan. Namun ternyata tidak semudah itu, apalagi jika kamu masih baru berkecimpung dalam dunia bisnis.

Inilah salah satu alasan kenapa banyak UMKM akhirnya menyerah dalam berbisnis, karena tidak bisa mencapai target penjualan atau tidak berkembang. Hal ini juga pernah terjadi pada saya, dulu sempat berjualan online namun omzet bukannya naik malah menurun, ujung-ujungnya ‘kukut’ alias tutup pabrik tidak jualan lagi. Setelah sekian lama, saya baru sadar ternyata saya kurang di marketingnya, terutama marketing digital.

Nah, untuk mencapai target pembelian yang tinggi maka pebisnis bisa bekerja sama dengan agensi digital untuk pemasaran yang lebih luas. Ada banyak sekali agensi digital di Indonesia yang bisa membantu meningkatkan penjualan bisnis kamu dengan strategi digital marketing yang efektif. Agensi digital memiliki tujuan untuk membantu bisnis kamu lebih dikenal di dunia maya, sehingga bisa mencapai target audiens yang lebih luas dan menghasilkan cuan lebih banyak.

Pengertian Digital Agency, Kenapa Penting untuk Bisnis?

Digital agency merupakan agen pemasaran secara digital yang berfokus untuk meningkatkan pemasaran digital di internet seperti situs web, media sosial, email, pembuatan konten, dan banyak lagi. Sesuai dengan namanya, digital agency di dalamnya berisi tim yang ahli dengan pemasaran digital sehingga dapat memberi dampak baik pada klien atau pihak yang menjalin kerja sama.

Digital agency membantu bisnis dengan memanfaatkan teknologi dan platform digital untuk mencapai tujuan pemasaran yang tinggi. Cara kerja digital agency dimulai beberapa hal berikut ini.

  • Merancang strategi pemasaran digital yang sesuai dengan kebutuhan klien/brand
  • Mengelola pemasaran online, termasuk membuat konten yang menarik dan relevan
  • Meningkatkan visibilitas situs web klien di mesin pencari sehingga lebih banyak diketahui
  • Mengoptimalkan kehadiran merek/brand di media sosial untuk meningkatkan awareness
  • Menganalisa kinerja marketing online dan terus mengoptimalkan hasil yang lebih baik

Kenapa Harus Bekerja Sama dengan Digital Agency? Ini Alasannya!

Pemasaran merupakan hal yang penting dalam menjalankan bisnis, terlebih lagi pemasaran digital, mengingat kini semua orang berinteraksi secara digital terutama di media sosial. Jika teknik pemasaran digital bisa dikelola dengan baik maka akan menjangkau lebih banyak konsumen dan meningkatkan hasil penjualan.

Selain itu, agensi digital berperan penting dalam membantu bisnis supaya bisa beradaptasi dengan perubahan lingkungan digital yang cepat dan beragam. Dengan pengetahuan dan pengalaman dari creative agency, maka dapat membantu klien mencapai keberhasilan dalam pemasaran online mereka.

Apalagi zaman modern seperti sekarang, semua orang menggunakan internet, termasuk untuk belanja kebutuhan rumah, bahkan belanja sayur pun secara online. Begitu juga dengan penggunaan media sosial yang saya yakin hampir semua orang memiliki akun di berbagai media sosial seperti Instagram, TikTok, Facebook, Twitter dan lain-lain.

creative agency

Kebiasaan banyak orang yang melakukan scrolling media sosial dan melakukan transaksi jual beli online itulah yang menjadi target kita. Maka dari itu, penggunaan digital agency pada bisnis tentu dapat menarik pembeli hanya dengan memasang iklan online. Bekerja sama dengan digital agency Jakarta seperti Redcomm, tentu dapat membantu dalam strategi social media marketing atau iklan berbayar di platform digital.

Baca Juga : Tips Memilih Digital Marketing Agency untuk Bisnis Kamu!

Manfaat Digital Agency untuk Bisnis

Yuk Simak beberapa manfaat digital agency untuk bisnis.

  1. Menarik lebih banyak konsumen : pemasaran online banyak diminati karena banyak orang menggunakan internet untuk mencari referensi, dengan pemasaran online yang baik, maka akan menarik minat konsumen lebih banyak
  2. Pemasaran lebih maksimal : agensi digital tentunya terdiri dari orang yang ahli dan berpengalaman dalam hal pemasaran online, sehingga teknik marketing dapat diupayakan secara maksimal
  3. Lebih fokus pada bisnis : saat bekerja sama dengan agensi digital, maka bisa lebih fokus pada pengembangan bisnis dan hal lainnya
  4. Fleksibel : bekerja sama dengan agensi digital cukup fleksibel, dapat menyesuaikan dengan kebutuhan atau keinginan klien dan anggaran perusahaan/bisnis
  5. Efisiensi biaya : menggunakan jasa agensi digital lebih terjangkau dibanding membangun agensi digital internal

Redcomm: Agensi Digital Berkualitas di Indonesia

Dalam memilih agensi digital tentunya kita harus mengutamakan kualitas kerja jasa tersebut. Saya sarankan untuk bekerja sama dengan Redcomm, yaitu digital agency Jakarta yang terpercaya dan berkualitas. Redcomm sebagai agency of the year 6 tahun berturut-turut, tentu tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Redcomm sebagai agensi digital di Jakarta menggunakan strategi berbasis data, kreativitas budaya lokal hingga pembuatan konten berwawasan sosial. Redcomm agency memiliki beberapa layanan yaitu advertising agency dan creative agency.

Advertising Agency

Advertising agency atau agensi periklanan adalah suatu agen periklanan atau lembaga periklanan jasa yang bertujuan membuat, merencanakan dan menangani periklanan untuk klien. Hal ini akan membangun reputasi bisnis kamu sehingga diminati banyak orang.

Contohnya seperti media cetak maupun online, televisi, radio, dan media iklan outdoor seperti billboard. Dengan tujuan untuk meningkatkan brand awareness, membangun loyalitas merek, dan menghasilkan pendapatan bagi advertiser.

Creative Agency

Creative agency adalah perusahaan dengan jasa periklanan yang memiliki tim kreatif dalam membantu bisnis atau perusahaan melakukan marketing campaign digital. Creative agency berfokus pada desain-desain dan memikirkan strategi bisnis dan periklanan agar menarik dan diminati banyak orang.

Redcomm merupakan digital agency Indonesia terpercaya yang telah bekerja sama dengan 500+ brand. Redcomm sebagai digital agency Jakarta menyediakan banyak hal untuk membangun bisnis kamu agar lebih berkembang. Redcomm merupakan jasa digital agency Jakarta yang terbaik dan paling tepat untuk membantu kamu mengelola bisnis marketing untuk mencapai target penjualan yang tinggi.

 

10 Komentar

  1. digital agency emang jadi cara paling mudah untuk pemasaran.
    daripada repot2 belajar digital marketing, mending serahin ke ahlinya, lalu kita terima hasil konversi dah

    BalasHapus
  2. Sudah saatnya para pelaku bisnis memanfaatkan digital agency agar mendapat hasil yang optimal di bisnisnya.

    BalasHapus
  3. Di zaman yang serba digital seperti sekarang ini, keberadaan digital agency sangat membantu para pelaku usaha agar dapat menjangkau konsumen yang lebih banyak sehingga usahanya semakin berkembang

    BalasHapus
  4. Bagi pemilik bisnis, menggunakan jasa digital agency bisa menjadi peluang yang bagus untuk meningkatkan performa di pasar digital

    BalasHapus
  5. Mengatur strategi pemasaran digital bagi UMKM ataupun perusahaan memang cukup rumit dan menantang ya. Jadi menggunakan jasa digital agency bisa jadi lebih efektif. Pelaku usaha bisa fokus lebih ke urusan produksi dan penjualan, sedangkan urusan pemasaran bisa diserahkan ke partner seperti Redcomm ini.

    BalasHapus
  6. Sekarang ranah digital benar-benar menjanjikan ya. Asal mau kerja, belajar dan kreatif tahu peluang pasar.

    BalasHapus
  7. Banyak UMKM yang tumbang karena tidak mampu mengikuti perubahan. Perihal teknologi memang tidak semua orang menguasainya. Oleh karena itu, untuk hal yang berkaitan dengan digital agency lebih baik diserahkan kepada ahlinya, seperti Redcomm ini.

    BalasHapus
  8. digital agency ini memang sangat membantu ya dalam hal memperkenalkan dan marketing produk atau usaha kita jadi kalau memang ada dananya tidak ada salahnya kalau mempercayakan pemasaran produk lewat digital marketing agency

    BalasHapus
  9. Setelah membaca pentingnya digital agency, jadi semakin yakin bahwa sebuah usaha bisa semakin berkembang dengan bantuan Redcomm karena sudah berpengalaman sekali dibidang Advertising dan Creative Agency. Cocok banget untuk yang baru membangun usaha dan menguatkan branding.

    BalasHapus
  10. Sudah banyak yang merekomendasikan digital agency jadi sudah pasti terpercaya apabila kita menggunakan jasanya

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama