11 Makhluk Halus di Rumah Shinbi - Shinbi House Eps. 6-10


Sebelumnya, sudah ada 10 makhluk halus di Shinbi House Season 1. Mari Kita lanjutkan pembahasan tentang makhluk halus di serial SHINBI’S HOUSE yang muncul di episode 6 sampai 10. Seperti yang Kamu baca di artikel sebelumnya, cerita ini bermula dari kakak beradik Hari Koo dan Doori Koo yang bertemu dengan Goblin mungil bernama Shinbi. Goblin ini berwarna hijau dan bisa menyerap semua kekuatan luar biasa di Rumah Shinbi/Apartemen Shinbi.

Makhluk Halus di Serial RUMAH SHINBI - Shinbi House Season 1 - Obrolanku.com
Makhluk Halus di Rumah Shinbi - Shinbi House Season 1

Hari dan Doori sudah membuat perjanjian dengan Goblin Shinbi untuk membantunya membebaskan makhluk-makhluk halus yang mereka temui. Sebagai gantinya, mereka berdua bisa membuat permintaan apa saja kepada Shinbi seperti minta es krim dan lain sebagainya. Nah, untuk kali ini Saya akan ceritakan jenis-jenis makhluk halus dari episode 6 sampai 10. Selanjutnya, Saya review makhluk halus di serial Shinbi House Eps. 11-14.

SHINBI’S HOUSE Eps. 6 – Misteri Ratu Marionette

1.   MAKHLUK PENARI

MAKHLUK PENARI - Shinbi House Season 1 - Obrolanku.com
Makhluk Penari - Shinbi House Season 1

Makhluk penari dulunya adalah salah satu murid di sekolah Hari, namun Ia mengalami kecelakaan pesawat sebelum melakukan tari danau angsa di Rusia. Untuk menyelamatkan teman-teman yang diculik makhluk tersebut, Hari dan Gaeun masuk ke dimensi lain, Gaeun juga bersedia menjadi penari terakhir agar makhluk tersebut bisa menyelesaikan tariannya dan bebas dari dendam.

2.   MAKHLUK BUS CEPAT

MAKHLUK BUS CEPAT - Shinbi House Season 1 - Obrolanku.com
Makhluk Bus Cepat - Shinbi House Season 1

Karena terlambat naik bus sekolah, Doori Koo sengaja naik bus 4444 dan terjebak bersama makhluk-makhluk yang ada di dalamnya. Bus yang lewat pada jam 4.44 tersebut mengalami kecelakaan dan hanya sopirnya yang selamat. Makhluk-makhluk itu akhirnya bisa bebas setelah Hari membuka pintu bus. Hari, Doori dan sopir bus juga selamat dengan bantuan energi makhluk penari dan Shinbi.

SHINBI’S HOUSE Eps. 7 – Anak Lelaki Bermata Merah

3.   MAKHLUK BONEKA

MAKHLUK BONEKA - Shinbi House Season 1 - Obrolanku.com
Makhluk Boneka - Shinbi House Season 1

Makhluk ini mempengaruhi mesin penjepit boneka, Ia adalah seorang ayah yang ingin memberikan hadiah ulang tahun kepada anaknya berupa boneka di dalam mesin penjepit. Namun, Ia meninggal karena kecelakaan mobil. Hari akhirnya bisa membebaskan makhluk itu setelah memenangkan permainan mesin penjepit dan memberikan boneka kepada anak sang ayah tersebut.

Baca Juga Makhluk Boneka Bella di Shinbi House Season 2 dan Makhluk Boneka Manekin 

4.   XION SANG PEMBURU

XION SANG PEMBURU - Shinbi House Season 1 - Obrolanku.com
Xion Sang Pemburu - Shinbi House Season 1

Xion adalah pemburu bermata merah yang muncul di malam hari dan hidup dengan menghisap energi orang lain, seperti vampir. Namun, adik Xion adalah pemburu yang baik, Ia tertarik dengan Gaeun. Xion pun menculik Gaeun dan hendak menghisap energinya, namun sang adik berusaha melindungi Gaeun. Xion akhirnya lenyap terbakar matahari setelah bertarung dengan sang adik.

Eits... jangan keburu percaya, Xion ternyata bangkit kembali di Shinbi House Season 3.

SHINBI’S HOUSE Eps. 8 – Labirin yang Berliku

5.   KEYCLAWS MATA LABIRIN

KEYCLAWS MATA LABIRIN - Shinbi House Season 1 - Obrolanku.com
Keyclaws Mata Labirin - Shinbi House Season 1

Doori dan Hari mengajak Gaeun dan Hyun Woo mencari harta karun yang terletak di lantai 4.5 di Rumah Shinbi, harta itu dilindungi makhluk Keyclaws. Makhluk bernama Keyclaws memiliki tiga permainan teka-teki yang harus di selesaikan. Dengan kerja sama yang baik serta bantuan Shinbi dan energi makhluk bus cepat, mereka bisa lolos, namun hartanya tidak bisa dibawa karena terlalu berat.

6.   MAKHLUK HOMUNCULUS

MAKHLUK HOMUNCULUS - Shinbi House Season 1 - Obrolanku.com
Makhluk Homunculus - Shinbi House Season 1

Makhluk ini diciptakan oleh salah satu teman sekelas Hari yang suka menyendiri dan tidak terlalu akrab dengan yang lainnya. Ia menciptakan Homunculus untuk menjadi sahabatnya, namun makhluk itu menjadi cemburu dan bertindak jahat. Hari, Kang Lim dan teman-temannya berusaha menyingkirkan makhluk itu dan akhirnya semua bisa diselamatkan.

Baca Juga : Hantu Lainnya di Rumah Shinbi Season 2

SHINBI’S HOUSE Eps. 9 – Dongeng Bunga Abadi

7.   BUNGA WANITA TERKASIH

BUNGA WANITA TERKASIH - Shinbi House Season 1 - Obrolanku.com
Bunga Wanita Terkasih - Shinbi House Season 1

Bunga wanita terkasih adalah pemberian dari pak penjaga Rumah Shinbi kepada istrinya sebelum meninggal, jiwanya terikat dengan bunga itu. Makhluk ini berniat melindungi semua orang karena pilar gedung di lantai bawah tanah sudah retak. Akhirnya, Hari dan semua orang bisa selamat berkat gelang pemberian Kang Lim dan Shinbi berhasil membetulkan pilar gedung.

Baca juga : Makhluk Halus Rumah Shinbi Season 2

8.   MAKHLUK RANGKA

MAKHLUK RANGKA - Shinbi House Season 1 - Obrolanku.com
Makhluk Rangka - Shinbi House Season 1

Saat liburan sekolah, Hari dan teman-temannya pergi ke pegunungan angker tempat mahkluk rangka berada. Makhluk ini bangkit dari petinya karena ada manusia yang menggangu makam tua, makhluk ini menciptakan kabut dan mempengaruhi semua orang. harus menemukan makhluk rangka dan membuatnya tidur kembali di petinya

SHINBI’S HOUSE Eps. 10 – Serbuan Monster Baja

9.   DARKSINY

DARKSINY - Shinbi House Season 1 - Obrolanku.com
Darksiny - Shinbi House Season 1

Darksiny adalah makhluk hitam berkilau yang memiliki empat tangan dan suka mengganggu manusia. Tidak banyak cerita tentang makhluk ini, Kang Lim berhasil membuat jebakan makhluk dan melenyapkan makhluk tersebut.

10. MONSTER BAJA

MONSTER BAJA - Shinbi House Season 1 - Obrolanku.com
Monster Baja - Shinbi House Season 1

Kang Lim pergi ke sebuah desa di pegunungan untuk menangkap monster baja. Sesuai namanya, monster ini mengganggu manusia dengan memakan logam seperti mobil dan lain sebagainya. Ia juga mencuri jiwa manusia dengan menculik orang-orang ke dalam gua. Namun, akhirnya Kang Lim berhasil membuat jebakan makhluk untuk menyingkirkan monster tersebut.

11. RAVANAV

RAVANAV - Shinbi House Season 1 - Obrolanku.com
Ravanav - Shinbi House Season 1

Ravanav adalah makhluk yang bisa dipanggil di tengah malam untuk bermain petak umpet dan bisa mengabulkan permintaanmu jika berhasil mengalahkannya. Karena Doori tertangkap oleh makhluk itu, Hari harus mencari dan menemukan makhluk petak umpet lainnya. Namun, setelah menemukan semua makhluk, Ravanav belum bisa dikalahkan hingga akhirnya Kang Lim muncul dan membantu.

Pada pembahasan kali ini ada 11 makhluk halus di serial Rumah Shinbi dari episode 6 sampai 10. Menurut Kalian mana yang paling menyeramkan? Jujur, Saya kurang puas sama makhluk darksiny karena munculnya sebentar doang dan gak ada cerita apa-apa di baliknya. Saya kan juga penasaran alias kepo sama masa lalunya, bisa menjadi makhluk karena apa.

Makhluk darksiny juga tidak diceritakan gangguan apa yang Ia timbulkan pada manusia. Tetapi, Saya cukup senang dengan ceritanya karena Kang Lim sangat keren dan selalu muncul sebagai penyelamat. Kalian tim Kang Lim dan Hari atau tim Lelaki Pemburu dan Gaeun? hihihihi


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama