8 Makhluk Halus di RUMAH SHINBI Eps. 11-14 - obrolanku.com

 

Semakin lama, semakin banyak saja makhluk yang dilihat oleh Hari Koo dan Doori Koo. Bukan hanya makhluk halus di Rumah Shinbi, mereka juga banyak bertemu dengan makhluk di sekolah, pegunungan dan tempat-tempat lainnya. Oh iya, permen ajaib milik Shinbi juga sudah pernah dimakan oleh Hyun Woo dan Ayah Hari sehingga mereka juga bisa melihat makhluk. Sepertinya pekerjaan Hari dan Doori semakin berat saja.

 

RUMAH SHINBI - Shinbi House Season 1 - Obrolanku.com
Makhluk Halus di Shinbi House Season 1 Part 3

Ayah Hari sebenarnya tidak sengaja memakan permen ajaib Shinbi yang tidak sengaja jatuh di depan rumah/apartemen Hari. Sejak saat itu, Ayah jadi bisa melihat makhluk halus. Sedangkan Hyun Woo tidak sengaja melihat Shinbi lalu tertarik untuk melihat makhluk, Ia pun meminta permen tersebut pada Shinbi. Padahal, Hyun Woo sendiri anaknya penakut dan dia selalu berteriak jika bertemu dengan makhluk.

Bagaimana teman-teman, apakah Kalian siap membaca kisah makhluk-makhluk selanjutnya? Kali ini Saya akan rangkum makhluk halus di Rumah Shinbi dari episode 11 sampai 15. Oh iya, setelah ini jangan lupa baca juga makhluk halus di Rumah Shinbi Season 2  dan Shinbi House Season 3 ya

SHINBI’S HOUSE Eps. 11 – Perlindungan Nenek Mago

1.   HERON

HERON - Shinbi House Season 1 - Obrolanku.com
Heron - Shinbi House Season 1

Makhluk yang satu ini bersembunyi di dalam robot mesin pembersih yang Ayah beli di pasar loak. Heron bisa menyerap energi dari mesin elektronik di sekitarnya. Hari berhasil mengalahkannya dengan meminta Shinbi membuat mantra magnet pada menara listrik. Lalu, Heron tertarik dan menempel pada menara itu. Heron pun mengalami kelebihan muatan listrik dan akhirnya hancur.

2.   MAKHLUK PENJELAJAH

MAKHLUK PENJELAJAH - Shinbi House Season 1 - Obrolanku.com
Makhluk Penjelajah - Shinbi House Season 1

Makhluk penjelajah bisa hidup dengan mencuri tubuh manusia. Makhluk ini juga bisa menyerap mantra Shinbi dan energi makhluk rangka yang dipanggil Hari, hal itu akan membuatnya menjadi lebih kuat. Namun, ada roh baik Nenek Mago yang masuk ke dalam tubuh Ibu Hari dan akhirnya bisa mengalahkan makhluk penjelajah.

3.   NENEK MAGO

NENEK MAGO - Shinbi House Season 1 - Obrolanku.com
Nenek Mago - Shinbi House Season 1

Nenek Mago adalah nenek Hari dan Doori, selama ini nenek Mago selalu mengawasi Ibu Hari dari atas langit. Nenek Mago turun kembali ke bumi karena melihat makhluk penjelajah ingin mencuri tubuh Ibu Hari. Roh nenek Mago pun berhasil mengalahkan makhluk penjelajah.

Selanjutnya, Baca Serial Shinbi House Season 2 ya...

SHINBI’S HOUSE Eps. 12 – Raja Pemburu

4.   JOACHIM RAJA PEMBURU

JOACHIM RAJA PEMBURU - Shinbi House Season 1 - Obrolanku.com
Joachim Raja Pemburu - Shinbi House Season 1

Joachim adalah raja pemburu yang saat ini memimpin para pemburu, Ia ingin mengambil cincin kerajaan milik Ian yang diberikannya kepada Gaeun. Joachim berhasil dikalahkan oleh Ian dengan kekuatan cincin kerajaan yang Ia pakai. Ian adalah keturunan asli dari raja-raja pemburu terdahulu sehingga bisa mengalahkan Joachim yang kuat.

5.   BALOW MAKHLUK BERHATI DINGIN

BALOW MAKHLUK BERHATI DINGIN - Shinbi House Season 1 - Obrolanku.com
Balow Makhluk Berhati Dingin - Shinbi House Season 1

Balow adalah makhluk berhati dingin yang merupakan pelayan setia Joachim. Makhluk ini menguasai sekolah Hari dan Doori dengan menjadi pengganti kepala sekolah. Pada pemburu pun bisa berkumpul di sekolah pada malam Hari untuk mengundang Gaeun dan ingin merebut cincin yang dipakainya. Namun, pada akhirnya Joachim berhasil dikalahkan Ian dan Ia pun menjadi pemimpin para pemburu.

6.   MAKHLUK JERAMI

MAKHLUK JERAMI - Shinbi House Season 1 - Obrolanku.com
Makhluk Jerami - Shinbi House Season 1

Makhluk jerami adalah makhluk jahat dari pulau Jeju yang suka menculik manusia yang berjalan dalam hujan. Ia bisa mengendalikan angin dan hujan untuk mengelabui manusia. Makhluk jerami bisa dikalahkan dengan membuka ikatan di kepalanya karena semua jerami dalam tubuhnya diikat oleh tali tersebut. Makhluk ini berhasil dikalahkan Kang Lim pada episode selanjutnya, yaitu episode 13.

Baca Juga Makhluk Jerami Ravanav di Sini!

SHINBI’S HOUSE Eps. 13 – Bangkitnya Negeri Bawah Tanah

7.   RAJA BAWAH TANAH

RAJA BAWAH TANAH - Shinbi House Season 1 - Obrolanku.com
Raja Bawah Tanah - Shinbi House Season 1

Raja bawah tanah adalah makhluk jahat yang terkurung dalam tubuh Ibu Kang Lim. Kali ini, Kang Lim mencoba menyelamatkan jiwa Ibunya dengan menggunakan kekuatan 8 makhluk, namun tidak berhasil. Perjuangan melawan raja bawah tanah akan terjadi pada episode 14.

8.   RLIM SHAIKORTH

RLIM SHAIKORTH - Shinbi House Season 1 - Obrolanku.com
Rlim Shaikorth - Shinbi House Season 1

Rlim Shaikorth adalah monster ngengat raksasa bersayap putih yang muncul bersama raja bawah tanah. Makhluk ini bisa membuat kabut dan menculik anak-anak yang tersesat lalu memindahkan energi anak-anak kepada larva yang menetas dari telurnya sehingga bisa berkembang biak lebih banyak. Kang Lim berhasil mengalahkan Rlim Shaikorth dengan jebakan makhluk andalannya.

SHINBI’S HOUSE Eps. 14 – Pengorbanan Terbesar Shinbi

Episode ini khusus membahas tentang perlawanan Kang Lim pada raja bawah tanah. Setelah menculik Shinbi pada episode sebelumnya, Kang Lim melakukan ritual sesuai petunjuk pada buku yang ditinggalkan Ibunya. Menurut Kang Lim, Shinbi sudah ditakdirkan sebagai pembawa cahaya. Kekuatan cahaya milik Shinbi bisa menghancurkan raja bawah tanah dan menyelamatkan umat manusia dari bahaya kepunahan.

melawan raja bawah tanah - Shinbi House Season 1 - Obrolanku.com
Melawan Raja Bawah Tanah - Shinbi House Season 1

Untuk itu, Kang Lim harus melakukan tiga tahap. Tahap pertama membuka gerbang makhluk, tahap kedua membuka gerbang cahaya, tahap ketiga memanggil cahaya goblin dan menggunakan kekuatannya untuk menghancurkan raja bawah tanah. Sayangnya, hal ini tidak berhasil karena Hari Koo bersikeras menyelamatkan Shinbi dari ritual tersebut.

Namun, pada akhirnya raja bawah tanah bisa dikalahkan oleh kekuatan cahaya Shinbi menggunakan mantra kehancuran. Ternyata, itulah tujuan utama Shinbi dikirim ke bumi yaitu untuk menghancurkan raja bawah tanah. Peristiwa ini terjadi tepat saat ulang tahun Shinbi yang ke 102 tahun, Ia harus mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan umat manusia. Dalam pertarungan ini, Ian juga muncul untuk menyelamatkan Gaeun dan Hyun Woo dari serangan makhluk.

Nah, cerita seru Shinbi dan teman-temannya melawan makhluk halus serta raja bawah tanah sudah selesai sampai di sini. Tetapi tenang saja, meskipun Shinbi mengorbankan dirinya untuk mengalahkan raja bawah tanah, Hari dan Doori berhasil memanggil Shinbi kembali ke bumi sebagai permintaan terakhir mereka. Selanjutnya, masih ada banyak makhluk di serial Shinbi House Season 2. Pastinya bakal lebih seru dan ada karakter baru juga.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama