8 Hantu Terakhir Rumah Shinbi Season 2 - obrolanku.com

Mari Kita lanjutkan membahas makhluk-makhluk halus di Rumah Shinbi Season 2. Sebelum nantinya Kita lanjut ke Rumah Shinbi Season 3. Sudah ada 18 makhluk halus yang Kita bahas sebelumnya, mulai dari makhluk tatapan kegelapan, makhluk incubus, hingga makhluk boneka tanpa jiwa. 

8 HANTU RUMAH SHINBI SEASON 2

Hantu rumah shinbi season 2 - Obrolanku.com
8 Hantu Terakhir Rumah Shinbi Season 2

Bagaimana perasaan Kalian jika menjadi Hari Koo dan Doori Koo, yang selalu bertemu dengan sosok menyeramkan? Kalau Saya mungkin sudah lari terbirit-birit ketakutan. Namun beda dengan Hari Koo yang selalu berani menolong teman-temannya dari ancaman makhluk halus. Tak hanya itu, Hari juga membantu para makhluk terbebas dari dendam sehingga bisa kembali ke langit dengan kondisi yang baik. Nah, berikut ini daftar makhluk halus atau hantu yang akan dihadapi Hari bersama teman-temannya.

SHINBI'S HOUSE SEASON 2 EPS. 17 - BISIKAN DARI KEGELAPAN

1. CENTIMOUTH, MAKHLUK BAYANGAN HITAM

Centimouth, Makhluk Bayangan Hitam - Shinbi Season 2 - Obrolanku.com
Centimouth, Makhluk Bayangan Hitam - Shinbi House Season 2

Centimouth adalah makhluk yang meninggal secara tidak adil karena rumor. Sejak dulu, makhluk ini mengejar dan menyakiti orang-orang yang suka membuat rumor atau cerita palsu. Makhluk ini muncul ketika teman-teman Hari mulai membicarakan rumor antara hubungan Gaeun dengan Kanglim. Akhirnya, makhluk Centimouth bisa dikalahkan dengan kekuatan Leon (atau Rion) dan Kanglim.

SHINBI'S HOUSE SEASON 2 EPS. 18 - KISAH MALAM KELAM

2. MAKHLUK ULAR, RAJA MERAH

Makhluk Ular, Raja Merah - Shinbi Season 2 - Obrolanku.com
Makhluk Ular, Raja Merah - Shinbi House Season 2

Ia adalah makhluk yang mencelakai manusia, Ia disebut makhluk ular. Makhluk ini sangat kuat dan sudah hidup selama lebih dari 500 tahun karena mampu menyerap kekuatan makhluk lain menjadi miliknya. Makhluk ular mengincar kekuatan milik Ian, Sang Raja Pemburu, dan Ia pun berhasil menyerap kekuatan Ian. Namun, makhluk ular berhasil dikalahkan dengan kekuatan dan kerja sama antara Ian, Kanglim dan Rion/Leon.

SHINBI'S HOUSE SEASON 2 EPS. 19 - INAE DAN MAKHLUK ABU

3. MALODOROUS, MAKHLUK ASAP

Malodorous, Makhluk Asap - Shinbi Season 2 - Obrolanku.com
Malodorous, Makhluk Asap - Shinbi House Season 2

Makhluk yang satu ini merupakan arwah dari seorang anak perempuan yang miskin dan dituduh mencuri perhiasan milik anak perempuan kaya. Makhluk asap muncul dan masuk ke jiwa Inae, teman sekelas Kanglim yang suka diejek teman-temannya karena miskin dan bau. Dalam pengaruhnya, Inae menjadi sosok yang lebih buruk terhadap teman-temannya. Makhluk ini pun akhirnya dibebaskan oleh Hari dan Kanglim dengan bantuan Kerberos, alias Leo, peliharaan Hyunwoo.

SHINBI'S HOUSE SEASON 2 EPS. 20 - PENCARIAN SANG EKOR SEMBILAN

Gumiho, Rubah Ekor Sembilan - Shinbi Season 2 - Obrolanku.com
Gumiho, Rubah Ekor Sembilan - Shinbi House Season 2

Gumiho adalah rubah berekor sembilan atau rubah putih ekor sembilan yang tinggal di pegunungan bersalju. Ia bisa berubah menjadi gadis bernama Heewon. Saat malam tiba, Gumiho akan memakan jiwa laki-laki yang mendaki gunung. Gumiho memerlukan jiwa tersebut agar bisa tetap berubah wujud menjadi manusia. setelah bertemu dengan Leon atau Rion, Gumiho sadar bahwa perbuatannya salah. Ia pun melepaskan semua jiwa laki-laki yang pernah Ia makan dan kembali menjadi Si Rubah Ekor Sembilan, tidak bisa menjadi manusia lagi.

5. MAKHLUK LIPAN, PENJAGA RACUN HITAM

Makhluk Lipan, Penjaga Racun Hitam - Shinbi Season 2 - Obrolanku.com
Makhluk Lipan, Penjaga Racun Hitam - Shinbi House Season 2

Makhluk yang satu ini juga berada di lokasi yang sama dengan Gumiho Si Rubah Ekor Sembilan, yaitu di pegunungan bersalju. Makhluk Lipan merupakan salah satu anak buah Raja Makhluk yang mengancam Gumiho untuk mengikuti perintah Raja Makhluk. Namun, Heewon di Rubah Ekor Sembilan sudah terlanjur memiliki perasaan terhadap Leon atau Rion dan ingin melindunginya. Makhluk Lipan sangatlah kuat dan sulit dilawan, Ia memiliki racun diekornya. Rion pun harus menggunakan kekuatan terlarang untuk melenyapkannya.

SHINBI'S HOUSE SEASON 2 EPS. 21 - UNDANGAN BERBAHAYA YEONJI

6. MAKHLUK POHON TUA, EVIL ENT

Makhluk Pohon Tua, Evil Ent - Shinbi Season 2 - Obrolanku.com
Makhluk Pohon Tua, Evil Ent - Shinbi House Season 2 

Sesuai dengan namanya, makhluk ini menempel pada pohon tua yang ada di rumah Yeonji, teman sekolah hari. Makhluk ini berusaha merebut bola makhluk, atas perintah Raja makhluk. Makhluk pohon tua menculik Yeonji dan membuat Yeonji tiruan untuk menjebak Hari dan teman-temannya agar bertamu ke rumahnya. Hari berhasil mengalahkan makhluk pohon tua dengan memanggil makhluk kadal dan menyemprotkan penyakit menular melalui akar pohon tersebut.

SHINBI'S HOUSE SEASON 2 EPS.  22 - MUSNAHNYA BOLA MAKHLUK

7.  MAKHLUK API BERMATA BIRU

makhluk api bermata biru - Shinbi Season 2 - Obrolanku.com
Makhluk Api Bermata Biru  - Shinbi House Season 2

Teror Raja Makhluk dimulai dengan banyaknya terjadi kebakaran di beberapa titik. Kebakaran tersebut dipicu oleh bola api berwarna kuning yang sulit dilenyapkan. Makhluk ini bernama Makhluk Api Bermata Biru, yaitu makhluk yang muncul beberapa ratus tahun sekali dan tidak ada yang tahu bentuk makhluk ini. Makhluk ini adalah pertanda awal dari sebuah bencana besar. Ia bersembunyi di balik tubuh Geumbi agar tidak bisa dilacak oleh Hari dan teman-temannya. Raja makhluk pun berhasil melenyapkan bola makhluk milik Hari dan Doori.

SHINBI'S HOUSE SEASON 2 EPS. 23  - KEBENARAN DI BALIK GUA SHINBI

8. RAJA MAKHLUK

raja makhluk - Shinbi Season 2 - Obrolanku.com
Raja Makhluk  - Shinbi House Season 2

Raja Makhluk berhasil menghancurkan bola makhluk dengan bantuan makhluk api bermata biru. Geumbi mencoba menggunakan mantra pemutar waktu untuk mengembalikan bola makhluk, tetapi Geumbi diserang oleh Raja Makhluk. Saat menyerang Hari dan teman-temannya, Raja Makhluk juga hampir berhasil mempengaruhi Shinbi untuk mengeluarkan amarahnya dan berubah menjadi jahat. Tetapi, Geumbi berhasil menyelamatkan Shinbi.

Raja Makhluk sebelumnya sudah dikurung, tetapi akhirnya lepas dan ingin menghancurkan dunia manusia. Hari, Kanglim, Rion, Kerberos, juga Shinbi dan Geumbi berusaha keras mengalahkannya, namun sia-sia. Akhirnya, para makhluk yang pernah dibebaskan Hari muncul bersamaan melalui bola makhluk dan ikut menyerang Raja Makhluk. Para manusia terdahulu yang pernah dilindungi oleh Raja Makhluk juga muncul dari langit untuk menyadarkannya. Raja Makhluk pun pada akhirnya bisa berubah kembali menjadi para goblin terdahulu dan pergi ke langit dengan tenang.

para goblin terdahulu, saudara geumbi - Shinbi Season 2 - Obrolanku.com
Para Goblin Terdahulu, Saudara Geumbi  - Shinbi House Season 2

Raja makhluk sebenarnya adalah jelmaan dari saudara-saudara Geumbi, yaitu para goblin terdahulu yang marah karena ulah manusia. Para goblin seharusnya tidak boleh menggunakan mantra untuk melukai manusia. Tetapi, ada manusia yang melakukan kejahatan perang dengan melukai manusia lemah dan juga melukai goblin yang melindungi manusia. Sehingga para goblin pun marah dan tidak punya pilihan, mereka menyatukan kekuatan lalu berubah menjadi Raja Makhluk.

Di serial Rumah Shinbi Season 2 ini, Shinbi ditemani oleh goblin wanita bernama Geumbi. Sayangnya, peran Geumbi di sini rasanya kurang banyak karena Goblin wanita yang satu ini kondisinya sedang kurang sehat karena pengaruh Raja Makhluk. Tetapi, Geumbi memiliki keterkaitan erat dengan kemunculan Raja Makhluk. Kondisi Geumbi yang kurang sehat juga diakibatkan oleh Si Raja Makhluk. Geumbi menjadi hilang ingatan dan tidak terlalu kuat untuk mengeluarkan kekuatannya.

Bagaimana teman-teman, Rumah Shinbi Season 2 apakah cukup seru atau semakin menegangkan? Oh iya, makhluk halus di Rumah Shinbi Season 2 bukan hanya yang Saya bahas di atas ya. Baca juga dua artikel berikut.

Hantu Rumah Shinbi Season 2 – Bagian 1

Hantu Rumah Shinbi Season 2 – Bagian 2

Di Season 2 kali ini, makhluk-makhluk halus yang muncul sudah lebih kuat dari Rumah Shinbi Season 1 sebelumnya. Beberapa makhluk harus dilawan berkali-berkali atau bersama-sama dengan menggabungkan kekuatan Hari, Kanglim, Leon/Rion dan juga Shinbi. Kira-kira Shinbi’s House Season 3 seperti apa ya? Pasti banyak makhluk yang lebih kuat dan lebih sulit lagi untuk dikalahkan. Sampai jumpa di Rumah Shinbi Season 3.

Mari Kita lanjutkan membahas makhluk-makhluk halus di Rumah Shinbi Season 2. Sebelum nantinya Kita lanjut ke Rumah Shinbi Season 3. Sudah ada 18 makhluk halus yang Kita bahas sebelumnya, mulai dari makhluk tatapan kegelapan, makhluk incubus, hingga makhluk boneka tanpa jiwa.



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama