Ini Lho Manfaat dan Tips Pakai Parfum yang Benar

manfaat parfum meningkatkan rasa percaya diri

Parfum adalah salah satu produk wewangian yang telah menjadi bagian penting dalam kehidupan manusia. Hal itu lantaran pemakaian parfum yang banyak sekali manfaatnya tidak hanya sebagai wewangian saja.

Manfaat Parfum, Bukan Sekedar Wewangian

Perlu kamu ketahui bahwa manfaat menggunakan sumber wewangian ini bahkan bisa sebagai penghilang rasa sakit kepala. Parfum tidak hanya sekedar aroma, melainkan seni penggoda indera. Lebih dari itu, berikut ini beberapa manfaat menggunakan parfum lainnya yang perlu kamu ketahui:

1. Parfum Mampu Meningkatkan Mood

Manfaat utama menggunakan produk wewangian ini adalah mampu meningkatkan mood. Aroma parfum yang menyenangkan bisa membuat seseorang yang menggunakannya merasa tenang serta membantu membangkitkan semangat dan suasana hati yang lebih baik.

2. Parfum Bisa Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Manfaat menggunakan parfum selanjutnya adalah bisa meningkatkan rasa percaya diri. Sama halnya seperti baju yang bagus dan makeup yang cantik, parfum akan memberi kesan yang segar dan menutupi bau badan. Dengan begitu, seseorang akan lebih percaya diri dan tidak minder terhadap bau badannya.

3. Parfum Dapat Menguatkan Ingatan

Penggunaan parfum juga bisa membantu menguatkan ingatan dan menimbulkan perasaan bahagia. Bahkan ada beberapa aroma parfum bisa terkait erat dengan kenangan atau momen tertentu bagi hidup seseorang. Jadi saat mencium aroma tersebut, maka akan ingat dengan momen bahagia.

4. Parfum Mampu Meredakan Sakit Kepala

Dengan menggunakan parfum juga ternyata dapat membantu meredakan sakit kepala. Aroma parfum yang menyegarkan dan menenangkan mampu mengurangi nyeri akibat sakit kepala dan membuat penggunanya menjadi lebih rileks.

5. Parfum Sebagai Aromaterapi

Manfaat lain menggunakan parfum adalah sebagai aromaterapi. Beberapa aroma parfum memiliki sifat melepaskan stress dan memberi efek relaksasi bagi tiap orang yang menggunakannya. Pemakaian parfum dengan aroma yang tepat bisa membantu meredakan stress dan membuat pikiran menjadi lebih tenang.

Tips Menggunakan Parfum yang Benar

Nah, agar manfaat pemakaian parfum terasa optimal, berikut ini ada beberapa tips yang perlu diperhatikan saat menggunakan parfum:

  • Mencari Tahu Terlebih Dahulu

Sebelum memutuskan beli parfum, penting untuk kamu mencari tahu terlebih dahulu informasi tentang parfum tersebut, termasuk komposisi aroma dan jenis wewangian yang dimiliki.

  • Sesuaikan Dengan Selera Pribadi

Tips selanjutnya adalah pilih parfum yang sesuai dengan selera dan preferensi pribadi kamu. Tiap orang tentu memiliki kesukaan aroma parfum yang berbeda-beda. Oleh karena itu, pilihlah parfum yang pas dengan karakter dan gaya hidup kamu.

  • Mencoba Sedikit

Sebelum memutuskan membeli, sebaiknya kamu mencoba terlebih dahulu beberapa parfum untuk mencari tahu yang paling sesuai dengan aroma tubuhmu. Cukup semprotkan beberapa saja agar kamu tidak bingung dengan banyaknya aroma parfum yang telah dicoba.

Jika sudah menemukan aroma yang sesuai, gunakan parfum secara tepat atau tak terlalu berlebihan agar wanginya tahan lama dan tidak mengganggu indera penciuman orang-orang sekitar.

Baca Juga : Manfaat Pewangi Ruangan, Bikin Rileks dan Fresh!

  • Menggunakan Parfum Pada Titik Tertentu

Agar manfaat penggunaan parfum maksimal, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu beberapa titik sensitif yang bisa dijadikan sebagai titik penggunaan parfum. Hal itu bertujuan agar wanginya tahan lama. Titik tertentu tersebut antara lain di pergelangan tangan, leher, dan di balik telinga.

Pakai Parfum Lokal HINT, Wanginya Unik dan Khas

Dengan memahami manfaat parfum dan tips menggunakannya, kamu jadi bisa mengambil manfaat maksimal dari produk wewangian satu ini dan menjadikannya sebagai bagian penting dari penampilan sehari-hari.

Dalam hal pemilihan parfum, memilih produk wewangian dengan aroma yang khas merupakan sebuah keharusan. Demi menjawab kebutuhan ini, brand lokal HINT menghadirkan parfum HINT Identity yang diklaim dapat memberikan your own unique scent berkat teknologi WonderBiomeScent Technology.


8 Komentar

  1. klo saya biasanya pakai parfumnya di bagian tangan kanan bagian dalam (pakai jam tangan) trus di tengkuk leher. klo parfumnya oke, pasti akan tahan lama... hehehee

    BalasHapus
  2. Selain buat fisik, memakai parfum juga hukumnya sunnah pada saat dipakai Jumatan.

    BalasHapus
  3. Paling seneng kalau nemu parfum yang wangi dan sesuai selera. Soalnya cari parfum tidak mudah juga, apalagi kalau beli via online. Hehe. Cara di atas sangat efektif untuk menemukan yang cocok dengan pribadi kita.

    BalasHapus
  4. Wah, saya sendiri kebetulan sekarang memang sedang suka membaca review-review parfum lokal. Banyak brand-brand yang mulai naik daun karena aromanya memang enak-enak. Menjadi bukti bahwa kualitas brand lokal kita juga mulai unggul di pasar. Sekarang saya jadi penasaran juga dengan HINT.

    BalasHapus
  5. Sejujurnya, ngefek banget wewangian buatku.
    Karena bener deh, kalau lagi pusing trus ada wewangian tuh jadi makin ke-trigger. Kalau wanginya bikin nyaman kaya Parfum Lokal HINT, pasti jadi menenangkan.

    BalasHapus
  6. Wah aku baru tahu kalau parfum bisa meningkatkan daya ingat kak, informasi menarik buat saya

    BalasHapus
  7. Bener sih kak, aroma parfum itu jika sesuai dengan selera pasti berasa aroma terapi. Nah susahnya kalo beli online, karena itu cek teman dulu pakai parfum apa via online baru dibeli agar bener-bener sesuai selera.

    BalasHapus
  8. wah ini merk parfum lokal baru yaa. senang deh sekarang banyak parfum lokal yang bisa jadi pilihan buat mengharumkan tubuh kita

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama