Ternyata Ini! 7 Sifat Pria yang Harus Dipahami Wanita

Kali ini #ObrolankuBersamakaros akan membahas tentang 7 sifat pria yang harus dipahami wanita. Gak afdol rasanya kalau sebelumnya Kita sudah ngomongin tentang sifat wanita yang harus dimengerti pria, tetapi belum ngobrolin tentang sifat pria itu sendiri.

7 Sifat Pria yang Harus Dipahami Wanita

Yang namanya sebuah hubungan antara wanita dan pria harus saling memahami satu sama lain. Dengan begitu, hubungan yang dibangun bersama akan terus langgeng sampai hari tua. Semua orang pasti ingin membangun keluarga yang Sakinah Mawaddah Warahmah sehingga hubungan bisa selalu harmonis.

7 Sifat Pria yang Harus Dipahami Wanita

Pada umumnya, wanita selalu meminta pengertian dan perhatian dari pihak laki-laki seperti judul lagu Karena Wanita Ingin Dimengerti. Padahal, pria juga butuh dimengerti dan dipahami lho, sama seperti Kita sebagai wanita. Sayangnya, masih banyak wanita yang cukup egois dan hanya ingin dimengerti atau diperhatikan tanpa memikirkan perasaan pria. Mulai sekarang jangan egois lagi yang teman-teman, sebagai wanita Kita juga perlu mencari tahu bagaimana sih perasaan pria dan apa yang pria inginkan sebenarnya.

1. Suka Narsis Sendiri

Kalian suka sadar gak sih kalau laki-laki itu ternyata cukup narsis, bahkan bisa lebih narsis dari wanita? Yap, pada dasarnya pria itu juga suka diakui bahwa dirinya ganteng atau tampan. Meski respons yang mereka perlihatkan sepertinya cuek dan biasa-biasa saja, aslinya pria sangat suka ketika dibilang ganteng atau tampan.

Jadi, narsis itu sendiri merupakan salah satu sifat pria yang harus dipahami wanita. Nah, sebagai pasangan, Kalian bisa memberikan pujian kepada pria, terutama ketika ada perubahan pada penampilannya. Misalnya baru potong rambut, cukur kumis atau memanjangkan kumis/janggut, baru mandi, pakai baju keren dan lain sebagainya.

2. Cuek, Jujur dan Blak-blakan

Sepertinya Kita semua juga tahu bahwa laki-laki itu sangat cuek dan terkesan tidak peduli kepada orang lain, berbeda dengan wanita yang cenderung terlalu peduli dengan urusan orang. Tetapi bukan itu intinya, pria yang cuek bukan berarti tidak peduli dengan lingkungannya, mereka hanya enggan memberikan komentar atau stereotype kepada orang lain. Itulah salah satu sifat pria yang harus dipahami wanita.

Tetapi jangan salah, pria juga pandai bergosip dengan teman-temannya, seperti Kita. Selain cuek, pria juga terkesan lebih jujur dan blak-blakan dalam mengutarakan sesuatu. Berbeda dengan wanita yang cenderung berbelit-belit dan mengutarakan sesuatu dengan kalimat yang panjang.

3. Bertindak daripada Berbicara

Kebanyakan pria memang tidak suka banyak bicara, mereka lebih suka bertindak dan melakukan sesuatu (action). Daripada mengungkapkan dengan kata-kata, pria lebih suka mengutarakan rasa cintanya dengan perbuatan/tindakan, misalnya memberikan hadiah, pelukan, ciuman dan lain sebagainya. Selebihnya, mereka akan memikirkan banyak hal di dalam pikirannya saja tanpa mengutarakan seperti kebanyakan wanita yang suka bercerita panjang lebar.

4. Responnya Cenderung Lambat

Sebenarnya bukan responnya yang lambat, tetapi pria butuh waktu untuk menanggapi atau memberikan jawaban kepada wanita. Pria adalah tipikal orang yang akan memikirkan setiap ucapan yang Ia utarakan. Pria sejati tidak suka berbicara asal-asalan atau mengumbar janji karena Ia merasa bertanggung jawab atas apa yang Ia bicarakan.

5. Pria Tidak Terlalu Peka

Pria memang cenderung sulit memahami perkataan atau gestur wanita, itulah sebabnya pria sering disebut sebagai manusia yang tidak peka. Namun, ketidakpekaan ini adalah sifat pria yang harus dipahami wanita, bukan malah dijadikan sebagai masalah dalam hubungan. Karena sudah tahu bahwa pria memang kurang peka, sebagai wanita Kalian harus lebih jelas lagi dalam memberikan kode atau mengutarakan keinginan.

Tetapi jangan salah sangka dulu, meski kurang peka, pria sebenarnya pendengar yang baik. Meski kelihatannya mereka diam saja atau tidak memperhatikan Kamu ketika berbicara, sebenarnya Ia sedang mendengarkan dan mencoba mencerna perkataan Kamu. Tahu sendiri kalau wanita sudah ngomong, panjaaaaaang banget kayak kereta lewat.

6. Pria Butuh Quality Time

Bukan cuma wanita yang ingin diberikan kebebasan untuk melakukan apa saja dengan teman-temannya atau sendirian. Pria juga sangat membutuhkan quality time, apalagi pria memang cenderung suka bergaul dan berkumpul bersama teman-temannya.

Kebanyakan pria bisa lupa waktu jika sudah berkumpul dengan teman-teman yang memiliki hobi yang sama. Pertemanan adalah segalanya bagi seorang pria, jadi jangan larang mereka untuk bergaul bersama teman-temannya. Sebagai wanita, Kita juga harus mengerti karena hal ini juga merupakan sifat pria yang harus dipahami wanita.

7. Pria Juga Butuh Pengakuan

Selain penampilan, pria juga suka dipuji tentang apa yang sudah Dia lakukan/kerjakan. Misalnya Ia telah berhasil melakukan pekerjaan besar di kantornya, sebagai pasangan Kita juga harus memberikan pujian/pengakuan kepadanya. Pria akan merasa bangga atas apa yang telah Ia lakukan dan merasa keterampilannya dalam bekerja diakui.

Pria juga lebih suka dipuji secara langsung menggunakan kata-kata atau secara verbal daripada kode-kodean. Ini juga salah satu sebab pria tidak suka kode-kodean karena pria lebih suka tindakan secara langsung. Pada dasarnya, pria memang tidak suka kegagalan dan Ia akan terus berusaha untuk mencapai tujuannya. Jadi, setelah berhasil dan mendapatkan pujian atau pengakuan dari orang tersayang, Ia pasti akan senang sekali dan merasa dihargai.

Ada satu lagi sifat pria yang harus dipahami wanita namun jarang diketahui, yaitu sifat cemburu. Sifat ini memang identik dengan wanita yang biasanya mudah cemburu, tetapi jangan salah, pria juga pencemburu berat lho. Kira-kira gimana ya kelakuan pria kalau Ia sedang cemburu?

>> Pria biasanya tidak ingin memicu pertengkaran, jadi Dia akan menjadi lebih diam untuk meredam suasana agar tidak terpancing emosi

>> Pria tidak pandai menyembunyikan kecemburuan di hatinya, jadi akan sangat terlihat ketika Ia sedang cemburu atau kesal

>> Kalau diam dan tenang belum bisa memuaskan rasa cemburunya, pria akan berubah menjadi lebih sensitif seperti wanita yang lagi PMS

>> Pria biasanya jadi lebih kepo dan penasaran dengan apa yang dilakukan oleh wanitanya, Ia akan bertanya kepada teman-temanmu atau kepo dengan isi HP maupun media sosial Kamu

>> Pria juga akan lebih posesif kepada wanitanya jika Ia sedang cemburu kepada teman lelakinya

Nah, gimana gaes dengan #ObrolankuBersamaKakros kali ini tentang 7 sifat pria yang harus dipahami wanita? Semoga obrolan ini bisa memberikan manfaat buat Kalian semua ya, terutama yang sedang menjalani hubungan dan ingin tetap harmonis sampai maut memisahkan. Bukan lebay, tapi itu doa Kalian-kalian semua juga kan hehehe.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama