5 Cara Investasi Tepat dan Untung Maksimal di Aplikasi Investasi

aplikasi investasi

Ada berbagai cara mendapatkan pendapatan tambahan, salah satunya dengan berinvestasi. Namun, menanamkan modal di aplikasi investasi legal tidak sepenuhnya menjanjikan keuntungan karena semuanya tergantung dengan keputusan Kita. Ketika teman-teman salah mengambil langkah kerugian bisa saja terjadi.

Itulah mengapa melakukan analisis secara mendalam penting dilakukan sebelum memutuskan tindakan yang akan diambil. Melakukan investasi tanpa didasari dengan pengetahuan dan pertimbangan justru akan sulit mencapai hasil yang maksimal. Jadi tidak hanya perlu memilih aplikasi investasi terbaik tapi teman-teman juga harus memikirkan strategi yang efektif.

digibank by DBS

Cara Investasi yang Baik di Aplikasi Investasi yang Aman dan Legal

Sebagian orang pasti pernah melakukan investasi karena terpengaruh oleh orang lain. Padahal investasi bukan hal yang bisa dilakukan hanya dengan cara ikut-ikutan tanpa didasari riset dan pertimbangan yang matang. Sebelum teman-teman memutuskan untuk menanamkan modal di aplikasi investasi terbaik.

Sebaiknya pelajari dulu instrumen apa yang ada di dalamnya dan bagaimana cara kerjanya. Dengan begitu teman-teman akan mendapatkan gambaran yang jelas tentang investasi tersebut. Nah, supaya tidak salah langkah saat melakukan investasi, sebaiknya terapkan cara berikut ini.

1. Pilih Jenis Instrumen yang Tepat

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mempelajari dan memahami beberapa jenis instrumen investasi. Sebelum benar-benar memutuskan berinvestasi di sebuah instrumen, sebaiknya pertimbangkan terlebih dulu. Bisa jadi Instrumen tersebut kurang sesuai dengan kebutuhan dan profil risiko masing-masing.

Oleh sebab itu penting sekali melakukan perbandingan untuk menentukan instrumen apa yang paling tepat. Dalam hal ini sebaiknya teman-teman tidak hanya mempelajarinya sendiri, tapi juga mintalah pendapat dari orang-orang yang sudah berpengalaman.

2. Siapkan Modal Investasi Sesuai Kemampuan

Ketika hendak melakukan investasi, coba periksa kondisi keuangan terlebih dulu. Apakah sedang baik atau justru sebaliknya? Jika kondisi keuangan sedang pas-pasan sebaiknya jangan memaksakan diri. Jangan sampai menggunakan uang pinjaman untuk melakukan investasi di aplikasi investasi.

Pada dasarnya investasi dilakukan dengan menggunakan dana lebih dari sisa penghasilanmu. Sesedikit apapun sisa penghasilan yang dimiliki, teman-teman tetap bisa berinvestasi. Reksadana menjadi salah satu pilihan investasi dengan modal minim, teman-teman bisa membeli produk Reksadana di Aplikasi digibank by DBS dengan mudah.

3. Kenali Profil Risiko Masing-masing

Masing-masing orang memiliki profil risiko yang berbeda, itulah mengapa sebaiknya jangan melakukan investasi di suatu aplikasi investasi karena ikut-ikutan teman atau keluargamu. Karena bisa jadi teman-teman memiliki profil risiko yang berbeda dengan mereka.

Secara umum terdapat 3 kategori profil risiko yang di antaranya adalah:

  • Konservatif
  • Moderat
  • Agresif

4. Tentukan Jangka Waktu Investasi

Jangka waktu investasi bisa ditentukan berdasarkan tujuan awal berinvestasi, misalnya teman-teman menanamkan modal di aplikasi investasi untuk menyiapkan dana liburan. Berarti harus mencari instrumen investasi yang stabil karena akan dilakukan dalam jangka pendek (1 tahun – 2 tahun).

Jika tujuan awal untuk menyiapkan dana pensiun berarti teman-teman akan berinvestasi dalam jangka panjang. Dengan menentukan tujuan investasi yang jelas maka bisa mengetahui jangka waktu investasi yang tepat.

5. Pastikan Menggunakan Aplikasi Investasi Legal

Cara investasi yang baik dan benar yang terakhir yaitu dengan memeriksa legalitas aplikasi atau platform investasi yang digunakan. Pasalnya banyak platform investasi ilegal yang beredar luas di masyarakat. Supaya bisa berinvestasi dengan aman dan nyaman sebaiknya pilihlah platform yang legal.

Strategi Investasi yang Efektif untuk Menghasilkan Keuntungan Besar

Saat menanamkan modal di aplikasi investasi perlu strategi yang tepat untuk mendapatkan return yang lebih maksimal. Berikut ini beberapa strategi investasi yang bisa diterapkan:

>> Investasi Secara Rutin

Agar keuntungan yang didapatkan lebih tinggi, sebaiknya lakukan investasi secara berkala. Meskipun modal yang diinvestasikan kecil tapi jika dilakukan secara rutin lama-kelamaan akan menjadi besar dan nilai return-nya pun akan lebih tinggi.

>> Lakukan Diversifikasi

Sebaiknya teman-teman tidak fokus di satu instrumen saja, investasikan uang secara menyebar di beberapa instrumen investasi. Dengan begitu bisa meminimalisir risiko dan memaksimalkan keuntungan yang didapat.

>> Tentukan Timing yang Tepat

Menentukan waktu yang tepat untuk mencairkan dana investasi memang dibutuhkan kesabaran. Supaya return yang didapatkan lebih maksimal sebaiknya tunggu hingga nilainya naik. Jika nilainya turun, ini menjadi kesempatan emas untuk menginvestasikan uang tersebut. Agar di kemudian hari teman-teman bisa mendapatkan return berkali-kali lipat.

digibank by DBS Menawarkan Kemudahan dalam Berbagai Transaksi Perbankan

digibank by DBS termasuk salah satu digital banking yang menawarkan layanan pembelian produk investasi. Tidak hanya sebagai aplikasi digital banking, Aplikasi digibank by DBS juga bisa disebut sebagai aplikasi investasi terbaik.

Teman-teman bisa membeli produk Reksadana, Obligasi, serta melakukan pembukaan Deposito Valas bagi yang ingin melakukan investasi mata uang asing dengan mudah secara online. Berikut keunggulan yang ditawarkan digibank by DBS:

>> Buka Rekening Tanpa ke Bank

Pembukaan rekening bisa dilakukan di aplikasi digital banking sekaligus Aplikasi investasi digibank by DBS tanpa harus pergi dan mengantri di bank serta mengisi formulir berlembar-lembar.

>> Verifikasi Mudah

Verifikasinya cukup mudah karena sekarang digibank by DBS sudah bisa menggunakan face biometric, yaitu hanya dengan menyiapkan e-KTP, kemudian dilanjutkan dengan pengisian biodata lalu diselesaikan dengan verifikasi wajah melalui kamera depan handphone, atau bisa juga mengunjungi booth-booth digibank yang ada di kota masing-masing.

>> Gratis Transfer dan Tarik Tunai

Teman-teman bisa transfer uang bebas biaya ke mana saja di Aplikasi digibank by DBS dan tarik tunai secara gratis di semua ATM dengan minimal saldo rata-rata sebesar Rp1 juta per bulan.

Dari kelebihan yang ditawarkan tersebut, Aplikasi digibank by DBS tidak hanya berfungsi sebagai aplikasi digital banking tapi juga aplikasi investasi yang mempermudah berbagai kebutuhan transaksi. Yuk, segera buka rekening di digibank by DBS dan manfaatkan fitur-fitur menarik yang ada di dalamnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama