Tips Memilih Travel Agent Terpercaya dan Berkualitas

sumber: pexels.com

Sebuah travel agent dapat menjadi mitra terbaik untuk memastikan pengalaman perjalanan yang lancar dan menyenangkan. Dengan berbagai layanan yang ditawarkan, termasuk pengaturan akomodasi, transportasi, dan kegiatan wisata, travel agent hadir untuk membuat liburanmu menjadi momen yang tak terlupakan.

Seiring dengan itu, tak sedikit travel agent yang menawarkan promo menarik sekaligus proses transaksi transfer uang pembayaran jasa sewa layanan travel yang efisien. Sehingga Anda bisa fokus sepenuhnya menikmati momen-momen tak terlupakan dalam perjalanan.

Nah, saat ini sudah banyak travel agent yang berdiri dan menawarkan berbagai promo menarik. Namun, kamu tetap perlu waspada sebelum memilih travel agent untuk liburan. Ada beberapa tips di bawah ini yang bisa kamu terapkan saat memilih travel agent agar tidak zonk.

5 Tips Memilih Travel Agent Terpercaya untuk Liburan

Liburan adalah salah satu momen yang banyak ditunggu keluarga. Karena selain menjadi kesempatan istirahat dari berbagai aktivitas, liburan bersama keluarga juga menjadi kesempatan mempererat bonding antar anggota keluarga.

Nah, agar liburan kamu tetap seru dan menyenangkan, kamu bisa mencoba beberapa tips di bawah ini dalam memilih jasa travel agent terpercaya dan berkualitas.

1. Pilih Travel Agen Berlisensi

Memilih travel agent yang sudah berlisensi atau terdaftar pada lembaga terkait adalah sebuah keharusan. Hal ini juga membuktikan, jika usaha tersebut sudah memiliki kekuatan hukum.

Ketika sebuah travel agent telah memiliki lisensi, tentu lebih mudah mendapatkan kepercayaan dari semua konsumennya. Selain itu, hal tersebut juga bisa membantu terjadi masalah-masalah hukum yang tidak diinginkan, contohnya adalah penipuan.

Namun, tidak hanya memperhatikan urusan lisensi saja, kamu juga perlu memperhatikan berbagai hal lainnya.

2. Alamat Kantor Jelas

Jika diperhatikan, saat ini mulai banyak travel agent yang beroperasi secara online dan ada beberapa aplikasi travel agent. Namun, meskipun demikian, kamu tetap perlu mencari tahu lokasi kantornya beroperasi. Karena untuk travel agent yang besar, biasanya tetap memiliki alamat lokasi kantor yang jelas meskipun juga memberikan pelayanan secara online.

Bahkan saat ini, kamu pun bisa mencari tahu lokasi kantor travel agent tersebut melalui aplikasi maps di ponsel. Di sana, kamu juga bisa membaca berbagai testimoni dari semua konsumen yang sudah pernah menggunakan jasa mereka untuk liburan.

3. Travel Agent Responsif

Ciri travel agent yang berkualitas, salah satu hal lainnya adalah layanan konsumen yang responsif. Responsif ini, maksudnya kamu bisa menghubunginya dan mendapatkan balasan secepatnya dari berbagai media komunikasi, baik berupa pesan singkat, telepon, aplikasi pengirim pesan, surel maupun live chat jika menggunakannya dari situs resmi travel agent.

Mengapa hal ini menjadi penting? Sebab, saat liburan berlangsung, tidak menutup kemungkinan kamu atau konsumen lain akan menghadapi beberapa kendala. Dengan adanya layanan yang responsif, maka masalah juga akan cepat terselesaikan.

Selain itu, tanggapan yang responsif juga menjadi salah satu bentuk tanggungjawab travel agent, bahwa mereka tidak lepas tangan atau kabur saat konsumen sedang ada masalah. Artinya, travel agent akan bertanggungjawab sejak kamu membeli tiket hingga liburan telah selesai.

4. Transparansi Biaya

Ciri lain agen travel terpercaya lainnya adalah mampu menjelaskan pada kamu atau konsumen lainnya mengenai seluruh rincian biaya yang perlu dikeluarkan selama liburan. Hal tersebut, juga meliputi semua harga hingga fasilitas apa saja yang bisa kamu dapatkan. Ini dikarenakan, biasanya mereka telah memiliki harga paket liburan yang berbeda-beda.

Jika travel agent yang kamu pilih bisa melakukan hal ini, maka kemungkinannya mereka tidak menutupi hal-hal kecil lain dari kamu, baik soal harga, fasilitas hingga syarat dan ketentuan yang diperlukan selama berlibur.

Selain itu, penting kamu perhatikan adalah jasa travel agent menawarkan pilihan cara transfer yang ramah pengguna. Sehingga ketika menyewa jasanya tidak akan lagi diribetkan pada proses pembayaran.

sumber: pexels.com

5. Kredibilitas Terbukti

Saat mencari travel agent untuk liburan, sebaiknya kamu tidak melakukannya dengan terburu-buru. Meskipun sedang diburu waktu, kamu tetap perlu memperhatikan semua rekam jejak travel agent yang mungkin akan kamu pakai nantinya.

Kredibilitas travel agent tentu menjadi bukti, bagaimana mereka mengelola bisnis dan melayani konsumennya selama beroperasi. Dari hal ini pula, kamu bisa mempertimbangkan apakah travel agent tersebut termasuk profesional atau justru sering memberikan layanan yang kurang memuaskan konsumennya.

Untuk mengetahui kredibilitas suatu travel agent, kamu bisa membaca, mencari atau menanyakan secara langsung testimoni para konsumen yang sudah pernah memakai jasa mereka saat liburan.

Lebih mudahnya, kamu bisa mendapatkan bukti testimoni ini dari : situs resmi travel agent, akun media sosial hingga testimoni langsung dari keluarga atau teman dekat yang pernah menggunakan jasa mereka.

Memilih travel agent yang tepat dapat membuat pengalaman liburan menjadi lebih menyenangkan. Sejalan dengan kenyamanan perjalanan, penting untuk mempertimbangkan cara transfer uang yang disediakan oleh travel agent tersebut.

Pastikan metode pembayaran yang ditawarkan mudah diakses dan aman, sehingga proses transfer uang menjadi lancar tanpa kendala. Dengan begitu, kamu dapat menikmati liburan tanpa kekhawatiran kecil terkait administrasi keuangan.

Jangan ragu untuk mengeksplorasi lebih lanjut, bertanya pada travel agent mengenai cara transfer uang yang mereka sediakan, dan pastikan setiap detail terkait pembayaran telah tertata dengan baik. Dalam hal ini, dari sisi nasabah kamu bisa memanfaatkan layanan perbankan dari digibank by DBS.

digibank by DBS menawarkan beberapa keunggulan seperti gratis transfer uang pakai digibank BI Fast dan tersedia tabungan maxi di mana terdapat 20 dompet maxi yang bisa juga kamu manfaatkan untuk menabung dana liburan.

Menariknya, bunga yang ditawarkan cukup menggiurkan, yakni 3% per tahun (S&K Berlaku). Jadi, tunggu apa lagi? Ayo segera unduh aplikasi digibank by DBS sekarang juga. Untuk mendapatkan informasi selengkapnya mengenai semua produk digibank by DBS, silakan cek di www.dbs.id.

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama