Tips Agar Lolos Training Call Center Telkom

Halo, jumpa lagi dengan Saya. Kali ini Saya mau kasih beberapa tips agar lolos training Call Center Telkom. Tips ini cocok untuk teman-teman yang sedang menjalani training di perusahaan. Atau buat teman-teman yang lagi cari kerja, topik ini juga relate banget untuk dibaca supaya lebih siap menghadapi interview kerja dan masa traning nantinya. 

Tips Lolos Training Telkom sebagai Call Center 147

Tips Agar Lolos Training Call Center Telkom  - obrolanku.com
 Tips Lolos Training Call Center Telkom 147

Nah, sesuai dengan pengalaman Saya melamar kerja di ISH sebagai Call Center Telkom 147, setelah lolos interview Saya masih harus menjalani masa training. Jadi setelah lolos interview gak langsung diterima jadi karyawan ya, harus lolos training dulu. Training ini juga gak dibayar, jadi makanya harus diperhatikan baik-baik supaya lolos dan gak sia-sia. 

Kalo dari awal udah gak niat atau gak minat, mending ngundurin diri aja dan cari kerjaan lain daripada capek-capek dan gak dapet apa-apa. Tapi kalo niatnya belajar dan cari pengalaman, itu bagus dan harus dipertahankan. Berikut ini beberapa tips agar lolos training Call Center Telkom.

1. Niat Serius dan Fokus Belajar

tips lolos training Niat Serius dan Fokus Belajar - obrolanku.com
Tips Lolos Training : Niat Serius dan Fokus Belajar

Training itu ibarat sekolah singkat atau les private, makanya biasanya masa training juga singkat dan materinya padat. Contohnya training dilakukan selama 1 bulan dari hari Senin sampai Sabtu full time dari pagi sampai sore. Dan training ini juga kompetisi karena gak semua bisa lolos, jadi harus serius ya.

Yang pertama, tips agar lolos training Call Center Telkom yaitu niat serius dan fokus belajar. Artinya semua materi yang diberikan harus benar-benar diperhatikan, kalau perlu dicatat dan dipelajari dengan baik. Saya dan teman-teman selama masa training juga bawa buku catatan dan juga minta salinan power point (ppt) dari pemateri.

Baca Juga:

2. Terus Latihan dan Mengulang

tips lolos training Terus Latihan dan Mengulang - obrolanku.com
Tips Tolos Training : Terus Latihan dan Mengulang

Yang kedua, tips agar lolos training Call Center Telkom adalah terus latihan dan mengulang materi/praktek yang diajarkan. Jangan pernah bosan untuk berlatih dan mengulang apa yang dipelajari sampai teman-teman puas dengan hasilnya. 

Oh iya, selama training Call Center Telkom juga ada penilaiannya dengan sistem score. Nah, dari situ teman-teman bisa mengukur kemampuan dan terus berlatih sampai bisa mencapai score terbaik. Pokoknya semangat terus, karena menurut pengalaman Saya kalau sering latihan nanti lama-kelamaan pasti bisa. Materinya gak susah-susah banget kok, Saya yakin teman-teman pasti bisa. 

3. Unjuk Diri dan Berani Mencoba

tips lolos training Unjuk Diri dan Berani Mencoba - obrolanku.com
Tips Lolos Training Unjuk Diri dan Berani Mencoba

Yang ketiga, tips agar lolos training Call Center Telkom yaitu berani mencoba dan unjuk diri di depan teman-teman yang lain. Misalnya pemateri meminta teman-teman untuk maju mempraktekkan apa yang dipelajari hari itu, saran Saya sebisa mungkin rebutan maju ke depan. Ini adalah kesempatan untuk latihan/praktek langsung diperhatikan dan dikoreksi oleh pemateri. 

Jangan takut salah karena kalau ada kesalahan bisa langsung dikoreksi dan belajar dari ahlinya yaitu Si pemateri. Gak perlu malu karena kalau gak dicoba ya kapan bisanya, ya kan. Trabas aja, yang penting bisa belajar lebih baik lagi.

Kalau Niat dan Serius Pasti Lolos Training 

Niat dan Serius Pasti Lolos Training call center telkom - obrolanku.com
Niat dan Serius, Pasti Lolos Training Call Center Telkom

Intinya, melakukan sesuatu itu harus dibarengi dengan niat dan dilakukan dengan serius. Kalau niat dan tekadnya sudah bagus, pasti ngejalaninnya juga serius dan gak main-main. Kayak hubungan dan komitmen, kalau serius insyaallah dipermudah. Hihihi

Materi yang dipelajari tidak sulit kok, hanya perlu banyak latihan aja supaya terbiasa. Namanya juga ilmu komunikasi, ya harus banyak ngomong, belajar komunikasi, bisa latihan sama teman-teman training juga biar bisa saling ngoreksi dan belajar bareng. Oke, sukses selalu buat teman-teman yang lagi cari kerja atau yang sedang menjalani masa training. Semangat!

8 Komentar

  1. sebagai call center telkom itu luar biasa sih menurut saya, setidaknya harus menguasai banyak hal. Makanya harus ada masa training ya.
    Call center itu ujung tombak banget, paling bete kan kalau kita nelpon call center tapi nggak solutif

    BalasHapus
  2. Bener banget. NIAT dan SERIUS. Kalau dua hal ini sudah dipegang teguh dan dilaksanakan, inshaAllah ilmu apapun yang masuk kepada kita akan bermanfaat maksimal. Ini juga menunjukkan bahwa kita tidak menggampangkan kesempatan baik yang diberikan kepada kita.

    BalasHapus
  3. Nah ini penting banget kayak ini kak.. berguna bagi terutama bagi orang-orang yang ingin ikutan training juga

    BalasHapus
  4. saya selalu suka baca tulisan seperti ini
    memotivasi untuk belajar-bejar agar bisa menempati posisi di perusahaan

    Karena penting banget untuk selalu belajar, atau investasi dari pundak ke atas untuk berkarir

    BalasHapus
  5. Jadi nostalgia ke masa lalu saat jadi Call Center Telkomsel 116. Masih 1 grup dengan Telkom dan SOPnya hampir sama.
    Yang paling saya ingat jadi CC itu harus smiling voice dan punya kesabaraan luar biasaa ngadepin pelanggan yang nano-nano.
    Seru sih kerjanya, tapi ngga kuat karena wktu itu pake shifting.

    BalasHapus
  6. Memang harus semangat dan lebih giat lagi belajarnya. Sehingga memudahkan lolos training dan bisa berpeluang jadi karyawannya juga ya

    BalasHapus
  7. Mencari kerja lalu masuk masa training ini sungguh fase-fase menegangkan.
    Dan pekerjaan impian yang menuntut untuk terus belajar akan memberikan jenjang karir yang baik untuk masa depan.

    BalasHapus
  8. Bener ya call center itu harus banget bisa ngomong ilmu komunikasi, selama kuliah bisa dipake. Temenku juga kerja disana dah lama banget gak tau jabatan masih call center apa gak

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama