Tips Belanja Murah di Shopee Barang Bagus Anti Tipu-tipu

Pasti banyak yang penasaran kan bagaimana caranya atau tips belanja murah di Shopee tetapi tetap dapat barang bagus. Apalagi, sekarang banyak banget online shop di marketplace seperti Shopee dan lainnya yang menjual barang palsu atau abal-abal.

tips belanja murah di shopee dapat barang bagus anti tipu-tipu

Mereka ini golongan pedagang yang hanya ingin mencari untung dengan menjual dan mengirimkan barang yang gak sesuai dengan foto produknya. Selain itu, banyak juga online shop yang menjual produk lokal dan mencontoh desain produk dari merek atau brand ternama. Sayangnya, gak semua online shop atau olshop memperhatikan kualitas produk/barang yang mereka produksi.


Banyak Pembeli Tertipu Online Shop Abal-abal

Sebenarnya, banyak juga kok online shop yang jual produk lokal dengan desain brand terkenal tetapi kualitasnya masih oke. Tapi ya... yang jual produk abal-abal juga banyaaaaak, alhasil kasihan yang beli dong karena pas datang barangnya jelek banget gak sesuai sama foto yang dipajang. Tapi ya... lagi-lagi ini semua bukan salah penjual seutuhnya, karena pembeli yang cerdas juga pasti pikir-pikir lagi kalau ada produk brand terkenal harganya miring banget.

Tapi ya... siapa sih yang gak tergiur kalau sudah lihat foto produk dari brand terkenal di dalam maupun luar negeri, apalagi kalau lihat banderol harganya miring alias murah. Rasanya pengen buru-buru checkout Shopee biar gak kehabisan, ya kan? Ayo pada ngaku deh... enggak usah sok jaim. Saya sendiri juga pernah kok beli barang online dan pas datang barangnya jelek banget gak sesuai sama harganya, maunya untung, malah buntung.


Tips Belanja Murah di Shopee

Seharusnya, hal ini gak bakal terjadi kalau Kita sebagai pembeli bisa pilih-pilih online shop dengan tepat dan bukan hanya tergiur atau terlalu fokus sama harga produknya. Banyak banget hal-hal lain yang perlu diperhatikan kalau Kalian mau beli produk secara online. Apalagi zaman sekarang semua serba online dan banyak pemain nakal juga di dunia maya. Mereka bahkan lebih jago main tipu-tipu pembeli/pelanggan karena gak ketemu secara langsung.

So, penting banget untuk jadi smart buyer alias pembeli yang cerdas agar gak tertipu sama online shop abal-abal. Nah, langsung aja deh Saya jelasin beberapa tips belanja murah di Shopee dapat barang bagus anti tipu-tipu, antara lain:

1. Cek Rating Online Shop

Pas pertama kali nemu barang bagus di Shopee, hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengecek rating online shop dulu. Kalian bisa klik ‘kunjungi toko’ untuk melihat lebih banyak tentang toko atau online shop tersebut. Di sana Kalian bisa lihat rating online shop, jumlah produk yang dijual dan terjual, serta informasi lainnya. Nah, dari situ bisa dinilai deh online shop tersebut cukup kredibel apa enggak.

2. Cek Komentar atau Testimoni

Sedangkan pas Kalian lihat produknya, di bagian bawah setelah penjelasan informasi produk ada testimoni atau komentar dari pembeli. Nah, komentar mereka ini juga bisa banget dijadikan patokan biar tahu sebenarnya barang yang dijual itu beneran bagus apa enggak. Biasanya, pembeli akan memberikan rating untuk mengukur seberapa bagus barang yang sudah mereka beli. Selain itu, juga bisa berkomentar dan menyertakan foto produknya.

Kalau Saya pribadi, biasanya paling lama ngeliatin komentar ini nih soalnya kepo banget kan barangnya aslinya kayak gimana kalau sudah ada di tangan pelanggan/pembeli. Biasanya juga, Saya bakalan ragu untuk beli produknya kalau banyak testimoni pembeli yang buruk. Mendingan Saya cari online shop lain karena banyak banget yang jual produk serupa di Shopee. Jadi, intinya jangan buru-buru beli dulu meskipun sudah jatuh cinta sama produknya.

3. Nonton Shopee Haul

Nah, poin ini juga bisa jadi andalan untuk cari produk yang sesuai sama selera dan keinginan Kalian. Saya juga sering lho nonton Shopee Haul di YouTube tentang berbagai macam produk, belakangan ini Saya nonton Shopee Haul cardigan rajut karena adek lagi pen beli. Banyak banget referensi produk yang bakal Kalian tahu kalau sudah nonton Shopee Haul YouTube. Tapi ya gitu deh, Saya sendiri ujung-ujungnya jadi bingung milih juga hehehe...

4. Cek Promo dan Diskon

Belanja murah dan hemat itu memang bisa banget di Shopee karena ada banyak promo dan diskon Shopee yang bisa digunakan. Salah satu yang paling sering Saya pakai itu kupon gratis ongkir (ongkos kirim) yang hanya ada di Shopee. Jadi, Saya gak perlu bayar ongkos kirim lagi deh kalau beli produk di Shopee. Selain itu, masih banyak kok promo lainnya seperti flash sale, beli bareng atau grup, serta kupon dan voucher lainnya.

Gimana guys, sudah tercerahkan belum dengan ceramah tips cici kali ini? Mulai sekarang, jangan buru-buru checkout Shopee lagi ya kalau mau cari barang murah dan bagus. Semua hal yang dilakukan tergesa-gesa alias buru-buru itu memang gak bagus kan, jadi selow aja.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama