10 Makhluk Shinbi House Eps. 1-5


Buat Kamu yang suka nonton serial kartun, pasti sudah banyak yang tahu SHINBI kan? Yap, SHINBI adalah salah satu pemeran utama di serial SHINBI’S HOUSE (Apartemen Shinbi/Rumah Shinbi). Serial ini tayang setiap hari di NET TV dengan jadwal Senin-Jumat jam 14.00 WIB dan Sabtu-Minggu jam 15.00 WIB. Saya suka banget nih nonton Serial SHINBI’S HOUSE sampai streaming di YouTube NET TV juga karena gak mau ketinggalan ceritanya.

 

Shinbi House Season 1 Part 1 - Obrolanku.com
Shinbi House Season 1 Part 1

Shinbi merupakan goblin mungil berwarna hijau yang menggemaskan dan memiliki kekuatan super untuk menjaga apartemen dari makhluk halus sekaligus membebaskan makhluk-makhluk tersebut. Selain Shinbi, Kamu akan bertemu dengan Hari Koo dan Doori Koo yang merupakan kakak beradik. Mereka berdua tidak sengaja bertemu Shinbi dan usil memakan permen ajaib milik Shinbi. Akhirnya, mereka pun bisa melihat makhluk-makhluk halus yang ada di apartemen maupun di luar apartemen Shinbi.

Rumah SHINBI memang terkenal angker dan berhantu, begitu lah kata teman-teman Doori. Petualangan mencari dan membebaskan makhluk halus di Serial SHINBI’S HOUSE juga dibantu oleh teman-teman Hari yaitu Hyun Woo, Gaeun dan Kang Lim. Setelah nonton beberapa episode, Kalian pasti penasaran deh sama hantu atau makhluk-makhluk halus yang sudah dibebaskan oleh Hari dan teman-temannya. Apa Kalian masih ingat nama makhluk halus tersebut?

SHINBI’S HOUSE Eps. 1 – Lift Misterius

1.   MAKHLUK LIFT

Makhluk Lift- Shinbi House Season 1 - Obrolanku.com
Makhluk Lift- Shinbi House Season 1

Saat pindahan ke Rumah Shinbi, Doori diganggu oleh makhluk misterius dalam lift yang memegang kakinya. Makhluk itu adalah seorang wanita yang terjebak dalam lift saat terjadi kebakaran di Rumah Shinbi. Kelemahan makhluk itu adalah suara sirine yang keras. Makhluk itu bisa bebas karena bantuan Hari yang menariknya keluar dari lift.

2.   MAKHLUK HANDSTAND

Makhluk Handstand - Shinbi House Season 1 - Obrolanku.com
Makhluk Handstand - Shinbi House Season 1

Makhluk hitam yang satu ini dulunya bersahabat dengan anak yang tinggal di kamar 544 dan wajahnya mirip dengan Doori. Makhluk itu pun bersikeras membawa Doori ke atas (langit) karena mengira Doori adalah sahabatnya. Namun, akhirnya Shinbi memanggil si anak kamar 544 dari langit dan Doori pun bisa diselamatkan.

3.   MAKHLUK PETAK UMPET

Makhluk Petak Umpet, Tagger - Shinbi House Season 1 - Obrolanku.com
Makhluk Petak Umpet, Tagger - Shinbi House Season 1

Saat bermain petak umpet dan mengatakan ‘tangkap aku jika kau bisa’, makhluk ini akan muncul untuk mencuri jiwa Kalian. Dulunya, makhluk ini adalah anak perempuan yang sedang bermain petak umpet dengan teman-temannya, lalu tertabrak mobil dan menjelma menjadi makhluk petak umpet. Makhluk ini pun bisa bebas setelah Hari Koo melepas penutup matanya.  

Baca juga : Makhluk Halus Rumah Shinbi Season 2

4.   MAKHLUK RUANG PEMANAS

Makhluk Kucing Ruang Pemanas - Shinbi House Season 1 - Obrolanku.com
Makhluk Kucing Ruang Pemanas - Shinbi House Season 1

Makhluk ini adalah wanita yang suka memberi makan kucing di area Rumah Shinbi. Ia meninggal karena terjebak di ruang pemanas dan menjelma menjadi makhluk kucing raksasa. Anak kucing yang Ia tinggalkan merusak pemanas gedung. Setelah Hari menyelamatkan anak-anak kucing tersebut, makhluk itu pun bisa beristirahat dengan tenang.

Baca Juga Makhluk Kucing di Shinbi House Season 3

SHINBI’S HOUSE Eps. 2 – Kisah Makhluk Rambut Panjang

5.   MAKHLUK KEMBAR

Makhluk Kembar - Shinbi House Season 1 - Obrolanku.com
Makhluk Kembar - Shinbi House Season 1

Ada makhluk kembar yang tinggal di tangki air Rumah Shinbi, mereka yang minum atau dekat dengan air dari tangki akan terkena mantra. Makhluk kembar ini mengendalikan semua orang dan membuat mereka pergi ke atap untuk masuk ke dalam tangki. Makhluk itu bisa bebas setelah Hari menyelam dan membuka tuas di dasar tangki air.

6.   MAKHLUK RAMBUT PANJANG

Makhluk Rambut Panjang - Shinbi House Season 1 - Obrolanku.com
Makhluk Rambut Panjang - Shinbi House Season 1

Makhluk ini merupakan jelmaan dari kakak Gaeun, Ia bersembunyi di dalam rambutnya untuk melindungi Gaeun yang sering diganggu teman-temannya. Hari akhirnya bisa mengalahkan makhluk tersebut dengan bantuan energi makhluk kembar tangki air. Lalu, Gaeun berhasil membebaskan jiwa Kakaknya setelah memeluknya dan meneteskan air mata.

SHINBI’S HOUSE Eps. 3 – Permintaan Menakutkan Makhluk Bayangan

7.   PHANTOM TORSO (MAKHLUK BAYANGAN)

Phantom Torso - Shinbi House Season 1 - Obrolanku.com
Phantom Torso - Shinbi House Season 1

Doori membuat kesalahan dengan memanggil makhluk bayangan atau phantom torso untuk membantunya menurunkan berat badan. Sayangnya, hal ini berakibat fatal karena makhluk itu mencuri dan membawa pergi Hari. Makhluk ini mendapatkan kekuatan dari cahaya bulan, jadi Doori memanggil makhluk rambut panjang untuk menghalangi cahaya tersebut.

SHINBI’S HOUSE Eps. 4 – Serangan Monster Laba-Laba

8.   MONSTER LABA-LABA

Monster Laba-laba - Shinbi House Season 1 - Obrolanku.com
Monster Laba-laba - Shinbi House Season 1

Monster ini adalah jelmaan seorang ibu yang jatuh dari lantai 13 karena menyelamatkan anaknya. Sejak saat itu, Ia selalu menculik anak-anak dari tempat tidur mereka. Hari, Doori dan Shinbi mencoba mengalahkannya dengan bantuan energi phantom torso dan juga membuat bayangan burung. Namun, monster itu akhirnya bisa bebas setelah bertemu dengan sang anak.

Baca Juga : Makhluk Baru di Rumah Shinbi Season 2

SHINBI’S HOUSE Eps. 5 – Rumah di Pegunungan

9.   MAKHLUK ETHRA

Makhluk Ethra - Shinbi House Season 1 - Obrolanku.com
Makhluk Ethra - Shinbi House Season 1

Makhluk bernama Ethra ini menghipnotis Hari Koo melalui ponsel misterius yang ditemukannya di tengah jalan. Ethra adalah makhluk jahat bermata satu yang akan membuatmu celaka, Ia mencoba membuat Hari jatuh ke sumur tua dan juga jurang. Pada akhirnya, Hari dibantu oleh Kang Lim yang bisa menggunakan mantra khusus untuk menjebak makhluk halus.

10. MAKHLUK WAJAH HALUS

Makhluk Wajah Halus - Shinbi House Season 1 - Obrolanku.com
Makhluk Wajah Halus - Shinbi House Season 1

Makhluk ini tidak terima bahwa dirinya sudah meninggal dan berpura-pura menjadi orang lain dengan mencuri wajah dan tubuh mereka. Ia menghancurkan cermin dan menutup tirai jendela untuk menghalangi cahaya. Hari pun meminta Shinbi membuat cermin besar agar makhluk itu ketakutan. Lalu Hari menuju kamar 708, di sana Ia menemukan suami dan anaknya lalu kembali ke langit.

Kali ini sampai episode 5 dulu ya teman-teman. Lain kali Saya akan bahas lagi tentang berbagai macam makhluk halus di Serial SHINBI’S HOUSE. Masih pada penasaran kan? Tunggu artikel berikutnya ya...


2 Komentar

  1. Dari sepuluh mahluk diatas yang paling menyeramkan menurut ku adalah mahluk petak umpet:)
    Btw season satu si shinbi agak aneh bentuknya
    Sekarang season 2 udah diperbaharui karakter2 nya dan si shinbi jadi gemoy dan lucu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa... aku setuju shinbi makin gemoy pengen ikutan nyubit pipinya hehehe

      Hapus
Lebih baru Lebih lama