Pertimbangan Memilih Tempat Donasi Online yang Aman

Sekarang ini, berbagai kegiatan bisa selesai dengan cepat dan mudah berkat perkembangan digital. Termasuk juga melakukan sedekah atau donasi yang bisa dilakukan secara online. Teman-teman bisa melakukan kegiatan sedekah tersebut secara online, sehingga bisa lebih hemat waktu dan tenaga.

Tips Donasi Online Aman dan Tepat Sasaran

Apa itu donasi online? Yaitu donasi atau sedekah yang bisa dilakukan secara online, biasanya melalui website lembaga penyalur. Bagi yang ingin menyumbangkan dana secara online juga tersedia banyak sekali tempat yang dapat digunakan dan dipilih. Akan tetapi pastikan juga memilih tempat yang memberikan keamanan, sehingga sumbangan dana itu sendiri bisa tepat sasaran.

donasi online wahana visi indonesia

Adapun berbagai pertimbangan yang bisa digunakan untuk mendapatkan tempat sedekah online yang aman yaitu:

1. Cek Latar Belakang Lembaga Penyalur

Pertama adalah dengan mengetahui terlebih dahulu latar belakang dari lembaga penyalur. Agar donasi dapat disampaikan dengan amanah dan tepat sasaran, maka pastikan untuk memilih tempat yang aman dan bisa dipercaya.

Pilihlah website ataupun aplikasi online yang menjadi tempat untuk menyumbangkan dana dari lembaga yang sudah dikenal secara umum. Pilihlah lembaga yang mempunyai informasi lengkap, laporan jelas, latar belakang, hingga kelompok yang menyalurkan dana yang telah dihimpun tersebut.

2. Perhatikan Rekening Tujuan Donasi

Selanjutnya, perhatikan rekening tujuan donasi apakah terdaftar atas nama suatu lembaga atau perorangan. Lebih baik lakukan donasi kepada lembaga yang terpercaya dengan rekening atas nama lembaga itu sendiri.

3. Cek Domain atau Website Lembaga Penyalur

Ketiga, jangan lupa juga untuk memperhatikan domain atau website yang digunakan. Pastikan website-nya resmi atau merupakan situs lembaga penyalur donasi yang aman. Dengan begitu, teman-teman akan terhindar dari oknum penipuan.

4. Pastikan Situs Pembayaran Aman

Keempat, pilih tempat yang mempunyai situs pembayaran aman dan hati-hati mengisi form yang disediakan. Jadi, selama proses pengisian form hingga pembayaran sebaiknya dilakukan perlahan dan teliti. Dan sebelumnya pastikan situs dan lembaga penyalur sudah terdaftar resmi dan aman serta dapat dipercaya.

Donasi Online: Apa itu donasi Hope For Asmat?


Dari pertimbangan tersebut, maka pastikan untuk memilih tempat yang bisa digunakan untuk menyumbangkan dana yang aman secara online. Salah satunya yaitu dari Wahana Visi Indonesia yang merupakan organisasi aman untuk menyumbangkan dana, menjadi sponsor, hingga dapat berkontribusi sebagai relawan. Sumbangan dana yang tersedia dan dapat diikuti di organisasi tersebut yaitu Hope For Asmat.

Apa itu donasi Hope For Asmat? Yaitu program yang dapat dilakukan untuk membuat kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Asmat. Sumbangan yang diberikan tersebut digalang oleh Wahana Visi Indonesia untuk dapat memberikan kehidupan lebih baik kepada anak-anak di Asmat, sehingga dapat membaca, menulis, berhitung, dan juga pengajaran lainnya yang dibutuhkan anak untuk mendapatkan pendidikan yang lebih layak. Segera sumbangkan dana yang turut berkontribusi untuk pendidikan lebih baik bagi anak di Asmat lewat Wahana Visi Indonesia.


4 Komentar

  1. kalau donasi tidak tepat sasaran jatuhnya juga nyesek sih. gak tau mengapa, kan ibarat itu uang buangan istilah kasarnya. tapi kita hebatnya ooh itu bukan uang buangan, uang itu harus bener-bener bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya harus pilih lembaga yg bertanggung jawab ya kak supaya dananya bisa benar-benar bermanfaat :)

      Hapus
  2. Penting didukung nih, untuk masa depan anak-anak Asmat yang lebih baik.

    BalasHapus
  3. Bener banget ini mah. Uang kita jadi wajar bangt klo harus selektif.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama