Yuk Jualan Online! Ini Lho 5 Bisnis Grosir yang Menjanjikan 2022

Setiap orang pasti memiliki impian untuk membangun bisnis mereka sendiri, contohnya bisnis grosir yang kini banyak disukai pembeli. Selain itu, tentu saja bisnis usaha grosir juga banyak dicari oleh seller atau penjual lain untuk dijual kembali.

Namun, memulai bisnis memang tidak bisa ujug-ujug langsung mulai. Untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal, teman-teman harus punya rencana bisnis yang baik. Pikirkan ide bisnis yang menjanjikan dan mulailah dengan perlahan.

jualan di lazada

Sebelum memulai bisnis retail yang lebih besar, lebih baik yuk jualan online terlebih dahulu. Jualan online sangatlah mudah dan menjanjikan, selain itu modalnya juga relatif kecil.

Inilah 5 Bisnis Usaha Grosir yang Menjanjikan Tahun 2022

Belakangan ini, bisnis grosir sangat diminati oleh pembeli maupun penjual. Mereka yang suka membeli produk grosir merasa lebih berhemat daripada membeli produk dalam jumlah sedikit. Hal ini karena harganya tentu lebih terjangkau. Sedangkan bagi penjual, bisnis grosir sangat diincar untuk mendapatkan harga murah sehingga dapat keuntungan lebih besar saat dijual kembali.

Jika teman-teman ingin memulai bisnis usaha grosir, berikut beberapa pilihan bisnis yang menjanjikan di tahun 2022 ini.

1. Bisnis Usaha Grosir Pakaian

Bisnis jualan baju sepertinya tidak pernah sepi dan akan terus berkembang mengikuti perputaran zaman. Buktinya, di masa pandemi pun masih banyak lho bisnis pakaian yang meraup untung besar. Jadi, jika ingin memulai usaha grosir bisa dimulai dengan berjualan baju. Mulai dari baju tidur, baju muslimah, hijab, pakaian pria dan lain sebagainya memiliki pasar tersendiri.

2. Bisnis Usaha Grosir Masker

Berikutnya, Kamu juga bisa memulai usaha grosir masker karena saat ini banyak orang yang membutuhkan masker. Selain menjual masker secara grosir kepada penjual atau seller lain, banyak juga konsumen yang membeli masker secara grosir. Hal ini karena kebutuhan masker yang banyak sehingga beberapa konsumen lebih memilih membeli grosir untuk penggunaan berkelanjutan.

3. Bisnis Usaha Grosir Hand Sanitizer

Tak hanya masker, jualan hand sanitizer juga layak dicoba. Kebutuhan akan hand sanitizer juga sangat banyak karena sebagian besar masyarakat selalu membawanya kemana pun. Kebiasaan menggunakan masker dan hand sanitizer merupakan salah satu dampak pandemi. Masyarakat kini lebih aware terhadap perlindungan kesehatan, termasuk menggunakan masker dan hand sanitizer.

4. Bisnis Usaha Grosir Tumbler

Selanjutnya ada bisnis grosir tumbler yang cukup menjanjikan dari tahun ke tahun. Setelah melewati masa pandemi, kini masyarakat mulai membiasakan hidup sehat. Salah satunya dengan cara menggunakan tumbler pribadi. Tak heran jika bisnis tumbler semakin menjanjikan. Beragam jenis tumbler pun bermunculan disesuaikan dengan permintaan konsumen.

5. Bisnis Usaha Grosir Sembako

Bisnis sembako bisa dibilang sebagai salah satu usaha yang cukup ramai pembeli karena produk-produk sembako memang sangat dibutuhkan. Repeat order produk sembako juga cukup tinggi karena cepat habis dan digunakan untuk kebutuhan harian. Uniknya, bisnis sembako kini banyak diminati oleh konsumen online. Hal ini juga merupakan salah satu dampak pandemi, banyak konsumen mulai beralih membeli sembako secara online.

yuk jualan online

Bisnis yang besar tentu butuh persiapan yang matang dan yang paling penting yaitu saat memulai bisnis. Jenis usaha apapun yang akan dijalankan jika tidak segera dimulai maka hanya akan jadi impian saja. Jadi, jangan berlama-lama dan beranilah untuk memulai. Yuk jualan online di Lazada, marketplace terbesar se Asia Tenggara.

Yuk Jualan Online di Lazada

Aku mau ajak teman-teman untuk jualan di Lazada. Kenapa harus Lazada? Proses pendaftaran seller di Lazada sangat mudah, ada program khusus untuk seller baru, banyak promo dan banyak untungnya. Kamu juga bisa melihat data terkini untuk meningkatkan penjualan tokomu, selain itu Lazada juga memberikan dukungan marketing lho.

syarat jualan di lazada

Tidak perlu lama-lama lagi, yuk jualan online sekarang juga, lakukan cara daftar seller Lazada dengan 3 langkah mudah berikut ini.

1. Kunjungi website sellercenter.lazada.co.id lalu daftar akun seller

2. Masukkan nomor telepon, klik selanjutnya, baca syarat dan ketentuan lalu klik next

3. Isi data yang diperlukan dan lanjutkan proses verifikasinya

Setelah akun seller berhasil terdaftar, Kamu bisa langsung upload produk jualanmu di Lazada. Jangan lupa manfaatkan berbagai program dan promo menarik dari Lazada.

Berani Memulai Bisnis Grosir Tanpa Ragu

Beberapa orang mungkin berpikir bahwa bisnis grosir cukup sulit dilakukan karena modalnya lebih besar. Padahal Kamu bisa lho merintis usaha grosir dengan modal minim dan mendapatkan keuntungan maksimal. Poin penting dalam memulai bisnis adalah mengetahui target pasar. Oleh sebab itu, Kamu harus tahu apa kebutuhan masyarakat saat ini.

Simak dulu beberapa tips yang perlu dilakukan untuk merintis atau memulai usaha bisnis grosir tanpa modal yang besar.

  • Buat daftar produk yang akan dijual sehingga lebih mudah menghitung perkiraan kebutuhan modal
  • Lakukan analisis pasar untuk mengetahui produk mana yang akan laku di pasaran
  • Hubungi distributor resmi untuk mendapatkan harga lebih murah atau ikut program reseller
  • Hitung modal keseluruhan termasuk modal produk, operasional, dan pajak atau izin jualan
  • Jualan di Lazada secara online untuk menekan modal sewa tempat dan lain-lain
  • Lakukan pemasaran online untuk menjangkau lebih banyak konsumen

Penjelasan lebih lengkap tentang tips bisnis grosir bisa dibaca di Howwesell.asia dan banyak juga berbagai topik menarik seputar bisnis. Di sini Kamu bisa dapatkan beragam insight bermanfaat untuk bantu wujudkan bisnis grosir impianmu.

Ternyata Memulai Bisnis Online Itu Mudah

Bisnis online kini semakin marak, namun kenyataannya banyak juga yang belum berani memulai. Padahal, merintis bisnis online itu mudah lho. Kamu bisa memulai usaha impianmu dengan berjualan di marketplace terpercaya. Yuk jualan online di Lazada.

bisnis grosir

Dengan memulai bisnis jualan online, Kamu bisa segera mewujudkan impian bisnismu tanpa modal yang besar. Hal ini karena bisnis online tidak membutuhkan biaya sewa toko atau karyawan. Kamu bisa berjualan online dari rumah dan akan terus berkembang dengan perencanaan bisnis dan marketing yang tepat.

Tenang aja, di Lazada tersedia program khusus untuk seller baru yang belum pernah atau belum berpengalaman jualan online. Selama 90 hari Kamu akan diajarkan cara menggunakan fitur-fitur di Lazada. Selain itu, juga bisa ikut campaign sale untuk menampilkan toko Kamu di halaman utama. Hal ini bisa jadi strategi yang tepat untuk mengembangkan bisnis Kamu. Jadi, yuk jualan online di Lazada dan kembangkan bisnis grosir impianmu.

 


16 Komentar

  1. Jualan online sekarang makin memudahkan ya. Apalagi ada lazada yang bisa bantu penjualan lebih baik

    BalasHapus
  2. Lazada memang rumahnya para seller online ya. Variatif isinya dari pakaian, makanan, alat elektronik, dan lainnya. Benar-benar menggoda hehe. Semua bisa dicari di sini.

    BalasHapus
  3. Dulu aku termasuk yang suka banget jualan online hehehe, mulai dari gamis, minuman, frozen food sampai skincare wkwkw serba ada pokoknyaa mahh >.< tp sekarang dah gak ada tenaga begitu. asyik kalau bisa gabung sama lazada seller yah

    BalasHapus
  4. Buat dapat harga miring harus daftar agen ya dari produk yang dijual, memamg sih jualan grosir sekarang menjanjikan

    BalasHapus
  5. Dulu di tahun 2017 an saya juga memulai berbisnis online pakaian, ada daster pekalongan, batik, sarimbit. Dulu marketplace belum seperti sekarang, kayanya kalau dulu udah kenal marketplace kaya Lazada mau juga jualan di sana

    BalasHapus
  6. Selama mau berusaha untuk mencari jalan, pasti ada saja kan ya mbak cara untuk menghasilkan cuan. Salah satunya dengan menjadi penjual di Lazada. Mumpung ada kesempatan, hayuk ah dipakaaaaaai. Semangat jualan, semangat cari cuaaaaaaan🤗

    BalasHapus
  7. Wah enak nih ada program buat yang belum berpengalaman jualan online. Ini mutlak penting baanget sehingga membuka kesempatan rezeki orang. Apalagi pandemi begini. Yang WFH dan butuh penghasilan tambahan bisa jualan. Yang kena PHK bisa manfaatkan kesempatan ini.

    BalasHapus
  8. Peluang bisnis grosir memang sangat menjanjikan.apalagi dengan dukungan market place yang luar biasa sepwrti Lazada.
    Dona

    BalasHapus
  9. Sekarang sudah banyak jalan ya buat jualan online. Apalagi lewat Lazada ini

    BalasHapus
  10. betul di era digital membuak usaha online itu bisa tanpa modal lho. eh ad amodal tapi pakai hp kita aja dan kuota .wah apalgi ada marketplace semacam lazada ya

    BalasHapus
  11. Lazada, sy pelanggannya nih tapi nggak pernah coba jualan di sana. Mungkin keren jd reseller lazad

    BalasHapus
  12. Skrg kalau jualan g akan pusing karena akan dibantu aplikasi e commerce salah satunya lazada, aku sempat cek memang fitur-fiturnya sangat membantu sekali

    BalasHapus
  13. Zaman sekarang kudu banget berkenalan dengan platform jualan online seperti LAZADA.
    Apalagi dengan kemudahannya membuka toko tanpa modal bisa memulai usaha online yang kini banyak diminati.

    BalasHapus
  14. Pas banget ya buat emak emak yang pengen simpel dalam berbisnis. Mudah diaplikasikan juga

    BalasHapus
  15. Jualan online sekarang makin mudah ya.. Apalaginkalau bisa daperin harga grosir pasri langsung diserbu nih barangnya..

    BalasHapus
  16. Saya sebenarnya lagi memotivasi ibu saya untuk berbisnis, mencari kesibukan setelah bapak nggak ada. Salah satunya ga buka lapak di lazada gini, kan nggak sulit ya dan modalnya juga nggak harus yang gede-gede amat, banyak kemudahan juga. Tapi belum PD ibu saya buat berjualan dan sulit meyakinkannya.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama