Ampuh Kempeskan Jerawat: Adeena Turmeric Gel Moisturizer

Halo, hari ini Aku gak sabar mau share tentang review Turmeric Gel Moisturizer Adeena Skin. Produk skincare yang satu ini merupakan moisturizer atau pelembap yang bisa dipakai siang maupun malam. Buat yang belum tahu, turmeric itu artinya kunyit ya. Ngomong-ngomong soal kunyit jadi teringat kejadian lucu di kosan waktu Aku masih kuliah.

~ ~ ~

Dek… Gimana ini! Tolongin! Gak mau hilang! Mbak Winni berlari menuju ke arah kamarku.

Kenapa mbak Win? Loh kok kuning semua. Aku dan teman sekamarku kaget sekaligus heran.

Ini lho, liat dong. Aku habis pakai masker kunyit tapi wajahku jadi kuning dan susah hilangnya. Gimana ya? Dikasi apa ini biar cepet hilang?

~ ~ ~

Sekelumit percakapan di atas adalah pengalaman lucu bersama teman kos dan kalau diingat-ingat bikin ketawa sekaligus kasian juga.

Jadi ceritanya ada teman kos, namanya Mbak Winni. Nah, Si Mbak Winni lagi pengen maskeran yang alami gitu, tapi wajahnya malah jadi kuning karena pakai masker kunyit. Entah kebanyakan atau kelamaan dibiarin, wajahnya jadi kuning dan susah dihilangkan. Dan Aku udah lupa juga sih akhirnya diapain. Hehehehe

review Adeena Skin

Nah, daripada pakai kunyit dan wajah jadi kuning, lebih baik gunakan produk skincare yang mengandung kunyit. Menggunakan skincare tentu lebih praktis dan khasiatnya juga dapat. Seperti Aku yang lagi pakai Adeena Skin Turmeric Gel Moisturizer dan bakal Aku bagi review-nya di sini. 

Namun sebelum Kita bahas review Turmeric Gel Moisturizer Adeena Skin, yuk kenalan dulu sama brand Adeena Skin itu sendiri.

Sekilas Tentang Adeena Skin, Perpaduan Budaya India dan Indonesia

Brand Adeena Skin tergolong masih baru, brand ini launching pada bulan Maret 2022. Adeena Skin adalah brand lokal Indonesia yang mengusung konsep cultural blend dengan menggabungkan dua kebudayaan Asia yaitu India dan Indonesia. Hal ini dikarenakan Founder Adeena Skin sendiri, Monica, merupakan wanita kelahiran India yang dibesarkan Indonesia.

India dan Indonesia dikenal sebagai negara penghasil rempah seperti kunyit dan masih banyak yang menggunakannya untuk perawatan kecantikan alami. Monica percaya bahwa perawatan kecantikan menggunakan bahan-bahan alami seperti kunyit akan membuat kulit jadi lebih sehat dan bercahaya.

Review Adeena Skin Turmeric Gel Moisturizer

Produk pertama dari brand Adeena Skin adalah Turmeric Gel Moisturizer dan Turmeric Exfoliator and Mask. Keduanya bisa dipakai bersamaan atau terpisah. Aku sendiri baru nyobain moisturizer-nya. Yaudah kuy Kita bahas review Adeena Skin Turmeric Gel Moisturizer.

Adeena Skin

Turmeric Gel Moisturizer - Adeena Skin

Produk Adeena Skin cocok untuk semua kulit. Aku sendiri tipe kulitnya normal kombinasi. Aku baru pakai produk ini selama 5 hari sih, tapi di Aku cocok banget dan ampuh untuk jerawatku. Adeena Turmeric Gel Moisturizer memiliki kandungan aktif yang bermanfaat untuk perawatan kecantikan kulit.

>> Turmeric (Kunyit)

Turmeric atau kunyit dipercaya sebagai antioksidan alami untuk membantu menenangkan kulit dari iritasi atau masalah kulit seperti jerawat dan lain-lain.

>> Ceramide 3

Kandungan Ceramide 3 di sini mampu mengunci kelembapan kulit supaya terasa lebih halus dan lebih kenyal, sehingga kulit terasa lebih sehat alami.

>> Niacinamide

Niacinamide dapat membantu masalah hiperpigmentasi pada kulit, juga membantu mengecilkan pori-pori sehingga permukaan kulit menjadi lebih halus dan mulus.

>> Lactococcus Ferment Lysate

Adanya Lactococcus Ferment Lysate dapat membantu menjaga keseimbangan yang sehat dalam mikrobioma kulit, hal ini berpengaruh untuk kesehatan kulit.

>> Hyaluronic Acid

Kandungan Hyaluronic Acid pada produk berperan penting untuk membantu meningkatkan kelembapan kulit dan membantu mencerahkan warna kulit.

Kemasan Turmeric Gel Moisturizer

Lanjut Kita bahas kemasannya alias packaging Adeena Skin. Box nya cukup tebal dan gak gampang penyok, ukurannya juga pas dengan produknya. Untuk konsepnya warna oranye dan putih, sangat simpel. Di box kemasan juga tersedia lengkap informasi brand, nama produk, kandungan produk atau ingredients, cara penggunaan produk, BPOM, logo halal, tanggal expired dan informasi penting lainnya terkait produk.

Untuk kemasan produk isinya 70 ml, tutup nya mudah dibuka dan ditutup kembali. Meski ukuran tube-nya relatif besar, kemasannya tetap handy atau nyaman dipegang. Produknya juga bisa dikeluarkan dengan mudah dengan cara memutar aplikator. Caranya putar ke kanan untuk mengeluarkan produk dan ke kiri untuk mengunci aplikator agar produk tidak keluar saat memakai face roller.

Uniknya di sini yaitu kemasan yang dilengkapi dengan face roller massaging applicator yang bisa digunakan saat mengaplikasikan produk. Bisa dibilang sebagai bonus produk karena sembari pakai moisturizer bisa sekaligus pakai face roller untuk pijat wajah.

Adeena Skin cocok untuk semua kulit

Tekstur dan Aroma Turmeric Gel Moisturizer

Sesuai dengan namanya, Turmeric Gel Moisturizer memiliki tekstur seperti gel yang tidak terlalu kental dan tidak terlalu watery. Gel-nya juga lembap dan tidak lengket serta mudah diaplikasikan ke kulit. Namun yang Aku rasakan produk ini tidak sepenuhnya terserap kulit atau terserap sebagian saja. Karena Aku masih merasakan produknya terbilas oleh air saat mencuci muka.  

Saat pertama kali pakai, ada sedikit rasa panas di kulit. Mungkin karena pertama kali dan bisa jadi rasanya berbeda-beda untuk setiap orang, tergantung tipe dan kondisi kulit masing-masing. Tetapi pemakaian kedua sudah nyaman dan malah terasa sedikit lebih adem atau ada sensasi dingin. Sedangkan untuk aromanya tidak ada aroma tertentu atau aroma menyengat yang mengganggu sih, nyaman-nyaman aja.

Cara Pemakaian Turmeric Gel Moisturizer

Untuk cara pemakaiannya gampang kok, tidak perlu bingung. Hanya saja yang membedakan dengan moisturizer lain, di sini ada face roller-nya. Di box kemasan juga sudah ada informasi cara pemakaian dan bisa diikuti instruksinya seperti berikut ini.

  1. Lepaskan tutupnya, lalu di bagian face roller bisa diputar ke arah ON atau putar ke kanan
  2. Tekan dan keluarkan produk, lalu oleskan dan gunakan face roller untuk memijat wajah hingga leher
  3. Setelah selesai, putar ke arah OFF atau putar ke kiri dan jangan lupa bersihkan aplikatornya

Tips: Kamu juga bisa mengunci aplikator ke arah OFF terlebih dulu lalu melakukan face roller. Ini bertujuan supaya produk tidak keluar terlalu banyak saat menggunakan face roller untuk memijat wajah dan leher.

Before-After Turmeric Gel Moisturizer

Aku mau share juga foto before-after pemakaian Adeena Turmeric Gel Moisturizer. Jujur Aku sendiri kaget melihat fotonya karena kok bisa beda banget ya. Memang kondisi wajah Aku lebih baik setelah pakai Adeena Skin, tapi belum terlalu berbeda karena baru 5 hari pakai. 

Mengenai fotonya, bisa jadi karena faktor pencahayaan juga ya, karena foto before Aku ambil pagi hari dan foto after Aku ambil siang hari. Tapi ini real kondisi wajah Aku sebelum dan sesudah pakai Adeena Skin.

review turmeric gel moisturizer adeena

Silahkan teman-teman lihat sendiri di foto before-after tersebut, fokus sama jerawat di dahi. Selama 5 hari pakai Adeena Skin, Aku merasakan jerawat lebih cepat mengering dan mengempes. Lapisan kulit matinya juga mengelupas dan bekas jerawat yang kecil sedikit memudar.

Untuk jerawat batu atau jerawat yang besar dan sakit saat disentuh biasanya di wajah Aku akan stay selama 1 sampai 2 minggu. Tapi pakai Adeena cuma butuh waktu 3 hari untuk mengempeskan jerawat batu di dahi. Jujur Aku amaze karena kempesnya lebih cepat dari biasanya dan saat disentuh sudah tidak sakit lagi, gak cenut-cenut lagi. Semoga segera hilang dan bekasnya memudar.

Kesimpulan Review Adeena Skin

Oke. Sampai di sini dulu review Adeena Skin dari Obrolanku. Kesimpulannya, Adeena Turmeric Gel Moisturizer terbukti memberikan kelembapan untuk kulit lebih sehat dan membantu mengatasi masalah jerawat dengan efek mengempeskan dan memudarkan bekas jerawat.

Sekali lagi, mungkin efeknya bisa berbeda untuk tiap orang tergantung kondisi kulit masing-masing. Tapi tenang aja, Adeena Skin cocok untuk semua kulit karena mengandung bahan alami turmeric atau kunyit yang bagus untuk perawatan skincare Kamu. Sekian review Turmeric Gel Moisturizer Adeena Skin. Kalau mau coba, bisa order Adeena Skin di Shopee atau Tokopedia.


57 Komentar

  1. Ciamik bgt ya mbaaa
    Kapan2 aku jg mau coba produk ini ahh.
    Kerennn

    BalasHapus
  2. Wah, bisa membantu memudarkan bekas jerawat juga ya Mbak. Simpel juga cara pakainya. Saya baru tahu kalau ternyata khasiat dari kunyit ini banyak juga untuk wajah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya... awalnya aku pikir cukup untuk melembapkan dan mencerahkan, ternyata buat aku ampuh banget mengempeskan jerawat

      Hapus
  3. Wah keren ya ada face rollernya, jadi lebih mudah dan praktis sewaktu mengaplikasikannya. Dengan bahan alami kunyit membuat kita jadi lebih tenang sewaktu memakainya karena lebih aman. Suka sama warna kemasannya, cerah ceria khas warna kunyit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sensasi pakai face roller nya Adeena Skin bikin makin rileks

      Hapus
  4. Saya biasanya berjerawat saat menjelang masa period, di tengah period, dan sesudahnya. Kadang suka kesal kalau jerawatnya jerawat batu. Lama kempesnya. Hahaha. Patut dicoba nih.

    BalasHapus
  5. Mau coba tapi punya kulit sensitif.

    BalasHapus
  6. Hasilnya sangat terlihat sekali setelah pemakaian lebih fresh ya...

    BalasHapus
  7. Bahan utamanya berarti kunyit ya mba? Lebih ramah lingkungan berarti skincare nya. Mau coba ah bulan depan hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang berbau bau bahan alami gini mesti banyak yang suka deh

      Hapus
  8. Keren nih kayaknya, kayaknya ini skincare pertama yang pakai kandungan tumeric jd vibes alami gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adeena Skin sendiri meluncurkan dua produk berbahan turmeric yaitu Turmeric Gel Moisturizer dan Turmeric Exfoliator & Mask

      Hapus
  9. Tergoda jadinya..
    pengen banget ikutan nyobain Turmeric Gel Moisturizer Adeena Skin.
    Karena secara pribadi, aku suka kunyit banget.
    Dari mulai anak-anak kalau sakit, aku perasin kunyit dan manfaat lainnya yang diperoleh jika dikonsumsi ke dalam dan pemakaian luar seperti sebagai Moisturizer begini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga suka bikin teh campur kunyit, memang kunyit ini banyak manfaatnya ya untuk kesehatan dan kecantikan

      Hapus
  10. Dari dulu, kunyit punya banyak khasiat untuk merawat kecantikan ya mbak
    Apalagi kalau dalam bentuk moisturizer seperti ini, makin praktis penggunaannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih praktis banget mba, gak perlu worry lagi tangan jadi kuning gara-gara pakai kunyit

      Hapus
  11. wah lucu nih kayaknya moisturizernya ada rollernya gitu buat pengaplikasiannya. kandungannya juga bagus nih buat kulit karena ada ceramide dan hyaluronic acidnya

    BalasHapus
  12. Wah kunyit bisa juga diaplikasikan ke wajah ya? Untung ada Adeena ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau pakai Adeena Skin jadi aman pakai kunyit di wajah dan lebih praktis juga

      Hapus
  13. Saya juga berjerawat nih mbak, menurut dokter karena hormonal. Di usia 41 tahun ini saya masih saja berjerawat :'( siap mencoba semoga cocok :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mamaku juga seperti itu mba, waktu usianya 40an terkadang masih berjerawat tapi cuma satu dua dan bisa cepet hilang selama rajin membersihkan wajah, coba aja pakai moisturizer Adeena Skin supaya tetap lembap kulitnya

      Hapus
  14. Khasiat dari kandungannya memang bagus ya, setahu saya tuh kunyit memang mengatasi bekas jerawat, apalagi disatukan dengan Ceramide dan Niacinamide ya.
    Keren deh Adeena Turmeric gel Mointurizer ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar benar ngaruh untuk mengatasi jerawat, aku bakal terus pakai semoga bisa menghilangkan atau memudarkan bekas jerawat juga

      Hapus
  15. Anak gadisku wajahnya lumayan penuh jerawat. Beberapa obat jerawat tidak mempan. Btw apakah ini aman ya untuk kulit sensitif seperti anak saya? ini dibeli bebas ya
    Salam:Dennise Sihombing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adeena Skin cocok untuk semua jenis kulit, bisa dipakai remaja hingga dewasa, usia diatas 13 tahun aman pakai skincare kok. bisa beli di shopee, link aku cantumkan di akhir artikel ya. selamat mencoba

      Hapus
  16. Saya kalau masak pakai kunyit pun kulit tangan langsung kuning, deh. Makanya suka ragu bikin masker berbahan kunyit. Mendingan yang praktis aja pakai Adeena.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi bener juga, masak pakai kunyit aja tangan kuning semua, apalagi kalau diaplikasikan ke wajah ya

      Hapus
  17. wah yang saya cari nih, karena lengkap banget Adeena Skin adalah Turmeric Gel Moisturizer dan Turmeric Exfoliator and Mask
    Karena perpaduan budaya Indonesia dan India yang pastinya cocok untuk kulit kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. India dan Indonesia memang kaya akan rempah yang bagus untuk kesehatan dan kecantikan kulit

      Hapus
  18. Laah padahal penasaran gimana nasib muka temen kosnya kak, hahaa. Kasian juga

    Baru tau tumeric itu kunyit wktu mesen minuman di kafe gunung lembang. Nanya ke mbk yg jaga tumeric itu apa lah dia ntah belibet ntah kenapa susah mau ngomong kunyit. hahaa

    Sepertinya bole tak rekomendasiin buat adekku yang punya masalah kulit berjerawat nih....

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu, aku coba inget-inget lagi kok tetap lupa ya endingnya gimana hehehe. Boleh kak, silahkan direkomendasikan untuk yang punya masalah jerawat, ampuh banget di aku

      Hapus
  19. Anakku yang pertama beberapa kali bermasalah dengan jerawat.
    Melihat kandungan dari Adeena Turmeric Gel Moisturizer, lengkap banget nih.
    Bisa nih aku rekomendasikan ke anak pertamaku... Makasih ya kak sharing tentang Adeena Turmeric Gel Moisturizer

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap dok, semoga berhasil pakai Turmeric Gel Moisturizer dari Adeena Skin

      Hapus
  20. Kebetulan moisturizerku habis. Apa aku cobain adeena tumeric gel moisturizer saja ya. Kan bisa sambil bayangin lagi ikut tradisi nikahannya orang India. Asyik banget pasti. Hehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh banget mba, pakai Adeena Skin Turmeric Gel Moisturizer sambil bayangin jadi orang India

      Hapus
  21. After pakai Adeena dengan kandungan alami kunyit. Bagus untuk perawatan kulit. Ampuh juga buat ngatasin jerawat ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa... di aku sih nampol banget buat ngatasin jerawat

      Hapus
  22. Pas banget lagi baca artikel ini soalnya wajah saya lagi jerawatan akibat period sipp deh auto beli saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap, selamat mencoba, Turmeric Gel Moisturizer ini memang efeknya calming jerawat jadi cepat kempes cepat kering

      Hapus
  23. Wah jadi mau coba juga ini, mengingat kandungannya dari bahan alami, jadi kan gak perlu bingung jadi menguning ya hehe..
    Siip kak infonya, siapa tahu bisa menghilangkan bekas cacar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat mencoba kak, produk Adeena Skin aman untuk semua jenis kulit kok

      Hapus
  24. Wah, bagus ya buat jerawat. Jadi kepengen nih beliin ini buat si anak gadis. Jerawatnya gampang banget nih muncul. Bisa buat anak usia 20 tahun kah? Semoga bisa ya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa banget kak, Adeena aman untuk semua jenis kulit dan bisa dipakai untuk usia 20 tahun

      Hapus
  25. Suka nih kalau cocok untuk semua jenis kulit. Karena formulanya biasanya aman. Hasilnya cerahan ya kak. Jadi pengen nyoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, skincare yang aman untuk semua jenis kulit biasanya gampang cocok. Di aku juga ampuh untuk jerawat dan bikin kulit lebih cerah

      Hapus
  26. Ampuh banget ya kak? Btw baru kali ini denger ada skincare yang pakai bahan tumeric. Btw ini juga bisa mencerahkam juga ya? Dilihat dari before after nya jadi tambah cerah

    BalasHapus
    Balasan
    1. se ampuh itu kak, aku ada jerawat batu 3 hari udah kempes dan gak sakit lagi saat disentuh. aku juga kaget hasilnya bikin lebih cerah

      Hapus
  27. Jadi inget meme yang beredar soal pemakaian masker kunyit yang bikin warna kulit jadi kuning 😂

    Ini cocoknya lebih ke kulit berminyak kan ya? Kulitnya ekstra kering euy..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adeena Skin cocok untuk semua jenis kulit kak, bisa dicoba juga untuk kulit kering karena formulanya bisa melembapkan

      Hapus
  28. wah recommended banget nih ya buat para pejuang jerawat mesti cobain nih produknya, apalagi kandungan produknya memang bagus untuk melawan kuman2 yang menyebabkan jerawat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk gas pakai Adeena Skin secara rutin untuk para pejuang jerawat supaya terhempas semua jerawat dan bekasnya

      Hapus
  29. Penggunaan masker kunyit secara rutin bisa membuat kulit wajah tampak lebih cerah, eh ini ada yg praktis dlm bentuk moisturizer
    Liat before after-nya keliatan lebih glow mba.
    Btw pengalaman mba dan tmn kosnya aku juga pernah nemu tuh di jejaring medsos. Kasian tp jadi lucu aja gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bahan alami memang ampuh untuk perawatan kulit wajah ya kak, tapi kita cari yang praktis saja, pakai Adeena Skin aja

      Hapus
  30. Pertolongan pertama saat jerawat muncul. Ngilangin panik, penampilan mulus kembali.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama