8 Rekomendasi Moisturizer untuk Atasi Kulit Berminyak dan Berjerawat

Sebagai pemilik kulit berminyak pasti bertanya-tanya pelembap mana yang bagus dan cocok untuk kulit berminyak. Pasalnya, memilih pelembap yang salah justru akan menimbulkan sumber masalah baru bagi kulit berminyak Kamu. Jadi, harus pandai memilih jenis moisturizer yang tepat.

cara mengatasi kulit berminyak dan berjerawat

Jika Kamu memiliki kulit berminyak maka perlu mengetahui ciri-ciri kulit berminyak dan bagaimana cara mengatasinya. Kulit berminyak umumnya identik dengan masalah kelembapan dan munculnya jerawat. Jadi, pastikan pelembap yang Kamu pilih bisa mengatasi masalah tersebut.

Berikut 8 Rekomendasi Pelembap untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Bagi yang sedang mencari pelembap untuk kulit berminyak, tidak perlu khawatir lagi. Indozone telah menyusun beberapa rekomendasi di bawah ini serangkaian pelembap yang cocok untuk kulit berminyak dan jerawat atau komedo.

1. Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Skintific 5X Ceramide moisturizer (lazada.co.id)

Untuk Kamu yang memiliki kulit berminyak bisa mencoba moisturizer yang bernama Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini. Seperti namanya, moisturizer ini mengandung 5X Ceramide yang berperan penting dalam perbaikan skin barrier. Dikombinasikan dengan bahan aktif asam hialuronat, centella asiatica dan kolagen laut untuk menghidrasi kulit berminyak.

2. Sukin Blemish Control Oil Free Moisturizer

Sukin Blemish Control Oil Free Moisturizer (sukinnaturals.com)

Jika mencari pelembap untuk kulit berminyak dan berjerawat, maka Sukin Blemish Control Oil-Free Moisturizer bisa menjadi pilihan yang tepat. Produk ini memiliki kemampuan untuk melembapkan kulit tanpa menyumbat pori-pori dan dapat meminimalkan munculnya kulit berminyak. Hebatnya lagi, pelembap ini juga bisa menghaluskan kulit sekaligus mengurangi kemerahan yang disebabkan jerawat.

3. Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer

Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer (shopee.co.id)

Selanjutnya ada Azarine Oil-Free Brightening Daily Moisturizer adalah pelembap untuk kulit berminyak yang dilengkapi dengan oil control technology. Sehingga dapat menahan sebum dan minyak sekaligus memberikan karakter matte pada kulit. Selain itu, produk ini juga memiliki bahan aktif whitening untuk mencerahkan dan memudarkan kulit dari bekas jerawat.

4. ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer

ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer (shopee.co.id)

Salah satu pelembap yang direkomendasikan yang bisa Kamu coba jika memiliki kulit berminyak adalah ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer. Pelembap ini memiliki kemampuan untuk mengurangi sekresi sebum yang berlebihan, melembutkan kulit dan mengurangi kemerahan akibat jerawat. Ini berkat kandungan ceramide dan cica yang membantu memperbaiki penghalang kulit serta gliserin, seng dan galaktosil salisilat untuk melawan jerawat.

5. COSRX Oil Free Ultra Moisturizing Lotion

COSRX Oil Free Ultra Moisturizing Lotion (marshabeauty.com)

Tidak seperti pelembap lainnya untuk kulit berminyak, COSRX Oil Free Ultra Moisturizing hadir dalam bentuk lotion yang mudah diserap. Bahan utamanya yaitu getah birch atau Betula Platyphylia Japonica Joyce, memiliki kemampuan menahan air bahkan pada kulit berminyak.

6. Emina Bright Stuff for Acne Prone Skin Moisturizing Cream

Emina Bright Stuff for Acne Prone Skin Moisturizing Cream (lazada.co.id)

Dengan ekstrak kulit kayu manis, Emina Bright Stuff for Acne Prone Skin Moisturizing Cream dapat mengontrol produk sekresi sebum yang berlebihan. Zat yang menenangkan dalam produk ini juga dapat menghidrasi kulit dan mengurangi munculnya jerawat. Hebatnya lagi, moisturizer ini mengandung ekstrak summer plum dan double brightening power, membuat wajah tampak cerah dan berseri alami.

7. Pond's Bright Beauty Day Cream for Oily Skin

Pond's Bright Beauty Day Cream for Oily Skin moisturizer (shopee.co.id)

Pond's Bright Beauty Day Cream untuk Kulit Berminyak adalah salah satu pelembap yang paling direkomendasikan untuk kulit berminyak Kamu. Karena produk ini tidak hanya membantu mengontrol minyak tetapi juga memiliki kemampuan untuk mengobati jerawat. Karena mengandung Triple Glow Serum yang bisa membuat wajahmu cerah dan bersih dari jerawat.

8. Wardah Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel

Wardah Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel (shopee.co.id)

Wardah Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel memiliki tekstur gel yang ringan dan mudah meresap. Pelembap kulit berminyak ini diformulasikan dengan ekstrak witch hazel, yang dapat mengecilkan pori-pori untuk mengurangi sebum. Seiring dengan kandungan pro vitamin B5 dan vitamin E untuk membantu melembapkan dan menutrisi kulit Kamu.

Temukan Pelembap Favorit Sesuai Jenis Kulitmu

Menemukan pelembap atau moisturizer yang cocok dengan kulit Kita masing-masing mungkin membutuhkan waktu karena perlu mencoba satu per satu. Namun akan lebih mudah jika Kamu mengetahui tipe kulit Kamu dan apa masalah kulit yang sedang dihadapi. 

Nah bagi Kamu yang memiliki jenis kulit berminyak dan berjerawat itu dia rekomendasi pelembap kualitas terbaik. Tertarik ingin mencobanya?

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama