Simak 5 Cara Menghilangkan Bau Ketiak Permanen Berikut Ini!

Seseorang yang memiliki masalah bau ketiak cenderung tidak percaya diri saat berkumpul bersama teman-teman atau keluarganya. Pasalnya, alih-alih memberikan solusi, sebagian dari mereka justru akan menjauhinya.

cara menghilangkan bau ketiak permanen

Di lingkungan sosial Kita, berbicara soal ketiak memang cukup tabu dan memalukan. Tetapi seharusnya bisa lebih terbuka karena ini masalah kesehatan. Kita harus berani speak up agar mereka yang memiliki masalah bau ketiak tidak malu bertanya dan supaya mereka menemukan solusinya.

Tips Menghilangkan Bau Ketiak secara Permanen

Memiliki masalah ketiak bau biasanya akan membuat seseorang lebih jarang atau takut bergerak dan berolahraga. Hal ini dikarenakan saat bergerak dan berkeringat akan menimbulkan bau tak sedap. Namun, tidak mau bergerak dan berolahraga justru sangat tidak baik untuk kesehatan.

Nah, berikut ini beberapa cara menghilangkan bau ketiak permanen yang bisa Kamu coba. Semoga berhasil.

1. Ketahui Penyebab Bau Ketiak

Untuk menemukan solusi yang tepat, Kamu harus cari tahu dulu akar masalahnya. Ketiak bau bisa disebabkan oleh bakteri, aktivitas berat, stress berlebihan, makana tertentu yang menyebabkan keringat bau. Atau bisa juga dikarenakan mengidap hiperdrosis yang membuat seseorang memproduksi keringat lebih banyak.

Setelah tahu penyebab bau ketiak tersebut, Kamu bisa mulai menjaga kebersihan, jangan stress dan kurangi aktivitas berat di siang hari. Selain itu, ketiak bau juga bisa disebabkan oleh kelebihan berat badan, jadi jagalah pola makan serta kurangi makanan pedas dan berbau.

2. Jaga Kebersihan Ketiak

Selanjutnya, jaga ketiak tetap bersih dengan mandi dan mencukur bulu ketiak secara teratur. Mandilah setidaknya 2 kali sehari atau lebih tergantung aktivitas masing-masing. Mandilah dengan sabun anti bakteri untuk mengurangi populasi bakteri khususnya di daerah ketiak. Selain itu, Kamu juga bisa melakukan treatment di salon untuk menjaga ketiak tetap bersih dan mulus.

3. Jaga Ketiak Tetap Kering

Selain menjaga kebersihan ketiak, pastikan ketiak tetap kering dengan mengenakan pakaian yang nyaman. Misalnya saat cuaca panas kenakan pakaian yang tipis dan menyerap keringat seperti kaos katun. Selain itu, pilihlah pakaian yang longgar dan tidak terlalu ketat agar tidak mudah berkeringat.

4. Gunakan Bahan Alami

Beberapa bahan alami juga bisa digunakan untuk mengatasi bau ketiak. Contohnya cuka apel, usapkan campuran cuka apel dan air di daerah ketiak, lakukan sebelum tidur dan bilas dengan air hangat keesokan harinya. Selain itu bisa juga memanfaatkan bahan alami lainnya yaitu jeruk nipis, irisan kentang, air tomat, baking soda, daun sirih dan lain-lain.

5. Gunakan Deodorant dengan Benar

Untuk mengurangi produksi keringat, Kamu juga bisa menggunakan deodorant secara teratur. Gunakan deodorant setelah mandi dan sebelum beraktivitas. Pastikan ketiakmu kering saat mengaplikasikan deodorant agar dapat berfungsi secara maksimal.

Pilihlah deodorant yang lembut dikulit dan tidak menyebabkan iritasi. Deodorant itu sendiri ada banyak pilihannya, ada yang roll on dan aerosol seperti Dove Powder Soft Deodorant yang tersedia dalam 2 jenis tersebut.

Atasi Bau Ketiak: Jaga Kebersihan dan Gunakan Deodorant secara Teratur

Setiap orang pasti memproduksi keringat, namun tidak semuanya mengalami masalah bau badan. Masalah bau badan atau ketiak bau bisa disebabkan oleh banyak faktor termasuk faktor genetik, aktivitas, usia, gender dan pola makan atau gaya hidupnya.

Yang terpenting adalah bagaimana cara menghilangkan bau ketiak permanen sehingga hal itu tidak menyebabkan masalah kesehatan lainnya. Hal itu termasuk menjaga kebersihan dan juga menggunakan deodorant secara teratur untuk membantu mengurangi produksi keringat berlebih.

Contohnya Dove deodorant yang tersedia dalam berbagai pilihan sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan masing-masing. Dove menyediakan deodorant dalam bentuk roll on, spray hingga serum cream untuk mengatasi ketiak hitam.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama