Dr Metz Restorative Clinic : Tips Kulit Sehat Bebas Jerawat

Ada yang pernah dengar Rumah Cantik Irna gak? Klinik dokter kecantikan Sukabumi yang terkenal itu lho! Selama 3 tahun belakangan ini Rumah Cantik Irna sudah berganti nama menjadi Dr Metz Restorative Clinic atau familiar dengan sebutan Dr Metz Skincare.

Klinik Restoratif Kecantikan

Nah, beberapa hari yang lalu Saya berkesempatan untuk mengikuti sesi sharing bersama Dr Metz alias dokter Muhammad Rahmatullah, owner Dr Metz Restorative Clinic. Dan yang paling Saya ingat adalah materi tentang cara menyembuhkan jerawat.

Tips Bebas Jerawat ala Dr Metz Skincare

Jujur awalnya Saya tertarik dengan kata ‘restorative’ yang disematkan pada nama klinik Dr Metz. Artinya apa sih?

Jadi, restorative artinya memperbaiki atau dalam hal ini menyembuhkan masalah kulit seperti jerawat parah atau flek hitam dan lain-lain. Selain itu, klinik Dr Metz juga fokus untuk menyembuhkan korban kosmetik termasuk kosmetik abal-abal yang menyebabkan kondisi wajah menjadi lebih buruk dan breakout.

Nah, dari sesi sharing yang Saya ikuti, berikut beberapa hal yang disampaikan oleh Dokter Muhammad Rahmatullah terkait tips mengatasi jerawat.

1. Pilih Produk/Skincare Sesuai Kebutuhan

Masalah kulit setiap orang bisa berbeda-beda dan produk skincare yang digunakan juga harus disesuaikan dengan masalah dan kebutuhan kulit Kamu. Dr Metz juga menjelaskan ada dua jenis produk skincare, yaitu:

  • Kosmedik : produk skincare atau krim yang harus dipersiapkan dokter untuk pasien dengan keluhan berat seperti flek hitam, jerawat parah dll
  • Kosmetik : produk skincare atau krim yang sifatnya lebih ringan, bisa diracik apoteker dan BPOM, kosmetik umumnya bisa digunakan secara general

2. Hindari Stress dan Depresi

Kondisi psikis seseorang berpengaruh terhadap kondiisi kesehatan kulitnya. Seseorang yang sedang stress umumnya akan mengalami 3 masalah yaitu mudah alergi, sulit cocok dengan krim/skincare dan akhirnya mudah gonta ganti skincare.

Berdasarkan penjelasan dari Dr Metz, sekitar 80% pasiennya datang ke klinik karena masalah psikosomatis, yaitu orang-orang yang mudah stress dan mudah depresi. Hal inilah yang bisa memicu semakin parahnya kondisi kesehatan kulit seperti berjerawat dan flek hitam. Kondisi stress juga membuat kulitmu sulit disembuhkan.

3. Mengubah Pola Hidup Sehat

Tidur adalah salah satu program anti aging terbaik untuk tubuh. Karena mau sebagus apapun produk kecantikan yang dipakai, tetapi kalau pola tidurnya tidak baik maka akan bermasalah juga kulitnya. Jadi mengubah pola hidup adalah yang paling utama dari rangkaian perawatan kulit.

Selain tidur, Kamu juga wajib minum air putih, melakukan olahraga rutin dan mengatur pola makan sehat. Dengan begitu kondisi kulit bisa berangsur membaik dan bebas dari masalah jerawat dan lainnya.

4. Konsultasi Sebelum Membeli Skincare

Cobalah untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu sebelum membeli dan mencoba produk kecantikan. Apalagi untuk yang memiliki masalah jerawat parah dan masalah kulit lainnya.

Konsultasi adalah cara paling efektif untuk mengetahui kondisi kulit Kamu sehingga bisa ditarik kesimpulan apa masalahnya dan bagaimana solusinya. Lakukan konsultasi bersama dokter klinik kecantikan terpercaya seperti klinik restoratif Dr Metz.

Konsultasi Masalah Kulit dengan Dr Metz

Jika teman-teman ingin konsultasi dengan dokter ahli jerawat, maka bisa mengunjungi Klinik Restoratif Kecantikan Dr Metz. Lokasinya di Sukabumi dan konsultasi di Dr Metz Skincare bisa dilakukan secara online maupun offline. Tenang aja, Dr Metz menyediakan konsultasi gratis alias FREE lho!

Dokter Kecantikan Sukabumi

Dr Metz Restorative Clinic menyediakan berbagai jenis perawatan termasuk skincare dan body care. Beberapa pelayanan dan perawatan kecantikan Dr Metz Skincare antara lain:

  • Facial Treatment
  • Treatment Acupuncture & Slimming
  • Treatment Peeling & Bleaching
  • Treatment Injection & Infusion
  • Treatment Laser

Produk-produknya juga sudah dijual online melalui website Dr Metz Restorative Clinic ataupun e-commerce Shopee dr Metz SMI. Dengan begitu, teman-teman yang di luar kota jadi lebih mudah untuk belanja produk kecantikan dari Dr Metz Skincare.

Dr Metz, Dokter Restoratif Kecantikan dan Pakar Jerawat

klinik kecantikan terpercaya
dr. Muhammad Rahmatullah M.biomed AAM - Dr Metz

Seperti yang Dr Metz katakan, masalah jerawat seperti gunung es yang dari luar terlihat hanya jerawat padahal di dalamnya terdapat masalah kompleks yang terjadi pada orang tersebut. Mengingat begitu kompleksnya masalah jerawat, Dr Metz sampai menulis 3 buku khusus jerawat dan kabarnya akan terbit dalam beberapa bulan ke depan.

Menurutnya, penyebab masalah jerawat bisa bermacam-macam termasuk masalah fisik maupun psikis. Itulah sebabnya seseorang yang memiliki masalah jerawat disarankan untuk konsultasi dengan dokter ahli jerawat seperti Dr Metz. Yok bisa yok atasi masalah jerawat dan buat kulitmu lebih sehat berkilau.



28 Komentar

  1. Jerawat nih emang bikin cemas, kadang kalau udah bikin bopeng kulit, jadi nggak pede aja, jadi perlu perawatan khusus.konsultasi dan perawatan di Dr.Metz bisa jadi solusi yak

    BalasHapus
  2. Masalah jerawat ternyata bukan hanya dari faktor eksternal aja ya, tapi juga dari dalam. Bagus banget sih kliniknya,tapi jauh nih di Sukabumi

    BalasHapus
  3. Wah bisa konsu langsung dengan ahlinya ya. Jerawat memang bikin ga pede harus dirawat beneran

    BalasHapus
  4. Nah, saya seringnya jerawat karena stres. Sayangnya jauh, ya. Atau klinik dr. Metz sudah ada di Bali?

    BalasHapus
  5. Kulit bebas jerawat dan terawat itu impian banget. Tapi biasanya si jerawat suka membandel.
    Untung ada Dr Metz clinic di Sukabumi yang spesialis perawatan jerawat hinggake akarnya.

    BalasHapus
  6. noted nih, selain merawat dari luar, tentu harus merawat kulit juga dari dalam ya, salah satunya dengan memperbaiki pola tidur, karena saat tidur juga terjadi perawatan dari dalam tubuh kita sendiri ya.

    BalasHapus
  7. Kalau udah stres memang gak hanya mengganggu waktu tidur dan pikiran saja, tapi juga ke kesehatan kulit, dari kusam malah bisa ke jerawatan juga ya

    BalasHapus
  8. Keren ya klinik Dr Metz, spesialisasinya sebagai pengobatan jerawat. Info dari dokternya juga mengobati jerawat harus menyeluruh dan dicari akar permasalahannya...

    BalasHapus
  9. Kalau lihat klinik kecantikan begini sangat tertarik dan berencana mau perawatan kulit, apalagi sekarang memang bermasalah karena sudah lama tidak dilakukan perawatan, penasaran juga dengan klinik kecantikan ini, pengen lakukan perawatan kulit

    BalasHapus
  10. buat masalah kulit wajah memang mending ke ahlinya ya, daripaa coba-coba produk sendiri ini itu tapi hasilnya malah gak karuan huhu.. kalau ke ahlinya gini pasti terbukti sih :)

    BalasHapus
  11. Wah kalau ke sini beneran urusan jerawat bakalan dikupas tuntas ya. Secara jerawat ini jadi momok banget deh. Paling gak enak kalau lagi jerawatan, kurang percaya diri Dan sangat gak nyaman rasanya

    BalasHapus
  12. Selain memilih skincare yang tepat, menghindari stress dan pola hidup sehat juga penting ya, biar wajah bebas jerawat.

    BalasHapus
  13. Tidur adalah salah satu program anti aging terbaik untuk tubuh.

    Wow, saya baru tau loh ini
    Tapi emang klo pola tidur baik itu ngaruh kemana-mana termasuk ke kesehatan kulit

    BalasHapus
  14. Sebenarnya, Ibuku pernah mengeluhkan akibat dari pengobatan yang melibatkan hormon karena berefek langsung pada kulit. Beneran kulit jadi ada flek hitam dan ini membutuhkan waktu yang sangat lama untuk berobat ke dokter ahli kulit dan kelamin, kala itu.

    Seandainya sudah mengenai Dr Metz Restorative Clinic yaa..
    Mengobati dengan cara restoratif dan mendapatkan hail yang memuaskan.

    BalasHapus
  15. Waaah masya Allah tabarakallah klinik dr Metz kereen ihh selain dokternya baik juga treatmennya komplit plus cream racikannya. (Gustiyeni)

    BalasHapus
  16. Dr.Metz ini emang dokter ahli jerawat
    Pastinya produk skincare tayang dibuatnya pasti aman ya mbak

    BalasHapus
  17. Kalau mau konsultasi online bayar gak ya kak? Dan apakah nomor kontak yg tertera di brosur tsb adalah kontak untuk konsultasi ya?

    BalasHapus
  18. duh tips nya kok susah, masalah stress dan depresi ini paling angel. Aku gampang banget stress soalnya, emosi ini kadang bikin mood berantakan

    BalasHapus
  19. inginnya menghindari stress nih biar gak jerawatan, tapi susah ya, hehehe. auto pengen juga nih perawatan wajah terutama untuk jerawatku di dr metz clinic ini. konsultasi dulu aja kali ya

    BalasHapus
  20. Hindari stres dan depresi itu agak susah ya karena sifatnya penyebabnya tuh tak terduga. Baca gosip artis kesayangan aja langsung stres, isi dompet menipis jg stres, wkwkwkw. Eh itu klinik dr Metz keren banget sih bs atasi jerawat membandel

    BalasHapus
  21. Wow masalah jerawat saja pak dokter bisa sampai menulis hingga tiga buku yaaa, berarti meskipun terlihat sepele ternyata sangat penting yaa khususnya untuk kesehatan kulit.

    BalasHapus
  22. Se-kompleks itu emang masalah jerawat. Sampai jadi 3 buku loh. Kaitannya dengan gaya hidup dan pola makan aja udah musti dikonsultasikan sih, biar penanganan lebih efektif dan dokter bisa kasih perawatan yang tepat.

    BalasHapus
  23. Dr Metz Skincare ini belum ada di Surabaya tapi bisa beli online sepertinya ya
    Coba ah saya lihat dulu IG-nya supaya makin paham produknya apa saja

    BalasHapus
  24. Jika dirasa perlu, lebih enak konsultasi langsung dengan dokter ahlinya ya. Biar mendapat penanganan yang tepat

    BalasHapus
  25. mengobati jerawat itu memang perjuangan banget bagi sebagian orang. jadi ingat adikku pas dia masih remaja dulu sering banget jerawatan sampai coba bermacam-macam produk. Sekarang sudah banyak klinik kecantikan ya yang bisa membantu mengatasi masalah jerawat ini jadinya kita tidak perlu coba-coba produk yang aneh-aneh

    BalasHapus
  26. memang menyenangkan banget punya wajah tanpa jerawat. aku pun kangen kapan bisa begitu lagi yaa hahah ini perjuangan panjang buat ngusir jerawat satu per satu di wajah huhu

    BalasHapus
  27. Menarik ya.. sejak pertama aku dah tertaeik sama penamaannya sih mbak. Beralihnya nama irna ke dr metz rupanya membuat pelanggan tetap setia ya..

    Apalagi pelayanannya juga oke dengan tawaran perawatan yang memang banyak dibutuhkan saat ini. Siapa sih yang g pernah jerawatan. Masalah jerawat hampir pernah mampir di setiap orang

    BalasHapus
  28. Dokternya ganteng ya mbak. Ramah lagi. Pasti betah treatment di Dr Metz kalau pelayanannya juga sebagus itu.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama