Apa Itu Aplikasi Virgo: Bisa Ubah Kembalian Jadi Saldo E-Money

Apakah kalian sudah tahu aplikasi Virgo? Ya, Virgo merupakan aplikasi e-money yang memudahkan kalian dalam melakukan berbagai transaksi. Terutama kamu para shopaholic, aplikasi ini sangat cocok untuk kalian gunakan saat berbelanja.

Mengubah Uang Kembalian Belanja jadi Saldo E-money

Banyak fitur yang aplikasi ini tawarkan mulai dari pembelian, pembayaran bahkan transfer. Ini semua disediakan agar kamu dapat menikmati Virgo dengan mudah.

Apa Itu Aplikasi Virgo?

Virgo merupakan aplikasi e-money yang baru diluncurkan pada tahun 2021 oleh PT Capital Net Indonesia. Dengan menggaet beberapa mitra ritel ternama dan terpercaya di Indonesia, aplikasi ini menawarkan fitur Top Up Kembalian yang menjadi fitur unggulan. Mitra yang bekerjasama dengan aplikasi Virgo antara lain: Alfamart, Alfamidi, serta Dan+Dan. Melalui kemitraan tersebut pengguna bisa menikmati layanan Virgo melalui merchant tersebut.

Apakah Aplikasi Virgo Aman?

Tentu saja aplikasi ini aman untuk digunakan, karena aplikasi ini telah terdaftar di Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) serta diawasi oleBank Indonesia. Melalui pengawasan tersebut, pengguna tidak perlu khawatir lagi tentang keamanan aplikasi ini.

Apalagi keamanan juga didukung dari fitur keamanan yang terjamin kode sandi dan OTP. Di mana pada tahap awal pengguna akan diminta membuat kode sandi guna untuk mengamankan data pribadi kamu di Virgo serta ditambah dengan memasukkan kode OTP yang dikirimkan langsung ke nomor handphone pengguna.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Virgo

Tentunya ada banyak keuntungan menggunakan aplikasi Virgo.Virgo dapat membantu pengguna dalam berbagai transaksi. Berikut keuntungan yang bisa kamu terima dari aplikasi Virgo:

1. Mengubah Uang Kembalian Receh Menjadi Saldo E-Money

Di Virgo, tidak ada yang tidak mungkin, sekarang kamu bisa mengubah uang kembalian dari nominal sekecil apapun bahkan uang receh menjadi saldo e-money.

Caranya mudah. Kamu cukup berbelanja di salah satu merchant Virgo. Saat kamu melakukan pembayaran secara tunai, mintalah pada petugas agar uang kembalian tersebut bisa dimasukkan menjadi saldo Virgo.

Lalu, berikan no HP yang telah terdaftar di Virgo ke kasir, tunggu sampai prosesnya selesai. Jika berhasil, maka saldo Virgo kamu akan bertambah sesuai uang kembalian belanja yang ingin kamu masukkan ke Virgo.

Tetapi saat kamu menggunakan fitur ini, setiap merchant mempunyai maksimal nominalnya tersendiri. Di Alfamart, maksimal nominal kembalian yang bisa kamu top up menjadi saldo Virgo adalah sebesar Rp 99.999 per transaksi. Sedangkan untuk Alfamidi serta Dan+Dan, maksimal nominal kembalian yang bisa kamu top up menjadi saldo Virgo adalah sebesar Rp 1.999 per transaksi.

2. Membayar Belanjaan di Alfagift

Seperti yang kita tahu bahwa Virgo telah menggaet mitra ternama dan terpercaya dari Alfa grup. Selain memiliki ritel minimarket, dan swalayan, Alfa grup juga memiliki aplikasi belanja online, yaitu Alfagift. Kamu dapat berbelanja kebutuhan di Alfagift, mulai dari gas, air galon, hingga jajanan bisa kamu pesan diaplikasi ini dan kamu bisa menggunakan Virgo sebagai metode pembayaran di Alfagift dan menikmati promo menariknya.

3. Berbagai Fitur Pembayaran dan Pembelian

Virgo juga menyediakan fitur pembayaran dan pembelian. Di Virgo kamu bisa membeli pulsa dan paket data bahkan kamu juga bisa membeli token listrik ataupun membayar tagihan listrik.

Fitur ini cocok bagi kamu yang sangat sibuk dan mudah lupa untuk melakukan pembayaran tersebut. Dengan Virgo kamu sudah bisa melakukannya hanya dengan HP .

4. Transfer

Fitur ini pasti dimiliki oleh semua aplikasie-money. Dengan Virgo kamu bisa melakukan transfer antar akun Virgo bahkan transfer antar bank.

Jika kamu transfer antar akun Virgo kamu tidak akan dikenai biaya administrasi sedangkan jika kamu transfer antar bank akan dikenai biaya administrasi. Tapi jika kamu melakukan transfer ke BCA dan CIMB Niaga biaya administrasinya lebih rendah dari pada bank lainnya.

Download Aplikasinya, Daparkan Keuntungannya

Banyak dan sangat menarik bukan keuntungan dari aplikasi ini. Kamu juga bisa baca kelebihan lain dari aplikasi Virgo di situs resmi mereka. Yuk, segera download aplikasi Virgo hanya di Google Play Store.

 

 

15 Komentar

  1. Asyiiiikkk pol klo pakai app ini ya.
    Jadi makin enjoy belanjaaa dan ga perlu debat ama mba kasir 😆

    BalasHapus
  2. Aku baru ngeh nih sama aplikasi satu ini, kayak nama bintangnya orang2 yah hahaha..
    praktis juga yaa emoney bisa masokk juga jadi bagian dari aplikasi ini, kerenn

    BalasHapus
  3. Baru ada di alfamart ya...sayang saya jarang belanja disana. Coba mitra virgo levih bnayak jadi bebas belanjanya

    BalasHapus
  4. Sering loh ada kembalian beberapa ratus rupiah gitu. lumayan kan dikit2 dikumpulkan di Virgo. Ntar kalau udah banyak bisa jadi belanjaan tuh.

    BalasHapus
  5. Jadi semacam dompet digital ya. Lumayan tuh hasil kembalian receh bisa dikumpulkan terus jadi bisa dibelanjain lagi

    BalasHapus
  6. Sedikit-sedikit lama² jadi bukit kan ye, Mbak. Dari receh kalau dikumpulin lama-lama juga bisa banyak kan..kan..kan...Kadang menyepelekan hal kecil beginian ni. Pakai aplikasi Virgo hal kecil (uang receh) tersimpan dengan baik donk

    BalasHapus
  7. Ini enak banget sih kalau download aplikasi Virgo, banyak dan sangat menarik bukan keuntungan dari aplikasi ini. Merchantnya langgananku pula, Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan..cus download aja ah

    BalasHapus
  8. wahhh saya baru tahu ada aplikasi seperti ini. ternyata bisa melakukan pembayaran di alfamart juga. saya mau coba aplikasi ini jugaaa ahahha

    BalasHapus
  9. Nah iya nih, aku setuju dengan Uang Kembalian Receh Menjadi Saldo E-Money.
    Dengan aplikasi Virgo maka hal ini jadi memungkinkan dilakukan saat berbelanja. Jadi menghindari ketidakpuasan dari sisi konsumen.

    BalasHapus
  10. Baru tahu dengan aplikasi Virgo. Apalagi bisa kirim untuk e-money. Bisa kurang saldo.saat di tol jadi ada penyelamat

    BalasHapus
  11. Aplikaso Virgo ini baru dengar saya, oh jadi ini seperti e-money untuk bayar tol dan lain-lain itu ya, asyik donk kalau kembalian bisa jadi saldo, karena kalau cash biasanya dikasih permen kalau toko tidak punya uang receh ya.

    BalasHapus
  12. waaah makin banyak pilihan untuk membayar secara maya ya mbak, karena memang bawa uang tunai kadang berisiko dan simpel dengan pembayaran secara maya

    BalasHapus
  13. Wah dikira ku bintang kelahiran, ternyata aplikasi ya. Ini bikinan orang mana ya Mbak jadi penasaran.

    BalasHapus
  14. Baru tahu aplikasi virgo ini. Semacam dompet digital ya? Boleh dicoba nih

    BalasHapus
  15. Wah
    Menarik sekali aplikasi Virgo ini
    Aku kok jadi penasaran dan pengen download juga

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama