Mudahnya Cari Kerja dengan Internet Cepat, Coba 4 Cara ini!

Mudah Cari Kerja dengan Internet Cepat

Zaman sekarang cari kerja memang susah, terbukti banyaknya lulusan sarjana yang masih pengangguran. Selain karena lebih banyak saingannya, juga harus bisa terus berkembang mengikuti perubahan zaman dan globalisasi.

Tapi hal itu jangan dijadikan sebagai alasan untuk menyerah begitu saja. Kalau kita telaah kembali, banyak kok hal positif yang terjadi di era digital seperti sekarang. Bayangin deh, zaman dulu mencari lowongan pekerjaan hanya melalui koran dan WoM. Tetapi sekarang semua informasi tersebar di berbagai platform digital dan kamu bisa dengan mudah mencari lowongan pekerjaan.

Cara melamar kerja zaman sekarang dengan zaman dulu sudah jauh berbeda lho. Aku masih ingat ketika dulu mengirim lamaran kerja hanya lewat pos atau datang langsung ke kantor, sekarang jadi lebih mudah dengan mengirim email atau pakai aplikasi pencari kerja. Yang paling penting kamu harus punya internet cepat dan stabil, udah modalnya itu aja.

Tips Cari Kerja Lewat Internet, Gampang Kok!                    

Mencari pekerjaan lewat internet merupakan cara yang praktis dan minim biaya karena tidak perlu keluar rumah. Kamu hanya perlu gadget yang biasa digunakan sehari-hari seperti laptop atau handphone dan internet cepat dari IndiHome tentunya. Selanjutnya berikut ini 4 cara mencari kerja via online, silahkan dicoba.

1. Cari Lowongan Kerja di Mesin Pencari

Tips pertama yang paling mudah dan sederhana untuk mencari pekerjaan lewat internet yaitu langsung cari di mesin pencari seperti Google. Dari situ pasti banyak sekali hasil pencarian terkait informasi lowongan kerja yang kamu inginkan. Langsung dibuka saja dan lihat lowongan kerja mana yang bisa kamu lamar.

2. Buka Website Lowongan Kerja Terpercaya

Cara kedua untuk mempermudah pencarian, kamu bisa langsung mengunjungi situs atau website lowongan kerja. Situs tersebut merupakan jasa penyedia informasi lowongan kerja dari berbagai tempat dan beragam posisi pekerjaan yang ditawarkan. Contohnya LinkedIn.com, Jobstreet.com, Karir.com, Urbanhire.com, Glints.com dan masih banyak lagi.

3. Download Aplikasi Penyedia Lowongan Kerja

Ada lagi cara terbaru yaitu pakai aplikasi penyedia lowongan kerja yang sudah banyak tersedia di PlayStore. Contohnya aplikasi Atma, KUPU, SIAPkerja dan lain-lain. Selain itu, umumnya situs lowongan kerja yang aku sebutin sebelumnya juga tersedia dalam bentuk aplikasi dan bisa didonwload. Dengan menggunakan aplikasi kamu bisa lebih mudah cari pekerjaan via online.

4. Ikuti Akun Media Sosial Penyedia Lowongan Kerja

Nah, cara keempat yaitu cari informasi lowongan kerja lewat media sosial. Sekarang banyak banget lho akun media sosial yang khusus menyediakan informasi lowongan kerja. Tinggal diikuti saja akunnya untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai lowongan pekerjaan yang kamu inginkan.

Lebih Mudah Cari Kerja dengan Modal Internet Cepat dan Stabil

Banyak sekali kemudahan yang didapatkan dalam mencari lowongan kerja di era digital. Informasi lowongan kerja tersebar luas dan kirim lamaran kerja pun lebih mudah melalui internet. Bahkan sekarang wawancara kerja bisa dilakukan secara online, jadi gak perlu datang ke kantor. Selain hemat biaya transportasi, wawancara kerja online juga lebih praktis dan proses perekrutan jadi lebih cepat.

Namun akan menyulitkan jika layanan internet kamu kurang stabil atau sering ngadat dan buffering. Nah, untuk itu aku sarankan untuk langganan internet cepat dan layanan IndiHome dari Telkom Indonesia. IndiHome merupakan penyedia layanan internet cepat dan stabil yang sudah dipercaya oleh banyak pengguna di Indonesia.

Aku sendiri pernah menjadi karyawan Call Center 147 Telkom dan pelanggannya memang banyak banget sih bahkan ke pelosok Indonesia. IndiHome juga menyediakan berbagai jenis paket internet sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Selain itu, IndiHome sering meluncurkan paket promo di momen-momen tertentu seperti promo kemerdekaan, promo pelajar dan lain-lain.

Dan yang paling penting yaitu cara berlangganannya juga mudah karena bisa daftar via aplikasi myIndiHome sehingga prosesnya lebih cepat dan praktis tidak perlu datang ke kantor. Kamu hanya perlu download aplikasi myIndiHome, cek ketersediaan lokasi, daftar dan isi data, lalu teknisi akan datang ke rumah untuk pemasangan.

Dengan modal internet cepat dan stabil dari IndiHome, kamu bisa mendapatkan pekerjaan impian lebih mudah dan cepat. Cari kerja via online jadi lebih hemat waktu, tenaga, biaya dan lain-lain. Terakhir aku mau share info dari situs atau media teknologi yang aku baca tentang tips melamar pekerjaan secara online.

  1. Pastikan koneksi internet stabil agar proses melamar kerja hingga wawancara kerja berjalan lancar
  2. Kunjungi situs terpercaya dan aplikasi pencari kerja resmi untuk menghindari oknum penipuan
  3. Siapkan CV terbaru dengan informasi yang lengkap berisi data diri, riwayat pendidikan dan pekerjaan, skill dan kemampuan yang dimiliki serta profil yang menarik dan profesional

Itulah tips melamar kerja via online yang perlu kamu perhatikan. Yuk siapkan CV terbaikmu dan cari lowongan kerja impianmu dengan modal internet cepat dan stabil dari IndiHome!

17 Komentar

  1. Penting banget nih tips agar mudah cari kerja di internet ya, yang paling penting harus ada dukungan koneksi internet cepat juga ya.
    Dan harus melalui situs pencari kerja yang terpercaya ya, karena agak tricky sih ini, di mana kalau ngelamar kerja tuh kita diminta masukan data-data pribadi

    BalasHapus
  2. Pake internet semua urusan makin mudah, termasuk mencari kerja ga perlu bingung dengan mencari alamat, apalagi jalan saat matahari terik. Makin mudah mencari lowongan, mengirimkan lamaran dengan adanya internet. Bahkan bisa kerja jarak jauh juga (Sugianto)

    BalasHapus
  3. Kirim CV lamaran memang sebaiknya dengan jaringan internet yang memadai. serta iringi juga dengan doa agar bisa diterima bekerja di perusahaan tersebut

    BalasHapus
  4. Benar sih memudahkan banget kalo udah ada internet. Termasuk cari kerja dan wawancara kerja. Apply lamaran sekarang ga oerlu hardcopy lagi,.tinggal upload berkas dan beres..

    BalasHapus
  5. Indihome emang selalu nomor satu ya?

    Saya berlangganan sejak masih Speedy

    dan hingga kini gak ada yang ngalahin

    salah satu keuntungan internet cepat adalah laptop gak cepat rusak

    saya pernah terpaksa pakai akses internet selain Indihome untuk download

    hasilnya: baterai laptop ngedrop karena aksesnya lelet

    BalasHapus
  6. Dengan kemudahan mencari lowongan kerja zaman now, jadi harusnya semakin semangat. Soalnya saya merasakan cari lowangan kerja zaman old itu susah. Butuh waktu, tenaga dan uang juga. Pastinya perlu dukungan internet cepat.

    BalasHapus
  7. Bener banget dulu selalu manfaatin ini untuk mencari kerjaan.. dan Alhamdulillah dapat... Informasinya lengkap banget kak.. sangat membantu ini

    BalasHapus
  8. Makasih kak udah sharing tips praktis dan strategi yang berguna untuk meningkatkan kesempatan dalam mencari pekerjaan.

    BalasHapus
  9. Wah iya juga ya, mau cari kerja zaman sekarang emang nggak sesusah dan seribet dulu, karena kita tinggal andelin gawai dan internet cepat aja. Bisa dilakukan tanpa perlu keluar rumah.

    BalasHapus
  10. jangankan melamar kerja yang sifatnya penting banget, scroll sosmed lambat dikit aja bikin naik darah hahaa. jadi penting banget memang punya koneksi internet yang cepat dan stabil. sejauh ini aku nyaman pakai IndiHome

    BalasHapus
  11. paling krusial itu saat kirim berkas dan wawancara online sih yg sangat2 butuh koneksi internet yg stabil dan cepat

    BalasHapus
  12. yesss, sekarang tuh dimanjakan banget sama kehadiran internet yaaa, tapi kitanya ga boleh males-malesan buat upgrade skill nih

    BalasHapus
  13. Ngga kebayang sih dulu gimana kalo ngga ada internet, job fair sekarang pun bisa online lho yaa jadi kebutuhan internet ini udah kayak kebutuhan primer, untung banget ada IndiHome yang jangkauannya luas

    BalasHapus
  14. Wah banyak banget ya manfaatnya internet dalam hal mencari pekerjaan... Apalagi ditopang dengan internet cepat dari Indihome. Semakin mudah menemukan pekerjaan yang diimpikan.

    BalasHapus
  15. sekarang nyari kerja udah sangat praktis, cukup dengan internet cepat dan gadget sudah bisa nyari lowongan kerja di aplikasi kerja maupun website loker

    BalasHapus
  16. Saya sangat merasakan banget dengan adanya layanan internet cepat melamar pekerjaan menjadi sangat mudah tanpa harus keluar rumah

    BalasHapus
  17. Iya nih selain cv yang menarik, internet cepat dibutuhkan banget buat melamar pekerjaan supaya enggak ada kendala saat upload cv

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama