Review RDL Sabun Papaya Legendaris dan RDL Facial Cleanser Papaya

 

Review RDL Sabun Papaya

Halo, semua... kali ini obrolanku mau ngebahas tentang sabun legendaris untuk mencerahkan wajah yang biasanya sebelum dipakai dipotong-potong dulu nih. Hayo, masih ingat gak? Yap, sabun legendaris yang saya maksud adalah RDL Sabun Papaya. Namun kali ini saya akan me-review 2 produk RDL sekaligus yaitu RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya.

Sabun RDL ini produk impor dari Philipina dan sudah terkenal banget dari zaman nenek moyang alias sudah lama sekali menjadi produk favorit para netizen. Produk-produk RDL dari Philipina diproduksi oleh RDL PHARMACEUTICAL LAB.INC, sedangkan di Indonesia didistribusikan oleh PT. RDL DISTRIBUSI INDONESIA. Oke, langsung aja yuk kita bahas satu per satu.

Review RDL Sabun Papaya Brightening Soap

Sabun Papaya Legendaris

RDL Sabun Papaya Brightening Soap with Whitening Formula & Sunscreen

Netto: 135 gr

Harga: Rp. 30.000

Komposisi: Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Aqua Demineralisata, Sodium Hydroxide, Fragrance, Mineral Oil, Carica Papaya (Friut) Extract, Tocopheryl Acetate, Ascorbyl Palmitate, Soya Bean Oil, Retinyl Palmitate, Butylated Hydroxytoluene, Ci 45370, Oxybenzone

Packaging / Kemasan Produk

Kemasan produk Sabun RDL Papaya sama dengan sabun-sabun yang lain, pakai kemasan karton bentuknya kotak dan desain kemasannya didominasi warna oranye dengan gambar pepaya di bagian depan.  Sedangkan di bagian dalam, sabunnya di lapisi lagi dengan kemasan plastik bening berlogo RDL. Untuk sabunnya berwarna oranye cerah seperti buah pepaya.

Tekstur dan Wangi Produk

Untuk teksturnya dia tidak terlalu keras dan cukup mudah dipotong-potong karena biasanya kalian potong-potong dulu kan sebelum dipakai. Cukup mudah berbusa juga jadi gak perlu waktu lama untuk bisa digunakan. Sedangkan wanginya seperti wangi sabun dan tidak menyengat di hidung, menurut saya cukup nyaman dan tidak mengganggu sama sekali.

Cara Pemakaian dan Review Produk

Cara pemakaiannya mudah sekali seperti memakai sabun muka pada umumnya. Pertama kita buka dulu kemasannya, lalu busakan sabunnya dan gunakan busa sabun tersebut untuk membersihkan wajah kamu. Diamkan dulu 3 menit sebelum di bilas.

Tips: biar hemat dan gak mubazir, kamu bisa potong-potong dulu sabunnya dan gunakan dalam potongan kecil. Jika sudah habis, bisa ambil potongan kecil lainnya.

Review RDL Sabun Papaya, saya suka dengan produk ini karena setelah pemakaian kulit jadi lebih keset tapi gak kering dan yang jelas minyak lebih berkurang. Karena buat saya pribadi, saya kurang suka dengan sabun muka yang terlalu lembap dan meninggalkan residu karena buat kulit berminyak atau kombinasi itu bisa bikin kulit jadi kusam. Selain itu, RDL Sabun Papaya sudah dilengkapi dengan sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar UV matahari yang dapat merusak kulit.

Saya memang belum menggunakan dalam jangka waktu yang lama. Tetapi menurut pengalaman teman saya, dia pakai sejak SMP dan kulitnya saya akui jadi lebih halus dan cerah serta jarang jerawatan.

4 Active Ingredients pada RDL Sabun Papaya

Mungkin beberapa dari kalian masih penasaran kenapa RDL Sabun Papaya bisa sebagus itu bikin kulit jadi halus dan lebih cerah. Nih, ada empat kandungan aktif dalam Sabun RDL Papaya yang bisa bantu kulitmu lebih terawat sehingga lebih cerah dan lebih sehat.

1. Ekstrak Pepaya

Kandungan ekstrak pepaya pada sabun RDL dapat membantu mencerahkan kulit, mengangkat sel kulit mati, mengatasi kulit berjerawat dan juga mencegah penuaan dini. Pepaya itu sendiri telah banyak digunakan untuk perawatan kecantikan kulit wanita asia.

2. Vitamin A

Vitamin A bagus untuk kulit dan dapat membantu mengatasi bekas jerawat serta mencegah jerawat muncul kembali. Selain itu juga dapat membantu mengurangi kerutan di wajah dan mencegah penuaan dini.

3. Vitamin C

Selanjutnya, RDL Sabun Papaya juga mengandung vitamin C yang bagus untuk kulit karena dapat merangsang produksi kolagen dan membantu mencerahkan kulit. Selain itu juga dapat melindungi kulit dari sinar UV dan mengurangi kerutan di wajah.

4. Vitamin E

Vitamin E sangat bagus untuk perawatan kulit karena berfungsi melembapkan kulit dan membuat kulit jadi lebih kenyal dan sehat. Selain itu juga dapat mengatasi masalah hiperpigmentasi pada kulit dan membantu menyamarkan bekas jerawat.

Review RDL Babyface Facial Cleanser Papaya Extract

Cara Membersihkan Wajah dengan Double Cleansing

RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract

Netto: 135 ml

Harga: Rp. 30.000

Komposisi:  Aqua Demineralisata, Denatured Ethyl Alcohol, Carica Papaya (Friut) Extract, Allantoin, Boric Acid, D-Phantenol, Fragrance, Menthol, PEG 40 Hydrogenated Castrol Oil, Benzalkonium Chloride, CI 15985

Packaging / Kemasan Produk

RDL Facial Cleanser Papaya dikemas dengan botol plastik berukuran 150 ml dengan tutup botol flip top sehingga mudah membuka dan menuangkan produk. Desain kemasannya sama dengan sabun RDL Papaya, konsepnya oranye warna khas buah pepaya, bahkan isinya juga berwarna oranye.

Tekstur dan Wangi Produk

Teksturnya berupa cairan dan encer, mudah sekali dituang ke kapas. Sayangnya untuk wangi produk tidak terlalu tercium wangi pepaya karena harapan saya wangi buah pepaya gitu. Tapi tidak apa-apa yang penting fungsinya bagus dan bekerja dengan baik dalam membersihkan wajah.

Cara Pemakaian dan Review Produk

Cara pemakaiannya yaitu dituang ke kapas lalu diusapkan ke wajah hingga bersih. Jujur saya awalnya cukup kaget dengan sensasinya setelah menyentuh kulit, sedikit bikin mata kedip-kedip karena cukup setrong. Tapi selanjutnya saya justru kaget dengan hasilnya karena bersih banget sampai bisa membantu membersihkan komedo putih di dagu atau bawah bibir.

Review RDL Facial Clenser Papaya beneran ampuh membersihkan wajah dan kapas jadi kotor, padahal waktu itu saya di rumah saja dan tidak pakai makeup sama sekali. Alhasil, saya suka dengan produknya. Apalagi setelah pemakaian tidak meninggalkan residu alias tidak ada rasa lengket. Saya rasa RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Clenser Papaya ini bisa jadi andalan untuk double cleansing  dan hasilnya bisa membersihkan wajah dan juga menutrisi supaya lebih cerah dan sehat.

Varian Produk RDL Lainnya yang Wajib Kamu Coba

Selain RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya yang telah dikenal sejak lama, masih banyak banget lho produk-produk RDL untuk melengkapi perawatan kulit. Coba saya spill produk-produk RDL dan manfaatnya secara lengkap berikut ini.

  • RDL Papaya Brightening Soap : mencerahkan, mencegah penuaan dini, mengatasi jerawat dan sel kulit mati
  • RDL Cucumber Brightening Soap : mencerahkan, melembapkan, melembutkan, sensasi menyejukkan, mengatasi radang pada jerawat dan iritasi kulit, serta membuat kulit jadi lebih kenyal
  • RDL Avocado Brightening Soap : melembapkan, menghaluskan, mengatasi kulit terbakar akibat matahari dan mencegah penuaan dini
  • RDL Kalamansi Brightening Soap with Honey : ekstrak kalamansi (jeruk nipis) membantu menyamarkan flek hitam, sebagai antioksidan, mencegah penuaan dini, mengurangi minyak dan mengecilkan pori-pori, ekstrak madu dapat melembapkan, mencerahkan dan menghilangkan bekas jerawat
  • RDL Kojic Brightening Soap : perpaduan kojic acid dengan esktrak pepaya dan ekstrak jeruk membantu mencerahkan kulit, meratakan kulit wajah, mengatasi dan mengurangi bekas jerawat, mengangkat sel kulit mati, merangsang produksi kolagen, mencegah penuaan dini, melindungi dari sinar UV dan mencegah hiperpigmentasi
  • RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract : membersihkan wajah dengan kandungan dan manfaat ekstrak pepaya
  • RDL Babyface Facial Cleanser with Cucumber Extract : membersihkan wajah dengan kandungan dan manfaat ekstrak mentimun
  • RDL Babyface Facial Cleanser with Avocado Extract : membersihkan wajah dengan kandungan dan manfaat ekstrak alpukat
  • RDL Babyface Facial Cleanser with Kalamansi Extract : membersihkan wajah dengan kandungan dan manfaat ekstrak kalamansi
  • RDL Babyface Facial Cleanser Plain : membersihkan wajah dan pori-pori yang tersumbat
  • RDL SureWhite Microexfoliant : membantu mencerahkan kulit dengan kandungan Gigawhite, AHA (Alpha Hydroxy Acid) dan ekstrak pepaya
  • RDL Cream with Moisturizer : melembapkan, mencerahkan dan mengurangi flek hitam akibat sinar UV, bekas jerawat dan polusi
  • RDL Babyface Sunblock Cream SPF 15 : melindungi kulit dari paparan sinar matahari serta membantu mengatasi flek hitam (hiperpigmentasi), penuaan dini dan kulit terbakar

RDL Sabun dan Facial Cleanser Papaya: Skincare Andalan untuk Cerahkan Kulitmu

Dari sekian banyaknya jenis produk RDL, tentu saja RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya yang paling top karena sudah banyak juga yang pakai. Keduanya merupakan perpaduan yang pas untuk membersihkan wajah sekaligus merawat kulit wajah kamu.

Produk RDL insyaallah aman karena sudah BPOM dan sudah berlogo halal juga, jadi teman-teman gak perlu khawatir ya. Saya sendiri juga pakai kok yang varian pepaya dan cocok banget. Saya puas sekali setelah review RDL Sabun Papaya dan review RDL Facial Cleanser Papaya. Yuk teman-teman ikut cobain juga Sabun dan Facial Cleanser dari RDL!

Namun hati-hati jika membeli produk secara online dan jangan tertipu dengan produk palsu/tiruan atau ilegal. Untuk itu, pastikan kamu membeli produk RDL di Official Store RDL di Shopee untuk dapat produk asli dan berkualitas. Selamat mencoba!


16 Komentar

  1. Semurah itu bisa dapet kulit cerah plus terasa adem berkepanjangan, aku udah coba juga dongs. Xixixi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yesss, murah banget emang si sabun papaya ini dan udah dari dulu jadi andalan

      Hapus
  2. wah sabun favoritku nih: RDL sabun papaya
    sayang semenjak tinggal di kampung, susah mendapatkannya
    Padahal bisa banget di Shopee ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti belum nyampek ke kampung situ ya hehehe... untunglah sekarang dipermudah dengan adanya online shop tinggal pesen online aja

      Hapus
  3. Kalo untuk produk sabun pepaya ini saya sudah tahu dari lama dan khasiatnya emang bagus. Tapi baru tahu ada facial cleanser dari papaya juga, bikin kulit makin terawat ya. Apalagi harganya cukup terjangkau.

    BalasHapus
  4. Hmm ... ini mah sabun jaman dulu, etapi khasiatnya tidak kalah loh ... dengan produk baru, Sabun papaya ini harganya terjangkau dan bikin kulit lebih cerah

    BalasHapus
  5. Sabun Papaya ini sudah ada sejak aku bocah, dan emang khasiatnya terbukti ampuh buat bikin kulit cerah keren deh

    BalasHapus
  6. Sabun Papaya memang sabun legendaris yang saya suka. Rasanya sudah lebih 20 tahun deh sabun ini ada di Indonesia. Aku suka aromanya. Oh ternyata sekarang ada varian facial cleanser ya? keren
    Salam: Dennise Sihombing

    BalasHapus
    Balasan
    1. dulu saya taunya saat masih jaman smp, tapi ternyata mama dan tante aku juga udah kenal sama sabun papaya, gimana gak legend ya udah turun temurun

      Hapus
  7. Daku suka sama wangi sabunnya. Nempelnya itu lama wanginya hehe. Dan terasa segar dan bersih di kulit

    BalasHapus
  8. Wah RDL Sabun Papaya yang legend ini...memang ya RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya tuh perpaduan yang pas untuk membersihkan wajah sekaligus merawat kulit wajah kita.

    BalasHapus
  9. Seneng ya klo punya kulit bersih dan glowing tapi ya gitu pemakaiannya harus kontinyu ya mbak biar hasilnya memuaskan

    BalasHapus
  10. Tips hemat menggunakan RDL Sabun ini pas banget. Karena bentuknya batang jadi bisa mubazir. Apalagi kalau sudah terkena air.

    BalasHapus
  11. Percaya lah
    RDL Sabun Pepaya ini emamg recommend
    Sudah terbukti sejak dulu ya mbak

    BalasHapus
  12. Sabunnya banyak manfaatnya untuk kecantikan ya. Jadi pingin nyoba juga nih. Banyak blog yang mengulas produknya secara positif jd makin penasaran

    BalasHapus
  13. Kemarin nyari RDL Babyface Facial Cleanser Papaya Extract di tempat aku belanja belum nemu euii.. Padahal pengen banget nyobain RDL terbaru agar bisa ikutan merasakan manfaat kulit cerah dan bersih sempurna.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama