Biar Enggak Stress, Ini Cara Me Time di Rumah Ala Ibu Rumah Tangga

 

me time nonton drakor di rumah

Stress banget lho jadi ibu rumah tangga tuh. Tiap hari yang dilakukan itu-itu aja enggak abis-abis, kalau enggak nyapu ya ngepel, ngelap meja, masak, nyuci piring, nyuci baju, setrika, lipet baju, belum lagi ngurus anak, yaelah capek, bosen, pegel, butuh hiburan, pengen jalan-jalan! Huhuhu...

Siapa nih yang keluhannya sama dengan kalimat yang aku tulis di atas?

Banyak banget lho ibu-ibu yang punya keluhan yang sama atau bahkan lebih parah lagi dari itu. Padahal kalau kata aku mah, meski tiap hari rasanya melelahkan, tapi dulu, ini hal yang selalu aku semogakan. *bacanya pakai nada sound tiktok

Pentingnya Me Time untuk Ibu Rumah Tangga Biar Enggak Stress

Bagi ibu rumah tangga, kesibukan di rumah sudah menjadi makanan wajib setiap harinya. Terkadang aktivitas yang monoton atau itu-itu saja bisa bikin stress dan lelah bukan hanya secara fisik tetapi juga terbebani secara mental.

Itulah sebabnya ibu rumah tangga perlu banget yang namanya me time yaitu menghabiskan waktu untuk membahagiakan diri sendiri. Me time dapat membantu mengurangi stress, pikiran jadi lebih rileks, meningkatkan mood, meningkatkan energi dan motivasi, meningkatkan kualitas tidur, jadi lebih fokus, dan hubungan dengan keluarga pun jadi lebih baik.

Tips Me Time di Rumah Ala Ibu Rumah Tangga, Enggak Usah Jauh-jauh

Me time itu sendiri bisa dilakukan sesuai dengan hobi masing-masing atau mencari kegiatan baru yang seru untuk dicoba. Nah, bagi ibu rumah tangga akan lebih nyaman jika me time bisa dilakukan di rumah tanpa perlu keluar dan menghabiskan banyak waktu atau uang. Apa saja ya me time di rumah yang bisa dilakukan ibu rumah tangga?

1. Makan Enak dan Sehat

Ibu-ibu sebenarnya hiburannya tuh gampang, kasih makan enak aja udah seneng, iya nggak? Me time dengan makan enak dan makan makanan sehat itu mudah sekali dilakukan di rumah. Bisa masak bareng keluarga atau langsung pesan makanan di ojek online.

2. Permainan Bersama Keluarga

Me time yang tak kalah seru tentu saja melakukan permainan bersama keluarga. Me time bersama keluarga akan lebih menyenangkan karena dilakukan bersama dan sekaligus dapat membangun ikatan harmonis antar anggota keluarga.

3. Berkebun di Halaman Rumah

Nah, buat ibu-ibu yang suka tanaman dan suka berkebun boleh juga memanfaatkan halaman rumah untuk tanaman hias atau menanam sayur atau menanam buah dalam pot. Berkebun bisa jadi momen yang menyenangkan dan membuat pikiran jadi lebih rileks dengan melihat tanaman hijau. Selain itu, hasil kebun juga bisa dimanfaatkan untuk bahan dapur.

4. Perawatan atau Spa di Rumah

Supaya lebih rileks, ibu-ibu juga perlu melakukan perawatan diri. Enggak harus ke salon, perawatan diri bisa dilakukan sendiri di rumah atau bisa juga memanggil jasa spa ke rumah. Perawatan sederhana di rumah contohnya luluran, maskeran, atau skincare-an.

5. Nonton Drakor atau Drama Seri Lainnya

Kalau yang ini enggak perlu diajarin lagi lah ya, bisa dibilang hampir semua kaum ibu-ibu hobinya nonton drakor atau dracin, series indo atau drama seri dari negara mana aja deh pokoknya seru mah ditonton aja. Saat kumpul-kumpul pun yang diobrolin ya saling berbagi rekomendasi drama seri terbaik versi masing-masing. Bahkan saking antusiasnya udah kayak pembuat film atau film maker Indonesia nih ibu-ibu.

Me Time Bikin Hidup Ibu Rumah Tangga Lebih Balance

Me time atau menghabiskan waktu untuk membahagiakan diri sendiri sangat diperlukan bagi semua orang bukan hanya ibu rumah tangga. Sesibuk apapun, seseorang perlu istirahat sejenak atau keluar dari rutinitas yang melelahkan. Me time merupakan salah satu cara untuk menjaga keseimbangan antara tanggung jawab atau pekerjaan dengan kebutuhan pribadi.

Itu sebabnya me time sangat penting untuk menjaga keseimbangan hidup ibu rumah tangga sehingga terhindar dari stress atau lelah yang berlebihan. Dengan melakukan me time sesekali, fisik dan mental akan lebih sehat dan fresh sehingga siap kembali ke rutinitas harian ibu rumah tangga.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama