Kahf Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer: Pentingnya Sunscreen untuk Pria

manfaat sunscreen pria

Penggunaan sunscreen sangat penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Selain itu, sunscreen juga membantu mencegah kulit gelap, belang, dan lebih pentingnya lagi mencegah penyakit kulit yang diakibatkan paparan sinar matahari secara langsung dan berlebihan.

Maka dari itu, kita harus selalu menggunakan sunscreen dalam aktivitas sehari-hari. Sunscreen digunakan untuk semua kalangan baik wanita, pria, bahkan tersedia sunscreen yang dikhususkan untuk anak kecil lho.

Pria Juga Perlu Sunscreen untuk Perlindungan Kulit

Mana ada sunscreen pria? Biasanya kan sunscreen untuk wanita.

Masyarakat memandang bahwa sunscreen hanya digunakan untuk wanita, namun faktanya penggunaan sunscreen pada pria juga perlu lho. Tentunya semua juga ingin memiliki kulit yang sehat dan terhindar dari paparan sinar matahari berlebih kan.

Manfaat penggunaan sunscreen pada pria untuk kesehatan kulit, antara lain:

  • Melindungi dari paparan sinar UV yang memberikan dampak buruk ke kulit
  • Mencegah hiperpigmentasi yaitu perubahan warna kulit yang tidak merata
  • Mengurangi risiko sunburn yang dapat menyebabkan kerusakan kulit
  • Mencegah penuaan dini seperti garis halus, kerutan dan flek atau bintik hitam
  • Mencegah kanker kulit, termasuk melanoma yang mematikan, dan lain-lain

Biasanya sunscreen digunakan saat hendak melakukan kegiatan di luar ruangan, tetapi tahukah kamu, bahwa kita harus memakai sunscreen meskipun tidak melakukan aktivitas di luar ruangan? Ya, sinar UV tetap bisa masuk ke dalam ruangan, itulah sebabnya kamu sebaiknya selalu menggunakan sunscreen.

Selain penggunaan sunscreen secara rutin, mengaplikasikan sunscreen secara berulang juga sangat penting untuk dilakukan. Kamu bisa re-apply sunscreen setelah 4-5 jam pemakaian untuk memaksimalkan manfaat dari sunscreen yang kamu pakai.

4 Tips Memilih Sunscreen untuk Pria

Kenapa harus pakai sunscreen pria? Memangnya berbeda dengan sunscreen wanita?

Secara umum, sunscreen itu sendiri memiliki manfaat yang sama, untuk melindungi kulit dari sinar UV yang dapat merusak kulit. Namun ada perbedaan antara sunscreen pria dan sunscreen wanita, dilihat dari preferensi personal dan kebutuhan kulit masing-masing. Perbedaan tersebut meliputi kandungannya, formulanya, teksturnya, aroma/wanginya, dan sebagainya.

Lalu apakah boleh pria menggunakan sunscreen wanita? Nah, jika merasa cocok boleh saja, namun dianjurkan untuk memilih sunscreen khusus untuk pria karena kulit pria lebih tebal daripada kulit wanita. Selain itu, memilih sunscreen yang tepat sangatlah penting untuk mencegah iritasi kulit. Berikut ini beberapa tips memilih sunscreen pria.

1. Pilih Sunscreen dengan SPF sesuai Kebutuhan

SPF itu apa sih? SPF adalah yang menunjukkan seberapa baik sunscreen melindungi kulit dari sinar UVB, yang menyebabkan kulit terbakar. Untuk penggunaan sehari-hari, direkomendasikan menggunakan sunscreen dengan SPF 30 ke atas.

2. Tekstur yang Nyaman dan Cocok sesuai Jenis Kulit

Jika kamu memiliki tipe kulit kering, ada baiknya menggunakan sunscreen yang disertai moisturizer agar dapat menjaga kelembapan kulitmu. Sedangkan untuk kamu yang memiliki kulit yang berminyak sebaiknya menggunakan sunscreen gel.

3. Pilih yang Non-Comedogenic

Untuk tipe kulit berminyak atau rentan terhadap jerawat, pilihlah sunscreen yang non-comedogenic. Artinya sunscreen ini tidak akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat atau komedo di wajah.

4. Pilih Sunscreen Khusus Pria

Untuk memaksimalkan kinerjanya, maka dianjurkan untuk memilih sunscreen khusus untuk pria dan juga untuk mencegah iritasi. Sunscreen pria memiliki formulasi khusus untuk kulit pria yang berbeda dengan sunscreen wanita atau sunscreen pada umumnya.

Masih Bingung? Pakai Ini Saja, Sunscreen Pria dari Kahf

Masih bingung mau pakai sunscreen apa? Jika kamu sedang mencari sunscreen pria yang oke banget, aku sarankan pakai Kahf Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer. Kahf Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer ini kemasannya isi 30ml dan kisaran harga Rp. 42.500, sangat terjangkau dan ramah di kantong.

Sunscreen Kahf ini merupakan sunscreen pria yang diformulasikan khusus untuk kulit pria yang memiliki kebutuhan berbeda dari kulit wanita. Teksturnya creamy sehingga tetap menghidrasi kulitmu setiap harinya. Sunscreen ini juga memiliki formula yang ringan dan cepat meresap, sangat nyaman dan cocok untuk semua jenis kulit. Kelebihan sunscreen Kahf ini bersifat non-comedogenic, non-acnegenic, non-hypoallergenic, dan telah teruji oleh Ophthalmologist sehingga aman jika terkena mata.

Ingredients dan Kandungan Kahf Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer:

  • Japanese Mugwort: Melindungi kulit dari efek negatif paparan asap polusi dan radiasi sinar
  • Blue Light: Melindungi dari sinar blue light dari HP,TV dan alat elektronik lainnya, tentunya ini mengingat kita juga tidak pernah berhenti menggunakan alat-alat elektronik
  • Skin-Deep Moist Actives: Menutrisi dan menjaga kelembapan alami kulit, agar kulit tetap sehat dan plumpy
  • 7 Soothing Botanicals: Mencegah minyak berlebih sehingga tidak menimbulkan jerawat

Kahf Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer ini dapat kamu temukan di toko dan minimarket terdekat atau di gerai skincare di kotamu. Nah, buat yang mager kalian bisa mendapatkan Kahf Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer di toko online Kahf. Dan yang terpenting adalah membeli produk Kahf yang original untuk mencegah iritasi pada kulit.

Jangan lupa gunakan Kahf Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer untuk sehari-hari ya. Sunscreen pria dari Kahf aman untuk kulit kering karena memiliki tekstur creamy untuk menjaga kelembapan, dan mengandung formula untuk mencegah minyak berlebih. Jadi untuk kalian yang memiliki kulit berminyak dan sensitif tidak perlu khawatir, cuku pakai Kahf Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer.


18 Komentar

  1. Jangan hanya wanita aja yang perlu perawatan wajah. Pria pun juga ya, mengingat cuaca yang seperti ini butuh proteksi dari sinar UV

    BalasHapus
  2. Makin ke sini orang udh banyak yang ngerti pentingnya sunscreen, bahkan bukan jadi skincare wanita tapi semua kalangan cowo cewek bahkan anak2. Anakku cowok juga pake kahf mbak

    BalasHapus
  3. Kak aku sedang cari-cari sunscreen buat suami nih yang suka mancing di laut. Pas banget deh dengan Kahf Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer ini ya

    BalasHapus
  4. Suami saya pakai produk sunscreen KAHF ini. Apalagi saat sedang bertugas di lapangan (outdoor activities) yang biasanya bisa berjam-jam. Waktu umrah di Agustus 2023, suami juga pakai karena pas kami pergi, di tanah suci sedang musim panas dengan suhu sekitar 45'C. Benar-benar bermanfaat. Kulit jadi gak gosong, tetap healthy dan tidak legam. Benar-benar top kualitasnya.

    BalasHapus
  5. Ini baru terobosan! Bagaimanapun, sama halnya dengan wanita, pria juga perlu merawat kulit. Dan pakai sunscreen itu juga wajib untuk pria.

    BalasHapus
  6. Kahf Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer sepertinya belum ada yang spf 50 ya...
    Yang lalu sempet ubek2 marketplace nyari spf di atas 30 ngga nemu.
    Soalnya yang make kerjanya di lapangan...
    Apa coba yang ini dulu kali yaa

    BalasHapus
  7. Wah solutif nih Kahf, menyediakan sunscreen khusus pria
    Selama ini sunscreen emang cenderung unisex, padahal baik perempuan maupun pria pastinya ada perbedaan
    Jadi pingin beli untuk anakku nih

    BalasHapus
  8. Pria juga perlu perawatan ya. Secara sehat dan enak dipandang kan bisa jadi bagian daripada iman. Hehe...
    Nah buat para bapak gak ada alasan lagi malas perawatan nih

    BalasHapus
  9. kalau untuk pria, suncsreen yang tertera SPF ++++ kah yang bisa dipilih para kaum Bapak-bapak. Dan harus tahu jenis kulit dulu ya kak, mengingat kebutuhan tiap kulit kita juga belum paham. Rekomendasinya bisa dicoba nih

    BalasHapus
  10. weh, baru tahu kalau ternyata ada sunscreen khusus buat pria dari Kahf. Suamiku kalau dibilangin suruh pakai sunscreen, katanya masa lelaki pakai sunscreen kayak perempuan. Ntar bisa ku kasih tahu dia deh, bahwa ada lho sunscreen khusus buat pria

    BalasHapus
  11. Bener banget itu memang kalo cowok juga perlu deh lakukan perawatan wajah, minimal pakai sunscreen atau face wash ya. Saya teringat adik pun pakai produk Kahf ini juga karena memang cocok di wajahnya.

    BalasHapus
  12. aku pernah pake sunscreen kahf, aku suka teksturnya ringan cuma kalau boleh saran aroma khas "Wardah" bisa dihilangkan hehe sering-sering kasih promo nih biar bisa repeat order.

    BalasHapus
  13. Terimakasih sarannya ya, kebetulan saya lagi mau cari sunscreen buat anak bujangku yang suka malas disuruh pake skincare, jadi merasa salah juga sih, saya nyuruh pakai skincare barengan dengan punya saya, haha pantes gak mau pakai ya, maunya yang khusus pria dong

    BalasHapus
  14. Wah, artikelnya keren banget nih! Banyak yang belum sadar betapa pentingnya sunscreen buat pria juga. Terutama buat yang sering beraktivitas di luar ruangan, perlindungan dari sinar matahari tuh wajib banget.

    Dengan Kahf Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer, bisa jadi solusi buat pria yang pengen tetap keren tapi juga ngelindungi kulit dari paparan sinar UV. 👍

    BalasHapus
  15. Waaaa baru kali ini nemu sunscreen buat pria. Kahf warbiyasak nih nyediain produk khusus. Kandungan bahannya juga tjakep-tjakep, kayak japanese mugwort Japanese Mugwort sama kandungan yang menjaga dari efek Blue Light ya kak.

    BalasHapus
  16. Selama ini aku ngira nya kalau lelaki sunscreennya ya bisa pakai yg merk apapun tp ternyata ada yg khusus juga. Mungkin jg karna stabilitas kulit lelaki dan wanita cemderung beda. Rekomend ini sih karna kandungan sunscreen kahf lumayan cocok untuk dijadikan alternatif perawatan kulit khususnya utk lelaki

    BalasHapus
  17. Seneng banget karena produk Kahf ini hadir buat para pria yang membutuhkan skincare.
    Karena perawatan terbaik untuk wajah ini juga gak hanya milik perempuan, tapi juga laki-laki.
    INfo bagus untuk laki tetep menggunakan Kahf Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer yang melindungi dari bahaya paparan sinar matahari bagi kulit.

    BalasHapus
  18. Wah ini sih produk yang wajib dicoba sama Paksu, soalnya belio sering ke pantai, tapi selama ini abai sama kesehatan kulit wajahnya.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama