Sampoerna University Roadshow: Raih Kesempatan Beasiswa Kuliah di Luar Negeri

pendidikan internasional

Melanjutkan ke jenjang perkuliahan tentunya mejadi mimpi bagi siswa/siswi lulusan SMA. Berbagai upaya pun dilakukan untuk mengejar Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui banyak cara salah satunya dengan mengikuti SNBT atau Seleksi Nasional Berbasis Tes. SNBT adalah upaya PTN untuk menyaring siswa-siswi yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi negeri yang dipilihnya. Banyak sekali yang mengikuti les privat untuk memaksimalkan diri dalam menghadapi SNBT.

Dalam SNBT, para calon mahasiswa akan mengikuti tes tertulis yang mencakup berbagai mata pelajaran sesuai dengan bidang studi yang dipilih. Hasil dari tes akan digunakan untuk menyeleksi calon mahasiswa yang akan diterima di PTN yang tergabung dalam seleksi tersebut.

Setelah pengumuman hasil SNBT dibagikan, beberapa mahasiswa diterima menjadi mahasiswa di PTN terpilih. Sedangkan yang lainnya tertolak SNBT, dengan demikian memungkinkan calon mahasiswa harus mencari alternatif kampus lain untuk mendapatkan gelar yang diinginkannya, atau kuliah di Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Kuliah di Perguruan Tinggi Swasta, Siapa Takut?

Memiliki impian untuk sekolah tinggi adalah hal yang istimewa. Jadi harus diperjuangkan dan tetap semangat agar gelar yang kamu inginkan dapat tercapai secara maksimal. Ditolak SNBT bukanlah akhir dari segalanya, kuliah pun enggak harus negeri kan?

Masih banyak kampus swasta terbaik yang bisa jadi alternatif. Perguruan tinggi swasta menawarkan beberapa keuntungan khusus, ruangan kelas yang lebih kecil memungkinkan kita untuk focus pada program yang kita ambil. Selain itu, kerja sama perguruan tinggi swasta dengan beberapa mitra kerja memungkinkan kita untuk mendapat pekerjaan dengan mudah, seperti di Sampoerna University (SU).

Ada dua faktor yang menjadi pertimbangan utama dalam memilih perguruan tinggi yaitu biaya kuliah yang terjangkau dan fasilitas yang lengkap. Keduanya ini bisa kamu dapatkan di Sampoerna University.

Kuliah di Sampoerna University Banyak Untungnya

Sampoerna University (SU) adalah lembaga pendidikan swasta yang berdiri di bawah naungan Sampoerna School System di Indonesia. Perguruan tinggi ini merupakan satu-satunya universitas dengan standar kurikulum internasional, artinya standar pendidikan, fakultas, fasilitas, dan operasional setara dengan kampus-kampus di Amerika Serikat. Gimana, jadi pengen daftar Sampoerna University kan?

Baca Juga: Peran Kurikulum Internasional di Indonesia

kampus internasional

Sampoerna University memiliki banyak keunggulan dari segi fasilitas, termasuk juga beasiswa-nya yang memungkinkan kita bisa dapat gelar U.S. Degree di luar negeri. Yuk kita ulas tentang apa saja keuntungan kuliah di Sampoerna University.

1. Fasilitas Lengkap dan Modern

Fasilitas tentunya menjadi hal penting selama belajar di perguruan tinggi karena jika fasilitas yang kita dapatkan kurang maka dapat menghambat proses belajar itu sendiri. Sampoerna University menawarkan fasilitas yang sangat lengkap sehingga bisa belajar dengan nyaman dan maksimal. Terdapat laboratorium ilmiah dan perpustakaan digital yang lengkap dan memadai, hal ini tentu sangat mendukung proses belajar selama di perkuliahan.

2. Pendidikan Standar Amerika

Pendidikan di Amerika merupakan system pendidikan terbaik di dunia, itulah kenapa ini menjadi keuntungan bagi kamu yang ingin daftar Sampoerna University. Sampoerna University menerapkan kurikulum modern yang terus diperbarui sesuai dengan kebutuhan masa kini sehingga akan relevan dengan tuntutan zaman. Kurikulum tersebut lebih mengedepankan praktek dan magang proyek nyata untuk mempersiapkan mahasiswa di dunia kerja.

3. Dosen yang Professional dan Kompeten

Lebih dari 50% dosen di Sampoerna University memiliki gelar doctor yang telah menempuh pendidikan di Amerika, Eropa, Australia, hingga Jepang. Para pengajar di Sampoerna University juga sangat kompeten di bidangnya masing-masing. Selain memiliki kualifikasi akademis standar pendidikan internasional, para tenaga pengajar juga memiliki pengalaman praktis yang luas dan berpengalaman.

4. Memiliki Koneksi Industri yang Luas

Sejak awal, Sampoerna University selalu mengedepankan pengembangan karir dengan memberikan fasilitas bimbingan karir, kompetensi bekerja dan pelatihan perangkat lunak. Selain itu, Sampoerna University juga memiliki koneksi industri yang luas dengan perusahaan dan organisasi di Indonesia dan manca negara. Mahasiswa akan diarahkan untuk magang atau ikut proyek kolaboratif, supaya dapat mencapai kesuksesan dalam karir di masa mendatang.

Baca Juga: Pentingnya Kompetensi Global untuk Dunia Kerja

5. Banyak Program Beasiswa

Sampoerna University juga sangat mendukung para mahasiswa berprestasi dengan memberikan beasiswa. Terdapat banyak pilihan beasiswa Sampoerna University mulai dari bantuan biaya pendidikan bagi yang kurang mampu hingga beasiswa kuliah di luar negeri. Kamu juga bisa mendapatkan beasiswa untuk gelas USA lho!

Program Internasional di Sampoerna University

Sampoerna University memiliki program-program internasional yang sangat menguntungkan bagi mahasiswanya. Ada program U.S. Degree dan Two Degrees, yang merupakan kerjasama Sampoerna University dengan universitas di luar negeri. Selain itu, ada program kuliah 1 semester di luar negeri, ini juga merupakan impian mahasiswa untuk bisa mendapatkan pengalaman kuliah di manca negara.

US degree

Program U.S. Degree dan Two Degrees

Program US Degree memungkinkan mahasiswa di Indonesia mendapatkan gelar sarjana dari Amerika Serikat dengan kuliah selama 4 tahun penuh di Jakarta. Jadi tidak perlu ke luar negeri tetapi bisa mendapatkan gelar U.S. Degree. Keuntungannya adalah biaya jadi lebih irit tetapi kualitas tetap baik.

Sedangkan program Two Degrees memungkinkan kita bisa mendapatkan 2 gelar sekaligus. Dalam program ini, mahasiswa memperoleh gelar dari universitas di Indonesia dan universitas mitra di Amerika Serikat. Tentunya menguntungkan bagi kita karena dapat menghemat waktu kuliah dan juga biaya yang dikeluarkan.

Program Kuliah 1 Semester di Luar Negeri

Ya, jika kamu kuliah di Sampoerna University, maka berkesempatan kuliah di luar negeri selama satu semester. Program ini berguna untuk memberikan pengalaman belajar di kampus internasional kepada mahasiswanya. Sampoerna University menawarkan program transfer kuliah dengan beberapa mitra universitas ternama di luar negeri. Pasti seru banget!

Roadshow Sampoerna University

Dengan banyak keuntungan dan fasilitas yang ditawarkan, tentunya Sampoerna University menjadi alternatif kampus yang sangat baik untuk kita pilih. Tidak hanya kualitas pendidikan yang terjamin, kesempatan kerja pun akan lebih baik setelah lulus dari Sampoerna University.

Ayo kejar mimpimu di universitas swasta ternama Sampoerna University agar kelak menjadi pribadi yang sukses. Daftarkan dirimu melalui Roadshow Sampoerna University, yang akan di selenggarakan di beberapa wilayah antara lain Jakarta, Surabaya, Makassar, Bali, Bandung, Malang, Tangerang, Semarang, Palembang, dan Medan.

Hadiri event Roadshow Sampoerna University di kota terdekat ya. Ini kesempatan terakhir untuk meraih gelar impian kamu bersama Sampoerna University, perguruan tinggi swasta terbaik yang menyediakan program-program internasional bermutu.


14 Komentar

  1. Sampoerna University lumayan agresif juga yah promosinya. Pas banget di era generasi Z gini, yang semula bisnis rokok, switch ke pendidikan. Mana ada program internasional juga. Semakin banyak peluang gen Z untuk maju deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurutku positif banget sih untuk turut memajukan bangsa dari segi pendidikan

      Hapus
  2. Sampoerna University ini sempat jadi pertimbangan ketika mencari kuliah untuk anak saya.Memang kelihatannya bagus juga kampusnya. Pastinya juga modern banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jaman sekarang kuliah swasta atau PTS juga keren dan gak kalah bagus dengan PTN, apalagi dengan kurikulum internasional di sampoerna university bisa dapat kesempatan kuliah di luar negeri

      Hapus
  3. Beberapa sahabat baik saya yang memang akademisi professional mengajar di SAMPOERNA University ini. Visi dan misi universitas ini jejaknya jelas dengan tawaran-tawaran program pendidikan yang mengikuti requirement terbarukan di dunia bisnis. Apalagi banyak kesempatan untuk meraih gelar yang lebih tinggi lewat beasiswa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar-benar worth it ya untuk pendidikan anak

      Hapus
  4. Perguruan tinggi swasta kalau bagus dan berkualitas ya ga ada salahnya juga. Apalagi ini sistem pendidikannya udah adopsi universitas luar negeri. Dapat gelarnya juga dobel. Makin senang kalau sekaligus dapet beasiswanya ya kan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. beasiswa nya bikin mupeng, pasti pada pengen dapetin beasiswa sampoerna university ini

      Hapus
  5. Sampoerna ini memang komitmen banget ya di dunia pendidikan. Kualitasnya juga nggak main-main. Terus ngasih beasiswa lagi!

    BalasHapus
    Balasan
    1. beasiswa ini bikin calon mahasiswa jadi lebih semangat mengejar gelar pendidikan tinggi

      Hapus
  6. Kuliah di kampus yang punya kutikulum bagus bakalan berdampak bagus juga buat yang belajar di sana. Cuss ikuti roadshow-nya biar dapat info lebih banyak

    BalasHapus
  7. ternyata banyak ya, jika mau diperjuangkan buat bisa kuliah enak di luar negeri. Bahkan sampoerna university memberikan peluang banyak setelah lulus bisa mudah mendapatkan pekerjaan. Semoga para remaja semakin banyak yang minat untuk lanjut study . Perlu noted jadwal rodshownuya nih, biar banyak tips yang bisa dipraktikkan dan dipelajari

    BalasHapus
  8. Jadi membuka kesempatan banyak siswa untuk belajar bersama di Sampoerna University yang keren. Bukan hanya keren tapi memang berkualitas mencetak generasi muda yang kompeten sesuai dengan bidang keilmuannya.

    Bandung masuk niih.. dalam daftar Sampoerna University Roadshow.

    BalasHapus
  9. Seneng banget lihat kampus dengan suasana dan kualitas yang sejalan begini.. kan jadinya semangat cari duit buat biayain anak sampe kliah. Semoga bisa mencapai cita2 yang diinginkan anakku :)

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama