Pria Wajib Tahu! Inilah 7 Sifat Wanita yang Harus Dimengerti Pria

Sebelumnya #ObrolankuBersamaKakros sudah membahas tentang alasan perempuan belum menikah dan usia ideal untuk menikah. Nah, kali ini Kita bakal mundur dulu dan membahas tentang sebuah hubungan antara wanita dan pria. Setiap orang pasti menginginkan hubungan yang harmonis hingga menuju pernikahan. Namun, tak sedikit pula dari teman-teman yang cintanya berakhir kandas begitu saja.


Pria Wajib Tahu! Inilah 7 Sifat Wanita yang Harus Dimengerti Pria

Beberapa dari mereka mungkin memang belum jodoh dan tidak memiliki kecocokan satu sama lain. Tetapi, sebagian yang lain juga sulit untuk mengerti satu sama lain sehingga hubungan pun terpaksa kandas. Padahal, jika wanita dan pria mau mengalah serta saling pengertian, hubungan mereka sebenarnya masih bisa dipertahankan. Jika Kamu ingin mempertahankan hubungan dengan seorang wanita, maka pahami dulu sifat dan kebiasaan wanita.

Sifat Wanita yang Harus Dimengerti Pria

Di dalam sebuah hubungan, pria memang lebih dominan daripada wanita, apalagi pria adalah kepala atau pemimpin keluarga. Jadi, sudah sepantasnya pria memperlakukan wanitanya dengan baik. Namun, keduanya juga harus saling mengerti satu sama lain untuk menciptakan hubungan yang harmonis.

Umumnya, perasaan dan sifat wanita lah yang lebih sulit untuk dimengerti oleh pria. Oleh karena itu, sebagai pria seharusnya bisa mengerti beberapa sifat wanita yang harus dimengerti pria. Poin-poinnya akan dijelaskan di bawah ini.

1. Manja dan Ingin Diperhatikan

Wanita memang sangat manja dan selalu ingin diperhatikan oleh siapa pun, jadi jangan terlalu kaku dengan wanita. Manja dan ingin selalu diperhatikan adalah sifat wanita yang harus dimengerti pria. Sekeras apapun seorang wanita, di dalam dirinya pasti ada perasaan ingin diperhatikan dan ingin di manja oleh pasangannya.

Wanita juga ingin selalu didengarkan dan diperhatikan dengan baik ketika Ia bercerita. Wanita ketika bercerita pasti ceritanya panjang lebar dari A sampai Z. Dengarkan saja dan berikan perhatian padanya, maka Ia akan senang karena merasa diperhatikan.

2. Mudah Sekali Cemburu

Sebagai pria, jangan sekali-kali menyakiti pasanganmu dengan bergaul berlebihan bersama teman wanita. Hal ini bisa sangat menyakiti hati pasanganmu karena wanita pada dasarnya mudah sekali cemburu. Meski tidak melakukan apa-apa dan tidak ada hubungan apa-apa, wanita bisa sanat cemburu kepada wanita lain yang dekat dengan pasangannya. Jadi, pria harus bisa menjaga dan membatasi diri dengan teman wanitanya. Jika tidak, maka wanita bisa berubah drastis, karena wanita tidak suka kebohongan dan pengkhianatan

3. Sangat Perasa atau Peka

Wanita itu selalu melihat sesuatu menggunakan perasaannya, berbeda dengan pria yang cenderung berpikir logis dan realistis. Itulah sebabnya wanita pada umumnya sangat peka atau perasa, sedangkan pria sangat cuek. Namun, pria juga harus bisa mengerti perasaan wanita, jadi tidak boleh terlalu kaku dan cuek kepada wanita. Pria juga harus bisa menjaga perasaan wanita dengan tidak berkata atau berperilaku kasar karena itu bisa membuat wanita sangat sedih.

4. Mudah Marah, Bahkan Meledak-ledak

Sifat wanita yang harus dimengerti pria selanjutnya yaitu mudah sekali kesal atau marah dengan hal-hal kecil karena wanita selalu menggunakan perasaannya. Sama halnya dengan bercerita panjang lebar, wanita yang sedang marah atau kesal juga bisa mengomel panjang lebar tak henti-henti. Jika sudah demikian, maka pria lebih baik diam dan dengarkan saja, tidak perlu dibantah atau dilawan.

Perempuan jika merasa omelannya dibantah, maka Ia akan semakin menjadi-jadi. Padahal, perempuan itu sangat pemaaf dan bisa dengan mudah memaafkan atau melupakan apa yang dipermasalahkan sebelumnya. Tetapi jika Kamu melawan atau membantah omelannya, maka bisa berhari-hari Ia marah.

5. Suka Kelembutan dan Hal-hal Romantis

Setiap wanita pasti ingin diperlakukan dengan lembut oleh pasangannya, begitu juga dengan hal-hal romantis yang bisa membuat wanita klepek-klepek. Tetapi jangan lebay juga ya, wanita bisa merasa risih dengan pria yang terlalu melebih-lebihkan sesuatu. Wanita itu sendiri juga memiliki sifat yang lembut baik dalam perilaku maupun pola pikirnya, jadi pria juga harus bisa memberikan kelembutan pada wanitanya.

6. Menyukai Hadiah atau Kejutan

Wanita juga sangat menyukai hadiah dan kejutan, tidak perlu besar dan mahal, setiap hari mengatakan ‘I Love You’ saja sudah bisa membuat wanita bahagia. Sebagai pria, Kamu juga bisa memberikan setangkai bunga sesekali untuk memberikan kejutan kecil kepada wanita. Dengan begitu, hubungan pun bisa sangat harmonis dan terjaga sampai ke pernikahan. Setelah menikah pun, pria juga harus tetap memperlakukan wanita atau istrinya dengan baik dan lembut.

7. Pintar Menyembunyikan Kesedihan

Wanita juga sangat unik dan spesial, karena Ia mampu menyembunyikan kesedihan dari pasangannya, bahkan bisa tetap tersenyum dibalik kesedihannya. Wanita tidak mudah menangis di hadapan pria, tetapi jika sedang sendiri Ia bisa menangis dan bersedih berlarut-larut. Wanita juga tidak menyukai perdebatan, jadi Ia akan memilih untuk diam dan terpendam dalam perasaannya. Jadi, sebagai seorang pria Kamu harus memahami wanita karena ada banyak sifat wanita yang harus dimengerti pria.

Pria sejati harus bisa mengerti dan memahami perasaan wanita serta selalu ada untuknya. Jika pasanganmu tersenyum dan terlihat atau mengatakan ‘baik-baik saja’, jangan mudah percaya. Ada banyak hal yang bisa membuat wanita bersedih atau kesal, bahkan menangis dalam hati. Sebagai seorang pria, Kamu harus bisa menghiburnya dan selalu memperlakukan wanitanya dengan lembut agar tidak ada kesedihan yang menghampirinya.

Kalau pendapat Kak Ros gimana ya kira-kira tentang topik di #ObrolankuBersamaKakros kali ini? Yuk, mampir ke blog Halokakros.com dan cek ulasan tentang sifat wanita yang harusdimengerti pria versi Kak Ros.

 

 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama