Pakai Flip! Transfer Antar Bank Gratis Biaya Admin

Halo Gaess! Saya kembali.

Saya mau memperkenalkan aplikasi Flip, Sang andalan untuk transfer antar bank gratis. Jadi, obrolanku kali ini akan merekomendasikan Flip sebagai aplikasi bayar-bayar yang wajib banget dipakai. Langsung aja yuk, simak penjelasannya berikut ini.

Zaman sekarang, aktivitas transfer bank sudah menjadi hal yang biasa baik melalui teller bank, mesin ATM, sms banking, internet banking, hingga mobile banking. Sayangnya, transfer beda bank dikenakan biaya alias tidak gratis biaya admin. Biaya transfer beda bank biasanya sekitar 6500 atau beda-beda tergantung bank nya. Hal ini membuat banyak orang memilih untuk memiliki beberapa rekening dari jenis bank yang berbeda. Namun, hal ini justru tidak praktis dan juga rawan karena lebih banyak rekening artinya lebih banyak nomor dan pin yang harus diingat.

Flip : Transfer Antar Bank Tanpa Biaya Admin

pakai flip transfer antar bank gratis biaya admin
Pakai Flip! Transfer Antar Bank Gratis Biaya Admin

Saya sendiri sudah terbiasa menggunakan mobile banking sejak kuliah karena praktis tinggal download aplikasinya dan bisa digunakan kapan saja selama tersambung internet. Apalagi Saya sempat menjalankan bisnis online shop, jadi lebih mudah kalau ada mobile banking. Tetapi, Saya suka sedih kalau harus transfer beda bank karena dikenakan biaya admin. Belum lagi kalau transfernya berkali-kali, sayang juga duitnya kalau dikumpulin lumayan banyak.

Sampai akhirnya Saya diberi tahu tentang aplikasi Flip yang bebas biaya admin antar bank. Awalnya Saya suka nitip, mintol transfer pakai aplikasi Flip punya teman, tapi lama-lama download sendiri karena memang butuh. Sekarang apa-apa transfer, cashless, rekening Kita sama teman atau keluarga sendiri juga belum pasti sama kan. Daripada pusing punya banyak rekening, lebih baik pakai aplikasi Flip. 

Jadi, aplikasi Flip ini memungkinkan Kita transfer antar bank gratis biaya admin karena Flip berfungsi sebagai jembatan transaksi antar bank. Cara kerjanya yaitu Kita transfer ke Flip dulu, lalu pihak Flip yang melanjutkan transfer ke rekening beda bank yang Kita inginkan. Flip menjangkau banyak bank di Indonesia antara lain BNI, BRI, Mandiri, BCA, CIMB NIAGA, btpn, Muamalat, Permata Bank dan lain-lain. Tenang saja, Flip sudah terlisensi dan diawasi oleh Bank Indonesia, jadi aman. Selain itu, Flip juga dilengkapi dengan fitur beli pulsa, paket data, listrik PLN, tarik saldo dan lain-lain.

Baca Juga : Tips Membuat Username Aesthetic Gampang Banget

Baca Juga : Gaya Hidup Minimalis dengan Decluttering


Cara Transfer Pakai Flip Tanpa Biaya Admin

Gimana gais, sudah pada tahu belum sih sama aplikasi Flip? Saya sangat merekomendasikan Flip untuk kemudahan transfer antar bank agar dapat menghemat biaya admin. Semua proses transaksi melalui Flip dilakukan dengan sistem bank dan bisa diproses secara instan karena menggunakan kode khusus di setiap transaksinya. 

Saya sendiri sudah menghemat 576.000 sejak menggunakan Flip. Kamu juga ikutan yuk, biar hemat dan bebas biaya admin. Mau dapat saldo Flip 40 ribu? Pakai kode referral Saya : TLSZ7795 atau klik Disini!

Setelah download aplikasi Flip, buat akun dan melakukan verifikasi, Kamu bisa langsung menggunakan Flip untuk transaksi. Selanjutnya, Saya jelaskan cara transfer pakai Flip via aplikasi Android.

1. Buka aplikasi dan log in ke aplikasi Flip, Klik tombol Kirim Uang Gratis

2. Pilih jenis Bank yang Kamu GunakanBank Tujuan dan masukkan Nomor Rekening Tujuan, lalu tunggu Flip melakukan Pengecekan Nama, jika cocok langsung kik Lanjut

3. Ketik Nominal Transfer dan Berita Acara (opsional), lalu klik Lanjut

5. Flip akan menampilkan review transaksi beserta Nomor Rekening Flip dan Nominal yang harus dibayar (nominal transfer akan ditambah dengan kode unik yang nanttinya akan masuk ke saldo Kamu)

6. Lalu transfer ke nomor rekening Flip sesuai nominal yang tertera, setelah itu klik Saya Sudah Transfer

Selanjutnya, Flip akan melakukan pengecekan dan melanjutkan transaksi secara otomatis. Kamu hanya perlu menunggu sekitar 5-10 menit untuk Flip memproses transaksi tersebut. Kamu juga bisa mengunggah bukti transfer untuk jaga-jaga kalau pengecekan Flip gagal. Tetapi, Saya jarang melakukannya karena Flip selalu berhasil dan transaksinya cepat selesai. Kalau sudah selesai ada notifikasi dan bisa download bukti transaksinya juga. Mudah banget kan gais, yuk pakai Flip!

15 Komentar

  1. Buat usaha aku yg sering transfer antar bank berguna banget ini klo transfer antar bank gratis biaya admin..kadang sehari 8x transfer lumayan klo kena 6500 ahaha

    BalasHapus
  2. Flip ini udah renyah banget deh terkenalnya dengan kemudahan per-transferan.
    Selalu bisa diandalkan karena bebas admin ini ya kak

    BalasHapus
  3. Bener saya setuju pakai Flip bikin uang kita saved banyak. Seribu dua ribu, kalau sering kan bisa mencapai puluhan bahkan ratusan ribu ya. Pakai flip mah aman tanpa potongan

    BalasHapus
  4. Aku baru tahu loh ada aplikasi Flip. Lumayan banget ya menghematnya, boleh juga nih dicoba karena tiap bulan aku pasti lakukan transfer antar bank
    Salam: Dennise Sihombing

    BalasHapus
  5. Bener banget. Terasa deh kalo seharian transfer berkali-kali ke nomor rekening yang berbeda dan harus bayar biaya administrasinya. Lumayan itu angkanya. Bikin sesak nafas hahaha. Untung ya ada FLIP ini. Bisa mengurangi beban biaya untuk transfer.

    BalasHapus
  6. Bener Mba, Flip ini bantu banget. Apalagi biaya transfer ini kalau dikumpulin kan juga lumayan banget nget sih. Dikit-dikit jadi bukit..

    BalasHapus
  7. Flip emang sangat membantu
    Terlebih untuk UMKM, tanpa flip bakalan boncos
    Keuntungan tipis UMKM disedot biayan bank yang lumayan tinggi
    Untung ada Flip

    BalasHapus
  8. Sampai sekarang aku belum pakai Flip. Worthit juga ya buat menghemat biaya transfer.

    BalasHapus
  9. Wah jd diingetin buat install Flip nih. Soalnya yang namanya biaya admin transfer 1000 perak pun lumayan yaaa. Haha. Utamanya kalau mau transfer2 ke e-wallet atau rekening bank yang beda, bener2 sangat dibutuhkan :D

    BalasHapus
  10. Biaya transfer bank memang lumayan. Saya suka agak mikir kalau harus kirim ke lebih dari 1 rekening. Lumayan banget biayanya. Makanya suka deh kalau bisa transfer antar bank gratis pakai Flip

    BalasHapus
  11. Caranya sangat mudah ya. Buat yang punya beberapa tabungan kayak saya akan sangat praktis, nih, daripada nempelin 5 mobile banking. Kirim uangnya juga semudah itu. Gratis lagi. Bayangin uang 2500 per transfer ke rekening milik sendiri kok jadi nyesek. Lumayan dapat cilok 2

    BalasHapus
  12. selalu setia pakai flip sejak 4 tahun lalu, memudahkan transfer ke banyak bank tanpa biaya admin. bener-bener solusi untuk aku yang perhitungan. wkwk

    BalasHapus
  13. Aku juga pengguna FLIP.
    Dan dari sejak kenal FLIP sampe skarang, merasa terbantu sekali dengan adanya fitur free antar bank ini. Jadi terbiasa banget dengan FLIP yang user friendly.

    BalasHapus
  14. Udah sering banget nerima transferan dari flip. Asyik. Bebas biaya transfer antarbank. Buat yg sering kerja sama content creator, ini berguna banget. Secara gak semua rekening sama kan.

    BalasHapus
  15. Ya ampun aku juga pakai aplikasi Flip ini, walau sudah tahu dari lama, tapi baru gunainnya beberapa bulan yang lalu. Gegara penasaran bisa transfer ke bank lain tanpa biaya admin apa tidak. Dan ternyata benar. Untungnya pas lagi butuh juga, akhirnya bisa kugunakan aplikasi Flip ini, cara pemakaiannya juga cukup mudah

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama