Kampanye #KejuAsliCheck Ajak Ibu Teliti Membaca Label

Saya rasa para Ibu perlu mengetahui tentang Kampanye #KejuAsliCheck yang diluncurkan oleh KRAFT, brand unggulan Mondelēz Indonesia. Kampanye ini bertujuan untuk mengajak Ibu-ibu lebih pintar memilih produk keju cheddar asli dan berkualitas.

Seiring waktu banyak sekali brand yang memperkenalkan produk keju cheddar di pasaran. Hal ini terlihat dari banyaknya pilihan keju di rak supermarket saat Ibu pergi berbelanja. Lalu apa yang menjadi pertimbangan Ibu dalam memilih produk keju cheddar? Apakah harganya atau kandungan nutrisi di dalamnya? Mari belajar lebih teliti.

Kampanye #KejuAsliCheck dari KRAFT Membuka Wawasan Ibu-ibu

keju asli new zealand keju kraft - obrolanku.com

Kita semua tahu KRAFT terkenal sebagai produsen keju yang legendaris. Bahkan sejak kecil Saya sudah aware dengan brand yang satu ini. KRAFT meluncurkan kampanye #KejuAsliCheck guna mendukung pemenuhan nutrisi yang tepat untuk buah hati Ibu, agar tidak salah pilih. Berikut poin-poin penting yang perlu diperhatikan oleh Ibu.

Semua Tentang Keju Cheddar

Keju cheddar adalah produk turunan susu yang banyak dikonsumsi melalui berbagai sajian. Saya tahu banyak Ibu-ibu yang membiasakan anaknya untuk makan keju dan sering membuat sajian dari keju. Menu paling sederhana yang bisa disajikan yaitu sandwich keju untuk sarapan bernutrisi. 

Kandungan nutrisi keju cheddar meliputi kalsium, protein dan vitamin D. Berikut beberapa manfaat dari mengkonsumsi keju cheddar. 

  • Meningkatkan kepadatan tulang, sebagai sumber energi yang tinggi kalori
  • Nutrisi pada keju cheddar penting untuk tumbuh kembang anak
  • Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah sakit

Namun apakah selama ini Ibu sudah teliti membaca label kemasan dan komposisi bahan dari produk keju yang Ibu beli? Nyatanya, hampir setengah dari para Ibu ternyata belum aware untuk mengecek label kemasan. KRAFT telah melakukan survei dan hasilnya ada 48 persen Ibu tidak tahu cara membaca susunan komposisi dengan benar.

Baca Juga:

 

Tidak Semua Keju Cheddar Terbuat dari Keju Asli

Melalui kampanye #KejuAsliCheck ini Saya juga baru tahu ternyata tidak semua keju cheddar di pasaran terbuat dari bahan utama keju cheddar asli. Statement ini sontak membuat para Ibu khawatir dong. Kalau bahan dasarnya bukan keju cheddar, lalu apa? Jadi selama ini Kita makan apa?

Faktanya, tidak semua keju cheddar terbuat dari keju asli. Itulah sebabnya penting sekali mengecek label kemasan dan komposisi bahan.

Mengenai produk pangan, Badan POM Indonesia telah memiliki peraturan penulisan komposisi yaitu ditulis sesuai jumlah kandungan dari yang tertinggi sampai terendah. Jadi, seharusnya keju cheddar tertulis di urutan pertama dalam daftar komposisi bahan.

Namun pada kenyataannya, fakta di lapangan mendapati bahwa beberapa jenis keju cheddar di pasaran berbahan utama air dan tepung. Berbeda dengan KRAFT cheddar yang terbuat dari keju asli New Zealand. Ibu bisa cek label kemasan dan lihat komposisinya, pastikan keju cheddar berada di urutan pertama.

Kampanye #KejuAsliCheck Ajarkan Cara Membaca Label Kemasan

Kampanye yang dilakukan oleh KRAFT turut mengajak para ibu untuk lebih teliti dalam memilih keju cheddar berkualitas. Dengan begitu ibu bisa memastikan kandungan gizi dan nutrisi yang optimal untuk Si buah hati dan keluarga. Kampanye #KejuAsliCheck mengedukasi para ibu untuk melakukan dua langkah mudah mengecek label kemasan seperti berikut ini.

1. Komposisi Utamanya Keju Cheddar (bukan air atau tepung)

keju cheddar kraft asli

Ketika membeli produk keju, pastikan Ibu mengecek label dan komposisi bahan yang tertera pada kemasan. Contohnya produk keju KRAFT yang terbuat dari keju asli New Zealand. Ibu bisa cek dan buktikan sendiri keju ada di urutan pertama pada komposisinya, bukan air atau tepung. Itu artinya keju cheddar merupakan bahan yang paling banyak digunakan pada pembuatan keju cheddar KRAFT.

2. Terdapat Klaim Nutrisi pada Kemasan

keju cheddar setara 3 gelas susu

Selain itu, jangan lupa cek tabel nutrisi pada kemasan produk. Keju cheddar KRAFT dilengkapi dengan nutrisi Calcimilk sebagai sumber kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang. KRAFT cheddar juga mengandung protein dan vitamin D yang baik untuk daya tahan tubuh Si buah hati dan keluarga. Ibu pintar lengkapi nutrisi keluarga dengan keju cheddar berkualitas.

Mau tahu lebih banyak tentang keju KRAFT? Ayo kunjungi Instagram kraft_id untuk dapatkan lebih banyak informasi seperti resep sajian keju dan berbagai informasi menarik lainnya.

aneka resep sajian keju KRAFT

Pentingnya Membaca Label Kemasan Pangan

ibu pintar selalu cek label kemasan produk pangan

Tidak semua orang mengerti apa itu label kemasan dan bagaimana cara membacanya. Hal ini karena banyaknya informasi yang tertera pada kemasan produk sering kali membuat orang tidak menghiraukannya. Nah, berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan saat membeli sebuah produk seperti produk keju KRAFT cheddar.

  • Pastikan kemasan tidak terbuka, rusak, kembung ataupun penyok
  • Lihat tanggal expired dan pastikan belum melewati tanggal kadaluarsa
  • Baca dengan teliti komposisi bahannya
  • Cek nilai gizi dan kandungan nutrisi pada produk 

Kurang teliti membaca label kemasan bisa berakibat fatal pada kesehatan keluarga. Apalagi jika hanya memperhatikan harga produk yang murah, namun tidak membaca kandungan gizi pada produk tersebut. Makanya, jangan tergiur promo murah. Cek labelnya, pastikan bahan utamanya keju cheddar, bukan air dan tepung. Nih, Kak Bunga juga bilang begitu lho.


Baca Juga:

 

Jadilah Ibu Pintar, Cek Label Kemasan Pangan

Fakta bahwa tidak semua produk keju cheddar asli cukup mengejutkan dan membuat para Ibu khawatir. Oleh karena itu, sebagai ibu rumah tangga yang berperan sebagai ahli gizi keluarga perlu melakukan pengecekan label kemasan pangan.

Setelah tahu informasi ini, jangan sampai tertipu lagi ya Bu! Pastikan selalu cek label kemasan pangan untuk melihat komposisinya. Kampanye #KejuAsliCheck mengajak Ibu agar lebih teliti membaca label kemasan dan mendapatkan nutrisi terbaik untuk keluarga. Keju cheddar KRAFT, kejunya asli, nutrisinya pasti.

 


14 Komentar

  1. Iya, terkdang kita malas baca label kemasan, padahal info produk di sana itu penting . Aku penggemar keju jugaa.

    BalasHapus
  2. Melihat manfaat yang terkandung dalam keju ini, jadinya semakin yakin dengan pilihan keluarga, Keju Kraft yang memang dah jadi favorit keluarga. Kampanye ini asik.

    BalasHapus
  3. Di rumah seluruh anggota keluarga menyuakai Keju Kraft, kejunya yang enak,diolah apa saja tetap enak

    BalasHapus
  4. Selain padat nutrisi, keju kraft disukai oleh semua umur karena rasanya yang gurih dan lezat. Selain itu keju kraft juga bisa dipadu-padankan dengan segala jenis bahan makanan ataupun minuman. Top deh pokoknya...

    BalasHapus
  5. Kraft, keju keluargaku nih

    selalu stock di lemari es karena Kraft jaminan mutu, kualitas terjamin sehingga rasanya ngeju banget

    bisa untuk roti, kue dan celupan buah buahan

    BalasHapus
  6. Berarti ga salah yaa kalau di runah milih kraft buat keju. Semua pilihan terbaik dr keju ada di kraf. Saya sudah mencova banyak keju cheddar tapi favorite kami soal rasa Kraft juaranya

    BalasHapus
  7. Ga salah pilih dari dulu pilih Kraft. Mantap ada kampanye kejuaslicek ini

    BalasHapus
  8. kampanye yang bagus nih, jadi memang ternyata ak gak salah pilih keju nih selama ini, kraft cheddar memang the best

    BalasHapus
  9. artikenya bagus banget. Sangat lengkap. Semoga bisa juara. Ini baru namanya mencerahkan. Keren abis.

    BalasHapus
  10. Terkadang kita sebagai konsumen sering mengabaikan baca label kemasan. Termasuk pilih keju, keju craft banyak nutrisi nya dan bagus buat di konsumsi

    BalasHapus
  11. Sama kak. Ketika akan membeli sesuatu, terutama bahan makanan. Aku selalu cek kandungan dan bahaannya. Dannjangan lupa tanggal kadaluarsanya juga

    BalasHapus
  12. Keju mengandung mineral yang cukup banyak dan bagus untuk tulang dan gigi. Sangat cocok memang disajikan bareng dengan roti apalagi pas ujan2 gini, makin enak aja dijadikan camilan juga.

    BalasHapus
  13. agak ngeri juga kalau ternyata yang kita konsumsi ternyata bukan keju cheddar asli ya kak. Untung banget ada program dari Kraft mengedukasi masyarakat akan pentingnya keju asli

    BalasHapus
  14. Aku dulu mikirnya semua merk keju cheddar ya bahannya keju cheddar. Ternyata nggak ya. Kalau beli keju sekarang ya belinya keju Kraft. Sudah pasti kandungan kejunya cheddar.beneran.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama