Review Suzuki GSX Bandit yang Memiliki Mesin Gahar

Pada keluarga GSX 150 Suzuki setidaknya berhasil menghadirkan 3 model sepeda motor pilihan orang banyak yakni GSX R150, GSX S150 dan juga GSX Bandit. Jika dibandingkan dengan kedua saudaranya, Suzuki Bandit memang bisa dibilang kalah nama dan juga kurang begitu dikenal. 

Padahal apabila kita melihat lebih dalam, Suzuki Bandit sendiri memiliki mesin dan juga poin yang menjadikannya sebagai salah satu motor persembahan Suzuki yang terbaik.  Bahkan Suzuki Bandit juga lebih unggul jika dibandingkan dengan motor laki jenis lainnya. 

Memang dari segi tampilan, Suzuki GSX Bandit ini sedikit unik. Mulai dari desain batok lampu, lampu belakang yang sekilas seperti motor bebek underbone, walaupun pada dasarnya GSX Bandit adalah naked bike. Suzuki Indonesia sendiri menjadikan motor ini sebagai motor yang dikonsepkan sebagai one bike for all. 

Tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah supaya pengendara dapat mengandalkan sepeda motor ini untuk menjadi kendaraan harian dan juga sarana hobi. Maksudnya kendaraan hobi disini adalah Suzuki GSX Bandit juga bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan touring hingga traveling. Suzuki Bandit juga didesain untuk mengejar sisi kenyamanan untuk pemakaian harian.

Review Spesifikasi Suzuki GSX Bandit Yang Memiliki Mesin Gahar

review suzuki GSX bandit - obrolanku.com
Review Suzuki GSX Bandit (suzuki.co.id)

Suzuki GSX Bandit memang sudah dirilis sejak tahun 2018 lalu, Suzuki Indonesia sendiri memanfaatkan ajang GIIAS untuk mengenalkan punggawa terbaru mereka di pasar naked bike Indonesia.

Sama seperti namanya, sepeda motor ini menawarkan mesin yang berkapasitas 150cc yang notabene masih memakai basis mesin dari GSX S150. Jadi tidak heran jika sepeda motor ini bisa memberi tenaga yang sangat powerfull untuk urusan performa.

Nah mungkin anda sendiri masih penasaran dengan ulasan lebih dalam dari Sepeda motor ini, untuk itu berikut dibawah ini sudah saya tuliskan beberapa review dari Suzuki GSX Bandit.

>> Desain Yang Lebih Menarik

obrolanku review suzuki gsx bandit desain lebih nyaman
Suzuki GSX Bandit Desain Lebih Menarik (suzuki.co.id)

Jika kita membahas tentang desain, memang desain yang ditawarkan pada GSX Bandit ini lebih menarik dibandingkan pendahulunya yakni Suzuki GSX S150. Dimana Suzuki tidak lagi menggunakan jok yang terpisah, tapi jok yang menyatu antara pengendara dan juga yang dibonceng. Hal ini diberikan karena agar lebih nyaman di setiap penggunaan, selain dibuat menyatu jok motor ini juga dibuat dengan bahan yang lebih empuk.

Untuk masalah ketinggian, tinggi dari jok ini sendiri ialah 790 mm. Dengan ketinggian ini, tentu saja bisa memberi kemudahan terhadap pengendara yang notabene memiliki tubuh yang tidak begitu tinggi. Bukan hanya itu saja, namun Suzuki juga sudah mendesain GSX Bandit supaya lebih mudah dikendarai serta mudah untuk diajak bermanuver. Suzuki Indonesia juga sudah menawarkan lampu depan berbentuk modern yang tidak menghilangkan rasa elegan.

>> Dapur Pacu Yang Gahar

suzuki gsx bandit Dapur Pacu Yang Gahar - obrolanku.com
Suzuki GSX Bandit Mesin Gahar (suzuki.co.id)

Tentu saja kita tidak perlu heran kenapa motor Suzuki yang satu ini begitu laris manis di pasaran, hal ini karena selain bandrol harga yang diterapkan oleh Suzuki sangat terjangkau, motor ini juga mempunyai mesin yang gahar serta powerfull. Dari data resminya, motor ini sudah menggunakan mesin jenis DOHC 4 Valve 1 silinder tunggal dengan kapasitas 150 cc.

Penggunaan mesin seperti ini bisa membuat GSX Bandit mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 18 Hp untuk 10.500 rpmUntuk torsi maksimal yang bisa dihasilkan sendiri adalah mencapai 14 Nm untuk 9000 rpm. Oleh sebab itu, tentu saja tidak heran jika motor ini sangat menarik untuk dimiliki.

>> Rangka Dan Kaki-Kaki

suzuki gsx bandit Suspensi Monoshock dan Swingarm - obrolanku.com
Suzuki GSX Bandit Suspensi Monoshock & Swingarm (suzuki.co.id)

Sayangnya, Suzuki GSX Bandit ini masih menggunakan suspensi jenis Teleskopik di bagian depan. Sementara untuk bagian belakang, Suzuki sudah menggunakan Suspensi dengan jenis Monoshock dan juga Swingarm. Berkat penggunaan suspensi ini, tentu saja motor terbaru dari Suzuki ini tidak kalah jika dibandingkan dengan para kompetitor.

Apalagi dengan harga yang lebih terjangkau dari kompetitor, motor ini sudah menggunakan sistem pengereman jenis disk di bagian roda depan atau roda belakang. Yang lebih menarik lagi dari sepeda motor ini adalah, pada rem depannya, Suzuki sudah menggunakan desain Wave Disk yang pastinya akan lebih optimal untuk mengurai kecepatan kendaraan ketika melaju.

14 Komentar

  1. Motor produk Suzuki keren digunakan, mesin dan perawatannya bagus, spare part orisinal Suzuki memang oke

    BalasHapus
  2. MasyaAllah penampakan keren banget, berasa auto macho dan gagah kalo mengendarai produk suzuki satu ini

    BalasHapus
  3. Motor GSX Bandit dari Suzuki tampilannya keren banget. Namanya juga memberi kesan 'garang' di jalan ya, 'bandit' gitu. Keren banget motornya untuk cowok.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Suzuki memang yang terbaik bagi keluarga kami. Dari dulu kami setia memiliki salah satu merek terbaik di dunia ini. Sukses sll yah Suzuki

    BalasHapus
  6. waw gagah banget ya?

    anakku yang nomor dua lihat Suzuki GSX Bandit pasti tergiur pingin beli

    namanya sekeren tampilannya

    BalasHapus
  7. Motor Suzuki GSX Bandit ini keliatan maskulin banget. Untuk spesifikasi mesinnya aja udah begitu maksimal dan powerfull sampai berkapasitas 150 cc

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah cocok untuk aku ya kak yang sangat terlihat maskulin, biar kelihatan macho abis...hehe :)

      Hapus
  8. wahh melihat modelnya saja sudah kece badai
    Jadi pengen beli motor Suzuki GSX Bandit ini buat suamiku, pasti doi makin kece klo pake motor ini
    hehe

    BalasHapus
  9. Penamaan Bandit pada motornya mengundang perhatian, muncul kesan sebagai motor untuk ngebut dan kabur dari sesuatu :D Kira-kira ada penjelasan mengenai asal muasal Bandit dilekatkan sebagai nama? Oh ya, desainnya laki banget ya, tapi kesan gaharnya menurutku agak kurang. Mungkin di situ ada keunikan tersendiri. Dengan harganya yang terjangkau, sepertinya bakal laris manis.

    BalasHapus
  10. Wih gahar nih cocok sebutannya bandit. Inceran para penyuka touring ini sih...

    BalasHapus
  11. Suzuki Bandit memang gahar yaa, manly banget lah kalo cowok pake motor gini, cuma ya kalo pake motor gede tuh ya dijaga juga attitudenya jangan serasa jalanan milik komunitasnya 😂😂😂

    BalasHapus
  12. Jenis motor Suzuki GSX bandit ini asyik buat berkendara jauh pasti deh, seperti ke bogor dan sekitarnya, cuma bagi saya yang juga pernah punya motor seperti ini untuk bawa barang harus pasang box ya. Kalau untuk mesin dan performa apalagi kecepatan emang ga ada lawannya.

    BalasHapus
  13. Wwuhhh namanya sesuai vusualnya yaa bandit banget heheh.. baca dari reviewnya sih performanya mengkeren sih ini. Aku gak terlalu paham soal otomotif sebenernya.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama