Urusan Aqiqah Percayakan pada Aqiqah Nurul Hayat, HALAL!

Pada tanggal 29 Juni 2022, Kita akan memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas). Peringatan ini dilatarbelakangi oleh adanya lonjakan penduduk pasca kemerdekaan. Dengan kata lain, Harganas diperingati untuk mengucap rasa syukur atas adanya keluarga yang sehat dan sejahtera.

hari keluarga nasional

Dalam Islam juga diajarkan untuk membina keluarga yang harmonis bersama suami, istri dan anak-anak yang soleh dan solehah. Dalam ajaran Islam, ungkapan rasa syukur terhadap kelahiran bayi ditunjukkan dengan melaksanakan Aqiqah.

Aqiqah itu sendiri merupakan ajaran Nabi SAW dan telah banyak dilakukan oleh masyarakat Muslim. Kini, masyarakat juga bisa melakukan Aqiqah siap saji yang mudah dan praktis melalui Aqiqah Nurul Hayat. Mari mengenal lebih jauh tentang ibadah Aqiqah.

Seputar Aqiqah dan Hukumnya bagi Umat Islam

Aqiqah adalah ibadah yang diajarkan Nabi SAW untuk mensyukuri anak yang baru lahir supaya mendapat keberkahan. Caranya dengan cara mencukur rambut bayi, memberi nama dan melakukan penyembelihan hewan yaitu kambing. Kemudian, daging kambing mentah atau yang telah dimasak bisa dibagikan kepada tetangga dan sanak saudara.

Aqiqah anak perempuan dan laki-laki memiliki perbedaan pada jumlah kambing yang disembelih. Bedanya Aqiqah untuk anak laki-laki menyembelih dua ekor kambing dan untuk anak perempuan menyembelih satu ekor kambing.

Kapan Waktu Aqiqah yang Baik?

Berdasarkan hadits shahih, terdapat dalil Aqiqah yang menjelaskan tentang waktu Aqiqah. Aqiqah bisa dilakukan pada hari ke tujuh dihitung dari hari kelahiran bayi. Ada pula hadits yang mengatakan, Aqiqah bisa dilaksanakan pada hari ke-7, ke-14 atau ke-21. Ini juga bukan hukum mutlak karena pada dasarnya Aqiqah bisa dilaksanakan kapan saja. Namun, waktu-waktu tersebut adalah yang diutamakan.

Bagaimana Hukum Aqiqah Setelah Dewasa?

Hukum Aqiqah dalam Islam adalah sunah muakad, artinya sunah yang diutamakan. Dengan kata lain, ibadah Aqiqah harus disegerakan selama ada rezeki. Jika orang tua belum mampu, maka tidak wajib melaksanakan Aqiqah anak. Namun saat anak dewasa dan memiliki penghasilan, maka boleh melaksanakan Aqiqah untuk dirinya sendiri. Itulah hukum Aqiqah setelah dewasa.

Apakah Boleh Melakukan Aqiqah Siap Saji?

Layanan Aqiqah siap saji belakangan ini memang sedang marak di masyarakat Kita. Tentu saja Aqiqah siap saji diperbolehkan asalkan halal dan memenuhi syariat agama Islam. Artinya, proses dan tata cara Aqiqah seperti penyembelihan kambing juga disesuaikan dengan ajaran Islam.

Aqiqah Keluarga Indonesia, Ya Aqiqah Nurul Hayat

Hari Keluarga Nasional merupakan momentum yang pas untuk mensyukuri kebahagiaan memiliki keluarga. Salah satu cara yang bisa dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur adalah dengan mempersiapkan Aqiqah untuk anak-anak tercinta.

Pilihan terbaik untuk mempersiapkan Aqiqah keluarga bisa menggunakan layanan Aqiqah Nurul Hayat yang sudah dipercaya masyarakat. Aqiqah Nurul Hayat merupakan unit usaha milik Pondok Pesantren Nurul Hayat dan terkenal sebagai pelopor Aqiqah siap saji di Indonesia. Layanan Aqiqah siap saji yang ditawarkan telah berhasil mendapatkan rekor MURI dengan puluhan ribu pelanggan setiap tahunnya.

Kenapa masyarakat mempercayakan ibadah Aqiqah di Nurul Hayat? Jadi ini lho keuntungan atau kelebihan Aqiqah Nurul Hayat.

kelebihan aqiqah nurul hayat

1. Dipercaya dan Berpengalaman

Aqiqah Nurul Hayat sudah berdiri sejak tahun 2003 dan telah dipercaya masyarakat untuk urusan Aqiqah keluarga Indonesia. Gimana gak dipercaya, Aku lihat testimoninya, Aqiqah Nurul Hayat ini ternyata langganan para artis dan tokoh masyarakat lho.  Selain itu, cabangnya juga banyak banget dan distribusinya sudah tersebar di lebih dari 60 kota di Indonesia.

2. Halal dan Sesuai Syariat

Untuk urusan Aqiqah, tentu saja harus memperhatikan syariat dan tata cara Aqiqah itu sendiri. Aqiqah Nurul Hayat telah tersertifikasi HALAL dari MUI. Mulai dari pemilihan hewan, penyembelihan, hingga proses memasak telah memenuhi syarat sah Aqiqah sesuai syariat agama Islam.

3. Berkah dan Bernilai Sedekah

Selain itu, Aqiqah di Nurul Hayat juga bernilai sedekah lho. Hal ini karena semua keuntungan dari penjualan akan digunakan untuk mendukung program dakwah dan sosial Nurul Hayat. Tepatnya untuk mendanai beasiswa anak yatim. MasyaAllah, semoga berkah ya. Jadi semakin yakin untuk mempercayakan Aqiqah di Nurul Hayat.

Masakan Enak dan Dapat Bonus Banyak

Dari segi rasa, para pelanggan Aqiqah menyatakan kepuasannya terhadap pelayanan dan masakannya yang enak. Baik menu sate, gule, krengsengan, semuanya enak dan memuaskan. Dan bagi yang ingin membagikan Aqiqah daging mentah juga dilayani.

Tak hanya itu, sekarang Aqiqah di Nurul Hayat juga akan mendapatkan boneka Qiqo dan ada kartu ucapan yang bisa di scan untuk membaca risalah Aqiqah. Sangat bermanfaat ya.

Sebagai pelopor Aqiqah siap saji dan menjadi andalan Aqiqah keluarga Indonesia, Nurul Hayat mau bagi-bagi hadiah untuk teman-teman blogger nih. Ada lomba menarik yang bisa diikuti dengan total hadiah jutaan rupiah.

Yuk Ikut Lomba Blog Aqiqah Nurul Hayat

Dalam memperingati Hari Keluarga Nasional yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2022, Aqiqah Nurul Hayat bersama Casa Kreatif mengadakan lomba menulis berhadiah jutaan rupiah. Total hadiahnya sampai 6,5 juta rupiah lho. Selain itu, masing-masing pemenang juga akan mendapatkan E-Sertifikat. Wah… Hadiahnya bikin mupeng ya ges ya.

lomba menulis tema aqiqah keluarga indonesia

Teman-teman blogger bisa banget nih ikutan, lomba berlangsung pada 21 Juni - 21 Juli 2022. Lomba kali ini mengusung tema Aqiqah Keluarga Indonesia. Untuk informasi lengkap terkait lomba bisa mengunjungi website Casa Kreatif atau Instagram @aqiqahnurulhayat. Jangan sampai ketinggalan ya. Masih ada banyak kesempatan, yuk ikut yuk!


25 Komentar

  1. ternyata bisa ya aqiqah sesudah punya uang, walau usia sudah lebih dari 7 hari?
    karena 7 hari mepet banget, ibu yang baru melahirkan masih belum pulih

    BalasHapus
  2. Terimakasih kak untuk penjelasan yang detail tentang Aqiqah. Kapan waktu yang baik pelaksanaannya dan hukum Aqiqah setelah dewasa. Aku jadi paham deh
    Salam: Dennise Sihombing

    BalasHapus
  3. Aku juga aqiqah serelah dewasa, krn dulu org tua kurang mampu...
    Enak ya klo ada jasa aqiqah gini, lebih praktis. Boleh2 aja sih ya, asal niat ya bener...

    BalasHapus
  4. Jadi inget anak aku setahun lebih yang lalu baru lahir dan allhamdulillah Allah lapangkan rezeki kami untuk bisa beraqiqah. Oh ya tadi pas baca aku baru tahu ternyata daging hasil sembelihan itu dibagian ke keluarga dan sanak saudara ya. Aku sangka orang yang membutuhkan. Aku lupa lagi soalnya waktu itu aqiqah gimana. Soalny waktu itu lewat lembaga aqiqah juga

    BalasHapus
  5. Sebagai seorang dokter spesialis anak, saya sering banget mendapatkan aqiqah dari keluarga bayi baru lahir yang saya rawat. Beberapa produk Nurul Hayat. Aqiqah Nurul Hayat memang beda ya... Porsinya pas, dijamin keamanannya, dan rasanya enak banget... Cocok deh dimakan rame-rame bareng keluarga. Aku paling favorit sate kambing nya...

    BalasHapus
  6. Deadline sampai kapan ini mbak ?, iya sekarang byk pilihan kalau mau adakan aqiqah buat anak tercinta. Soal rasa dan hukum syariat dalam Islam tetap jadi pertimbangan ya, memilih penyedia aqiqah salah satunya. Biar makin mantap

    BalasHapus
  7. Aku pribadi terbantu banget loh dengan layanan aqiqah begini. Nggak perlu repot masak, tinggal terima jadi. Repot banget kalau ada bayi trus banyak orang masak-masak di rumah.

    BalasHapus
  8. Di kota besar akikah dengan mwnggunak yg jasa seperti Nurul Hayat sudah lazim ya. Kalau di kampung saya masih serba tradisional. Tapi kalau sarana prasarana memadai sepertinya bisa jadi bisnis juga nih

    BalasHapus
  9. Masha Allah, luar biasa ya service yang diberikan aqiqah Nurul Hayat ini, namun makanan yang baik itu selain lezat ya Halal. Aqiqah nurul hayat jadi pilihan tepat pastinya.

    BalasHapus
  10. Aqiqah salah satu ibadah yang harus dilakukan oleh orang tua, dan dengan adanya haring seperti ini, kita bisa makin tahu tentang aqiqah, kalau ga mau ribet, ya pesen aja pada yang sudah berpengalaman ya

    BalasHapus
  11. Mantulll bgt aqiqoh NH ini.
    Udah banyak seleb yg percayakan pd aqiqoh NH ye kan.
    Memang juaraaa rasa dan service nya

    BalasHapus
  12. Dengan memercayakan Aqiqah Nurul Hayat, maka sebenernya selain menjalankan ibadah sunnah, kita juga memberikan yang terbaik untuk dikelola dengan yang terpercaya. Dengan begitu, yang diberi aqiqah senang dan menjadi doa serta berkah bagi ananda.

    BalasHapus
  13. Wah recomended ya mba menyalurkan qurban di Nurul Hayat. Sudah berpengalaman, terpercaya dan insyaallah berkah buat semuanya

    BalasHapus
  14. iya, semoga nanti aku dan suami diberi kesempatan aqiqah untuk si kecil (suatu hari nanti) aamiin

    BalasHapus
  15. Bismillah, mau segera akikah ke anak juga nih mom, Nurul Hayat memang pilihan paling tepat ya, makasih sharing nya mom

    BalasHapus
  16. Nurul Hayat ini sudah terkenal banget ya soal penyediaan jasa aqiqahnya. Di kotaku, banyak yg pakai jasa mereka, karena amanah dan nggak ribet

    BalasHapus
  17. Siap saji juga jadi lebih simple sih, sehingga bila ingin Aqiqah-nya di bagikan sudah praktis ya. Apalagi terjamin juga karena sesuai syariat

    BalasHapus
  18. Masya Allah..ada banyak banget keunggulan dari Aqiqah Nurul Hayat ini yaa. Udah gitu, bisa dapat bonus hadiah boneka pula. Aihh, ini sih anak-anak pasti pada suka. Ya minimal bonekanya bisa dikasih ke kakaknya kan~

    BalasHapus
  19. Kebetulan ada keponakan yang mau mengadakan aqiqah untuk anak sulungnya bulan depan. Semoga ini bisa jadi referensi buat dia. Makasih untuk referensinya

    BalasHapus
  20. Wah mba..pas sekali aku baca ini..
    Bulan juli ini pingim upgrade sklii dengan mencoba mengikuti lomba blog...Makasih ya mba infonya

    BalasHapus
  21. Nurul hayat pilihan tepat buat aqiqah keluarga di rumah, layanannya profesional.

    BalasHapus
  22. Sekarang semakin banyak sih aqiqah yang siap saji ya dikarenakan lebih praktis pula sudah tinggal dibagikan juga kepada orang-orang, sanak saudara maupun kerabat lainnya. Memilih tempat aqiqah yang tepat gini memang penting jadi lebih tahu kondisi kambing yang dipotong nantinya.

    BalasHapus
  23. Katanya Aqiqah itu urusan antara ayah dan anaknya ya Mbak? Anak saya masih hutang satu kambing, tapi saya serahkan ke ayahnya saja, mau melunasi kapan.

    BalasHapus
  24. Saat ini, gaya hidup orang tua generasi Milenial memang terbilang ingin lebih praktis dikarenakan kesibukannya masing-masing. Nah, Aqiqah Nurul Hayat adalah salah satu solusi praktis yaa Kak, karena sudah terbukti Halalan & Thoyyiban.

    BalasHapus
  25. Saya punya tiga anak, dan semua urusan akikahnya saya percayakan pada lembaga akikah. Mereka bekerja profesional. Kita tinggal tahu beres. Terlebih emak2 yang perutnya abis dibedel kan. Mending fokus menyusui aja. Hehehe.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama