Hal Penting yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Transfer Uang ke Luar Negeri

Berkirim uang menjadi hal lumrah yang banyak dilakukan saat ini. Kegiatan transfer uang sekarang tidak lagi dipandang sulit. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan mengenai cara transfer uang ke luar negeri.

digibank by DBS

Tentu saja salah satu tujuannya adalah agar proses transaksi aman dan nyaman. Faktanya, Kamu tidak harus kesusahan atau pergi langsung ke bank. Sekarang industri perbankan banyak menyediakan layanan khusus untuk transfer valas.

Dengan tersedianya layanan ini akan memudahkan pengguna untuk melakukan berbagai aktivitas transaksi. Jawaban akan kebutuhan inilah yang kemudian dimanfaatkan berbagai kalangan. Menariknya, Kamu bisa bertransaksi berbagai macam kebutuhan hanya melalui ponsel pintar.

Beberapa Hal Patut Diperhatikan Sebelum Berkirim Uang

Meskipun dipandang sebagai cara transfer uang ke luar negeri paling mudah. Faktanya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Mengingat kegiatan ini cukup krusial, sehingga perlu ketelitian dan atensi khusus. Berikut ini merupakan hal-hal penting ini tidak dapat dikesampingkan:

>> Memastikan Rekening Tujuan Benar

Kamu harus benar-benar memastikan jika rekening tujuan sudah benar. Poin ini menjadi hal pokok yang tidak dapat diabaikan. Biasanya Kamu bisa memastikan dengan melihat nomor rekening serta nama penerima. Dengan begitu, akan meminimalisir tingkat kesalahan. Selain itu, cek berulang kali nomor penerima. Jika ada satu nama saja terlewat maka uang akan masuk ke rekening pengguna lain.

>> Memperhatikan Nilai Kurs Mata Uang Asing

Ketika berkirim uang, tentu saja nantinya jumlah uang tersebut akan dikonversi ke dalam mata uang asing. Besaran atau rate inilah yang menjadi poin penting untuk tidak dapat diabaikan. Kamu bisa melihat nilai kurs tersebut melalui internet.

Sebagai informasi jika besaran mata uang bersifat dinamis. Artinya bisa naik atau turun tergantung tingkat inflasi. Sehingga perlu untuk melihat dan memastikan sebelum berkirim uang. Kamu bisa memilih layanan perbankan yang menawarkan rate terbaik seperti di Aplikasi digibank by DBS.

>> Perhatikan Biaya Transfer Uang

Bicara mengenai cara transfer uang ke luar negeri ternyata mencakup biaya yang cukup tinggi. Hal ini menjadi satu persoalan tersendiri sehingga memastikan besaran biaya pengiriman uang ke luar negeri menjadi hal penting.

Pengaruh Inilah yang harus Kamu amati sebelum transfer uang ke luar negeri. Solusi terbaik adalah dengan mencari jasa pengiriman uang dengan biaya kompetitif atau bahkan mencakup biaya yang lebih rendah.

>> Remitansi Memiliki Rekam Jejak Jelas

Biasanya uang yang dikirim ke luar negeri memiliki nominal yang cukup besar. Sehingga agar tercipta keamanan, para nasabah harus mampu melihat dan mematikan jika jasa remitansi tersebut memiliki rekam jejak jelas.

Hal ini sangat berkaitan dengan kredibilitas perusahaan perbankan. Remitansi yang benar akan memberikan detail pengiriman yang sesuai. Terlepas dari itu, ada pengawasan ketat yang dilakukan oleh jasa terpercaya. Sehingga aliran uang jelas dan mampu menjawab ketika dipertanyakan.

Cara Transfer Uang ke Luar Negeri Paling Aman dengan digibank by DBS

transfer uang mudah

Secara umum remittance merupakan sebuah jasa pengiriman uang dari dalam negeri ke luar negeri atau sebaliknya. Memilih jasa perbankan yang tepat merupakan persoalan yang harus diperhatikan. Tidak hanya mengenai tingkat kecepatan transfer uang, Kamu juga harus memperhatikan tentang keamanan dan kenyamanan.

Salah satunya dengan memanfaatkan aplikasi transfer uang ke luar negeri menggunakan Aplikasi digibank by DBS. Apa saja keunggulan dan kelebihan yang akan Anda dapatkan? Berikut ulasannya.

1. Gratis Biaya Transfer Lebih dari 20 Negara

Sebelumnya telah disinggung jika cara transfer uang ke luar negeri memerlukan biaya yang cukup besar. Dengan menggunakan aplikasi digibank by DBS ini Kamu akan mendapatkan gratis biaya transfer lebih dari 20 negara tujuan dengan 7 mata uang diantaranya USD, SGD, EUR, AUD, GBP, CAD, dan HKD. Tentu saja hal ini memudahkan dan meringankan beban biaya para nasabah.

2. FX Terkini dan Juara

Ketika ingin ingin mengetahui cara transfer uang ke luar negeri penting untuk memastikan berapa rate atau besaran kurs nilai mata uang asing. Dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS, kemudahan lain yang akan didapatkan adalah rate nilai tukar uang yang terbaik dan kompetitif tanpa ada biaya tambahan lainnya. Sehingga nilai tukar cenderung kompetitif serta biaya transfer lebih ringan.

3. Akses Cepat 24 Jam

Kemudahan yang menjadi satu keunggulan lain ialah adanya layanan akses 24 jam tanpa harus ke kantor cabang. Dengan hanya menggunakan satu aplikasi perbankan ini, Kamu tidak harus repot pergi ke bank. Begitu juga dengan akses cepat dan nonstop hingga 24 jam. Caranya tinggal klik melalui aplikasi untuk segala jenis kebutuhan transaksi. Salah satunya adalah transfer uang ke luar negeri.

4. Sampai di Hari yang Sama

Bicara mengenai cara transfer uang ke luar negeri, Kamu pasti setuju jika kecepatan dan ketepatan adalah poin penting mendukung kelancaran bertransaksi. Pengiriman akan sampai di hari yang sama selama transaksi dilakukan sebelum batas waktu yang ditentukan.

Menggunakan Aplikasi digibank by DBS memberikan keleluasaan lebih guna mendukung proses transaksi yang lancar dan aman. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis melalui App Store dan Google Play Store. Kenyamanan dan keamanan adalah tujuan utama sehingga harus benar dalam menggunakan dan memilih aplikasi perbankan yang memiliki kredibilitas tinggi.

Cara transfer uang ke luar negeri di atas bisa dijadikan sebagai informasi yang bermanfaat agar mampu memilih serta memutuskan untuk berkirim uang dengan aman menggunakan aplikasi perbankan terpercaya digibank by DBS.

 


2 Komentar

  1. Bemar nih, biaya transfer uang ke luar negeri harus diperhatikan. Apalagi akses kecepatan sampaindi rekening tujuan. Supaya gak nyangkut. Haha

    BalasHapus
  2. Berkirim uang ke luar negeri menjadi lebih mudah dan cepat. Asalkan teliti dan memastikan semua sudah benar maka uang dapat segera diterima di rekening negera tujuan.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama