Inovasi Terbaru Marketing Bisnis: Tribelio WhatsApp Broadcast

Seperti yang Kita tahu, dunia bisnis erat kaitannya dengan marketing atau promosi untuk meningkatkan omset bisnis. Jenis-jenis promosi bisnis itu sendiri juga bermacam-macam mulai dari promosi offline sampai online.

Untuk saat ini, promosi online menjadi primadona dan gencar dilakukan oleh para pelaku bisnis. Bukan tidak ada alasan, hal ini karena kehidupan masyarakat sangat dekat dengan teknologi dan internet. Terutama promosi media sosial seperti Facebook, Instagram, hingga WhatsApp.

Tribelio Page untuk Personal Branding

Dulu, promosi online biasa dilakukan dengan email broadcast, yaitu dengan mengirimkan email blast kepada calon pelanggan atau calon pembeli. Tujuannya untuk brand awareness sehingga mendapatkan lebih banyak pelanggan.

Namun, saat ini teman-teman juga bisa menggunakan teknik WhatsApp Broadcast untuk lebih dekat dengan pelanggan atau klien bisnis. Kenapa harus WhatsApp Broadcast? Tentu saja karena WhatsApp merupakan media komunikasi sejuta umat dan hampir semua orang menggunakannya.

Mengenal Tribelio WhatsApp Broadcast, Inovasi Baru untuk Marketing Bisnis

Mengenai WhatsApp Broadcast, kini ada inovasi terbaru dari Tribelio berupa WhatsApp Broadcast yang sangat memudahkan para pelaku bisnis. Sudah pada tahu Tribelio Page dari Koh Denny Santoso kan? 

Apa Itu Tribelio Page?

Tribelio Page adalah landing page yang didesain khusus untuk kebutuhan marketing atau promosi, bisa untuk promosi bisnis atau personal branding. Kamu bisa membuat landing page yang unik versi Kamu sendiri secara gratis! Atau bisa juga manfaatkan paket berbayar untuk memaksimalkan landing page Kamu. 

Di Tribelio Page tersedia beragam template atau tema yang bisa digunakan dan diedit sesuai kebutuhan, mulai dari yang gratis sampai berbayar. Kamu juga bisa menambahkan berbagai item atau komponen seperti menambahkan gambar, text, link produk, link artikel, link YouTube dan lain sebagainya.

Tribelio Page Denny Santoso

Apa Itu Tribelio WhatsApp Broadcast?

Sedangkan Tribelio WhatsApp Broadcast merupakan produk terbaru yang memungkinkan pebisnis untuk lebih mudah melakukan promosi dan komunikasi dengan pelanggan atau klien bisnis mereka. Caranya dengan menambahkan Tribelio Page ke-2 yang khusus untuk mengumpulkan database berupa nama dan nomor HP. Dari sini, tinggal dilanjutkan saja promosi dan komunikasinya dengan pelanggan atau klien yang berminat.

Tribelio WhatsApp Broadcast

Nah, kalau Aku membuat Tribelio Page untuk personal branding. Sebagai blogger, personal branding sangat dibutuhkan sebagai media promosi diri dengan menunjukkan portfolio dan hasil karya berupa tulisan dan lain sebagainya. Tribelio WhatsApp Broadcast juga bisa dimanfaatkan untuk memudahkan klien mendapatkan informasi ratecard, transaksi/payment dan bentuk komunikasi lainnya.  

Tingkatkan Marketing Bisnis Kamu dengan Tribelio WhatsApp Broadcast!

Email marketing sebenarnya masih cukup ampuh untuk promosi bisnis. Meski jarang dilihat, broadcast email untuk promosi harian ternyata cukup bagus untuk menggaet calon pelanggan. Dengan mengirimkan email broadcast lebih sering, maka calon pembeli atau calon pelanggan akan lebih mudah mengingat brand yang mengirimkan email tersebut, daripada yang tidak sama sekali atau yang jarang.

Sedangkan WhatsApp Broadcast lebih mengarah ke instan communication atau komunikasi langsung dengan pelanggan, biasanya terjadi jika ada transaksi atau kebutuhan komunikasi dari pelanggan/klien. Namun, jika WhatsApp Broadcast seperti promosi dikirim setiap hari hanya akan membuat pelanggan geram dan akhirnya akan diblokir. Hal ini tentu sangat merugikan untuk bisnis Kamu.

Untuk menghindari hal itu, Kamu bisa memanfaatkan Tribelio WhatsApp Broadcast yang merupakan inovasi terbaru dari Tribelio Page. Dengan ini, Kamu bisa melakukan WhatsApp Broadcast hanya kepada pelanggan yang berminat. 

WhatsApp Broadcast dari Tribelio

Keuntungan menggunakan landing page dan WhatsApp Broadcast dari Tribelio yaitu lebih hemat waktu dan biaya promosi, jangkauan lebih luas dan juga tersedia fitur instan payment yang sangat bermanfaat untuk pelaku bisnis.

Selain itu, menggunakan WhatsApp Broadcast dari Tribelio dapat meminimalkan kemungkinan nomor WhatsApp diblokir karena broadcast dikirimkan kepada mereka yang telah mengisi nomor HP di landing page. Hasilnya, broadcast akan lebih diterima oleh pelanggan. Yuk manfaatkan Tribelio Page dan Tribelio WhatsApp Broadcast untuk tingkatkan marketing bisnis Kamu!

 

 

 

12 Komentar

  1. ini sangat bermanfaat ya buat yang berkecimpung di marketing. bisa jadi pilihan untuk bikin landing page nya, diantara berbagai pilihan yang lain. Nice sharing nih bisa dijadikan rekomendasi.

    BalasHapus
  2. MasyaAllah dunia IT makin canggih aje, yang enggak belajar bisa jadi makin ketinggalan kayak hidup di Pluto. Makasih artikelnya mbak

    BalasHapus
  3. namun, secara khusus ada kekurangan enggak sih kak bila broadcast info ke nomor baru, atau nomor teman dengan jangka waktu tertentu?

    BalasHapus
  4. Nah setuju, nih, lebih beretika, ya, kak, tribelio. Saat ini bnyk sekali broadcast yg bahkan kita tidak kenal dri siapa.

    BalasHapus
  5. Selalu ada hal baru di dunia digital yang memudahkan pekerjaan ya. Tinggal kita mau belajar atau tidak. Boleh dicoba nih fitur dari tribelio page.

    BalasHapus
  6. Tribelio juga sangat membantu juga buat branding. Teknologi sekarang ini benar-benar sangat memudahkan segala aktivitas.

    BalasHapus
  7. Pemanfaatan aplikasi digital untuk marketing bisnis menjadi ide yang brilian. Mudah, hemat, tepat, dan mempersingkat waktu.

    BalasHapus
  8. Weeewwwww makin bagus aja nih artikel nya. Emang buwwollleeehhhh..... Sukses kedepan yaaa

    BalasHapus
  9. Kereennn makin mempermudah tugas kitaa, salut dengan tribelio bikin gagasan Tribelio WhatsApp Broadcast.

    BalasHapus
  10. menarik nih, termasuk optimasi WA ya, bermanfaat untuk online seller seperti saya, saya lagi belajar jualan online, coba unduh dulu ah

    BalasHapus
  11. bener-bener berinovasi nih, jadi memepermudah bisnis ya, trus jadi lebih elegant gtu. Kereeeeeeennnnn.

    BalasHapus
  12. Informasi yang sangat bermanfaat bagi penjual online seperti saya

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama