Memilih Jasa Pengiriman Barang untuk Usaha, Perhatikan Ini!

Faktanya bisnis online tidak bisa lepas dari jasa pengiriman barang. Bisnis online tidak mewajibkan kamu memiliki toko secara harfiah, cukup post foto jualan dan kamu sudah bisa mendapatkan penghasilan.

Salah satu aspek yang sangat wajib dicermati dalam jualan online merupakan pengiriman benda. Kamu wajib dapat memastikan produkmu hingga ke tangan pembeli dengan nyaman, kilat, serta efektif.

Hingga itu, jasa pengiriman barang yang kamu pakai dapat sangat menentukan keberhasilan transaksi antara kamu serta pembeli. Semakin baik, maka pelanggan akan semakin merasa puas dan betah berbelanja di toko Anda.

Tips dalam Memilih Jasa Pengiriman Barang

memilih jasa pengiriman barang lion parcel

Saat ini dengan berkembangnya dunia logistic, kamu sudah dapat menemukan banyak sekali jasa tersebut. Tetapi bagaimana kita bisa tahu mana yang terbaik? Perhatikan beberapa acuan berikut ini.

1. Seleksi Jasa Logistik yang Terpercaya

Yang awal, yakinkan kamu memakai jasa pengiriman barang yang terpercaya serta telah banyak digunakan oleh bisnis yang lain. Jangan mudah tergiur dengan sesuatu hal yang murah, karena sangat wajib untuk di telusuri lagi.

Dikala ini, Lion Parcel sudah sangat sering dipercaya dalam berbagai macam pengiriman. Berdiri sejak tahun 2013 dengan lebih dari 7.000 agen, 15.000 kurir pengiriman, dan 3.000 armada, Lion Parcel sudah sangat terpercaya.

2. Standar Tarif yang Jelas

Panduan kedua dalam memilah layanan pengiriman benda yakni melihat rincian tarif pengiriman dari jasa logistik tersebut. Kamu dapat menyesuaikan bayaran sesuai dengan kesanggupan dompet, ini bisa kamu lihat di situ resmi.

Alasan dibalik pentingnya mengetahui biaya pengiriman adalah bisa menyesuaikan budget dan mempersiapkannya lebih awal. Tentu ini sebuah hal yang sangat krusial bagi kamu juga untuk para pembeli.

3. Kecepatan Pengiriman

Seseorang yang hendak membeli sesuatu pasti ingin segara mendapatkan barang tersebut. Hingga itu, semakin cepat barang sampai ke hunia pembeli, maka mereka akan semakin puas dengan kredibilitas Anda.

Jasa pengiriman barang yang telah handal tentu hendak menjamin pengiriman sehingga keterlambatan juga dapat dihindari. Kamu dapat memilih jasa logistik yang menawarkan jasa pengiriman di hari yang sama sehingga pelanggan juga tidak butuh waktu lama.

4. Opsi Pengiriman yang Beragam

Terkadang ada saat dimana kita butuh melaksanakan pengiriman tiba-tiba di dikala itu juga. Tergantung dari ukuran barang, tentu ada yang cukup melalui motor hingga harus menggunakan jalur udara.

Karena ada begitu banyak hal tak terduga. Maka kamu harus memilih jasa yang siap sedia dalam segala kondisi. Ini sangat berperan oenting untuk image dari usaha yang kamu rintis dan bisa menarik perhatian pelanggan.

5. Jaminan Keamanan

Bila kamu menjual beberapa barang yang rapuh semacam cermin, perhiasan, furnitur ataupun beberapa barang yang membutuhkan penindakan spesial semacam es krim ataupun santapan beku. Maka itu, kamu membutuhkan pengiriman yang nyaman supaya benda yang dikirim tidak rusak.

Memilih jasa yang memiliki rasa tanggung jawab yang besar juga sangat penting, karena jika terdapat kerusakan pihak mereka mau memberikan garansi atau lainnya. Lion Parcel bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda.

6. Kemudahan Buat Tracking

Terakhir, buat menjamin keamanan, kamu dapat memilah jasa pengiriman barang yang membolehkan kamu buat melacak pengiriman. Fungsi dari fitur berikut adalah memastikan barang sudah sampai atau belum, atau sekedar melacak lokasinya.

Melalui Lion Parcel, kamu dapat melacak pengiriman secara real- time. Opsi armada buat pengiriman benda ada banyak. Memesan dan proses pengiriman menjadi jauh lebih mudah, bahkan bisa dilakukan dengan hari yang bersamaan.

Di atas penjelasan mengenai apa saja yang perlu diperhatikan sebelum memilih agen pengiriman. Jasa pengiriman barang memiliki sangat banyak manfaat yang bisa membantu kamu mengembangkan usaha.

 

18 Komentar

  1. Siip banget ini rekomennya kak, karena (terutama) yang jaminan barang itu krusial, jadi suka bikin deg-degan, takut kan ya kalau barang yang sedang kita pesan/kirim pecah atau retak gitu.

    BalasHapus
  2. jasa logistik ini hal paling penting supaya barang yang kita kirimkan bisa sampai ke tangan yang benar dan dalam keadaan seperti sewaktu kita kirim. Kudu dan wajib inih

    BalasHapus
  3. Sekarang, cukup banyak juga jasa pengiriman barang ya, Mbak. Tapi tetap, kita harus selektif memilih yang pas di hati. Apalagi kalau untuk bisnis, pastinya harus yang cepat, terjamin, dan terpercaya ya, Mbak.

    BalasHapus
  4. Setuju banget kak untuk memilih jasa pengiriman yang terpercaya apalagi untuk usaha tidak boleh asal memilih jasa pengiriman

    BalasHapus
  5. Aku beberapa kali pake LionParcel ini emang nggapernah mengecewakan sih.. alhamdulillah..
    dan selalu ada update via whatsapp ya mbaa, jadi ngga perlu tracking2 ke website lagiii, praktis!

    BalasHapus
  6. memang makin banyak jasa pengiriman sekarang, dan kayanya kudu hati-hati juga milihnya ya karena masih ada juga yang sembarangan pelayanannya :(

    BalasHapus
  7. Wow. Lion Parcel memenuhi semua kriteria dalam tips memilih jasa pengiriman ya, Kak. Teman saya pas pindahan dari Semarang ke Palembang pake jasa pengiriman ini lho. Emang iya sih. Bisa tracking. Jadi nggak khawatir berlebihan.

    BalasHapus
  8. betul banget, apalagi kalau sering kirim paket keluar kota, memang perlu pilih jasa kirim yang aman

    BalasHapus
  9. Jaminan keamanan dan mudah ditracking jadi salah satu pertimbangan saya kalau mengirimkan barang, agar barang sampai dengan aman dan selamat di tempat tujuan.

    BalasHapus
  10. Sekarang ini banyak orang yang menggeluti usaha online
    Tentunya memilih jasa pengiriman yang tepat sangat perlu diperhatikan

    BalasHapus
  11. Lion Parcel punya banyak keunggulan ya mbak, cocok banget memang dijadiin andalan untuk pengiriman barang usaha.

    BalasHapus
  12. Kemudahan untuk tracking barang dan lokasi outlet yang terjangkau dan mudah ditemukan menjadi syarat banget untuk memilih jasa pengiriman. Oh sama mesti tepat waktu ya atau sesuai schedule yang dijanjikan. kecuali ada force major, baru beda cerita

    BalasHapus
  13. Pertama kali aku pernah beli barang tapi pake ekpedisi ini. Harap-harap cemas sih awalnya. Tapi ternyata sangat mudal pelacakannya, bahkan dapat notif WA kalau barang kita sudah dikirim/mau diantar ke kita. Mantepp

    BalasHapus
  14. Infonya bermanfaat sekali, memang sekarang ini ekspedisi banyak pilihan apai bingung. Pastinya sebelum memilih ekspedisi alangkah baiknya cek riview pelanggan terlebih dahulu dan info2 lain di google atau pelangannya langsung. (Gusti yeni)

    BalasHapus
  15. Kalau pengecekan mudah dilakukan dan pengiriman yang dilakukan aman dan cepat sampai, pasti semakin banyak orang yang memilih Lion Parcel sebagai jasa ekspedisi terpercaya. Apalagi harganya terjangkau untuk pengiriman ke luar pulau.

    BalasHapus
  16. saya kalau kirim barang keluar Batam pilihannya ya pakai Lionparcel ini mbak. Selain murah, tetap cepat dan terpercaya kok

    BalasHapus
  17. Yang utama ini jaminan keamanannya sih soalnya ya seringnya dari seller udah baik2 aja, tp di jalan nggak ada yang tahu, selain dari kita juga sudah berusaha membungkusnya dengan rapi. Terus yg pasti yg mudah dilacak, biar terpantau

    BalasHapus
  18. Lokasi pengiriman juga ngaruh lho mbak. Aku biasanya pilih yang dekat rumah.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama