Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Pemasangan Glasswool

cara pemasangan glasswool peredam suara

Mungkin banyak di antara kalian yang lebih sering mendengar istilah glasswool ini sebagai alat yang dipasang sebagai peredam knalpot kendaraan seperti motor. Padahal sebenarnya tidak hanya itu, karena glasswoll atau gaspul juga dapat dipasang pada sebuah ruangan atau bangunan. Fungsinya utamanya adalah untuk membantu meredam suara, sehingga nantinya bangunan tersebut menjadi lebih kedap suara.

3 Hal Penting dalam Pemasangan Glasswool

Material yang satu ini tersedia begitu banyak dan mudah dijumpai di pasaran, pastinya dalam berbagai merk yang menjualnya. Namun sebelum memutuskan untuk memasang atau melakukan instalasi gaspul ini ada banyak hal yang patut diperhatikan, antara lain:

1. Ukur Ruangan atau Area yang Akan Dipasang Glasswool

Pastikan ukuran area yang nantinya akan dipasangi dengan gaspul, karena memang pada dasarnya material ini sudah dijual dalam ukuran yang pasti di pasaran. Maka sebelum membelinya lebih baik lakukan pengukuran terlebih dahulu area yang memang akan dipasang atau diredam suaranya, jadi tidak banyak juga nantinya bagian yang tersisa.

2. Cek Ketebalan Glasswool yang Akan Digunakan

Selain itu, juga harus mempertimbangkan ketebalan gaspul atau glasswool yang akan digunakan. Karena bagaimanapun juga semakin tebal, maka nantinya akan semakin efektif digunakan dalam meredam suara serta menjaga suhu di dalam ruangan tersebut.

3. Lakukan Perawatan dengan Tepat

Perhatikan perawatannya, jangan hanya memperhitungkan pemasangan saja, melainkan sarana yang satu ini juga harus dirawat dengan tepat. Sebenarnya asalkan bagian atap bangunan tidak bocor maka gaspul ini akan aman. Namun juga dalam kurun waktu beberapa tahun nantinya harus diganti dengan yang baru, sehingga fungsinya bisa tetap optimal.

Tunggu Apa Lagi, Pasang Glasswool ada Banyak Untungnya!

Sebenarnya ada banyak keuntungan dalam pemasangannya, diantaranya adalah:

  • membantu menjaga ruangan bisa kedap suara, baik itu dari luar maupun dari dalam, sehingga hunian lebih tenang
  • menjaga kenyamanan termal, karena ia juga punya kemampuan yang baik dalam menjaga suhu ruangan, sehingga akan tetap sejuk dan stabil
  • dapat membantu meningkatkan efisiensi energi
  • meningkatkan kualitas udara yang ada di dalam sebuah bangunan

Harga glasswool bisa dicek di Prima Bajaindo Sukses, apalagi dengan banyaknya pilihan jenis, maka banyak juga alternatif yang dapat dipilih sesuai dengan budget.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama