Ini Rekomendasi Alat Dapur Canggih yang Sebaiknya Dimiliki

tips memilih elektronik dapur

Bagi siapa saja yang gemar memasak, memiliki peralatan dapur yang canggih menjadi hal yang sangat diinginkan. Seperti halnya smartphone yang semakin hari semakin canggih, begitu pula bagi peralatan dapur. Tak heran jika penjualan peralatan dapur melonjak tinggi seperti yang ditunjukkan dalam data Statista mengenai jumlah penjualan peralatan dapur seluruh dunia.

Dengan memiliki alat dapur yang canggih tentu kegiatan memasak akan lebih efisien dan efektif. Kamu juga bisa memiliki berbagai alat dapur canggih dengan mengajukan pinjaman bunga rendah.

10 Rekomendasi Alat Dapur Canggih

Terdapat banyak sekali jenis alat dapur canggih yang berada di pasaran saat ini. Berikut ini beberapa rekomendasinya untuk kamu:;

1. Magic Com

Alat penanak nasi satu ini rasanya sudah menjadi alat masak yang wajib ada di setiap rumah. Selain lebih menghemat waktu dalam memasak nasi, rasa yang dihasilkan pun tidak kalah lezatnya dengan menanak nasi secara manual.

Bahkan kini, magic com atau disebut juga rice cooker sudah ada yang memiliki banyak sekali fitur selain memasak nasi seperti membuat roti atau bubur. Hal ini tentu sangat memudahkan kamu saat memasak.

2. Oven Listrik

Banyak orang yang seringkali merasa kesulitan ketika membuat berbagai hidangan yang harus menggunakan oven. Terutama jika menggunakan oven manual yang perlu dipanaskan di atas bara api. Belum lagi kematangan kue yang tidak merata.

Hingga pada akhirnya, kehadiran oven semakin berkembang dengan kehadiran oven listrik yang tidak hanya dapat memanggang kue saja, namun juga membuat masakan lain. Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu menyambungkan oven ke aliran listrik, lalu mengatur suhu dan waktu yang pas sesuai makanan yang hendak dibuat.

3. Blender

Jika pada zaman dahulu untuk menghaluskan bahan makanan atau bumbu perlu diulek, kini kamu tidak perlu kesulitan lagi dengan hadirnya blender. Kamu hanya perlu memasukkan makanan yang hendak dihaluskan ke dalam blender dan akan menjadi halus hanya dalam hitungan detik saja.

Bahkan dengan kekuatan pisaunya, blender dapat menghaluskan makanan yang keras seperti es batu. Saat ini, blender juga semakin canggih dengan berbagai fitur menarik seperti halnya membuat jus tetapi dapat memisahkan antara ampas dan sari nya. Canggih bukan?

4. Kulkas

Peran kulkas sangat penting karena dapat menyimpan berbagai bahan makanan sehingga dapat lebih tahan lama. Kini sudah banyak pula kulkas yang memiliki banyak fitur canggih seperti membuat es batu secara otomatis, penyimpanan khusus untuk mengawetkan daging, hingga fitur touchscreen.

5. Kompor Listrik

Kompor tentunya menjadi salah satu alat yang wajib berada di dapur. Jika kompor gas sudah sangatlah umum saat ini, kini hadir pula kompor listrik yang tentu akan lebih memudahkan kamu saat memasak. Kamu bisa mengandalkan pinjaman bunga rendah untuk memiliki kompor listrik.

6. Panci Listrik Multifungsi

Jika kamu umumnya menemukan panci biasa yang harus dipanaskan di atas kompor saat memasak, kini kamu sudah bisa menjumpai panci listrik yang cara kerjanya hanya perlu dicolokkan pada saklar listrik. Bahkan fungsinya pun beragam seperti dapat mengukus, menggoreng, bahkan menumis.

7. Pengukus

Ini menjadi salah satu inovasi alat dapur yang terlihat sederhana namun nyatanya dapat sangat membantu efisiensi waktu ketika kamu hendak mengukus masakan. Alat ini tentu dilengkapi dengan timer untuk memastikan makanan matang dengan tepat tanpa mengurangi cita rasa dari makanan tersebut.

8. Mixer Multifungsi

Bagi kamu yang sangat menyukai membuat kue, alat ini rasanya wajib untuk kamu miliki. Kini sudah banyak mixer yang menyediakan fitur yang beragam. Seperti dapat membedakan pembuatan adonan roti, kue atau makanan lainnya.

9. Air Fryer

Alat satu ini tengah populer karena kecanggihannya dapat menggoreng makanan tanpa menggunakan minyak namun makanan tetap bisa terasa renyah. Kamu hanya perlu mengatur suhu dan waktu dan makanan pun akan matang secara otomatis.

10. Bread Maker

Alat dapur canggih lainnya yang sebaiknya kamu miliki adalah bread maker. Alat ini tidak hanya dapat membuat roti, tetapi makanan lain seperti pizza atau donat. Kamu tidak perlu menguleni adonan lagi secara manual.

rekomendasi alat dapur estetik multifungsi

Tips Memilih Alat Dapur yang Tepat

Terdapat beberapa tips yang perlu kamu perhatikan ketika memilih alat dapur. Berikut adalah daftarnya:

  • Pertimbangkan biaya perawatan yang dibutuhkan untuk merawat alat tersebut. Pastikan apakah ada garansi yang diberikan penjual atau tidak;
  • Pilihlah ukuran yang memang sesuai dengan ruangan untuk menyimpannya. Jangan terlalu besar atau terlalu kecil;
  • Pilih alat yang tidak terlalu banyak mengonsumsi daya listrik sehingga kamu dapat menghemat energi;
  • Kamu juga perlu memilih peralatan yang multifungsi sehingga dapat menghemat tempat;
  • Sesuaikanlah warna dan bentuk dengan tema dapur milikmu agar lebih serasi;
  • Pastikan untuk mengukur kembali tempat yang tersedia untuk menyimpan alat dapur sehingga dapat bekerja lebih maksimal;
  • Pilihlah produk yang berkualitas dan terpercaya;
  • Pastikan kamu mengecek kembali material yang digunakan untuk membuat alat tersebut, apakah aman atau tidak jika digunakan untuk makanan;
  • Sesuaikan dengan budget yang kamu miliki. Jika dirasa masih kurang, kamu dapat mengajukan pinjaman untuk mendapatkan dana dan pastikan memilih pinjaman KTA terbaik;
  • Pilihlah alat masak yang memiliki desain ergonomis untuk menambah kenyamananmu saat memasak.

Itulah beberapa rekomendasi alat dapur canggih dan juga tips untuk memilihnya. Ingin memiliki berbagai alat dapur canggih seperti di atas? Kamu dapat mewujudkannya dengan mengajukan pinjaman digibank KTA.

Terdapat banyak keuntungan dan kemudahan yang bisa kamu dapatkan jika apply digibank KTA. Kamu bisa mendapatkan dana berlimit sampai Rp200 juta dengan approval 60 detik. Selain itu, apply tidak memerlukan dokumen fisik. Tenor pinjaman pun bisa mencapai 36 bulan.

Tertarik untuk mengajukan pinjaman bunga rendah untuk miliki alat dapur canggih? Ingin informasi yang lebih lengkap mengenai digibank KTA? Klik disini!


1 Komentar

  1. Wah pas banget baca tulisannya, lagi nyari isi dapur yakni oven dan mixer. Mau coba ah scrolling di sana. Semiga ada yang cocok..makin praktis aja belanja zaman now

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama