Minum Susu Kambing Etawa Dong! Biar Enggak Jadi Remaja Jompo

susu nyeri sendi dan pengapuran tulang

Belakangan ini, istilah ‘remaja jompo’ banyak ditemukan di media sosial dan menjadi viral karena banyak yang merasa relate dengan istilah tersebut. Jujur aku pun rasanya sudah menjadi kaum jompo sejak masa kuliah karena suka pakai koyo. Hingga saat ini mendekati usia 30-an dan sudah punya anak rasanya makin gampang sakit pinggang, pegal linu dan mudah lelah. Dikit-dikit capek, baru gendong anak sebentar saja tiba-tiba encok. Kenapa bisa begitu ya?

Fenomena Remaja Jompo: Akibat Gaya Hidup Tidak Sehat

Remaja jompo artinya kaum remaja atau usia muda yang fisiknya lemah dan mudah lelah seperti orang tua atau disebut jompo. Fenomena remaja jompo ini merupakan akibat dari gaya hidup tidak sehat seperti kurang aktif bergerak atau malas-malasan, kurang olahraga, suka begadang, pola makan yang buruk dan lain-lain.

Gaya hidup tidak sehat yang dilakukan secara terus-menerus akan menyebabkan gangguan fisik dan mental. Awalnya kamu akan merasa mudah lelah, lemas, pegal-pegal, nyeri sendi, mudah mengantuk, pusing, dan fisik menjadi lemah. Jika pola hidup tidak diperbaiki, maka akan menimbulkan penyakit yang lebih parah. Penyakit yang disebabkan perilaku tidak sehat contohnya penyakit jantung, diabetes, pengeroposan tulang, kolesterol tinggi, darah tinggi dan lain-lain.

Oleh sebab itu, mulai sekarang yuk stop perilaku tidak sehat dan mulai menerapkan gaya hidup sehat serta mengkonsumsi makanan yang baik untuk tubuh. Untuk mengatasi masalah kaum jompo yang sering sakit pinggang dan nyeri sendi kamu bisa mulai mengkonsumsi susu nyeri sendi yaitu susu kambing etawarich.

Mengenal Susu Kambing etawarich yang Punya Banyak Manfaat Kesehatan

Apa itu susu kambing etawarich? Susu kambing etawarich terbuat dari susu kambing etawa asli yang rendah gula dan lemak serta memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan tubuh.

etawarich merupakan produk susu kambing berkualitas dengan klaim mengandung 98% susu kambing etawa dan bahan berkhasiat lainnya seperti gamat, daun sirsak, kayu manis, bee pollen dan gula stevia.

Susu Kambing etawarich:

  • 100% produk organik, terbuat dari susu kambing etawa asli tanpa pengawet
  • Aman dikonsumsi segala usia, mulai anak-anak hingga dewasa, ibu hamil dan menyusui
  • Susu berkualitas tinggi, mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh
  • Nutrisi 3x lebih baik, rendah gula, rendah lemak
  • Kalsium yang lebih tinggi, susu untuk pengeroposan tulang
  • Tidak bau prengus, rasanya enak dan enggak bikin eneg

Kandungan Susu Kambing etawarich

kandungan susu etawa etawarich rendah gula rendah lemak

Di dalam kemasan susu kambing etawarich terdapat kandungan 98% susu kambing etawa asli, gamat, kayu manis, daun sirsak, bee pollen dan gula stevia. Bahan-bahan inilah yang berkhasiat untuk mengatasi masalah kesehatan kaum jompo.

1. 98% Susu Kambing Etawa

Susu kambing etawa mengandung fosfor, kalsium, sodium, dan florin. Manfaat susu etawa etawarich sangat bagus untuk mengatasi kolesterol tinggi, memperbaiki pencernaan, memperkuat tulang, mengatasi nyeri sendi dan lain-lain.

2. Gamat

Susu kambing etawa etawarich juga mengandung ekstrak gamat kaya akan protein tinggi, kolagen, glukosamin, dan kondroitin. Manfaat gamat antara lain untuk mengatasi nyeri sendi, membantu pembentukan tulang rawan, mengatasi anemia, serta menormalkan kadar gula darah dan kolesterol.

3. Kayu Manis

Nah, salah satu khasiat susu kambing etawarich yaitu mengendalikan kadar gula darah, karena adanya kandungan kayu manis di dalamnya. Selain itu, kayu manis juga bermanfaat untuk kekebalan tubuh, antioksidan dan antiinflamasi atau peradangan.

4. Daun Sirsak

Kandungan susu etawa selanjutnya yaitu daun sirsak yang dapat membantu mencegah pembentukan asam urat. Hal ini karena daun sirsak mengandung flavaoid. Selain itu, banyak juga manfaat daun siksak untuk wanita yaitu meningkatkan kesuburan dan mengatasi keputihan.

5. Bee Pollen

Terdapat kandungan bee pollen di dalam susu etawarich yang berkhasiat untuk menangkal radikal bebas, menurunkan kolesterol jahat, memelihara juga menjaga fungsi hati dan jantung. Bee pollen itu sendiri merupakan salah satu produk yang dihasilkan oleh lebah, selain madu.

6. Gula Stevia

Susu etawarich juga mengandung gula stevia dengan kandungan nol kalori sebagai pengganti gula yang lebih sehat. Dengan kata lain, manfaat susu etawa etawarich yaitu dapat menurunkan dan menormalkan kadar gula darah. Lebih jauh lagi dapat membantu mencegah penyakit diabetes.

Manfaat Susu Kambing etawarich untuk Kesehatan

etawarich merupakan produk susu untuk kesehatan khususnya untuk mengatasi masalah tulang keropos, pengapuran tulang dan nyeri sendi. Maka tak heran jika para konsumen menyebut produk etawarich sebagai susu nyeri sendi dan susu tulang keropos atau susu untuk pengeroposan tulang.

susu untuk kesehatan tulang

Khasiat susu kambing etawarich untuk kesehatan, antara lain:

  • Membantu memperlancar pencernaan
  • Menjaga kesehatan jantung dan organ hati
  • Mencegah pengeroposan tulang dan pengapuran tulang
  • Mengatasi masalah pernapasan
  • Menjaga kesehatan sel tubuh
  • Mencegah pengeroposan tulang dan anemia
  • Memperlancar ASI dan membantu pertumbuhan janin pada Ibu hamil

Bukan hanya untuk orang dewasa, ada pula manfaat susu kambing etawa untuk anak-anak yaitu mendukung tumbuh kembang anak, pertumbuhan tulang dan gigi, menjaga daya tahan tubuh dan memelihara bakteri baik dalam usus. Kandungan susu etawa juga berperan sebagai sumber energi dan membantu mencegah stunting pada anak. Susu etawarich bisa dikonsumsi anak-anak usia 2 tahun ke atas.

Cara dan Aturan Minum Susu Kambing etawarich

Secara umum, susu kambing etawa memiliki banyak nutrisi yang baik bagi tubuh, namun jika dikonsumsi secara berlebihan atau dengan cara yang kurang tepat akan menimbulkan efek samping mual dan muntah.

Oleh sebab itu, mengkonsumsi susu kambing etawa atau susu tulang keropos etawarich juga ada aturannya. Susu etawarich bisa diminum 2-3x sehari dan hindari mengkonsumsi susu kambing saat perut kosong serta pastikan cara penyajiannya juga sesuai.

Cara penyajian susu etawarich:

  1. Buka kemasan produk susu etawarich
  2. Seduh 1 sachet susu kambing etawa ke dalam 120ml air panas
  3. Aduk hingga rata dan selesai, susu untuk kesehatan etawarich siap dikonsumsi

Solusi Remaja Jompo: Terapkan Gaya Hidup Sehat dan Minum Susu Kambing etawarich

etawarich susu etawa tidak bau prengus

.

Produk etawarich bisa ditemukan di e-commerce Official Shop Shopee etawarich dan Official Shop Tokopedia etawarich. Hati-hati dengan produk palsu atau ilegal ya, pastikan kamu membeli produk etawarich di toko resmi atau official shop supaya bisa mengkonsumsi susu etawarich asli dan mendapatkan manfaat susu kambing etawa berkualitas.


23 Komentar

  1. REMAJA JOMPO😆😆😆

    HAHAHAHAHAH ku ingin ketawa ngakaakkkk,🚴🍵

    Boljug mau coba jugaaa

    di usia jelang setengah abad, aku kudu konsumsi produk berkualitas kek gini❤️
    biar selalu sehaatt dan setrong 💪

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi istilah anak anak muda jaman sekarang nih mbak, remaja jompo alias muda tapi jompo

      Hapus
  2. Setuju sekali nih, tulang dan sendi harus dijaga sedari muda agar terhindar menjadi remaja jompo. Susu etawarich pikihan yg tepat ya kak. Rasanya enak TDK bau prengus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. meskipun sepertinya udah telat, tapi lebih baik telat daripada enggak sama sekali, yuk kita mulai hidup sehat makan minum yang sehat juga dan bermanfaat untuk tubuh kita

      Hapus
  3. Baru tahu kalau susu kambing ettawa bisa membantu mengatasi nyeri sendiri. Memang gaya hidup orang zaman sekarang minim gerak dan beresiko bikin gampang pegel-pegel, ya, Kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. soalnya susu kambing kalsiumnya lebih tinggi dari susu sapi, jadi bagus untuk masalah tulang dan nyeri sendi

      Hapus
  4. susu etawarich ini memang lebih lengkap karena ada tambahan kayu manis, bee polen, dan kandungan bahan lainnya ya. Apalagi nggak ada. bau prengus.cocok.untuk semua usia

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah kandungannya lengkap, banyak manfaat untuk kesehatan, gak bau prengus lagi, jadi diminumnya gak eneg

      Hapus
  5. manfaat susu kambing memang tidak diragukan lagi, aku juga suka sekali konsumsinya. tapi harus diperhatikan komposisinya ya kalau susu kemasan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak yang penting harus dicek kandungannya dan diseimbangkan juga dengan makan makanan sehat dan olahraga,

      Hapus
  6. Aku sdh pernah minum susu kambing etawa tp dengan merek berbeda, tp maaf nih saya kurang suka, eneg bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang kebanyakan susu kambing itu bau prengus kak, sudah jadi ciri khasnya, tapi si etawarich ini gak begitu bau kok, bisa dicoba

      Hapus
  7. Mantap nih, berasa juga kalau udah mulai berumur sendiri sering nyeri. Boleh banget coba Etawarich supaya ga jadi remaja jompo

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi salah satu ikhtiar kita untuk tetap sehat ya, dan tentu saja jangan lupa olahraga juga

      Hapus
  8. Bisa untuk busui juga ya. Bagus nih bisa buat nambah

    BalasHapus
    Balasan
    1. busui dan bumil boleh merapat, bisa minum susu etawarich juga

      Hapus
  9. Emang ya sekarang ini yang mengalami nyeri sendi dan pengeroposan tulang bukan hanya lansia tapi remaja juga bisa maka penting susu yang kaya kalsium

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena gaya hidup anak muda sekarang kebanyakan mager 'malas gerak' dan sukanya rebahan, jadi kurang aktivitas dan bikin kesehatan tulang menurun deh

      Hapus
  10. Jadi penasaran gimana rasanya Etawa Rich ini deh, soalnya selama ini aku ngga pernah suka sama susu, apalagi susu kambing, minumnya pas nyoba itu juga dikittt banget dan ngga lagi2 hihi, tapi jadi penasaran sama Etawa nih

    BalasHapus
  11. Masyaa Allah banget susu kambing satu ini. Temenku salah satu yg doyan sama susu etawarich ini

    BalasHapus
  12. bener banget mbaa..terasa sekali nyut-nyutan di usia 30-an ini wkwkwk...gerak dikit pegel, masak bentar langsung pengen rebahan huhu..kudu kembali ke gaya hidup sehat dan minum etawarich yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. kesemutan ini sering aku alami deh. apa bener ya usia30plus plus harus lebih care nih sama urusan tulang . jaga kesehatannya bisa dengan mengkonsumsi etawarich nih ya

      Hapus
Lebih baru Lebih lama