Hantu di Apartemen Shinbi 3 : Bagian 1 - obrolanku.com


Setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Raja Makhluk di Shinbi Season 2 dan membebaskan para Goblin terdahulu, Hari Koo dan Doori Koo mendapat sebuah hadiah dari Shinbi. Kira-kira apa ya hadiahnya? 

Hadiah tersebut adalah sebuah Bola Makhluk baru untuk mereka berdua. Bola makhluk ini disebut Bola Makhluk Double X dengan peningkatan kekuatan, yaitu bisa memanggil makhluk jahat dari masa lalu. Dengan begitu, Bola Makhluk ini pun akan menghasilkan kekuatan yang luar biasa. Tak hanya itu, Bola Makhluk yang baru juga memungkinkan dua makhluk bergabung menjadi satu dan membentuk makhluk baru. 

Makhluk di Rumah Shinbi season 3 : Bagian 1

Hantu di Apartemen Shinbi 3 - Obrolanku.com
Hantu di Apartemen Shinbi 3 : Bagian 1

Baiklah, lanjut ke Apartemen Shinbi Season 3. Di season ini sudah pasti akan ada pemain baru, yaitu Sara, seorang anggota Aegis Junior seperti Rion atau Leon. Wah, Saya sudah tidak sabar ingin tahu bagaimana petualangan seru yang akan dilalui Hari bersama teman-temannya.

Serial kartun Rumah Shinbi atau Apartemen Shinbi 3 diawali dengan kemunculan Leon atau Rion, Ia menceritakan tentang batu ramalan yang ditemukan Aegis. Menurut ramalan, akan ada makhluk jahat yang ingin menguasai dunia.

SHINBI'S HOUSE SEASON 3 - RAMALAN LORONG WAKTU

1. SANDMAN, DEWA BADAI PASIR

Sandman, Makhluk Badai Pasir - Shinbi Season 3 - Obrolanku.com
Sandman, Makhluk Badai Pasir  - Shinbi House Season 3

Ramalan Pertama : Ketika awan emas datang, Kita akan tidur untuk selama-lamanya

Makhluk pertama yang muncul yaitu makhluk berwujud manusia burung gagak yang suka menidurkan anak-anak.  Makhluk ini muncul bersama kawanan burung gagak. Korban pertama yaitu Seung-je, teman sekelas Hari yang suka bermain game sampai larut malam.

Seung-je diculik oleh makhluk ini dan dibuat tertidur untuk selamanya, jiwanya masuk ke dalam jam pasir. Makhluk ini disebut Sandman atau Dewa Badai Pasir, Ia bisa berubah wujud menjadi pasir sehingga sulit dikalahkan oleh serangan fisik. Bahkan, makhluk ini berhasil mematahkan pedang milik Kanglim. Namun, Hari segera memanggil Makhluk Ular untuk membantu mereka mengalahkan Sandman.

SHINBI'S HOUSE SEASON 3 - MAKHLUK KUCING MENYERANG KOTA

2. NEKOMATA, MAKHLUK KUCING

Nekomata - Shinbi Season 3 - Obrolanku.com
Nekomata, Makhluk Kucing  - Shinbi House Season 3

Ramalan Kedua : Aku akan menghancurkan dunia

Nekomata adalah makhluk campuran yang tercipta dari rasa dendam kucing dan jiwa manusia. Makhluk ini sebenarnya tidak terlalu kuat, tetapi ada energi misterius atau roh jahat dan mempengaruhi Nekomata. 

Kucing-kucing di seluruh kota pun mulai agresif dan menyerang manusia serta menyebabkan kekacauan. Makhluk ini berhasil dikalahkan oleh Beelzenurse, gabungan dari Beelzebub dan Nurse/Makhluk Perawat yang dipanggil Hari dan Doori.

SHINBI'S HOUSE SEASON 3 - MONSTER SALURAN AIR HITAM

3. MAKHLUK SELOKAN

Makhluk Selokan - Shinbi Season 3 - Obrolanku.com
Makhluk Selokan  - Shinbi House Season 3 - Obrolanku.com

Makhluk selokan memiliki wujud menyerupai buaya dan tinggal di dalam selokan, Ia menculik orang-orang yang lewat di dekat selokan. Mereka dimasukkan ke dalam penjara dan berubah menjadi berkulit buaya. Makhluk ini dikalahkan oleh Kanglim, yang berhasil memperbaiki pedangnya yang rusak. Pedang milik Kanglim juga mengalami peningkatan kekuatan dan bisa berubah menjadi panah.

SHINBI'S HOUSE SEASON 3 - LEGENDA RACUN MERAH

4. IMOOGI, DEWA KEHANCURAN

Imoogi - Shinbi Season 3 - Obrolanku.com

Imoogi, Desa Kehancuran  - Shinbi House Season 3 

Ramalan Ketiga : Hujan air merah

Imoogi adalah seekor naga putih penjaga danau, di masa lalu Ia dipercaya membawa keberuntungan bagi desa di sekitarnya. Namun, karena manusia mengotori danau dengan membuang limbah pabrik, Imoogi pun marah dan berubah menjadi Dewa kehancuran. 

Kemarahan Imoogi ditandai dengan hujan air merah yang berasal dari air danau. Saat itu, Koo Hari dan Koo Doori sedang ikut Ayahnya memancing di danau. Mereka pun berusaha menenangkan Imoogi dan akhirnya kembali menjadi naga putih baik hati.

SHINBI'S HOUSE SEASON 3 - PERANGKAP HUTAN LIAR

5. CIRIATTO, PENGUASA HUTAN HITAM

ciriatto - Shinbi Season 3 - Obrolanku.com
Ciriatto, Penguasa Hutan Hitam - Shinbi House Season 3

Makhluk ini tercipta dari jiwa seorang pria yang ditinggalkan teman-temannya dan tidak selamat dari serangan babi hutan. Wujudnya seperti manusia berkepala babi hutan dan suka menculik orang yang mementingkan diri sendiri atau meninggalkan temannya. Hari dan teman-temannya sempat tersesat di hutan tempat makhluk Ciriatto tinggal. Namun, pada akhirnya bisa selamat dengan bekerja sama.

SHINBI'S HOUSE SEASON 3 - PENYAMARAN PENYIHIR GUCI

6. PERI GUCI - DOPPELGANGER

peri guci - Shinbi Season 3 - Obrolanku.com
Peri Guci, Doppelganger - Shinbi House Season 3

Peri guci adalah makhluk halus yang tinggal di dalam guci tua dan bisa mengabulkan keinginan seseorang dengan memberikan barang miliknya. Makhluk ini sebenarnya adalah peri jahat yang bisa menjadi siapa saja setelah memasukkan foto ke dalam guci. 

Makhluk ini mengganggu teman sekelas Hari, bahkan berhasil menjadi doppelganger atau kembaran Hari. Kanglim datang untuk menyelamatkan Koo Hari dan mereka pun bekerja sama melumpuhkan peri guci.

SHINBI'S HOUSE SEASON 3 - SIULAN BAYANG MENAKUTKAN

7. BALPHEGOR

balphegor - Shinbi Season 3 - Obrolanku.com
Balphegor - Shinbi House Season 3


Balphegor adalah makhluk halus yang cukup kuat dan sulit dikalahkan. Makhluk ini bisa menyamar menjadi kakek tua dan menculik anak-anak yang malas, lalu membuat mereka bekerja keras hingga kelelahan. Balphegor menculik anak-anak dengan siulannya yang menghipnotis. 

Kanglim telah berusaha keras mengalahkannya, namun belum bisa. Makhluk ini akhirnya bisa dilumpuhkan oleh Slender Wraith yang merupakan gabungan dari makhluk slenderman dan makhluk kembar.

SHINBI'S HOUSE SEASON 3 - RAJA SEMUT MERAH

8. FORMICA, MAKHLUK SEMUT MERAH

makhluk semut merah - Shinbi Season 3 - Obrolanku.com
Makhluk Semut Merah - Shinbi House Season 3

Ramalan Keempat : Pasukan dari bawah tanah akan segera menyerang

Makhluk yang satu ini muncul karena ramalan keempat, yaitu pasukan semut merah yang dikuasai roh jahat. Hal ini terjadi karena ulah manusia yang suka mengganggu bahkan membunuh semut atau serangga kecil lainnya. Makhluk semut merah menyerang kota dan membuat kekacauan. 

Hari, juga Kanglim dan yang lainnya menuju ke ruang bawah tanah untuk menemukan ratu semut dan mengalahkannya. Makhluk ini bisa dikalahkan oleh makhluk gabungan yang disebut Centimouth Diva (makhluk Centimouth dan makhluk penyanyi).

SHINBI'S HOUSE SEASON 3 - KEBANGKITAN MAKHLUK ES

9. WENDIGO, MAKHLUK ES RAKSASA

wendigo. makhluk es raksasa - Shinbi Season 3 - Obrolanku.com
Wendigo. Makhluk Es Raksasa - Shinbi House Season 3

Ramalan Kelima : Makhluk es bangkit dan musim dingin datang lagi

Akhirnya yang ditunggu-tunggu muncul juga. Sara, anggota Aegis yang bersama Rion datang ke pegunungan es untuk melawan Wendigo Sang makhluk es raksasa. Di sana juga ada Hari dan Kanglim, mereka bekerja sama mengalahkan Wendigo yang besar dan kuat. 

Wendigo memiliki pasukan kerangka, juga bisa mengendalikan manusia untuk menjebak korban lainnya. Makhluk ini akhirnya berhasil dikalahkan oleh Hari dan Sara.

SHINBI'S HOUSE SEASON 3 - INGATAN KEHIDUPAN YANG LALU

10. GARGANTUA, MAKHLUK BINATANG EMAS

gargantua - Shinbi Season 3 - Obrolanku.com
Gargantua, Makhluk Binatang Emas - Shinbi House Season 3

Makhluk ini berwujud seperti manusia kelelawar raksasa bermata merah dan bertubuh emas. Gargantua tidak sengaja diciptakan oleh ilmuwan kimia di masa lalu. Makhluk ini sudah dikurung di markas bawah tanah Aegis, namun berhasil kabur. 

Gargantua mengganggu manusia yang memakai kalung berkilau dan melelehkan mereka dengan tatapannya. Hari, Kanglim, Doori, Hyunwoo, bahkan Shinbi dan Geumbi juga diserang dan meleleh. Namun, akhirnya makhluk tersebut bisa dikalahkan oleh Rion dan Gaeun.

SHINBI'S HOUSE SEASON 3 - UNDANGAN DARI BUKIT JERITAN

11. MAKHLUK KELINCI

makhluk kelinci - Shinbi Season 3 - Obrolanku.com
Makhluk Kelinci - Shinbi House Season 3

Jalan cerita makhluk halus yang satu ini mirip dengan makhluk badut atau Nebiros di Rumah Shinbi Season 2. Yaitu sama-sama menculik anak-anak dengan cara memberikan undangan dan makhluk nya juga sama-sama seorang badut. Namun, kali ini wujudnya badut berkepala kelinci.

Makhluk Kelinci akan menculik anak-anak dan membawa mereka ke dimensi lain bernama Taman Bermain Gunung Jeritan. Anak-anak dipaksa menaiki wahana makhluk yang menyeramkan. Hari dan Doori juga berhasil diculik dan harus menaiki wahana-wahana tersebut. 

Shinbi dan Geumbi pun masuk ke dimensi Taman Bermain Gunung Jeritan untuk membebaskan Hari dan yang lainnya. Akhirnya, makhluk ini dapat dikalahkan oleh Wendigo atau Makhluk Es Raksasa yang dipanggil oleh Koo Doori.

SHINBI'S HOUSE SEASON 3 - SINAR MERAH PENAKLUK

12. MAKHLUK ROBOT

makhluk robot - Shinbi Season 3 - Obrolanku.com
Makhluk Robot - Shinbi House Season 3 

Ramalan Keenam : Pengembara dalam mesin si makhluk robot

Makhluk ini muncul sebagai robot operasi di sebuah rumah sakit canggih yang menggunakan robot sebagai tenaga medis. Makhluk robot juga bisa mengendalikan semua sistem di rumah sakit, termasuk mengendalikan para robot menjadi jahat. 

Makhluk ini merupakan jiwa seorang pengemis yang meninggal karena malpraktek di rumah sakit tersebut. Untungnya Sara dan Leon atau Rion datang membantu Kanglim yang menghadapi makhluk robot sendirian. Mereka pun berhasil mengalahkannya.

SHINBI'S HOUSE SEASON 3 - AEGIS PELINDUNG BUMI

13. OPHIKIAN, SANG PELAKSANA RAMALAN

ophikian sang pelaksana ramalan - Shinbi Season 3 - Obrolanku.com
Ophikian, Sang Pelaksana Ramalan - Shinbi House Season 3

Ramalan Ketujuh : Ophikian menghancurkan dunia

Untuk mengakhiri ramalan yang terakhir, mereka harus menghentikan Ophikian. Ophikian atau Sang Pelaksana Ramalan yang bersembunyi di dalam dimensi celah waktu. Gaeun menghancurkan batu ramalan untuk membuat jalan masuk ke dimensi tersebut. 

Ophikian adalah mesin yang terbuat dari bahan kimia terlarang dan kekuatannya bisa menghancurkan dunia. Mesin ini hanya bisa dijalankan oleh Charlene dan Parquel. Mesin ini menjadi jahat karena Parquel membuat perintah untuk menghukum orang-orang yang serakah. Ophikian bisa membangkitkan kembali keenam makhluk ramalan yang sebelumnya sudah berhasil dikalahkan. 

Namun, makhluk-makhluk tersebut menjadi tak terkalahkan. Ophikian hanya bisa dihentikan oleh Parquel dan Charlene. Gaeun yang merupakan reinkarnasi dari Charlene akhirnya berhasil menenangkan amarah Parquel. Charlene alias Gaeun pun membuat perintah kepada Ophikian untuk menghentikan ramalan ketujuh.

14. CHARLENE

Charlene - Shinbi Season 3 - Obrolanku.com
Charlene - Shinbi House Season 3 

Charlene adalah kehidupan Gaeun di masa lalu, atau bisa dibilang Gaeun adalah reinkarnasi dari Charlene. Jiwa Charlene bersembunyi di dalam tubuh Gaeun dan membuat Gaeun bisa melihat atau merasakan keberadaan makhluk yang berhubungan dengan batu ramalan.

15. PARQUEL

Parquel - Shinbi Season 3 - Obrolanku.com
Parquel - Shinbi House Season 3

Parquel adalah ayah Charlene, Ia merupakan seorang ahli kimia yang berhasil menciptakan emas, juga Ophikian. Bayangan Parquel tetap hidup bersembunyi di balik Ophikian untuk menjalankan perintah terakhir yaitu untuk menghancurkan dunia.

Yuk! Lanjut ke Apartemen Shinbi Season 3 Bagian 2

Satu hal yang cukup mengecewakan di Rumah Shinbi Season 3 ini yaitu perubahan suara para pemainnya. Penonton sudah terbiasa mendengar pengisi suara yang sama di Rumah Shinbi season 1 dan Rumah Shinbi season 2. Setelah ada perubahan pengisi suara di season 3, rasanya sedikit aneh. Kalau buat Saya, terutama suara Shinbi, Hari dan Kanglim yang terdengar cukup aneh di telinga. Sepertinya Saya lebih suka pengisi suara di season 1 dan 2.

Karena perubahan suara tersebut, rasanya jadi seperti menonton film kartun baru. Tetapi hal itu bukan masalah besar bagi Kami yang sudah mengikuti serial Shinbi’s House sejak awal. Lama-kelamaan jadi terbiasa dengan pengisi suara yang baru. Season 4 bagaimana ya?




5 Komentar

  1. Balasan
    1. sabar kak, msh proses. di rumah ada acara, jadi gak selesai-selesai. hehe

      Hapus
  2. Makhluk² nya cuman ini kah ? Atau ada kelanjutannya

    BalasHapus
  3. baru posting kak :) klik https://www.obrolanku.com/2021/08/hantu-di-apartemen-shinbi-3-bagian-2.html

    BalasHapus
  4. Oh oke, semangat terus ya kak :)

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama