Hantu di Apartemen Shinbi 3 : Bagian 2

Halo teman-teman… akhirnya Saya posting review Rumah Shinbi Season 3 bagian 2. Mohon maaf seminggu ini ada acara di rumah, jadi postingnya pending karena Saya nulis gak selesai-selesai.

Oh iya, sebelum postingan ini, Saya juga menambahkan tiga makhluk di postingan Apartemen Shinbi 3 Bagian 1. Saya selesaikan cerita tentang batu ramalan Ophikian hingga tuntas. Lalu dilanjutkan di sini, Apartemen Shinbi 3 Bagian 2.

Makhluk Halus di Serial Apartemen Shinbi Season 3

Hantu di Apartemen Shinbi 3 : Bagian 2 - Obrolanku.com
Hantu di Apartemen Shinbi 3 : Bagian 2

Mari Kita lanjutkan pembahasan seru soal hantu-hantu di Apartemen Shinbi Season 3. Petualangan Koo Hari dan teman-temannya di Season ini menjadi lebih seru karena jenis hantunya semakin unik. Selain itu, kemunculan Bola Makhluk Double X membuat Saya sangat bersemangat melihat Koo Hari dan Koo Doori menggabungkan kekuatan untuk menciptakan makhluk gabungan. Jadi, langsung Kita bahas makhluk-makhluk halus di Rumah Shinbi Season 3 – Bagian 2.

SHINBI'S HOUSE SEASON 3 - TOMBAK HARIMAU PUTIH

1. MONSTER HARIMAU TIRUAN

Monster Harimau Tiruan - Shinbi House Season 3 - Obrolanku.com
Monster Harimau Tiruan - Shinbi House Season 3

Monster harimau tiruan adalah makhluk yang tinggal di Busan, namun Ia juga muncul di sekolah Hari. Makhluk ini suka menculik orang untuk menghisap energi roh manusia dan mencuri suara mereka. Hari berhasil menemukan kelemahan makhluk tersebut, yaitu suara nyaring/keras seperti suara besi yang dipukul atau suara sirine. 

Dengan segera Hari dan Doori menggabungkan kekuatan untuk menciptakan makhluk gabungan Mataspider (Makhluk Kucing dan Monster Laba-laba). Mereka pun berhasil mengalahkan monster harimau tiruan dan membebaskan orang yang telah diculik.

SHINBI'S HOUSE SEASON 3 - JERAT KABUT UNGU

2. MAKHLUK WANITA LIPAN

Makhluk Wanita Lipan - Shinbi House Season 3 - Obrolanku.com
Makhluk Wanita Lipan - Shinbi House Season 3

Makhluk ini terbentuk karena jiwa seorang wanita bersatu dengan lipan, Ia mengeluarkan racun berupa asap berwarna ungu untuk meracuni orang-orang. Mereka yang menghirup asap akan terhipnotis dan berada di bawah kendalinya. 

Makhluk ini memiliki dendam yang sangat kuat karena Ia kehilangan anak dan suaminya. Koo Hari berhasil mengalahkannya dengan memanggil makhluk Sandman yang berwujud manusia berkepala burung gagak.


SHINBI'S HOUSE SEASON 3 - MISTERI DI PULAU HUJAN

3. MAKHLUK MATA HITAM EMPAT BERSAUDARA

Makhluk Mata Hitam, Empat Bersaudara - Shinbi House Season 3 - Obrolanku.com
Makhluk Mata Hitam, Empat Bersaudara - Shinbi House Season 3
 
Makhluk yang satu ini adalah empat bersaudara yatim piatu yang diganggu oleh makhluk rawa di hutan. Mereka pun berubah menjadi makhluk jahat bermata hitam dan suka mengganggu orang-orang. 

Koo Doori memanggil makhluk kembar untuk mengalahkan mereka, namun tidak berhasil. Akhirnya, Koo Hari memanggil Slenderman dan berhasil mengeluarkan lumpur jahat dari dalam tubuh mereka. Keempat bersaudara itu pun bisa beristirahat dengan damai.

4. MAKHLUK RAWA

Makhluk Rawa - Shinbi House Season 3 - Obrolanku.com
Makhluk Rawa - Shinbi House Season 3

Dahulu kala, ada makhluk jahat yang hidup di rawa untuk mengincar manusia. Makhluk inilah yang telah memakan keempat bersaudara dan merubah mereka menjadi makhluk mata hitam. Setelah keluar dari tubuh empat bersaudara tersebut, makhluk rawa akhirnya dilenyapkan oleh Slenderman.

SHINBI'S HOUSE SEASON 3 - TEROWONGAN BAWAH TANAH

5. JIANGSHI, BONEKA KEMATIAN

Jiangshi - Shinbi House Season 3 - Obrolanku.com
Jiangshi - Shinbi House Season 3

Makhluk ini muncul dari peti mati yang ditemukan oleh seorang arkeolog saat melakukan penggalian. Jiangshi berjalan melompat dengan tangan diangkat ke depan, memakai baju orang China kuno warna merah, seperti vampir di film-film China. 

Makhluk ini ternyata dikendalikan oleh Woosik, teman sekolah Hari yang merupakan anak dari Sang arkeolog. Jiangshi bisa dikalahkan dengan jimat penyegel yang harus ditempel sendiri oleh Woosik, Ia dibantu Hari dan Kanglim untuk melakukannya.

SHINBI'S HOUSE SEASON 3 - AKAR BERDURI MAKHLUK JAMUR

6. MAKHLUK JAMUR, MHOUL

Makhluk Jamur Nenek - Shinbi House Season 3 - Obrolanku.com
Makhluk Jamur Nenek - Shinbi House Season 3

Makhluk Jamur Kakek - Shinbi House Season 3 - Obrolanku.com
Makhluk Jamur Kakek - Shinbi House Season 3

Makhluk jamur muncul di apartemen Shinbi, membuat sudut rumah menjadi kotor penuh jamur. Jamur itu bisa menginfeksi makhluk hidup, lalu mereka dikendalikan oleh makhluk jamur. Hyunwoo berhasil menemukan dimana makhluk jamur berasal, yaitu dari kamar 312. 

Identitasnya adalah pasangan kakek dan nenek yang meninggal hampir bersamaan. Kanglim, Hari dan yang lainnya berusaha mengalahkannya. Pada akhirnya, mereka pun terbebas dari dendam dan bisa kembali dengan tenang.

SHINBI'S HOUSE SEASON 3 - MONSTER BERSAYAP MERAH

7. CHUPACABRA, MONSTER PENGHISAP ENERGI

Chupacabra Hijau - Shinbi House Season 3 - Obrolanku.com
Chupacabra Hijau - Shinbi House Season 3

Chupacabra Merah - Shinbi House Season 3 - Obrolanku.com
Chupacabra Merah - Shinbi House Season 3

Chupacabra adalah monster bersayap yang menyerang warga dan hewan ternak di provinsi Gangwon. Makhluk ini sebenarnya sejenis pemburu, namun lebih rendah karena mereka hanya bisa meminum energi hewan, bukan manusia. 

Sedangkan manusia yang diganggu Chupacabra akan berubah menjadi Chupacabra hijau. Mereka menuruti perintah Chupacabra merah yang lebih kuat, Ia adalah pemimpin mereka. Chupacabra merah sebenarnya adalah pemburu Xion, kakak dari Ian.

8. XION YANG DIBANGKITKAN

Xion yang Dibangkitkan - Shinbi House Season 3 - Obrolanku.com
Xion yang Dibangkitkan - Shinbi House Season 3

Saat terbakar matahari, sebagian dari jiwa Xion masih tersisa. Ia menjadi cacing kecil yang merupakan calon monster Chupacabra. Xion pun harus meminum energi hewan untuk mengumpulkan kekuatannya. Lalu, selanjutnya Ia harus meminum energi manusia agar bisa kembali ke wujud aslinya. 

Xion mengincar Gaeun, namun beruntung Ian datang menyelamatkannya. Wujud pertama Xion yaitu Chupacabra merah berkepala Xion. Sedangan wudud kedua Xion setelah dibangkitkan kembali menjadi Xion berkulit merah. Tubuh Xion bisa dibangkitkan kembali karena adanya bola merah yang tersembunyi di ruang bawah tanah desa Gangwon. 

Dengan kekuatan bola tersebut, Xion juga bisa menggandakan Chupacabra hingga tak terbatas. Meski sangat kuat, tentu saja Xion bisa dikalahkan. Ian dan Kanglim bekerja sama, Hari dan Doori juga memanggil makhluk gabungan dari makhluk robot dan Slenderman, yaitu Robot Slender Man.


SHINBI'S HOUSE SEASON 3 - SERINGAI PENGINTAI KEGELAPAN

9. MAKHLUK PELUKIS

Makhluk Pelukis - Shinbi House Season 3 - Obrolanku.com
Makhluk Pelukis - Shinbi House Season 3

Makhluk yang satu ini bersembunyi di dalam lukisan dan terlihat seperti anak laki-laki. Ia akan menculik orang-orang dan memasukkan mereka ke dalam bingkai lukisan di dalam dunia lukisan. Koo Hari ikut masuk ke sana untuk menyelamatkan Doori, Ayah dan Ibunya yang lebih dulu diculik oleh makhluk lukisan. Di dunia lukisan, Kamu bisa membuat benda dengan menggambarnya, seperti kapur ajaib milik SpongeBob atau CalkZone ya, hehehe.

Shinbi menggunakan kekuatan magnet dari bola makhluk miliknya agar terhubung dengan bola makhluk Geumbi sehingga bisa menarik makhluk itu keluar lukisan. Lalu Koo Doori menggunakan Bola makhluk miliknya untuk memanggil makhluk kembar agar menyerang dan melenyapkan makhluk pelukis dengan air.

SHINBI'S HOUSE SEASON 3 - LAGU TIDUR MISTERIUS

10. SILENT HARPY

Silent Harpy - Shinbi House Season 3 - Obrolanku.com
Silent Harpy - Shinbi House Season 3

Makhluk yang satu ini akan muncul saat ada anak yang menangis, Ia akan menyanyikan sebuah lagu dan menculik anak-anak ke dunianya. Setelah itu, Ia akan memaksa anak-anak untuk tersenyum sambil menangis mengeluarkan air mata. Identitasnya adalah seorang ibu yang kehilangan anaknya karena sakit, pesan terakhir anaknya yaitu agar ibunya tetap tersenyum walau bersedih. Makhluk ini bisa dikalahkan oleh kerja sama Kanglim dan juga Koo Hari yang memanggil Chupacabra.

Jangan sampai ketinggalan ceritanya! Cek Hantu di Rumah Shinbi Season 1

SHINBI'S HOUSE SEASON 3 - TOPENG SEGALA KEINGINAN

11. MAKHLUK BABI HUTAN

Makhluk Babi Hutan - Shinbi House Season 3 - Obrolanku.com
Makhluk Babi Hutan - Shinbi House Season 3

Di suatu malam, Hari bersama Doori dan Kanglim sedang berburu makhluk babi hutan. Makhluk tersebut turun ke kota dari hutan yang terbakar akibat manusia, dan dia juga kelaparan. Itulah sebabnya Ia ditemukan di antara tumpukan sampah di sekitar kota. Dalam hal ini, Hari juga dibantu oleh manusia serigala yang memiliki kekuatan seperti manusia super.

12. MAKHLUK TOPENG

Makhluk Topeng - Shinbi House Season 3 - Obrolanku.com
Makhluk Topeng - Shinbi House Season 3

Makhluk topeng merupakan arwah jahat yang bersembunyi di balik topeng. Siapa pun yang memakainya akan memiliki kekuatan super, namun lama-kelamaan jiwanya akan dikuasai roh jahat. Kali ini korbannya adalah murid laki-laki di sekolah Hari, Ia berubah menjadi manusia serigala setelah memakai topeng tersebut. 

Untuk mengalahkannya, Kanglim menggunakan jimat pengikat, Koo Doori memanggil makhluk mata hitam dan Koo Hari memanggil Jiangshi. Lalu Kanglim menghancurkan topeng tersebut dengan kekuatan panah cahaya.

SHINBI'S HOUSE SEASON 3 - CERMIN RUPAWAN MEDUSA

13. MEDUSA, MAKHLUK CANTIK

Medusa - Shinbi House Season 3 - Obrolanku.com
Medusa - Shinbi House Season 3

Medusa adalah makhluk wanita ular yang terkenal di berbagai negara, semua orang tahu ceritanya. Siapa pun yang menatap mata medusa akan berubah menjadi batu. Di Shinbi House, Medusa suka mencari gadis cantik dan membuat mereka menjadi patung. 

Medusa sangat kuat dan tak terkalahkan, semua jurus Kanglim juga makhluk yang dipanggil Doori dan Hari menjadi batu. Namun, akhirnya Medusa lenyap oleh pantulan kekuatannya sendiri, Ia berubah menjadi batu lalu hancur berkeping-keping.

SHINBI'S HOUSE SEASON 3 - SOROT MATA KEGELAPAN

14. MAKHLUK PATUNG

Makhluk Patung - Shinbi House Season 3 - Obrolanku.com
Makhluk Patung - Shinbi House Season 3

Makhluk yang satu ini muncul di sekolah Hari, Ia adalah patung berjas yang ada di depan sekolah. Makhluk patung hanya bisa bergerak saat gelap tanpa sinar matahari atau sinar bulan. Ia suka menangkap manusia dan menyerap mereka. Untuk mengalahkan makhluk patung, Doori harus melawannya di kegelapan karena serangan apapun tidak mempan saat makhluk itu mengeras. Saat berusaha mengalahkannya, Doori mendapat bantuan dari tiga arwah penjaga SD Sinar Terang, sekolah Hari dan Doori.

SHINBI'S HOUSE SEASON 3 - MONSTER TANAH MERAH

15. TIGA ARWAH PENJAGA SEKOLAH (JIYE, SOOJIN, JEONGAH)

Arwah Penjaga Sekolah Jiye, Soojin, Jeongah - Shinbi House Season 3 - Obrolanku.com
Arwah Penjaga Sekolah Jiye, Soojin, Jeongah - Shinbi House Season 3

Jiye, Soojin dan Jeongah adalah arwah penjaga sekolah, selama ini mereka mengawasi Hari dan yang lainnya dengan menjadi penggemar Hyunwoo. Mereka adalah pahlawan di masa lalu dan kini kembali karena merasakan getaran dari makhluk yang pernah mereka segel, yaitu monster tanah merah.

16. MONSTER TANAH MERAH, VILEWYRM

Monster Tanah Merah - Shinbi House Season 3 - Obrolanku.com
Monster Tanah Merah - Shinbi House Season 3

Monster tanah merah adalah makhluk zaman dulu yang tumbuh dari meminum energi dan juga kebencian di tanah bekas peperangan. Seorang pengusir makhluk terdahulu sudah mencoba menumpas monster tersebut, namun makhluknya terlalu kuat sehingga tidak bisa dilenyapkan. Akhirnya, monster tersebut disegel di bawah tanah dan ditaruh penghalang yang sangat kuat. Tetapi karena ulah mausia yang ceroboh, segelnya mulai bergetar. Jika dibiarkan, maka akan terjadi peperangan seperti dahulu kala.

Untuk mengalahkan monster tanah merah, mereka harus masuk ke lorong bawah tanah dan menghancurkan tiga pembatas yang dibuat oleh monster tersebut. banyak yang harus dilalui Hari dan teman-temannya untuk bisa sampai ke pusat persembunyian monster tanah merah. Untuk mengalahkan monster itu, tiga arwah penjaga sekolah melakukan mantra penghancuran. Kemudian, Hari dan Doori memanggil makhluk gabungan Wedigocabra dari Wendigo dan Chupacabra.

Bukan hanya soal hantu-hantu baru yang ada di serial Rumah Shinbi season 3, Saya juga selalu penasaran dengan nama-nama baru dari makhluk gabungan yang dipanggil Hari dan Doori. Sepertinya, setelah ini Saya perlu membahas tentang makhluk-makhluk gabungan tersebut. Mengenai pengisi suara yang berubah, Saya rasa Saya mulai terbiasa. Hanya tinggal suara Koo Hari yang sedikit kurang nyaman didengar karena suaranya semakin ke sini semakin terdengar serak-serak basah.

5 Komentar

  1. Makhluk nya udah semua ya kak, atau ada kelanjutannya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah semuanya kak, saya bahas dari season 1, 2 sampai 3. next saya bikin lagi kumpulan makhluk-makhluk shinbi house season 1-3 ya...

      Hapus
Lebih baru Lebih lama