Skincare Routine untuk Wajah Glowing ala Marion Jola

Halo, Saya kembali dengan artikel skincare routine untuk wajah glowing. Kali ini bakal membahas skincare apa saja yang dipakai Si cantik dan seksi Marion Jola. Namun sebelum itu Saya kasih tahu dulu tipe kulitnya yaitu normal to dry skin. Jadi buat Kamu yang punya tipe kulit yang sama dengan Kak Marion bisa coba beberapa produk skincare berikut ini.

Skincare Routine untuk Wajah Glowing yang Dipakai Marion Jola

skincare marion jola - obrolanku.com

Dengar nama Marion Jola jangan dikira Saya mau nulis ulasan tentang lagu ya. Kali ini Saya mau intip bagaimana Dia melakukan perawatan kulit. Setelah nonton video YouTube nya, ternyata Marion Jola lebih sering melakukan perawatan badan atau body care. 

Tetapi belakangan penyanyi jebolan Indonesian Idol ini mulai sibuk memperhatikan kulit wajahnya. Dari video berdurasi 25 menit yang Ia posting di YouTube, Marion menggunakan beberapa produk skincare routine untuk wajah glowing, berikut ini rangkumannya.

Step 1 - Facewash

pakai facial wash 2x sehari untuk membersihkan noda

Skincare routine untuk wajah glowing yang pertama yaitu facewash atau sabun cuci muka. Untuk Kamu yang tipe kulitnya dry atau kering penting banget memperhatikan jenis facewash yang akan dipakai. Hal ini karena ada beberapa jenis produk facewash yang justru membuat kulit semakin kering dan itu bisa memperburuk kondisi kulit. 

Lebih baik pilih facewash yang melembapkan dan memberikan hidrasi yang cukup untuk kulit Kamu. Ada juga facial wash untuk kulit kombinasi atau facial wash yang bikin glowing. Nah, Kak Marion pakai dua produk yaitu Kiehl's dan Nivea. Kalau yang Nivea katanya ampuh banget buat skincare routine untuk kulit bruntusan. Sedangkan harga facial wash terbaik tergantung merk dan fungsinya.

Produk facewash yang dipakai Marion Jola:

  • KIEHL'S Cucumber Herbal Conditioning Cleanser
  • NIVEA Sparkling Bright Facial Foam
Baca Juga:

Step 2 - Sheet Mask

sheet mask korea untuk wajah glowing

Lanjut ke skincare routine untuk wajah glowing seperti Marion Jola harus sering pakai sheet mask yang bagus. Nah, produk sheet mask andalan Marion adalah sheet mask Innisfree dan Mediheal. Bahkan, Dia selalu bawa kemana-mana lho dimasukin ke pouch atau dompet makeup gitu. 

Sheet mask itu sendiri ada banyak macamnya, apalagi sheet mask korea yang bisa dipakai setiap hari atau 2-3x dalam seminggu. Fungsinya juga banyak banget, terutama sheet mask untuk jerawat atau sheet mask untuk mencerahkan wajah pasti banyak diburu.

Produk sheet mask yang dipakai Marion Jola:

  • INNISFREE
  • MEDIHEAL

Step 3 - Cream Mask

rekomendasi cream mask untuk wajah glowing

Selain sheet mask, Kamu juga wajb banget pakai cream mask atau masker wajah seperti Marion Jola. Banyak banget lho manfaat cream mask terutama sebagai skincare routine untuk wajah glowing, bisa pakai masker wajah alami  juga. 

Kak Marion sendiri sudah membuktikan manfaat cream mask untuk mencerahkan wajah, mengatasi jerawat, bruntusan dan masalah wajah lainnya. Masker wajah bisa dipakai 2-3x seminggu atau sesuai kebutuhan aja. Banyak banget varian masker wajah untuk memutihkan kulit dan berbagai manfaat lainnya.

Produk cream mask yang dipakai Marion Jola:

  • GLAMGLOW Youthmud Tinglexfoliae Treatment
  • KIEHL'S Turmeric and Cranberry Seed Energize Radiance Masque
  • THE BODY SHOP British Rose Fresh Plumping Mask
  • LANEIGE Clear-C Peeling Mask
  • LANEIGE Water Sleeping Mask

Step 4 - Toner

cari tahu toner untuk kult berminyak dan toner untuk kult kering

Setelah itu bisa pakai toner yang bagus untuk prepare kulit sebelum pakai produk skincare selanjutnya dan sebelum pakai makeup. Toner ini juga merupakan produk skincare routine untuk wajah glowing ya karena toner berfungsi melembapkan dan menghidrasi kulit. Jadi, kalau pakai toner wajah Kamu akan lebih siap pakai essence, serum dan makeup.

Toner juga banyak sekali jenisnya dan manfaatnya juga macam-macam tergantung produknya. Untuk produk lokal ada toner wardah, toner viiva, toner emina dan lain-lain. Ada juga essence toner yang bisa difungsikan sebagai toner, essence atau digunakan sebagai sheet mask pakai tisu sheet mask.

Produk toner yang dipakai Marion Jola:

  • KIEHL'S Ultra Facial Toner
  • LANEIGE Clear C Advanced Effector

Step 5 - Essence

essence yang bikin glowing

Step skincare routine untuk wajah glowing selanjutnya yaitu pakai essence. Tapi essence yang bikin glowing ini biasanya di skip dan langsung pakai serum setelah toner. Ini juga karena sekarang banyak produk essence toner, jadi essence dan toner sudah jadi satu. 

Kalau Kak Marion masih pakai dua-duanya yaitu toner dan essence sendiri-sendiri. Kak Marion pakai essence Avoskin yang berfungsi mengatasi bruntusan dan itu terbukti banget. Katanya sih tiga hari pakai sudah bisa menghilangkan bruntusan dan akhirnya dipakai setiap hari biar makin mulus ye kan.

Produk essence yang dipakai Marion Jola:

  • AVOSKIN Perfect Hydrating Treatment Essence 

Step 6 - Serum

pakai serum whtening setiap hari sebelum tidur

Langkah selanjutnya dalam rangkaian skincare routine untuk wajah glowing yaitu pakai serum yang bagus dan berkualitas. Nah, serum ini juga banyak banget jenisnya dan fungsinya juga beda-beda. Untuk serum lokal bisa coba serum wardah, serum emina, bahkan ada juga kok serum wajah di bawah 50 ribu tapi kualitasnya bagus.

Mostly untuk perawatan kulit biar cerah dan mengecilkan pori-pori atau menghaluskan permukaan kulit sih. Serum ini bisa dipakai pagi dan malam hari, pagi sebelum pakai makeup dan malam sebelum tidur biar besok paginya langsung glowing.

Produk serum yang dipakai Marion Jola:

  • KIEHL'S Clearly Corrective Dark Spot Corrector
  • LANEIGE White Dew Original Ampoule Essence

Step 7 - Eye Cream

eye cream lokal : eye cream emina, eye cream viva

Produk yang satu ini juga kadang-kadang di skip atau tidak digunakan oleh beberapa orang. Tapi kalau Kamu punya mata panda yang bandel banget atau yang sering muncul kalau kecapekan, bisa banget pakai eye cream. 

Fungsi eye cream bukan cuma menghilangkan dark spot, tetapi juga untuk perawatan kulit sekitar mata supaya lebih sehat, cerah dan mencegah penuaan dini alias biar tidak keriput. Itulah sebabnya eye cream dimasukkan ke dalam daftar skincare routine untuk wajah glowing. Kamu bisa pakai eye cream lokal terbaik seperti wardah. Tidak perlu beli yang mahal karena yang penting dipakai rutin.

Produk eye cream yang dipakai Marion Jola:

  • WARDAH White Secret

Step 8 - Face Cream

moisturzer untuk kulit berminyak

Nah, skincare routine untuk wajah glowing yang terakhir sebelum pakai makeup Kamu harus pakai face cream. Fungsinya untuk nge-set semua skincare yang dipakai sebelumnya seperti toner, essence dan serum. Untuk face cream biasanya ada satu paket day cream dan night cream, ada juga cream tone up yang fungsinya mencerahkan secara instan. 

Face cream juga disebut mosturizer atau pelembap wajah dan produk ini umumnya paling sering dipakai pemula daripada serum atau essence. Mosturizer yang bagus yaitu yang bisa melembapkan dan menghidrasi kulit. Beberapa brand kosmetik juga menawarkan jenis moisturizer mencerahkan wajah, moisturizer untuk kulit berminyak ataupun untuk kulit kering.

Produk face cream yang dipakai Marion Jola:

  • KIEHL'S Ultra Facial Cream
  • LANEIGE White Dew Tone Up Cream
Baca Juga:


Belajar Niat Pakai Skincare Biar Glowing

Buat pemula yang baru belajar pakai skincare tidak perlu takut dan ragu. Contohnya Kak Marion langsung coba-coba pakai skincare banyak banget sih macamnya. Tips untuk pemula yaitu kenali dulu tipe wajah Kamu normal, kering atau berminyak. Terus cari informasi sebanyak-banyaknya dan coba-coba produk yang bagus dan cari rekomendasi produk dari mereka yang lebih berpengalaman.

Oh iya, bonus satu lagi produk pembersih wajah atau micellar water yang biasa dipakai Marion Jola ada beberapa macam yaitu cleanser dari Kiehl's, Nivea dan Bioderma. Oke, sampai di sini selesailah rangkaian skincare routine untuk wajah glowing sehat alami ala Marion Jola. 

Gila! Ngakunya sih baru belajar perawatan wajah ya, tapi kok produknya seambrek gini. Ini mah niat banget ya skincare routine nya, bener-bener skincare routine untuk wajah glowing. Ayok Kita ikutin yuk tips-tips perawatan wajah ala Marion Jola biar makin mulus, kiclong, bebas jerawat dan bruntusan.


31 Komentar

  1. Tahapannya lumayan banyak. Mesti telaten ini ya :) walau begitu, memanglah betul kalau mau cantik/ganteng butuh perawatan khusus. Butuh juga usaha untuk merawat dan menjaga diri. Toh sebagai bentuk mencintai diri sepenuh-penuhnya juga ya kan.

    BalasHapus
  2. Kalau terbiasa total dalam segala hal, perihal skincare an juga musti total ya. Seserius itu buat merawat kulit. Hasilnya pun pasti bisa langsung dirasakan meski baru belajar skincare an.

    BalasHapus
  3. Lumayan banyak ya tahapan nya. Cantik atau ganteng itu memang butuh perawatan, bukan editan

    BalasHapus
  4. Banyak banget ya merk skincare yang dipakai Marion Jola. Berarti dia nggak fanatik gitu sama satu brand, tapi menggunakan sesuai kebutuhan kulitnya. Tergolong berani juga ya, mencoba berbagai merk, padahal ngakunya masih pemula.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, ngakunya pemula, tapi sekali nyoba langsung bejibun, untuk cocok ya, klo yg kulitnya sensitif harus coba satu-satu biar aman

      Hapus
  5. Hai kak ternyata si cantik Marion Jola dari berbagai merk ya. Aku pernah melakukan seperti itu juga,semisal serum dengan Loreal night cream dengan Bodyshop eye cream dengan olay he...he...he...takut juga awalnya terjadi efect samping.Ternyata kulitku termasuk bandel ya,hayooo saja di mix dengan berbagai merk. Tapi memang harus rajin dan rutin ya perawatannya supaya terlihat hasilnya,aku masih suka bolong-bolong

    BalasHapus
  6. Astagaaa, luar biasa ya stepnya.
    Kalau saya cuman 6 step aja, maskernya jarang-jarang saya pakai, nggak cukup waktunya kalau maskeran mulu tiap hari.

    Ini bahkan masker wajahnya 2 macam dong, makanya wajahnya seger banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga cuma seminggu sekali maskeran, karena emang gak tiap hari pakai makeup, jadi aman-aman aja mukanya, kalo yg sering paka makeup sepertinya harus rajin perawatan

      Hapus
  7. dari semua step, sheet mask yang sering lupa

    padahal penting banget untuk mencerahkan wajah karena ternutrisi ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. agak males emang kalo mau pake sheet mask, paling gampang pakai serum aja trus langsung tidur hhehe

      Hapus
  8. Jadi kepo pen cobain skin care nya pengen banget nih saya punya kulit wajah glowing ..ini kalau untuk wajah berjerawat aman ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo kultnya agak sensitif saya sarankan nyoba skincare nya satu per satu, coba satu dulu seminggu dan liat hasilnya, klo aman bsa nambah skincare lain, jadi klo ada yg gak cocok bisa tau produk yang mana

      Hapus
  9. Ulala mau juga dong ikutin step skincarenya Marion Jola biar glowing paripurna dan awet muda, brandnya bagus pulaaa loh yg dipakai dia

    BalasHapus
  10. Sheet mask daku suka lupa, bahkan pakai krim malam aja suka ndak ingat. Padahal itu jadi kunci juga sih biar besok pagi pas kerja lebih segeran wajah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak bener banget, biar pun cuma pakai krim malam tanpa serum dan skincare lainnya, besok paginya udah kenyal dan mulus kok wajahnya, pori-porinya mengecil gitu jadi klo dipegang tuh halus

      Hapus
  11. Untuk glowing memang perlu effort ya mbak. Mungkin awal ribet gitu banyak step yang harus dipenuhi namun demi wajah glowing kalau saya sih hayuk aja. Marion Jola skin carenya juga umum ya mbak

    BalasHapus
  12. kalau skincare nya banyak banget gini udah pasti kulit wajah auto glowing ya kak, sayangnya sebelum pakai skincare aq udah bingung duluan mulai dari mana dulu. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo saran aku yg juga masih pemula, harus rutin double cleansing dulu, pakai micellar/pembersih wajah pakai kapas, terus cuci muka pakai facial foam. tu aja dulu yg rutin, setelah itu baru lanjutin rutin pakai toner setelah cuci muka

      Hapus
  13. Mantap, ada 8 step! Sebagai pelaku 3 step aku jadi insecure, wkwkwk. Seriusan mbak, modalku skincare-an itu cuma micellar water, sabun, pelembab. Paling ditambah sunscreen kalau mau keluar. Mungkin itu jadi salah satu penyebab kenapa wajahku gak glowing ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga gak selengkap kak marion jola kok skincarenya, menurut saya yg paling wajib iitu, micellar-facial foam-toner-pelembap udah itu paling simpel

      Hapus
  14. Varian perawatan wajah dari skincare routine banyak juga ya. Ini bagus buat peray wajah, terutama ibu-ibu agar wajah lebih bersih dan glowing.

    Eeh buat bapack bapack jg bisa kan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan salah, bapack-bapack lebih butuh kayaknya karena katanya sih bapack-bapack lebih mudah komedoan

      Hapus
  15. Perawatan menggunakan skincare akan memaksimalkan kulit terjaga dengan baik

    BalasHapus
  16. Perawatan menggunakan skincare akan memaksimalkan kulit terjaga dengan baik

    BalasHapus
  17. stepnya lumayan banyak yaa. Kalo saya jarang maskeran nih soalnya udah keburu malas, huhuhu. Tapi yang rajin skincare-an dengan yang malas itu akan jelas banget perbedaannya

    BalasHapus
  18. Saya selama ini hanya sering maskeran sih, kalau pakai serum masih agak takut, takut bikin muka kenapa-kenapa. Tapi baru-baru ini memberanikan diri pake serum, semoga hasilnya beneran nyata ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga baru akhir-akhir ini rutin pakai serum, memang gak ngaruh banget untuk mencerahkan tapi wajahnya jadi lebih lembap, kenyal dan pori-pori mengecil, jadi lebih sehat aja gitu

      Hapus
  19. Tahapannya emang banyak, tapi sebagai perempuan harus tuh lakukan step2 diatas. apalagi zaman sekarang bukan cuma cewe yg skincarean cowo juga perlu dong.

    BalasHapus
  20. Pantas Marion jola cakep rajin perawatan dan produk juga ok. Kita ikutan aja tapi produknya yang sesuai budget

    BalasHapus
  21. Haha aku juga nih pake skincare biar glowing. Mau banget nanti Zio dewasa terlihat seperti adik kaka hehe

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama