Review Scarlett Glowtening Serum Bantu Atasi Wajah Kusam!

Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Mari kembali suci dan kembali bersih. Selain bersihkan hati, jangan lupa bersihkan wajah juga ya pakai Scarlett Glowtening Serum biar wajah makin bersih dan kinclong. 

Kalian merasakan juga gak setelah libur lebaran wajah jadi kusam, kering, gosong dan jerawatan. Apalagi lebaran di kampung pasti keliling ke rumah saudara gak peduli siang ataupun malam dan Aku pakai motor dong, panas-panasan, muka jadi gosong dan kusam.

Jadi setelah pulang dari mudik lebaran, Aku langsung cobain serum Glowtening Scarlett untuk balikin kondisi wajah Aku. Kenapa pilih produk Scarlett Whitening? Karena produk Scarlett sudah teruji dan registered by BPOM RI, non mercury, non hydroquinone,  tidak menimbulkan iritasi dan tidak dites pada hewan. Nah, mari Kita baca review-nya.

Review Scarlett Glowtening Serum

serum scarlett

Scarlett Glowtening Serum

Kandungan : Tranexamide Acid, Calendula Oil, Olive Oil, Allantoin, Licorice Extract

Glowtening Serum merupakan salah satu dari 5 varian serum Scarlett Whitening yang bisa digunakan untuk perawatan wajah atau face care routine. Selain itu ada juga Acne Serum, Brightly Ever After Serum, Skin Smoothing Retinol Serum dan Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum.

Kali ini Aku bakal cobain yang Glowtening Serum. Cara pakainya tinggal tetes aja 2-3 tetes dan oleskan ke wajah dengan gerakan memutar. Dipakai setelah cuci muka dengan facial wash dan setelah pakai toner ya. Setelah 1-2 menit serumnya akan meresap, lalu lanjutkan memakai moisturizer alias face cream siang atau cream malam.

FYI, rangkaian face care Scarlett sebenarnya ada dua jenis yaitu face care Brightly Series dan Acne Series. Sesuai dengan namanya, Brightly Series digunakan untuk mencerahkan dan membantu mengatasi kulit kusam. Sedangkan Acne Series cocok untuk kulit berjerawat. Nah, Si Serum Glowtening ini bisa digunakan sebagai secondary serum dan dikombinasikan dengan salah satu dari kedua seri face care Scarlett tersebut.

Packaging Serum Glowtening Scarlett

Kemasannya seperti biasa pakai botol kaca isi 15ml dilengkapi keterangan produk, ingredients, cara pakai, dan ada nomor BPOM-nya juga Untuk bagian tutup botol sudah ada pipetnya sehingga memudahkan saat aplikasi serum. 

Botol serum scarlett ukurannya sama semua dan menurut Aku kemasannya sangat travel friendly. Bisa banget dibawa kemana-mana tanpa harus pindahin ke botol lain. Aku juga sering bawa serum ini kalau lagi ke luar kota.

Kalau packaging luarnya sudah pasti aman karena selalu pakai bubble wrap dan dibungkus lagi pakai kotak kardus Scarlett. Selain itu, kemasan botolnya juga sudah ada tempatnya gitu dari bahan plastik yang sesuai sama bentuk produknya sehingga gak bergerak dan aman selama diperjalanan.

Manfaat Glowtening Serum Scarlett

Serum Glowtening ini tentu akan sangat amat mantul jika dikombinasikan dengan face care Brightly Series. Tetapi jika tipe kulitnya berjerawat, Aku sarankan lebih baik kombinasikan Glowtening serum dengan face care Acne Series supaya bisa berfungsi ganda untuk mengatasi jerawat sekaligus menghilangkan noda jerawat.

Produk face care Scarlett aman digunakan sejak usia 13 tahun ke atas dan boleh digunakan bumil atau busui, namun dianjurkan konsultasi dengan dokter dulu ya. Serum ini juga cocok untuk semua jenis kulit baik itu kulit normal, kering, berminyak, kombinasi, berjerawat ataupun kulit sensitif.

manfaat serum scarlett glowtening

Manfaat Scarlett Glowtening Serum:

  • Kulit wajah lebih cerah, glowing dan sehat
  • Flek hitam dan garis halus tersamarkan
  • Bekas jerawat memudar secara berkala
  • Memperbaiki skin barrier yang rusak

Tekstur dan Aroma Serum Glowtening Scarlett

Tekstur Scarlett Glowtening Serum lebih mirip moisturizer atau pelembap dibandingkan dengan jenis serum lainnya. Biasanya serum kan bening lengket gitu ya. Nah, kalau serum glowtening ini warnanya putih dan lembap, tidak begitu lengket, persis moisturizer sih kalau menurut Aku.

link shopee scarlett glowtening serum

Sedangkan aromanya ada aroma jamu gitu deh, kayak krim dokter dari bahan alami gitu. Aromanya enak sih, Aku gak masalah dengan aroma jamunya karena memberikan efek calming atau bikin tenang. Teksturnya juga oke, lembap dan mudah menyerap di kulit.

Efek Setelah Pakai 1 Mingguan

Sejauh ini Aku pakai 1 mingguan lumayan ngaruh untuk mengatasi kulit kering karena dapat membantu melembapkan kulit. Efeknya juga bisa bikin kulit lebih kenyal dan kerasa sehat aja gitu kalau kulitnya lembap dan kenyal. Ini dia hasilnya di kulit Aku setelah pemakaian selama 1 mingguan.

scarlett glowtening serum ngaruh?

Melihat foto before-after pemakaian Scarlett Glowtening Serum di atas mungkin belum terlalu terlihat ya bedanya soalnya masih 1 minggu pakai. Sepertinya akan lebih terlihat hasilnya kalau sudah pakai selama 1 bulan lebih. Sayangnya foto before dan after agak beda pencahayaan karena foto after aku take lebih pagi dari foto before.

Sejauh ini di Aku kerasa banget efek melembapkan sehingga kulit Aku gak kering lagi. Selain itu, coba Aku jelasin pakai poin-poin berikut ini.

  • Jerawat di pipi dekat hidung, jerawat mulai kempes dan nodanya perlahan tersamarkan
  • Kulit di bagian dahi, warna kulit lebih merata dari sebelumnya yang agak gosong kena matahari
  • Jerawat di dahi dekat alis, itu baru muncul karena jadwal PMS dan Aku sempat skip double cleansing karena mager Hehehe
Minggu ini sebenernya emang jadwal PMS Aku, tapi ternyata blm PMS, mungkin karena kecapekan lebaran kemaren muter-muter luar kota. Biasanya saat PMS atau sebelum dan sesudahnya Aku jerawatan cukup banyak di pipi, dahi, hidung, dagu. Tapi kali ini bener-bener cuma muncul satu yang di deket alis. Entah karena efek belum PMS atau efek serumnya yang bikin jerawat takut muncul bebarengan.

Kesimpulannya. Aku suka sama Scarlett Glowtening Serum ini, semoga bisa membantu mengatasi kulit kusam dan kulit Aku yang gosong abis mudik lebaran. Aku bakal pakai terus sih, Scarlett Glowtening Serum ini worth it to buy! Kalian kalau mau beli ke official store-nya aja ya, bisa klik link di bawah ini.

Link Shopee Scarlett Glowtening Serum

Oh iya jangan lupa kunjungi link cek keaslian produk Scarlett lalu masukkan data dan kode di bawah barcode yang ada di kemasannya. Dengan begitu Kamu jadi lebih yakin dengan keaslian produk yang Kamu pakai. 

BACA JUGA: Review Scarlett Shower Scrub New Variant

Rutin Pakai Serum Bantu Atasi Wajah Kusam dan Kering

Kulit kusam dan kering memang menjadi salah satu permasalahan kulit yang tidak bisa disepelekan. Jika dibiarkan saja, maka kondisi kulit akan semakin rusak dan tidak sehat. Jika kulit wajahmu tidak sehat, maka tinggal tunggu waktu aja bakal muncul jerawat, beruntusan, kerutan, flek hitam dan masalah kulit lainnya.

Itu sebabnya Aku sering share tentang skincare routine di blog ini karena memang sepenting itu merawat kesehatan kulit. Mau kulit Kamu normal, berminyak, kering, berjerawat, atau kulit putih, sawo matang dan tipe kulit apapun deh, harus tetap dirawat supaya kulitnya sehat dan glowing alami. Aku sendiri juga mulai rutin pakai skincare baik itu face care atau body care.

Salah satunya pakai Scarlett Glowtening Serum. Pemakaian Serum Glowtening ini Aku sarankan dipakai bersama rangkaian face care Brightly Series atau Acne Series. Sesuaikan aja dengan kondisi kulit Kamu. Untuk urutan skincare Scarlett yaitu Facial Wash, Masker, Essence Toner, Serum dan Face Cream Siang/Malam. Pakai serum bisa banget bantu atasi wajah kusam dan kering, asalkan dipakai secara rutin. Semangat merawat diri!

 


36 Komentar

  1. Produkny scarlett memang always recommended ya mba.. Btw foto before afternya pemakaian menurut saya sudah nampak kok perubahannya. Lebih terlihat glow dan cerah setelah pemakaiannya, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak, pakai serum ini ngaruh banget kok buat balikin kondisi wajah. itu foto before (yang kiri) memang aku pakai serum dulu lalu foto. sedangkan foto after (yang kanan) aku lupa belum pakai serum langsung foto. aslinya mendingan banget after 1 minggu pakai. lebih sehat dan glow.

      Hapus
  2. Pulang mudik kulitku juga kusaaaam banget, kena debu, kotoran, belum lagi panas-panasan dan keringatan. Lengkap! Pas ini jika pakai Scarlett Glowtening Serum ini, semoga bisa membantu mengatasi kulit kusamku juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang aktivitas sangat mempengaruhi kondisi kulit wajah, apalagi yang kulit wajahnya sensitif. jadi harus ekstra hati-hati dan dirawat terus biar gak gosong kayak aku kak hehehe

      Hapus
  3. Produk Scarlett semakin memanjakan kulit wajah aja ini. Varian yang ada banyak banget yang bisa digunakan. Apalagi dipakai buat bumil dan busui aman🤗

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya makin banyak produknya, busui friendly, bumil friendly, bersahabat banget

      Hapus
  4. Wajah kusam dan kering itu pasti sangat mengganggu. Kita harus memasukkan serum pencerah wajah dalam rangkaian skincare routine pagi dan malam. Seperti scarlett glowtening serum ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pokoknya gak boleh ketinggalan pakai serum, hukumnya wajib gak tuh hehehe

      Hapus
  5. Bener banget Mba.. setelah bulan puasa biasanya mukany mulai kusam karena bepergian kemana-mana dan pola makan yang agak berantakan saat lebaran. Wajah dan pola hidup harus dikembalikan lagi agar wajah glowing dan badan juga lebih sehat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyess, pola makan dan aktivitas bisa bikin kulit kusam dan gosong, seperti yang aku alami, warna kulit leher lebih cerah, harus dirawat biar bisa kembali ke warna kulit alami masing-masing

      Hapus
  6. Manfaatnya bisa dirasakan ketika rutin menggunakan selama 1 minggu aja..
    Wah, beneran kudu cobain Serum Glowtening Scarlett yang bikin kulit cerah dan menyamarkan flek juga mengembalikan skin barier.
    Sungguh lengkap, sesuai dengan kebutuhan kulit hampir seluruh wanita Indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak yang pakai serum glowtening scarlett ini sebagai secondary serum juga, biar makin mantul manfaatnya

      Hapus
  7. Bagus juga nih glowtening serumnya, bisa mengatasi flek hitam dan garis-garis halus ya. Untukku yang udah 40++ butuh banget nih manfaat serum ini untuk menjaga kelembaban dan kecerahan kulit.

    BalasHapus
  8. Wah keliatan banget bedanya, setelah rutin pakai serum wajah jadi glowing dan lebih cerah ya skin-tone nya. Yg kusuka dari Scarlett itu kemasannya cute banget dan harganya cukup terjangkau. Kayaknya daku bakal beli glowtening serumnya Scarlett juga buat hempasin flek di wajah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dia beneran ngaruh sih, meskipun gak langsung bikin putih gitu, karena justru yang sekali pakai langsung putih malah menakutkan ya

      Hapus
  9. saya juga menggunakan rangkaian produk dari Scarlet dan saya paling suka dengan rangkaian bodycarenya. Dan saya juga pernah pakai glowthening serumnya kak, suka

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama, aku juga pakai yang bodyscrub coffee, aku suka banget

      Hapus
  10. Sejak Scarlett ngeluarin serum, pengen banget deh nyobain juga. Harganya cukup terjangkau dibanding produk serum lainnya. Kualitasnya juga nggak kalah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus lho scarlett ini, serum nya macam-macam dan cocok untuk semua jenis kulit

      Hapus
  11. Aku baru aja ngabisin serum ini kemarin. Sejauh ini serum scarlett jadi yang paling pertama abis mulu nih aku, semantul itu manfaatnya sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saking cintanya dipakai setiap hari sampai cepat habis

      Hapus
  12. Aku juga pakai ini, baunya khas rempah trus dipakai cepat meresap

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya baunya khas banget yang serum glowtening ini

      Hapus
  13. Scarlet belum mencoba, tetapi dari review sepertinya menarik. Semoga cocok ďengan kulit saya yang sensifý

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga cocok ya kak, karena scarlett cocok untuk semua jenis kulit, tidak ada salahnya mencoba, kalau cocok nanti kalap beli banyak kak hehehe

      Hapus
  14. Wow, daku juga pakai Mbak. Suka banget dengan produk serum glowtening Scarlett ini, wajah lembab dan cerah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau sudah pakai serum ini kulit memang jadi lembab dan kenyal gitu, berasa sehat banget kulit aku

      Hapus
  15. Perawatan wajah itu memang perlu. Bukan sekadar me time, tapi agar kulit wajah terlihat sehat ya, Mbak. Serum apalagi, perlu karena lebih banyak nutrisinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyess betul sekali. tujuan utama untuk memperbaiki kondisi kulit supaya bisa bekerja maksimal dan sehat terus kulitnya

      Hapus
  16. Jadi ingin pakai serumnya. Secara di wajahku sudah muncul flek hitam juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh banget kak, monggo dicoba, aman untuk semua jenis kulit, aman juga untuk bumil dan busui

      Hapus
  17. Jadi mau beliin Scarlett buat ibuku deh, sepertinya varian ini cocok buat ibuku

    BalasHapus
  18. Sudah banyak nih yang review serum glowing scarlett. Aku tertarik dengan kandungannya jadi pengen coba juga. Semoga cocok nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat mencoba... jangan lupa pakai rangkaian scarlett yang lain juga biar makin mantul

      Hapus
  19. Aku belum nyobain produk scarlett yang ini nih. Yang aku suka dari Scarlett ini kemasannya selalu bagus dan lucu dan pastinya kualitasnya juga bagus dengan harga terjangkau

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama