Pakai Laptop ASUS OLED! Kerja Jadi Cepat, Mata Tetap Sehat

Seiring dengan pergeseran kebutuhan, brand terkemuka ASUS meluncurkan produk laptop ASUS OLED untuk menunjang kebutuhan sehari-hari bagi pekerja dan pelajar. Seperti yang diketahui, pandemi Covid-19 memaksa Kita untuk mengubah jadwal kegiatan harian. Aktivitas bekerja dan sekolah pun kini lebih banyak dilakukan di rumah dengan berlakunya Work From Home (WFH) dan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Faktanya, Laptop Sudah Menjadi Kebutuhan Primer

Sejak berlakunya WFH dan PJJ, kini laptop sudah menjadi kebutuhan primer dan digunakan hampir setiap saat. Perangkat laptop memang sangat membantu dalam menyelesaikan pekerjaan maupun menunjang kegiatan belajar online di rumah. Itulah sebabnya perlu memilih laptop yang berkualitas dan tahan banting. Seperti laptop dengan layar OLED memiliki kualitas layar yang bagus untuk kesehatan mata.

Laptop Asus OLED Cocok untuk Sekolah Online di Rumah

ASUS bekerja sama dengan Detik Network juga telah mengadakan survey dengan lebih dari 500 responden dari latar belakang pekerjaan dan usia yang berbeda. Hasilnya, 80,20% mengatakan bahwa kualitas warna dan visual layar laptop memang sangat penting dan menjadi perhatian konsumen. Dengan kualitas layar yang bagus, aktivitas bekerja, belajar online maupun hiburan seperti menonton film di laptop semakin nyaman.

Ada banyak sekali pilihan jenis laptop di pasaran dengan spesifikasi dan fitur yang beragam, harganya juga bermacam-macam mulai dari yang murah hingga yang mahal. Namun, yang paling penting dalam memilih laptop adalah disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk content creator seperti Saya pasti cocok pakai laptop ASUS OLED dengan kualitas layar yang bagus sehingga dapat menghasilkan karya digital yang memuaskan. Mau ASUS OLED yang mana? Ada banyak lho, tinggal pilih aja.


Ini Lho Alasan Saya Pakai Laptop ASUS

Cerita sedikit tentang pengalaman pribadi menggunakan laptop ASUS. Saya ingat betul waktu itu masih kuliah di Surabaya dan memutuskan untuk membeli laptop ASUS untuk persiapan skripsi. Kebetulan saat itu sedang di pertengahan kuliah S1 jurusan Desain Interior. Tahu banget dong, mahasiswa desain membutuhkan laptop yang bandel dan awet untuk modeling dan rendering desain.

Baca Juga:

 

Sempat bingung mau beli laptop merk apa, tetapi akhirnya pilihan jatuh ke laptop ASUS. Ini karena banyak teman yang pakai laptop merk ASUS dan komentarnya bagus-bagus. Saya membuktikan sendiri, Saya pakai laptop ASUS untuk kuliah dan kerja masih awet sampai sekarang, bahkan usianya sudah 6,5 tahun. Ini lho alasannya kenapa Saya suka banget pakai laptop ASUS.

  • Kualitasnya bagus dan harga laptop ASUS relatif terjangkau, sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan
  • Desain modern dan futuristik, body-nya juga tipis atau slim jadi enak dipandang dan tidak berat
  • Layar tajam dan jelas sehingga visualnya nyaman untuk mata meski dipakai cukup lama
  • Awet dan tahan banting alias bandel untuk pemakaian desain maupun bermain game

Laptop ASUS OLED Paling Cocok untuk Content Creator


Setelah tahu spesifikasi dan fitur laptop ASUS OLED, Saya ngiler banget pengen punya satu untuk aktivitas blogging. Sebagai content creator di ranah blogger, Saya melakukan banyak pekerjaan digital sehingga membutuhkan laptop yang bandel dan awet untuk pemakaian sehari-hari. Nah, menurut Saya laptop ASUS VivoBook Ultra 15 OLED ini cocok untuk content creator.

Detik Network bekerja sama dengan ASUS juga telah melakukan survey content creator dan pakar dii Indonesia. Hasilnya, 10 dari 10 content creator dan pakar di Indonesia mengakui bahwa laptop ASUS OLED memberikan visual berkulitas tinggi untuk menikmati hiburan digital. Selain itu, 9 dari 10 menyatakan bahwa sangat nyaman menggunakan laptop ASUS OLED untuk bekerja seharian  dan mata tidak lelah karena sudah dilengkapi fitur Eye Care. 

"ASUS OLED hadir untuk memenuhi permintaan masyarakat Indonesia dan tersedia untuk berbagai kalangan. ASUS OLED merupakan solusi bagi para content cretor pemula hingga profesional agar dapat menghasilkan karya berkualitas dengan mudah, nyaman dan produktif." - JIMMY LIN, ASUS Regional Director Southeast Asia

7 Keunggulan Laptop ASUS OLED yang Disukai Content Creator

Laptop dengan Layar OLED untuk Kesehatan Mata

Hal-hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih laptop antara lain sistem operasi, software, ukuran layar dan spesifikasi penting lainnya yang menunjang kebutuhan. Laptop ASUS OLED menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-11 terbaru yaitu Tiger Lake. Dengan begitu dapat menghasilkan keseimbangan  performa dan responsivitas dalam platform berdaya rendah berdasarkan teknologi proses 10nm generasi ke-3. Selain itu, berikut ini beberasa keunggulan ASUS OLED untuk memenuhi kebutuhan content creator.

1. Dilengkapi dengan Windows 10

Semua seri laptop ASUS OLED sudah dilengkapi Windows 10 Home yang menunjang kompatibilitas dengan berbagai aplikasi yang dibutuhkan content creator. Windows 10 telah menyediakan perlindungan menyeluruh dan juga terdapat Windows Hello yang menawarkan sistem pembaca sidik jari.

2. Gratis Office Home dan Student 2019

Pengguna laptop ASUS OLED sudah dibekali dengan akses gratis Office Home dan Student 2019 yang bisa digunakan seumur hidup. Aplikasi tersebut meliputi Office Word, Excel dan Power Point. Aplikasi Office 100% asli dan semua software akan terus mendapatkan pembaruan keamanan secara rutin.

3. Warna Lebih Tajam dan Akurat

Content creator membutuhkan tampilan visual layar laptop yang berkualitas untuk menunjang pekerjaan digital mereka. Laptop ASUS OLED telah memproduksi warna dengan baik sehingga mampu menampilkan warna tajam dan akurat. Dalam hal ini ASUS OLED telah mendapatkan sertifikasi PANTONE Validated Display.

Baca Juga:

 

4. Aman untuk Kesehatan Mata

Perangkat laptop memancarkan radiasi cahaya biru pada layar dan hal ini dapat menyebabkan mata lelah hingga rusak pada pemakaian jangka panjang. Laptop ASUS OLED memiliki fitur Eye Care yang dapat mengurangi tingkat paparan radiasi hingga 70%. Namun, untuk kualitas dan akurasi warnanya akan tetap bagus.

5. Warna dan Visual Sangat Bagus

Kualitas visual laptop ASUS OLED sangat bagus dan terbaik serta telah mendapatkan sertifikasi Display HDR 500 True Black dari VESA. Itulah sebabnya visual layar yang ditampilkan sangat detail dengan format HDR yang sempurna.

6. Tampilan Layar Selalu Jernih

Berbeda dengan laptop pada umumnya yang menggunakan 2D color gamut, laptop ASUS OLED menggunakan 3D color gamut sebagai referensi. Perbedaan yang dapat dirasakan yaitu tampilan tetap jernih meski tingkat kecerahan rendah. Hal ini karena color volume-nya lebih besar dibandingkan laptop lainnya.

7. Tampilan Jelas Tanpa Efek Blur

Tak hanya itu, tampilan visual laptop ASUS OLED juga sangat jelas tanpa efek blur karena dilengkapi dengan response time yang kencang. Hal ini memungkinkan layar laptop menampilkan gerak cepat dan tajam dengan detail lebih tinggi. Bahkan, kualitasnya bisa 50 kali lebih kencang daripada layar laptop secara umum. Informasi selengkapnya klik tombol di bawah ini.

Asus ZenBook dan VivoBook - obrolanku.com

Pilih Laptop yang Aman untuk Kesehatan Mata

ASUS lagi-lagi bekerja sama dengan Detik Network untuk mengadakan survei terkait paparan radiasi cahaya biru pada layar laptop. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kebutuhan pasar, hasilnya 68,10% telah mengetahui bahaya cahaya biru yang dapat merusak mata. Apalagi belakangan ini masyarakat Kita lebih sering menghabiskan waktu di depan layar laptop karena WFH dan PJJ.

Hal ini menjadi kekhawatiran tersendiri dan turut membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan mata saat bekerja atau belajar menggunakan laptop. Seiring waktu, kualitas layar pun kini sangat diutamakan ketika hendak membeli laptop. Sebenarnya bagaimana sih pengaruh cahaya biru pada kesehatan mata?

Paparan Radiasi dan Bahaya Cahaya Biru pada Layar Laptop

Radiasi cahaya biru pada layar laptop atau gadget lainnya seperti handphone sebenarnya tidak langsung merusak mata. Tetapi, bisa menimbulkan kerusakan atau penurunan kesehatan mata jika terus-menerus terpapar radiasi tersebut. Radiasi cahaya biru akan menimbulkan reaksi tertentu yang dapat merusak sel retina mata dan menyebabkan gangguan penglihatan.

Apalagi belakangan ini hampir semua aktivitas dilakukan secara digital di depan laptop. Berdasarkan survey Detik Network bekerja sama dengan ASUS, 68,10% masyarakat Indonesia menggunakan laptop hingga 10 jam sehari. Jika dibiarkan terpapar radiasi terus-menerus, akhirnya dapat merusak mata. Oleh karena itu, Kita harus cerdas memilih laptop yang tak hanya memiliki performa tangguh tetapi juga aman untuk kesehatan mata.

Baca Juga:

 

Fitur Eye Care ASUS OLED Dapat Mengurangi Paparan Radiasi

bahaya sinar biru pada layar laptop - obrolanku.com

Dalam hal ini, ASUS meluncurkan teknologi ASUS OLED yang dilengkapi dengan fitur eye care untuk mengurangi paparan radiasi sinar biru pada layar  laptop. ASUS turut mendukung produktivitas masyarakat dan tetap memperhatikan kesehatan mata pengguna laptop ASUS OLED. Fitur eye care dapat bekerja maksimal dan menurunkan paparan radiasi sinar biru hingga 70%. ASUS juga telah mendapat pengakuan dan sertifikasi Low Blue Light dan Flicker Free dari TUV Rheinland.

"ASUS OLED adalah salah satu solusi praktis untuk mengurangi kerusakan mata jangka panjang akibat paparan radiasi sinar biru" - JIMMY LIN, ASUS Regional Director Southeast Asia

Tak hanya itu, kualitas vsual laptop ASUS OLED juga patut diacungi jempol. ASUS OLED memiliki tingkat akurasi yang tinggi dalam memproduksi warna sesuai standar perfilman yaitu 100% DCI-P3. ASUS OLED juga telah mendapatkan sertifikasi PANTONE Validated Display sehingga warnanya akurat dengan visual yang jelas dan tajam. 

asus vivobook tampilan tajam dan jelas

Hindari Kebiasaan di Depan Laptop yang Dapat Merusak Mata

Selain itu, ada beberapa kebiasaan di depan laptop yang juga dapat merusak dan mengganggu kesehatan mata. Oleh karena itu, cobalah untuk menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk berikut ini untuk menjaga kesehatan mata.

  • Terlalu lama menatap layar laptop atau terus-menerus dan tidak mau istirahat sejenak
  • Menatap layar laptop terlalu dekat, jarak aman yang disarankan yaitu 50-70 cm
  • Tidak suka makanan sehat seperti buah atau sayur yang mengandung vitamin A
  • Menggunakan laptop di ruangan gelap atau minim cahaya

Spesifikasi ASUS VivoBook 15 OLED

Main Spec.

ASUS VivoBook 15 OLED

Processor

Intel® Core™ i3-1115G4 Processor 1.7-3.0 GHz (6M Cache, up to 4.1 GHz)  Intel® Core™ i5-1135G7 Processor 0.9-2.4 GHz (8M Cache, up to 4.2 GHz)

Operating System

Windows 10 Home - ASUS recommends Windows 10 Pro for business  Free Upgrade to Windows 11¹ (when available, see below)

Memory

4GB DDR4 on board, Memory Max Up to 8GB
4GB DDR4 on board + 4GB DDR4 SO-DIMM, Memory Max Up to 8GB

Storage

256GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
HDD housing for storage expansion

Display

15.6-inch, OLED, FHD (1920 x 1080) 16:9, Glossy display, LED Backlit, 400nits, DCI-P3: 100%, Screen-to-body ratio: 85 %

Input/Output

1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-C, 2x USB 2.0 Type-A, 1x HDMI 1.4, 1x Headphone out, Micro SD card reader, Micro SD 4.0 card reader

Expansion Slots (includes used)

1x DDR4 SO-DIMM slot, 1x M.2 2280 PCIe 3.0x2, 1x STD 2.5” SATA HDD

Keyboard & Touchpad

Backlit Chiclet Keyboard with Num-key

Camera

720p HD camera

Connectivity

Wi-Fi 6(802.11ax)+Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2

Audio

Audio by ICEpower®, Built-in speaker, Built-in microphone, harman/kardon (Mainstream), with Cortana support

Battery

42WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion

Power Supply

ø4.0, 65W AC Adapter, Output: 19V DC, 3.42A, 65W, Input: 100~240V AC 50/60Hz universal

Dimension

35.90 x 23.50 x 1.79 ~ 1.79 cm (14.13" x 9.25" x 0.70" ~ 0.70")

Weight

1.80 kg (3.97 lbs)

Colors

Indie Black, Transparent Silver, Hearty Gold

Price

Start from Rp5.749.000

Built-in Apps

MyASUS

MyASUS Features

AppDeals, System diagnosis, Battery health charging, Splendid, Tru2Life, Function key lock, Smart WiFi, Link to MyASUS

Microsoft Office

Office Home and Student 2019 included

Regulatory Compliance

EPEAT
Energy star

Security

BIOS Booting User Password Protection
Trusted Platform Module (Firmware TPM)

Included in the Box

Backpack, Included accessories vary according to country and territory. Please check with your local ASUS retailer for details.

Disclaimer

The Windows 11 upgrade will be delivered to qualifying devices late 2021 into 2022. Timing will vary by device. Certain features require specific hardware (see aka.ms/windows11-spec)


Bahkan Bang Fiersa Besari juga nge-fans banget sama laptop ASUS OLED sampai bikin lagu lho. Dengerin lagunya dulu yuk!


Teknologi Membuat Semua Jadi Lebih Mudah 

Teknologi membuat semua lebih mudah - Fiersa Besari - obrolanku.com

Seperti lirik lagu Fiersa Besari - Bukan Lagu Laptop Biasa, teknologi membuat semua jadi lebih mudah. Teknologi laptop ASUS OLED juga sangat memudahkan para content creator dalam menciptakan karya-karya berkualitas. Di samping itu juga tetap mengutamakan kenyamanan pengguna dengan adanya fitur eye care. Jadi, jangan sampai salah pilih karena ASUS OLED udah paling oke.

Sedang mencari laptop OLED di bawah 10 juta? Tenang saja, laptop dengan teknologi ASUS OLED telah tersedia di Indonesia seri ZenBook hingga VivoBook. Laptop layar ASUS OLED memiliki kualitas dan spesifikasi tinggi serta dirancang khusus agar aman untuk kesehatan mata. Banderol harga mulai 8 jutaan, informasi selengkapnya dapat diakses melalui web ASUS, klik di sini.



32 Komentar

  1. Laptop yg cocok buat content creator, karena warna yg di tampilkan jelas natural

    BalasHapus
  2. Review yang bikin mupeng memiliki laptop ini.. 🥰

    BalasHapus
  3. Asus tahu aja kebutuhan mata. Layar OLED emang lebih jagoan sih kalau urusan kasih kualitas tampilan dan kenyamanan buat mata

    BalasHapus
  4. kesehatan mata itu yang utama bagi kita-kita yang banyak kerja depan layar digital, Pas banget ini si OLED dikembangkan dalam laptop ASUS yah... mantap lah

    BalasHapus
  5. Asus mengerti kebutuhan customer ya. Harga dan kualitas sebanding, ramah untuk mata juga ya layar OLED ini

    BalasHapus
  6. Pengen yang beginj jug Allah... Moga segera ada rezeki biar bisa beli yng beginian jg

    BalasHapus
  7. Kesehatan mata itu memang sangat penting bagi kita-kita pengguna laptop yang bukan sejam dua jam
    Keren ulasannya, kak. Jadi makin mau ganti laptop baru deh

    BalasHapus
  8. Laptop sekarang jadi kebutuhan primer ya apalagi semua kegiatan sebagian besar ada dalam laptop sekarang. Nah pilihan ASUS Oled Laptop sdh sesuai nih ya karena bisa meringankan pekerjaan dan menyehatkan mata pastinya

    BalasHapus
  9. wah, jadi beneran pengen punya laptopnya mba. keren reviewnya!

    BalasHapus
  10. Waaaa laptop impian nih ASUS OLED
    Bakalan betah ngeblog dan berkutat dengan koding yang bikin nyut nyutan
    Apalagi nonton drakor, tambah betah deh :D

    BalasHapus
  11. Naksir sama si OLED ini, karena gak nyangka harganya di bawah 10 Jeti.
    Wah bisa dapat spek laptop yang cakep, udah gitu mata tetap sehat buat bekerja depan laptop

    BalasHapus
    Balasan
    1. cakep banget emang dengan harga dibawah 10 juta, bikin mupeng

      Hapus
  12. Semakin melihat spesifikasi ASUS OLED ini semakin mupeng sih. Semoga bisa segera beralih ke ASUS tipe ini sih, aamiin, heheheee ...

    BalasHapus
  13. Dari dulu paling setia sama Asus, selalu bikin bahagia nemenin hari-hari ngerjain aktifitas..

    BalasHapus
  14. Lengkap banget kelebihan dari laptop ASUS OLED ya.Dulu ada sekitar 5 tahun yang lalu aku punya laptop ASUS dipakainya enak juga.Tapi tentunya berbeda ya kalau sekarang pake yang OLED.Apalagi katanya tipe ini bagus ya untuk mengurangi kerusakan mata,jadi pengen nih

    BalasHapus
  15. lengkap banget deh laptop impian, kalau dengan ASUS OLED bisa makin produktif deh ya asyik bisa nabung mendapatkannya

    BalasHapus
  16. Lagunya keren abis niiiih.... "Ini layar bukan sembarang layar, bisa bikin hati ambyar dan mata berbinar"

    menikmati sekale akuuuh

    BalasHapus
  17. bagi yang pekerjaannya di depan laptop terus, punya laptop asus oled ini adalah impian yaa. Semoga saya bisa memilikinya nanti, amiiin

    BalasHapus
  18. Baca ini jadi inget song laptopku udah tua dan butuh baru cuma, dana belum terarah kesana.
    Jadi si laptop tua butuh batre baru.
    Asus ini emang keren banget,.menjadi pertimbangan karena kerjaanku ga cuma word dan excel tapi juga design

    BalasHapus
  19. Aku belum-belum dah kebayang kalau content creator punya ASUS OLED...wah , bakalan makin semangat berkarya, apalagi ditunjang layarnya yang memiliki kualitas dan spesifikasi tinggi serta dirancang khusus agar aman untuk kesehatan mata

    BalasHapus
  20. Wow, meski sedikit cahaya, layarnya tetap terang dan jelas ya. Aman pula untuk mata. Thanks infonya kak

    BalasHapus
  21. Ya ampun, Fiersa Besari aja sampai bikin lagu tentang kasus Oled yak! Aku juga kepengen banget mbak, punya lapotp yang tetap bisa sehat di mata

    BalasHapus
  22. Ya Allah tiap ke BEC mupeng pengen laptop baru apalagi Asus ini begitu cetar yaaa kak

    BalasHapus
  23. ASUS memang selalu terdepan ya dalam produk laptop serta peralatan elektronik lainnya. Saya sempat punya HP asus juga tahan lama. Harganya terbilang standar untuk harga laptop saat ini ya mba. Bismillah nabung buat beli OLED

    BalasHapus
  24. detail sekali pnjelasan reviewnya, thx u mbak, dan aku jadi ingin meilikinya juga, semoga rejeki memiliki aamiin

    BalasHapus
  25. Semoga ada rezeki untuk membeli laptop ini.

    BalasHapus
  26. wow anak despro nih hehehe keren banget nih asus oled ya mbak, apalagi sekrg nih banyak para content creator baru yang tentu butuh fasilitas yang memadai untuk mendukung karir mereka. ASUS sangat bisa memberikan pelayana sesuai kebuthan ya .mantap.

    meski aku bukan pengguna asus tapi adik2ku yng sekolah dan kuliah pakai asus

    BalasHapus
    Balasan
    1. tau banget nih kalo saya anak despro, jangan alumni juga

      Hapus
  27. Wahh baca ketujuh manfaatnya fix oled ASUS ini masuk list It's my dream hehe

    Spesifikasinya juga support buat jobdesk konten kreator dan blogger.

    BalasHapus
  28. Iya nih kerasa banget mata di depan laptop terus. Apalagi kalau DL kerjaan, duh auto mantengin berjam-jam. Semoga, bisa memiliki Asus Oled demi kesehatan dan kerjaan lancar.

    BalasHapus
  29. Laptop ini emang bikin mupeng banget deh, harus nabung nih untuk mendapatkannya. Mupeeeeng

    BalasHapus
  30. Baca-baca kelebihan ASUS OLED sungguh bikin mupeng deh. Kepengen pisan ganti laptop jadulku dengan ASUS OLED. Biar mata bisa sehat. Mana fiturnya keren, dan tampilannya juga keren. Bismillah, 2022 ini ganti laptop dengan ASUS OLED ini. :D

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama