Tips Skincare Routine untuk Pemula dari Cinta Laura

Jika Kamu mencari skincare routine untuk pemula, maka cobalah untuk melakukan beberapa tahapan skincare Cinta Laura yang Saya ulas berikut ini. Skincare itu sendiri merupakan serangkaian produk yang berfungsi untuk perawatan kulit dan juga agar terhindar dari berbagai masalah kulit seperti jerawat, penyebab bruntusan, flek hitam dan lain sebagainya.

Produk skincare ada banyak sekali jenis dan fungsinya antara lain berfungsi melembapkan, menutrisi kulit, mengatasi kulit kusam, melindungi lapisan kulit dan lain-lain. Menggunakan skincare secara rutin juga merupakan salah satu cara menghilangkan bruntusan lho. Selain itu, penggunaan produk skincare untuk pemula dapat membantu kulit menjadi lebih sehat dan glowing jika digunakan secara rutin.

Cinta Laura Berbagi Tips Skincare Routine untuk Pemula

skincare routine untuk pemula

Secara umum, tahapan skincare paling sederhana meliputi pembersih, toner dan pelembap. Namun, ketiganya masih bisa diuraikan menjadi berbagai jenis skincare lainnya. Contohnya produk pembersih wajah yang bisa diuraikan menjadi makeup remover, eye remover, micellar, facial foam, facial scrub dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah, untuk sekarang ini Kita dengerin tips skincare routine untuk pemula dari Cinta Laura dulu yuk! Seperti yang Kita tahu, Cinta Laura kulitnya bening banget, sehat dan glowing alami. Ternyata rahasianya harus rajin melakukan skin care routine terutama night skincare routine yang dilakukan sebelum tidur. Ya sudah, yuk Kita ulas lebih dalam apa saja skincare Cinta Laura dan tips-tipsnya.

Baca Juga

 

1. Makeup Remover

Langkah pertama yang perlu dilakukan dalam tahapan skincare routine untuk pemula yaitu membersihkan wajah dari sisa-sisa makeup menggunakan makeup remover. Produk pembersih wajah ini ada banyak banget ya jenisnya, silahkan pakai yang paling cocok dengan kulit Kamu.

Membersihkan wajah dengan makeup remover bisa menggunakan kapas atau cotton bud untuk membersihkan bagian mata yang sensitif. Seperti yang dilakukan Cinta Laura membersihkan eyeliner menggunakan eye makeup remover diteteskan pada cotton bud lalu diusap secara perlahan. Selanjutnya menggunakan kapas untuk membersihkan sisa makeup bagian mata.

TIPS : Membersihkan makeup mata atau eyeliner harus pelan-pelan karena mata adalah area yang cukup sensitif. Jika membersihkan area mata dengan keras atau kasar bisa menimbulkan iritasi dan lebih mudah keriput.

2. Facial Wash

Skincare routine untuk pemula yang kedua yaitu cuci muka dengan facial wash. Kalau bisa, usahakan menggunakan facial wash sesuai tipe kulit Kamu seperti kulit berminyak atau kering ataupun normal. Produk facial wash ada banyak banget kok jenisnya, bisa coba-coba juga sampai ketemu yang paling cocok untuk kulit Kamu. Untuk membersihkan kulit secara merata bisa juga menggunakan facial scrub 1-2 kali seminggu.

Selain itu, bisa pakai facial brush seperti milik Cinta Laura yaitu alat pembersih wajah elektrik. Caranya yaitu dengan menuangkan facial wash ke facial brush, lalu tekan tombol ON dan gunakan untuk membersihkan wajah dengan gerakan memutar. Langkah ini bisa dilakukan selama kurang lebih 1 menit. Sebelum itu lebih baik wajah dibasahi terlebih dahulu dan tuangkan facial wash secukupnya, tidak perlu terlalu banyak.

TIPS :

  • Untuk make sure wajah benar-benar bersih, Cinta Laura biasanya membasuh muka dengan facial wash hingga 2x, pertama menggunakan alat facial brush dan kedua langsung pakai tangan
  • Cinta juga menyarankan membersihkan wajah pakai air hangat atau sedikit hangat namun tidak terlalu panas
  • Keringkan wajah dengan handuk atau tisu dengan cara di tap-tap, bukan diusap dan jangan terlalu keras atau kasar

3. Toner

Lanjut ke toner yaitu cairan yang membantu membersihkan sisa-sisa makeup, debu dan kotoran di wajah. Toner merupakan step ketiga skincare routine untuk pemula yang dibagikan oleh Cinta Laura. Meskipun sudah membersihkan wajah hingga 2x, Cinta masih merasa perlu menggunakan toner agar kulit wajahnya benar-benar bersih dari makeup.

Hampir di setiap review skincare terbaik selalu ada step menggunakan toner setelah mencuci muka. Itulah sebabnya toner merupakan rekomendasi skin care routine basic yang harus dilakukan. Selain membantu membersihkan sisa makeup, toner berfungsi melembapkan kulit wajah yang kering setelah pemakaian facial wash. Tak hanya itu, mengaplikasikan toner dapat membantu penyerapan produk selanjutnya dengan lebih baik.

TIPS : Cara memakai toner yaitu dengan menggunakan kapas, tuangkan toner, lalu usap perlahan ke wajah dan leher dengan arah ke atas. Hal ini bertujuan agar kulit wajah tetap kencang dan sehat, sehingga tidak kendur ke bawah.

4. Eye Cream

Area mata adalah bagian kulit yang paling sensitif sehingga perlu berhati-hati saat menggunakan atau membersihkan makeup. Nah, skincare routine untuk pemula atau perawatan di area mata bisa menggunakan eye cream atau eye serum sehingga terhindar dari mata panda dan juga kerutan. Hal ini karena area mata lebih mudah keriput daripada area wajah lainnya.

Produk eye cream atau eye serum kini ada banyak sekali di pasaran,  sebelum membeli jangan lupa baca review dan cek harga skin care tersebut. Fungsi eye cream adalah untuk melembapkan, mengencangkan, menyamarkan kerutan dan garis halus, mengatasi lingkaran hitam dan kantung mata.

TIPS : Meskipun cukup jarang dibicarakan pada topik skincare untuk remaja, skincare Cinta Laura justru menyarankan menggunakan eye cream sejak usia 16 tahun ke atas. Hal ini karena eye cream dapat membantu memperlambat penuaan dini.

5. Serum

Setelah pakai eye cream, skincare routine untuk pemula selanjutnya yaitu pakai serum. Fungsi serum yaitu dapat menutrisi kulit dan mengatasi berbagai masalah kulit. Hingga kini sudah banyak sekali jenis serum yang beredar di pasaran, bahkan ada serum khusus bulu mata atau serum khusus bibir dan lain-lain.

Untuk serum wajah biasanya ada yang berfungsi untuk mencerahkan, melembapkan, menyamarkan noda atau flek hitam, mengatasi jerawat dan lain-lain. Pemilihan serum bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit masing-masing ya. Cara pakai serum cukup gunakan tiga tetes lalu usap merata pada kulit wajah dan tepuk-tepuk agar lebih mudah meresap.

TIPS : Serum yang baik untuk kulit wajah yaitu yang water base atau berbahan dasar air sehingga tidak menutupi pori-pori dan mudah terserap kulit. Serum bisa diaplikasikan pada kulit wajah dan leher sehingga kulit leher pun menjadi lebih lembap.

6. Moisturizer

Berikutnya step skincare routine untuk pemula yang terakhir yaitu pakai moisturizer atau pelembap yang berfungsi untuk melembapkan dan menutrisi kulit wajah. Moisturizer atau krim pelembap bisa digunakan setelah pemakaian serum.

Pelembap wajah atau moisturizer secara umum dibagi menjadi dua macam yaitu day cream dan night cream. Perbedaannya, day cream digunakan pada pagi/siang hari dan night cream digunakan pada malam hari sebelum tidur. Selain itu, day cream biasanya memiliki kandungan tambahan sunscreen untuk melindungi paparan sinar matahari. Sedangkan night cream mengandung nutrisi penting lainnya untuk perawatan kulit wajah.

TIPS : Menurut Cinta Laura, moisturizer sangat penting untuk kulit wajah terutama jika Kamu sering berada di ruangan ber-AC yang dapat menyebabkan kulit kering. Moisturizer sangat baik dalam membantu melembapkan kulit wajah.

Skincare Membantu Wajah Tetap Bersih dan Terhindar dari Masalah Kulit

Jika skincare routine untuk pemula paling basic ada tiga meliputi pembersih, toner dan pelembap, maka skincare Cinta Laura yang Saya bagikan termasuk next level skincare basic. Tetapi step-step di atas masih bisa dibilang skincare routine basic karena tahapannya tidak terlalu banyak. Untuk merk atau brand produk skincare bisa Kalian baca-baca sendiri karena ada banyak review produk skincare di YouTube, Instagram, Blog dan lain-lain.

Baca Juga


Keenam step skincare Cinta Laura di atas cukup simpel bisa dilakukan setiap hari sebelum tidur untuk memastikan wajah tetap bersih dan terhindar dari masalah kulit. Tips untuk Kamu yang masih remaja sebaiknya pilih produk skincare yang khusus untuk remaja dengan bahan yang lembut dan alami agar tidak merusak kulit. Hal ini karena fungsi skincare remaja adalah untuk memastikan wajah selalu bersih agar terhindar dari jerawat.

Penggunaan produk skincare secara rutin akan membuat kulit wajah tetap sehat dan terlihat glowing alami. Selain itu, Kamu juga bisa mulai hidup sehat dengan makan makanan sehat dan berolahraga secara teratur. Dengan begitu kulit wajah dan tubuh akan lebih sehat serta terlihat lebih muda.

 

 


19 Komentar

  1. Nah, siapapun tentu ingin wajah sehat, glowing memesona yaaa
    kece banget ih Cinta Laura, punya tips mantuull yg bisa banget kita praktekin.
    apalagi, pemula bisa skincare-an dgn enjoy!

    BalasHapus
  2. Pantesan Cinta Laura glowing maksimal ya...tips skincare routine ya basic tapi memang mantap benar. Aku kadang skip tahapannya, huhuhu..padahal kalau konsisten hasilnya bakal keren

    BalasHapus
  3. wah keren nih Cinta Laura

    pastinya cocok dengan kulit Melayu

    dan membantu meningkatnya perekonomian Indonesia

    BalasHapus
  4. Dalam memakai skincare seringkali aku lupa step-stepnya. Teliti ya Cinta Laura untuk eye liner dia pakai eye makeup remover. Sementara kalau aku semua jadi satu pakai milk cleansing + toner saja. Boleh nih aku coba langkahnya perawatan Cinta

    BalasHapus
  5. Lengkap ya tips skincarenya, dari bersihin wajah sampai pakai skincare.
    Dulu saya awal kenal skincare, cuman tau facial wash dan cream siang doang hahaha.
    Nantilah mendekati usia 30, baru merambah krim malam dan sunscreen
    Setelah 30 up, kenal serum, sampai sekarang deh :D

    BalasHapus
  6. Perawatan malam lebih penting bagi wajah. Sama hal kaya gosok gigi. Kalau terawat pasti kelihatan cakep kaya cinta laura

    BalasHapus
  7. Paket Routine dari Cinta Laura lengkap juga ya
    Saya baru tahu sekarang ini kalau Cinta punya bisnis kosmetik juga. Suatu saat saya semoga bisa mencobanya juga serangkaian produk dari Cinta ini

    BalasHapus
  8. Daku sering skip yang toner, haddeh.
    Padahal manfaatnya bagus buat kulit wajah gak hanya bikin seger tapi juga makin bersih ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo aku malah kebalikannya kak, gak pernah skip toner, kalo gak keluar rumah pakek toner aja udah

      Hapus
  9. Memang bener loh. Sebelum wajah diberikan serum dan sebagainya, wajah kita tuh harus dibersihkan dengan baik dulu. Jadi setiap mengaplikasikan materi perawatan, langkah bersih-bersih harus dilakukan terlebih dahulu biar hasilnya maksimal.

    BalasHapus
  10. Perawatan menggunakan Skincare teratur dan benar sesuai panduan akan memudahkan mendapat hasil maksimal

    BalasHapus
  11. Bener semua nih urutan routine skincare ..kadang aku ketinggalan urutan apalgi klo udah ngantuk bablas aja bobo hihihi tapi emang bener sih routine skincare ini bikin kulit wajah terawat

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo saya minimal pake micellar water, setelah itu bablas tidur, itu kalo udah capek banget pengen buru-buru tidur

      Hapus
  12. Saya baru tahu tahapan skincare yang benar itu setelah usia 30 tahun. telat banget yaa, tapi gak papa, lebih baik telat daripada gak sama sekali.

    BalasHapus
  13. Aku Uda mulai nerapin nih langkah-langkah penggunaan skincare nya. Cuma kadang untuk eye cream masih suka aku skip. Kelupaan sih lebih seringnya. Harus lebih telaten lagi nih

    BalasHapus
  14. Wah kalau terapin cara skincare-an ala cinta laura ini bakal jadi secantik cinta laura gak ya? Hihi. Auto cobain deh.

    BalasHapus
  15. selain harus rutin dalam penggunakan skincare untuk kulit wajah, ternyata harus di dukkung oleh pola hidup sehat dengan makan makanan sehat dan berolahraga secara teratur ya?

    BalasHapus
  16. Pantesan aja kulit wajahnya cinta laura bagus bener, ternyata skin care routinenya lengkap. Baiklah, aku kurang eye cream nih :)

    BalasHapus
  17. Penggunaan skincare untiuk kulit wajah, ternyata memang harus didukung dengan adanya pola hidup sehat ya ... jadi kita harus pintar-pintar mencari makanan dan minuman yang cocok untuk kulit kita

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama